Thursday 14 June 2018

Cerita SMA.....1

Prolog



“Eh.. itu sapa namanya yang pake kacamata yang kecil imut?” Tanyaku kepada sahabatku, Arman

“Yang duduk di bangku nomor dua dari depan..?”

“Iya..”

“Namanya TRIANA.. dulunya anak kelas I-4”

“Pantes..”

“Kenapa.. Ente naksir sama dia?”

“Ga lah.. Belum.. “ kataku pelan..

Itulah percakapanku sekilas bersama sahabatku, Arman saat dimulainya hari ini. Ya.. seminggu sudah kami menempati kelas baru ini, kelas dimana kami akan menyelesaikan pendidikan menengah atas kami, kelas II Sos 3.

Aku memang baru memperhatikan cewek yang ada di bangku depan pojok kanan dekat pintu masuk kelas ini, karena hampirselama semingguan ini aku hanya memperhatikan teman-teman sekelasku yang berasal dari kelas satu yang sama.

Kami baru saja naik ke kelas 2 SMA, dimana aku “terpaksa” masuk kelas Sosial dimana notabene yang namanya kelas sosial atau kelas IPS yang kata orang secara turun temurun selalu menilai kelas Sos selalu identik dengan kelas “buangan” atau kelas paling nakal.

Sebenarnya aku bukanlah anak yang bodoh ataupun nakal, hanya saja aku yang SMP nya hanya di sebuah daerah terpencil di propinsiku menjadi minder melihat teman temanku yang berasal dari sekolah favorit di ibukota propinsiku ini sehingga membuat semua nilaiku menjadi jeblok. Mau Masuk jurusan Fisika ataupun biologi nilaiku tidak mencukupi, dibilang tidak naik kelas tapi nilaiku mencukupi untuk naik kelas. Akhirnya oleh guruku ditempatkanlah aku di kelas ini.. kelas 2 SOS 3..

Ya sudahlah... toh anak sosial juga banyak yang berhasil menjadi “Orang”.

Aku besar dan lahir di kota ini, hanya karena orang tuaku di pindah tugaskan ke daerah jadi aku terpaksa ikut orang tuaku dan pindah saat masuk SMP, kemudian kembali ke kota asalku di sini setelah menamatkan SMP dan masuk SMA.

“Pantes kenapa hep?” tanya Arman dengan sedikit penasaran

“beda kelas pas kelas 1 makanya ga pernah ngeliat”

“Jelas lah ente ga pernah liat, ente kelasnya kelas buangan paling pojok gimana bisa ketemu sama anak kelas lain” ucap Arman kepadaku.

“Kampret lah..” kataku sambil kembali fokus ke buku pelajaranku.

Sesekali ku lirik cewek yang duduk dtiga baris didepanku yang udah ku tau sekilas namanya Triana dari sobatku, rasa penasaranku timbul untuk mencari lebih detail lagi info tentangnya.

Hmm.. Triana.. postur tubuhnya yang kecil imut dengan kacamatanya, pipinya yang sedikit chubby tapi badannya tidaklah gemuk dengan bibir yang mungil. Dan mata kecilnya yang sedikit sayu membuat hariku menjadi tidak konsentrasi.

Biar lah nanti pas istirahat aku akan cari info lagi tentang cewek itu batinku. Aku heran kenapa rasa penasaranku tiba tiba timbul melihat cewek teman sekelasku itu. Padahal sedari awal masuk di sekolah ini aku tidak pernah terlalu tertarik sama makhluk yang namanya perempuan itu. Bukannya aku punya kelainan yang suka sama sesama jenis lho.. tapi emang akunya yang selalu terkesan pendiam sehingga banyak orang yang menganggapku orang yang dingin, cool atau tidak mau bergaul.

Padahal sifatku sebenarnya sih easy going kalo udah kenal dan akrab sama orang. Buktinya aku punya banyak sahabat dan teman yang walaupun hampir semuanya adalah cowok.

Setelah bel pelajaran usai dengan cara pura pura berjalan ke arah meja guru, aku mengambil absen kelas untuk mencari nama Triana. Setelah aku amati ternyata tidak ada teman sekelasku yang bernama Triana. Ah, mungkin si Arman Cuma mau ngerjain aku aja nih batinku.

Ku lihat Arman sedang serius menulis sesuatu di buku pelajatannya, kemudian aku diam diam mendekatinya lalu dengan sengaja aku sentilkan jariku dengan keras ke arah kupingnya. Dengan sangat terkejut sambil berteriak Arman menoleh ke arahku.

