Thursday 14 June 2018

Cerita SMA.....5


DIAN ANGGRAINI
[​IMG]




Sore ini sesuai kesepakatan kami saat disekolah tadi, aku segera menyiapkan semua perlengkapan yang akan ku bawa ke sekolah untuk menginap nanti. Sebenarnya sih ga ada perlengkapan apapun yang aku bawa, paling hanya jaket dan balaclava (Penutup kepala berbahan kain spandex untuk melindungi kepala dari hawa dingin).

Aku udah janjian dengan Arman, yang akan menjemputku pada pukul 5 sore ini. Rencananya sih kami akan kumpul dulu di rumah Wayan untuk mengambil cat dan peralatannya serta tuak, brem dan camilan yang akan kita bawa. Baru nanti sehabis magrib kami akan berangkat menuju sekolah.

Rumah Wayan merupakan basecamp kami, selain karena kamar Wayan terpisah dari rumah induk, disana kami juga bebas merokok, minum sampai teler. Bahkan tidak jarang orang tua Wayan memberikan kami beberapa botol tuak untuk kami minum bersama. Kalo katanya sih SING PUNYAH SING MULIH* hehehe.. (*Ga mabuk ga pulang). Tetapi kami jarang membeli minuman pabrikan, karena menurut Wayan, “lebih baik minum yang tradisional aja.. daripada buatan pabrik”.

“Kamu mau kemana lagi? tumben jam segini udah mandi, trus bawa jaket segala. Baru juga tadi balik jam tigaan” tanya ibuku.

“Mau keluar sama Arman mak.. sekalian minta ijin mo nginep disekolah, besok ada acara di sekolah jadi malem ini kita mesti ngehias kelas buat dilombain” jawabku

“Nginep di sekolah..? mau tidur dimana nanti disana? Trus sapa aja yang pergi?”

“Kita kita aja sih.. temen biasanya.. tapi ada juga kok dari kelas lain yang nginep”

“Udah bilang bapakmu?”

“Blom.. emang si babe kemana kok ga keliatan?” tanyaku

“Paling lagi maen badminton” jawab ibuku.

“Ya udah tar sekalian bilangin ke babe ya mak.. sekalian minta duit dong buat sangu.. hehehe”

“Heehh.. ujung ujungnya duit. Ya udah sana. Eh jangan lupa sholat Ashar dulu sebelum pergi, trus tar di sekolah jangan lupa sholat. Inget.. jangan macem macem ya disana. Ga ada ceweknya kan yang ikut nginep..” tanya ibuku.

“Nggeh mak.. ga ada kok cewek yang ikut. Mana boleh sama gurunya”

Akhirnya aku pamit dan meninggalkan rumah setelah ku dengar suara motornya Arman.

Malam itu setelah sampai disekolah, kami langsung menyiapkan segalanya. Kelompokku yang antara lain aku, Arman, Dimas, Surya, Wayan, Widi, Martinus, Made Ari, Komang Adi minus Hari yang tiba tiba katanya tidak bisa ikut karena ada keperluan. Aku sih curiganya dia ngapel ke rumahnya Ayu..

Kami lalu membagi tugas, Aku dan Made ngecat tembok belakang kelas, Arman dan Dimas tembok samping kanan, Wayan dan Widi ngecat papan tulis, sedangkan Martinus, Komang dan Surya bertugas membersihkan meja dan ngepel lantai serta menghias kelas.

Awalnya pekerjaan kami masih baik baik saja sampai saat Surya mulai mengeluarkan tuak dan brem yang kami bawa dan menuangkannya ke dalam gelas plastik.

“Guys.. biar kerjaan kita tambah semangat, gimana kalo kita tuang dulu pink lady satu putaran..” sahutnya sambil memberikan gelas berisi tuak kepada kami.

“Dan ane juga mau toast sama ente ente semua.. Semoga persahabatan kita ini akan tetap sampai nanti kita tua dan anak anak kita bisa bersahabat juga. Bahkan kalo ada diantara kita yang meninggal duluan, ane harap kita kita yang ada disini yang nantinya akan mengusung peti mati kita ke pembaringan terakhir..!! SALUUTT..”

Dan kamipun serentak menjawab “SALUUT..!!”

Malam itu kami berkerja sambil mendengarkan lagu “The Spirit Carries On” nya Dream Theatre

Where did we come from

Why are we here

Where do we go when we die

What lies beyond

And what lay before

Is anything certain in life

They say, life is too short

The here and the now

And you're only given one shot

But could there be more,

Have i lived before,

Or could this be all that we've got

If i die tomorrow

I'd be allright

Because i believe

That after we're gone

The spirit carries on

Kami terus bernyanyi sambil bekerja. Udah hampir lima botol Tuak dan tiga botol brem habis kami minum. Tak terasa hingga waktu sudah menunjukkan pukul sebelas malam, dan perut kamipun udah ikut bernyanyi. Akhirnya Widi dan Surya dengan sukarela menawarkan diri untuk keluar mencari nasi bungkus.

