Thursday 14 June 2018

Cerita SMA.....3

Pov : FITRIANA RAHAYU

Maksudnya apaan coba, pake nganter nganter cewek segala, bela belain minjem motornya Arman. Liat aja tar Arman akan aku siksa lagi. Huh..!!

Eh.. tapi kenapa aku yang jadi panas ya liat dia bareng cewek lain, dia kan bukan siapa siapaku. Baru juga jalan sekali, apa aku udah jatuh cinta sama dia ya..Emang sih orangnya keliatan baik, walaupun teman temannya terkenal sering nongkrong dan buat onar dikelas maupun di sekolah. Tapi kayaknya dia hanya ikut ikutan kelihatan nakal, mungkin biar bisa diterima sama teman temannya kali ya..

Kalo aku lihat sih dia orangnya ga gitu juga kali. Sebenarnya dia orangnya pendiam, sedikit dingin, ga banyak tingkah. Buktinya waktu jalan sama aku dia ga pernah ngambil kesempatan atau macem macem, bahkan kesannya akunya yang lebih agresif ketimbang dia.

Aku suka sama sikapnya kepadaku. Orang tuaku juga tumben ga keberatan aku jalan sama dia. Mungkin karena sikapnya yang sopan waktu ngantar aku pulang sekolah dan waktu menjemputku kemarin yang pamit sama orang tuaku. Selama ini tidak ada cowok yang berani mengantarkanku sampai rumah atau bahkan sampai ketemu orangtuaku.

Si Encik ‘Kopet’ ini malah sengaja menyuruhku untuk memanggil orangtuaku untuk pamit, katanya sih biar orangtuaku tahu aku pergi sama siapa dan paling tidak mereka tau siapa yang bertanggung jawab kalo terjadi sesuatu terhadap diriku.

Oya.. aku memanggilnya encik karena awalnya kupikir dia keturunan Cina, hihihi.. wajahnya yang oriental dengan kulit putihnya dan mata sipit serta hidung bangornya yang sedikit pesek membuatnya terlihat lebih dominan diantara teman teman nongkrongnya. Entah kenapa dia bisa dipanggil KOPET sama teman temannya.

Kembali ke masalah awal, pokoknya nanti akan aku interogasi si Arman, kenapa dia bisa nganterin kakak kelas yang terkenal susah dideketin sama cowok cowok sekolah ini walaupun ku dengar dia juga jadi rebutan hampir semua cowok di sekolah ini.

Lagian kenapa juga sih dia sikapnya rada cuek sama aku? Apa dia ga suka sama aku. Tapi kenapa juga kemarin kata Arman dia berusaha mencari tahu tentangku dan mau jalan sama aku kalo tidak ada rasa apa apa terhadapku.

Padahal aku juga sudah bersikap sedikit agresif terhadapnya walaupun malu juga sih diliatin sama teman teman hihihihi.. Seperti kemarin kok bisa bisanya aku mendatanginya yang lagi ngumpul bareng temannya dan tiba tiba memberikan teh botol bahkan menyuapinya permen di depan semua orang. Duh.. kalo diingat lagi kejadian itu rasanya aku malu sekali. Tapi sebodo lah apa kata orang, yang penting aku telah menunjukkan perhatianku kepadanya walau anehnya dia hanya bersikap biasa saja kepadaku.

Kulihat Arman duduk sendiri di depan kelas sambil nunggu guru kami datang, langsung kuhampiri aja anak itu. Kesempatan untuk mengorek keterangan kenapa si Enck itu bisa nganterin cewek tadi.

“Arman.. sini dulu, aku pengen nanya sesuatu..!!” kataku sedikit ketus sambil menghampiri Arman dan ku ajak duduk agak sedikit menjauh dari kelas.

“Ada apa Ri..?”

Arman ini adalah teman sekelasku dari kelas satu, sebenarnya dari dulu kami cukup akrab. Tapi karena sifatnya yang asal ngomong tanpa tedeng aling aling kadang membuatku sedikit jengah.

“Itu Encik kenapa bisa nganterin si Dian sih..” selidikku sambil sedikit ketus. “Dan lagian kenapa kamu sampe mau bela belain pinjemin motor. Kok ga kamu aja yang anterin dia?” tanyaku lagi

“Encik sapa..?”

“Itu si Kopet..”

“Eh.. jangan panggil encik ya di depannya, dia bisa marah loh.. dulu aja kita sering becandain dia manggil manggil toke dia langsung marah” jawab Arman.