“KAMPRET.. BABI.. TOKAI..!! Ente ngagetin aja kerjaannya.. sakit tau njing...!!” sungutnya kepadaku dengan segala sumpah serapahnya.

Semua mata di kelasku langsung tertuju ke arah kami sambil menatap heran.

“Hahaha.. sorry hep*.. ane kekerasan nyentilnya” jawabku.

“Ente kalo mau manggil ya pake mulut, jangan maen fisik gitu dong.. taek lah” balasnya masih dengan sedikit emosi.

“Hahaha.. maaf bro.. maaf.. lagian ente juga klo mau niat ngerjain ane. Syukurnya belum sempet ane panggil tuh cewek”

“Lah.. ane ngerjain ente gimana maksudnya?” ucap Arman dengan muka bingungnya sambil mengalihkan pandangannya ke arahku.

“Itu.. cewek imut yang pake kacamata tadii.. ente bilang namanya TRIANA, tapi ane cari di absen kelas kok ga ada temmen kita yang namanya Triana.”

“ Eh KOPET..!! Pantesan aja ente ditaro di kelas ini, ternyata begonya 11 12 sama ane.. Muka aja tampangnya keren, pinter, ternyata otak ente di ketek juga. nama panjangnya dia itu FITRIANA RAHAYU.” Jawab Arman sambil berusaaha menahan tawanya

“Bilang aja klo ente naksir sama dia, biar tar ane panggilin anaknya kesini, kenalan trus ajakin ngobrol, trus tar ente anter pulang, besok pagi ente jemput berangkat bareng ke sekolah trus ente tembak dah dia. Hahaha..” jawab Arman sedikit mengejekku.

“Dih.. Najis.. gimana juga mau anterin pulang. Lha ane aja ikut nebeng motor ente kampret..” jawabku sambil pergi meninggalkan Arman yang masih aja tertawa mengejekku.

Ya.. selama ini aku selalu nebeng bareng sobatku si Arman berangkat maupun pulang sekolah. Bukan karena kami emang udah deket dari kelas satu, tapi karena rumah kami yang satu komplek dan hanya dipisahkankan oleh gang yang membuat kami jadi dekat. Lagian orang tuaku terutama ayahku sangat melarang anak anaknya untuk bawa kendaraan sendiri ke sekolah sebelum umurku terutama motor ke sekolah sebelum umurku mencapai 17 tahun atau udah memiliki SIM. Oleh karena itu dirumahku Cuma ada mobil pribadi dan mobil dinas ayahku.

Hari ini Fix aku ga konsen sama sekali menerima pelajaran yang diterngkan oleh guruku di depan kelas. Pikiranku hanya berkutat pada cewek yang duduk beberapa bangku di depanku.

Kalau untuk langsung mendekati dan berkenalan dengannya jujur aku masih belum punya nyali. Sifatku yang canggung untuk berinteraksi dengan lawan jenis membuatku kaku apabila bertatap muka apalagi ngobrol dengan cewek.
Pagi ini aku diributkan oleh teriakan ibuku yang menyuruhku agar segera berangkat ke sekolah. Aku melirik jam tanganku, waktu baru menunjukkan pukul 06.15 pagi, masih lama jarak waktu masuk sekolahku tapi kenapa ibuku pagi pagi gini udah nyanyi seriosa untukku?

“Cepetan sana berangkaatt.. kasian tuh si Arman udah nungguin kamunya dari tadi” kata ibuku masih dengan oktaf yang tinggi.

“Lah.. ngapain juga dia dateng kepagian, biasa juga jam 7 baru dateng jemput. Lagian jarak sekolah ke sini kan ga sampe 10 menit juga dah nyampe” sahutku

“Udaaahh.. ga usah pake debat segala kayak pinter debat aja. Udah sana langsung berangkat aja!! Jawab ibuku.

Aku menyambar perlengkapan sekolahku kemudian lansung menuju depan rumah menemui sobatku sambil tak lupa pamit sama kedua orangtuaku.

Di depan ku lihat Arman sudah menunggu di atas motornya. Sambil sedikit manyun aku menepuk pundaknya.

“Kampret ente dateng jam segini jemputnya.. ente bawa kunci gerbang sekolah ya makanya pagi pagi udah mau masuk kelas aja” sungutku kepada sobatku

“Udah jangan banyak bacot.. ayo cepetan naik, ente ga mau kan nanti di suruh berdiri di depan kelas seharian sama bu Ainun? Ane yakin ente belum ngerjain PR bahasa Inggris kan..” jawab Arman sambil menyuruhku segera naik ke motornya.