Sambil menunggu mereka kembali membeli nasi, kamipun istirahat. Aku langsung keluar kelas untuk mencari angin dan merokok, tak lupa kubawa sebotol kecil Brem untuk menemaniku. Tak berapa lama Arman menyusulku dan ikut duduk disebelahku sambil membakar rokok.

“Ane denger tadi pagi ente pergi sama Dian ya.. tadi kata Hari ente ikut mobilnya Dian” katanya membuka omongan.

“Hhh.. iya.. tadi dia maksa nyuruh ane ikut”

“Gila ente nekat juga jalan sama tuh anak. Denger denger bapaknya galak, trus apalagi dia kan punya pacar yang tinggi besar anak paskib. Kalo ga salah namya Eko, yang potongan rambutnya kayak pentol korek” katanya

“Tau lah..” ujarku sambil menghisap dalam rokokku

“trus ente kemana aja tadi sama dia?”

“Ke Senggigi, sebelum malimbu itu. Tempat kita biasa nunggu sunset”

“Gila.. ngapan aja ente disana beduaan..? pasti ente mesumin anak orang disana.”

“Kampret.. dianya malah yang mesumin ane duluan” jawabku

“Hah..parah..parah.. gimana ceritanya?” tanyanya sambil melotot tak percaya kearahku.

“Awas ati ati aja ente, cowoknya suka cari gara gara tuh.. tampangnya aja sengak kayak gitu.” lanjutnya.

“Tau lah.. ane juga bingung kenapa dia bisa tiba tiba se agresif gitu anaknya” kataku.

“Hah.. agresif gimana..? Ente udah ngapain aja sama dia kemaren?” tanyanya lagi.



Huh.. aku masih mengingat kejadian tadi siang dimana aku dan Dian..

“Gilaaa.. jadi ente udah begituan sama Dian..?? dimana?? Ente nyewa hotel?’ tanya Arman setelah aku menceritakan apa yang aku dan Dian lakukan tadi siang.

“Batal...Malaikatnya masih lebih tinggi ilmunya dibanding setan” Jawabku singkat sambil kembali mengambil.. entah udah batang yang keberapa rokokku kali ini.

“Gilaaa..”

“Ente dari tadi gila..gila.. terus..”

“Coba jadi.. Gila kopet.. ente bisa ngerasain memeknya Dian tuh.. pasti merah ya.. apalagi Dian bohay gitu mana putih banget kulitnya. Gilaa ente hoki betul..”

“Tapi kan ga jadi”

“Trus Triana ente kemanain..?”

“Entahlah.. bingung juga ane.. lagian kemaren waktu ama Dian kita ga ada omongan apa apa” jawabku.

“ente mesti nentuin pilihan hep.. mau pilih Triana yang udah jelas ente sama sama suka tapi ente tau lah perbedaan ente sama dia, atau pilih Dian yang baru ente kenal tapi dia udah ada gebetan. Lagian dia lebih tua dari ente.” Ujar Arman sedikit menasihatiku.

“Dia ga tua tua banget kali.. palingan Cuma beda sebulan dua bulan sama kita. Malah masih lebih tua ente hep umurnya berapa bulan.” Kataku

“Yaa.. ente pikir pikir lagi dah.. ente timbang timbang mana yang lebih baik. Ane sebagai sobat ente Cuma bisa ngingetin aja. Tapi gilaa.. bati banyak ente kalo dapetin Dian..”

Setelah makan malam dan melanjutkan pekerjaan kami, hanya beberapa orang saja temanku yang masih bangun. Yang lainnya udah tepar karena mabok.

“Duh.. airnya buat campuran cat habis neh.. sapa dong minta tolong ambilin air di luar” tiba tiba Wayan berkata. Tapi tidak ada satupun dari kami yang beranjak keluar. Gila aja, diluar yang udah sepi dan gelap itu ditambah kesadaran otak kami yang tinggal seperdelapannya membuat malas untuk bergerak..

“Walaaahh.. kampreeett.. jam segini malah kebelet kencing, mana gelap banget lagi diluar” kembali tiba tiba Surya berucap dan mengharapkan ada yang mau mengantarkan keluar untuk kencing.

Aku yang udah mulai hilang kesadaran mengacuhkan dua orang temanku itu. Akhirnya akupun ikut tumbang karena ngantuk dan pengaruh alkohol dari brem dan tuak yang aku minum.

Keesokan paginya setelah sadar, tanpa memperhatikan sekeliling karena efek tadi malam yang masih menyisa, kamipun bersiap siap untuk meninggalkan kelas dan pulang kerumah masing masing.

Tapi saat hendak keluar kami mencium ada bau yang sedikit aneh di ruangan itu, seperti bau pesing. Tapi karena masih ngantuk dan rada oleng, terpaksa kami mengacuhkannya dan langsung pulang.

Haahh... Untungnya besok hari minggu, jadi bisa puas tidur seharian dirumah.




-------------------------------

No comments:

Post a Comment