“Udaah.. ga usah ngalihin omongan, jawab aja kenapa sih. Lagian terserah saya dong mau panggil dia apa.. Huh..!” sungutku

“ya..ya..ya.. yang lagi cemburu pacarnya lagi jalan sama cewek lain..” canda Arman

“JAWAB AJA.. GA USAH PAKE BECANDA BECANDA SEGALA..Lagian sapa juga yang pacaran, kita belum jadian tau..!” sungutku kesal sambil mencubit pipinya

“Atow..atow..atow.. hawab hih hawab.. hapi hangan harik harik hihi hini..” jawabnya sambil kesakitan. (jawab sih jawab.. tapi jangan tarik pipi gini)

“kamu jadi cewek sadis juga ya.. maen fisik bawaannya”

“Bodo.. cepet jawab ato aku cubit lagi neh” sungutku sambil bersiap mencubitnya lagi.

“Iya..iya.. tenang dulu.. aku ceritain dah, tapi jangan pake nyubit”

“Pacarmu itu tadi dipaksain sama tuh cewek buat nganterin, padahal kita kita semua udah nawarin kalo biar kita aja yang nganterin. Tapi ga tau kenapa dia lebih milih sama pacarmu”

“Kamu tau sendiri kan gimana sifat pacarmu itu, dia paling ga bisa nolak kalo ada yang butuh bantuannya”

“Ya udah daripada panjang ceritanya aku pinjemin aja motor ke pacarmu buat nganterin biar cepet kelar urusannya” cerita Arman panjang lebar kepadaku.

“Trus kenapa dia ga milih Hari aja buat nganterin.. kan Hari juga bawa motor, trus katanya Hari kan udah lama ngejar ngejar tuh cewek. Lagia mana tau aku sifatnya kayak gimana, kenal aja baru berapa hari. Jalan juga baru sekali walaupun rada mesra.. ups” kataku sambil langsung menutup mulut masih dengan sedikit ketus

“Dunno yak.. emangnya aku Mama loren yang bisa baca pikiran orang..”

“Ciee.. yang udah berani mesra mesraan..Udaah.. tenang aja kok.. aku tau gimana sifat pacarmu itu, kalo emang dia udah seneng ama cewek dia ga bakalan mau lah tergoda sama cewek lain. Kamu tenang aja, selama ini aku liat sih dia kayaknya lebih suka sama kamu dah. Buktinya kemaren malem kan kalian peluk pelukan makan jagung bakar..iya kan..” katanya sambil sedikit tersenyum culas.

“Dibilangin dia itu belum jadi pacarku..!!” kataku sambil mencubit perutnya

“Aa..aa..aa..auh.. Sakit tau..Nih anak lama lama ngeselin juga. Tar aku kasi tau si kopet kalo kamu suka KDRT.. biar batal kamu pacaran sama dia” jawab Arman sambil memegang perutnya yang kesakitan karena kucubit.

“Makanya.. kalo kamu suka sama dia dijaga.. kalo perlu tembak aja duluan. Dia orangnya pendiem,

Rada cool sama cewek. Mungkin belum pernah pacaran kali. Saranku sih kalo emang kamu bener suka sama dia tunjukin aja perhatian lebih ke dia. Itu juga kalo kamu belum berani nembak duluan ya..hehehe”

“Au ah..” ucapku sambil berdiri meninggalkannya masuk kelas.

Aku sedikit tersipu mendengar kata kata Arman tadi. Masa sih cewek yang harus mengungkapkan perasaannya lebih dulu. Tapi sekarang kan katanya harus Emansipasi wanita, jadi ga masalah kali kalo cewek yang nembak cowok duluan.

“Makanya cepetan jadian.. keburu si mas ganteng diserobot sama kakak kelas kita yang seksi bohay. Tar kalo udah jadian jangan lupa jatah preman ke kita kita yak..” tiba tiba Arman mengagetkan membisikanku sambil lari menghindariku yang bersiap hendak memukulnya..


“Cungkring kriting.. Awas lo ya..!!”

“Hahahaha... yang pacarnya diambil orang..”



Aku kesal mendengar kata kata terakhir yang di ucapkan Arman tadi. Huh.. untungnya guru kami udah dateng, coba aja belum.. udah kubuat jadi perkedel si Arman tadi.

Tapi si dia kemana ya.. kok belum juga dateng, padahal kan kita udah mulai belajar. Masa sih dia langsung pulang walaupun sekarang pelajaran terakhir tapi kan tasnya masih disini.

Baru saja aku memikirkannya tiba tiba kelas kami diketuk seseorang. Ku lihat dia yang baru datang sedang menjelaskan sesuatu ke guruku kemudian berjalan kearahku menuju bangkunya.

Sempat dia melirikku sambil mengunggingkan senyuman tipis kepadaku. Aku hanya membalas melihatnya tanpa ekspresi apa apa.

Au kembali memikirkan kata kata Arman tadi saat kami berbicara. Apa yang harus aku lakukan? Memberi perhatian lebih gimana maksud Arman?

Akhirnya iseng aja ku robek secarik kertas dan kutuliskan sesuatu..

Enak ya bisa boncengan sama kakak kelas cantik dan seksi.. Pasti nempel nempel ya tadi...

------------------------------

No comments:

Post a Comment