Ah.. kampret juga neh pikirku. Gara gara kemaren kebanyakan ngelamun sampai lupa kalo ada pelajaran pertama bahasa Inggris. Yang pasti guru bahasa Inggrisku yang juga menjadi wali kelas kami ini selalu memberikan oleh oleh pekerjaan rumah untuk pertemuan berikutnya setiap beliau selesai memberikan materi pelajaran.

Wali kelasku itu terkenal sangat galak di sekolahku, orangnya judes dan tak segan segan menghukum bahkan mencubit siswanya kalau bersalah.

“Ya udah ayo buruan jalan” kataku

Aku memang tidak pernah mengerjakan PR kalo untuk pelajaran bahasa Inggris. Bukan apa apa, tapi karena aku merasa emang lebih jago dalam pelajaran ini ketimbang teman temanku. Nilaiku juga yang dari jaman SMP sampai sekarangpun untuk bahasa Inggris bisa dikatakan diatas rata rata.

Sesampainya di kelas, Arman langsung mengeluarkan buku catatan bahasa inggrisnya kemudian bergabung bersaama teman temanku yang lain yang juga belum mengerjakan PR.

Ku lihat diantara temanku ada Triana yang sedang duduk tepat didepan mejaku sambil sesekali mencatat sesuatu.

Aku yang baru masuk langsung duduk di mejaku sementara disebelahku Arman udah dengan khusyuknya menyalin PR dari salah satu temanku. Aku hanya diam memperhatikan teman temanku yang lagi serius menyalin PR termasuk Arman. Hanya aku yang terlihat santai tanpa mengeluarkan buku ataupun ikut mengerjakan PR. Aku hanya memperhatikan bagaimana seriusnya Arman dan yang lain mengerjakan PR yang harusnya di bahas pada jam pertama nanti yang berlangsung kurang dari satu jam lagi.

“Ente enak ga perlu bingung bingung ngerjain PR.. tar kalo disuruh maju paling ente juga bisa ngerjain. Lah.. ane yang emang lidahnya ga biasa sama bahasa inggris ini kalo disuruh maju ngerjain kan bisa bisa jadi totem di depan kelas” tiba tiba Arman mengajakku berbucara sambil matanya masih sibuk ke buku PRnya.

“Lah.. salah sendiri ente dari dulu ane ajakin kursus ga pernah mau.. ane ajakin ngobrol sama turis turis bule malah ente sibuk ngeliatin toketnya aja” sahutku cuek sambil memandang bangku di depanku

Hmm.. Triana ada didepanku sekarang, apa aku beranikan diri aja menegurnya atau gimana ya..

Kira kira apa ya yang bisa dijadikan bahan obrolan agar aku bisa dekat dengannya..

Aku memperhatikan Triana yang sesekali menoleh ke belakang untuk sekedar menanyakan sesuatu ke Arman. Ku perhatikan gerak bibirnya yang mungil saat berbicara kepada Arman, gerak tubuhnya, gerakan tangannya saat dia memperbaiki letak kacamatanya maupun merapikan rambutnya yang panjangnya sepunggung. Aku masih dapat mencium wangi tubuhnya yang mungkin wangi parfum ataupun cologne aku tak tahu, yang pastu aromanya tercium lembut olehku. Duh.. bibirnya yang mungil kalo lagi ngomong gemesin banget rupanya. Gimana ya kalo tuh bibir disedot.. pasti enaak..

“Eh, KOPET.. kalo diajakin ngomong sama cewe tuh dijawab.. jangan bengong aja.. mesum dah kayaknya otak ente tuh..” tiba tiba Arman mengagetkanku sambil menjitakku.

“HADOW.. si kuya.. sakit tau..!! Ngagetin aja..!!” geramku sambil mengelus elus kepalaku yang dijitak, lumayan sakit juga neh si kampret ngejitak.

“Eh.. gimana tadi..??” lanjutku

“Ditanyain tuh sama Triana.. ngelamun aja., mentang mentang ente naksir sama dia” jawab sobatku

Kulihat Triana tersenyum malu, mukanya sedikit memerah mendengar ucapan Arman tadi.

“Apaan sih kamu Ar.. hmm.. kamu PRnya udah jadi belum?” Triana membalas ucapan Arman sekilas sambil kemudian balik bertanya ke arahku.

“Eh..” gumamku

“Kalo dia sih ga perlu ngerjain PR kalo Cuma Inglis sih.. berani taruhan kalo si Kopet ini bakal jadi anak kesayangan bu Ainun nanti” Arman langsung menjawab pertanyaan Triana yang harusnya ditujukan kepadaku.

Ah.. si kuya.. kayak ga punya rem aja tuh mulut kalo ngomongin apa apa. Emang temanku satu ini orangnya ceplas ceplos, bahkan sedikit vulgar atau mungkin terlalu jujur kalo berbicara, tanpa ada saringannya.

“Lah.. malah diem lagi.. ya udah kalo ga mau aku tanya tanya.. huh..!,” dengus Triana sedikit ketus melihat reaksiku yang hanya diam.

“Eh.. bu-bukan gitu.. Cuma a-aku udah nguasain aja materinya. Paling juga yang ditanya itu itu aja” jawabku sedikit gugup.

Duh.. kenapa aku malah gugup gini.. mana Triana nya keliatan ketus lagi.. haduuhh..

“Wah.. kayaknya kamu pinter yah bahasa inggris.. eh, nama kamu sapa? Masa temen sekelas tapi ga tau namanya.. hihihi..” kata Triana dengan tertawa sambil menutup mulutnya.

“Dia sih suhunya inglis.. kalo dalam shaolin itu dia ini master wong fei hung.. liat aja mukanya mirip kan.. cocok dah. Panggil aja dia KOPET” Tiba tiba Arman nyerocos menerangkan kepada Triana tentangku.

“Si KAMPRET ga diajak ngomong asal nyamber aja.. jangan percaya sama dia, musyrik tau.. percaya sama Tuhan aja” jawabku asal

“Yee.. dia bawa bawa nama Tuhan.. ente kan Atheis..” balas Arman

“KUYA diem aja dah.. kerjain tuh PR ente., bntar lagi bu Ainun masuk ente nyembah nyembah sama Ane minta ajarin”

“Harom ane nyembah ente..murtad ane nanti”

“Bodo..”

Ku lihat Triana hanya senyum senyum saja melihat tingkah kami yang seperti anak kecil. Entah kenapa aku tiba tiba merasa semangat. Sesekali kugoda Arman yang masih menyalin PR temanku sementara dia hanya membalas dengan muka tegangnya karena masih belum menyelesaikan PR sedangkan waktu masuk pelajaran pertama tinggal beberapa menit lagi.

Sementara Triana udah mulai berani mengajakku ngobrol, atau tepatnya aku yang mulai berani mengajaknya ngobrol membahas tentang pelajaran, kelas, guru apalah yang mungkin ga penting banget menurut orang lain, tapi menurutku merupakan jalan mulus agar bisa tetap berkomunikasi dengan Triana.

Ya., pokoknya gimanapun juga aku harus bisa deket dengan Triana, paling ga bisa lebih akrab lah. Mudahan aja diam belum punya cowok atau belum ada yang deketin dia.

Ah.. gampanglah masalah itu. Yang penting hari ini aku BAHAGIA...

“Selamat pagi semua..” 

Seorang perempuan bertubuh gemuk agak pendek berjilbab memakai kacamata dengan wajah judesnya tiba tiba masuk ke dalam kelasku.

“Jangan ada yang pindah lagi tempat duduknya. Mulai hari ini posisi duduk harus sesuai seperti ini.”

Teman temanku langsung pada panik mendengar pengumuman dari guru itu semua pada berebutan untuk memilih tempat duduk di belakang, terutama murid murid yang laki. Tidak terkecuali Triana yang tempat duduk awalnya berada di pojok kanan paling depan dekat pintu masuk sekarang terpaksa harus duduk di depanku yang berada di barisan tengah nomor tiga dari belakang. Bisa dibayangkan bagaimana susahnya Triana yang dengan ukuran tubuhnya yang mini harus terhalang oleh temanku si Atun yang rada bongsor yang duduk di depannya.

Ya.. Ibu AINUN.. Wali kelasku sekalian guru bahasa Inggris kami yang terkenal galak dan selalu berrindak spontan terhadap siswanya. Seperti pagi ini tiba tiba saja beliau merubah posisi duduk kelas kami. Sukurnya buat aku dan Arman yang sedari pagi memang tidak pindah kemana mana. Beruntungnya lagi atau mungkin apesnya bagi Triana, sekarang aku bisa puas memandanginya yang berada tepat di depanku walaupun hanya punggungnya saja. Hehehe...

“Silakan buka buku pelajaran terus siapkan materi PR yang saya berikan kemarin. Coba untuk nomor satu silakan yang namanya..hmm.. EKAYANA maju ke depan kerjakan nomor satu sampai nomor tiga, setelah itu kita akan membahas soal tersebut”

Bagaikan suaramercon yang disulut tepat dibawah pantat kami, Bu Ainun langsung memberikan perintah kepada temanku untuk mengerjakan PR yang diberikan.

Temanku, EKAYANA yang biasa dipanggil EKA tapi kami selalu memanggilnya KEBO karena postur tubuhnya yang gempal dan kelihatan blo’on, tetapi sangat lincah mulai kelihatan kelabakan dan ketakutan. Terlihat keringat dingin mulai meleleh di wajahnya. Ya.. Eka ini salah satu sobatku yang dari kelas satu dan sampai sekarang bahkan mungkin sampai lulus nanti tetap jadi teman sekelasku sangat terkenal paling bandel, tidak pernah bisa pelajaran bahasa inggris dan matematika.

Eka yang duduk dibelakangku langsung maju sambil berbisik kepadaku dengan muka memelas

“Tolongin ane hep..”

Aku hanya bisa tersenyum getir saja melihat temanku yang seakan akan sedang menghadapi eksekusi mati di tangan algojo.

“Yak.. saya yakin Eka tidak mengerjakan PRnya, karena Cuma berdiri diam aja di depan kelas persis kebo lagi liat hantu..” Entah bu Ainim sedang melucu atau geram melihat temanku yang tidak bisa apa apa, yang pasti seisi kelas sempat dibuat tertawa mendengar celetukan guruku itu.

“Coba itu temannya yang di depannya Eka bisa bantuin ke depan, kasian Eka udah mau kencing saking takutnya” sahut bu Ainun tiba tiba menunjuk diriku. Aku yang kaget ditunjuk akhirnya maju dan mengerjakan soal yang diberikan.

“Nah.. betul jawabanmu, siapa namamu daan berapa no absenmu?” tanya bu Ainun kepadaku

“Panggil aja KOPET bu..” tiba tiba Arman bersuara dengan sedikit berteriak.

Seisi kelas langsung tertawa mendengar ucapan Arman

Setelah menyelamatkan KEBO dan kembali duduk, aku langsung menyikut lengan Arman karena kesal melihhat ulahnya tadi. Arman hanya meringis kesakitan tanpa berani membalas.

Kulihat di depanku Triana agak menoleh kebelakang sambil tersenyum kepadaku.

Ya.. sejak kejadian itu selama pelajaran Bu Ainun aku sempat beberapa kali disuruh maju. Rupanya benar kata Arman tadi pagi, sepertinya bu Ainun mulai menyukaiku karena keelebihanku di mata pelajarannya.

Pada jam istirahat setelah pelajaran bahasa inggris yang menegangkan dilanjut pelajatan sejarah yang mengantukkkan dan pelajaran ekonomi yaang membosankan, aku hanya duduk di depan kelasku sambil menunggu Arman dan gengku yang sedang makan di kantin sekolah. Aku sengaja tidak ikut karena tau pada jam pertama istirahat ini kantin sekolah pasti ngantri.

Tiba tiba dari arah samping kananku muncul sebuah tangan lentik membawa dua buah beng-beng.

Reflek aku langsung menengok ke arah datangnya tangan tersebut.

“Mau..?”

“Eh.. makasih, ga usah. Udah nitip kok tadi” ujarku sambil menerima pemberiannya..

“Yee.. ga usah tapi kok di ambil.. satu aja, jangan semua ngambilnya..” ucap orang yang memberikan beng-beng tadi sambil duduk disebelahku dengan cueknya tanpa dipersilahkan

“Eh.. sorry.. hehehe” kekehku

“Ternyata kamu emang jago ya bahasa inggrisnya, buktinya bu Ainun langsung suka tuh sama kamu” ucap Triana sambil membuka beng-bengnya dan langsung memakannya.

“Biasa aja lah.. bahasa Inggris kan gitu gitu aja, yang penting kita ngerti polanya, apalagi model conversation kan cuman nempatin posisi kata katanya apakah present, past atau future.. gitu” kataku.

“Doo.. segitunya nerangin.. mentang mentang dah jadi anak kesayangan guru bahasa inggris”

“Eh.. bukan gitu.. maksudku sih.. aduh.. gimana ya..” balasku sambil menggaruk kepalaku yang emang sedikit gatal.

“Udah ah.. jangan ngomongin pelajaran lagi lah.. mumet neh kepalaku” kata Triana

“Eh, tapi ngomong ngomong enak juga yah kalo duduk di depanmu, jadi bisa minta jawaban. Lagian kalian berdua kayaknya asik dah orangnya, rame..” lanjutnya

“Lah., tapi kan kasian kamunya kehalang sama Atun yang tinggi”

“Gapapa lah.. ga seberapa ini juga, yang penting bisa deket kalian kayaknya seneng terus dah hariku” jawabnya

“Eh.. ya terserah aja sih.. ngomong ngomong yang duduk bareng kamu sapa namanya?”

“Si Ayu? Luh Ayu namanya.. kenapa? Cakep ya anaknya..”

“Iya.. eh..” jawabku salah tingkah..

“Ciee... naksir ya ama dia.. tar dah aku salamin, tar aku bilangin kamu suka ama dia. Tar pulang sekolah anterin aja tuh dia pulang, lumayan jauh loh rumahnya, kasian kalo naek angkot sendirian” kata Triana.

Ku perhatikan cara bicaranya kok sedikit aneh, seperti terpaksa gitu.

“Lah.. sapa juga yang naksir dia, aku kan Cuma nanya aja.. belum kenalan juga kali. Lagian kenapa sih dari kemaren pada nyuruh anterin pulang semua?” tanyaku

“Emang sapa yang suruh ngantering pulang sapa?”

“Noh.. si Arman.. kemaren nyuruh aku nganterin kamu pulang, lah aku aja ikut nebeng ma dia gimana sih.. eh..” tiba tiba aku menutup mulutku, menghentikan omonganku.

Duh.. kenapa sih kok jadi kayak orang bego gini, kelepasan ngomong lagi..

Ku lihat wajah Triana sedikit merona mendengar kata kataku tadi.

“Hmm.. ja-jadi kamu mau anterin aku pulang?”

“eh.. ga.. maksudnya..i-iya..eh..aduh..”sahutku grogi..

“Nah.. berarti ga mau nganterin neh..” ucap Triana sambil memicingkan matanya, seolah olah sedang menggodaku..

“Eh.. bu-bukan gitu.. tapi..”

“Cie..cie.. yang lagi pedekate.. udah tembak aja langsung, jangan malu malu.. tar kalo dah jadian traktirin kita kita di kantin.. jatah preman jangan lupa..”

Tiba tiba dibelakangku muncul Arman sama gengku yang baru balik dati kantin.

Semua temanku langsung menggoda, ada yang men-suit suitku, ada yang mengejek, ada juga yang menggoda Triana.

Kulihat mukanya Triana langsung memerah seperti kepiting rebus saos tiram, dia langsung bangkit dan sedikit berlari ke arah kelasku.

“Kampret lah kalian semua.. pada ganggu aja sih.. sirik ya lu orang pada..”

Hahahaha.. teman temanku langsung menertawakanku, kemudian ikut duduk bersamaku. Kita saling bercanda sampai waktu istirahat selesai. Dan Akhirnya kami masuk kembali ke kelas bersiap mengikuti pelajaran selanjutnya.

Siang ini pelajaran terasa membosankan, apalagi ini jam pelajaran terakhir hari ini.. SOSIOLOGI. .

Duh.. mana gurunya aja jelasinnya sambil malas malasan gitu.

Ku lihat teman temanku sepertinya sibuk sendiri, ada yang saling bercanda, ada yang ngobrol sendiri, ada juga yang lagi pacaran. Eh.. pacaran..? Ya temanku yang bernama Rusman pacaran dengan Tania. Duh.. enak bener bisa pacaran sama temen sekelas, tiap hari bisa ketemu.

Kemudian ku lihat Hari yang duduk di seberangnya Ayu sepertinya sedang berusaha mendekati Ayu. Hari temanku ini emang terkenal seorang playboy, emang sih ditunjang dengan wajahnya yang ganteng.

Sedang asik melihat lihat temanku, tiba-tiba Triana berbalik menghadapku, dengan jari telunjuknya di mainkan memberikan isyarat agar aku mendekat seakan mau membisikkan sesuatu.

Kumajukan kepalaku untuk mendekat ke arahnya sambil bertanya dalam hati mau apa sih nih anak

“Tar.. kita pulang bareng yuk..” bisiknya

“Eh.. aku kan ga punya motor..”

“Kan bisa naek angkot.. kita sejurusan kan..” katanya

Iya juga sih...

Lah.. tapi Arman gimana..

No comments:

Post a Comment