Thursday 14 June 2018

Cerita SMA.....8

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]


FITRIANA RAHAYU
[​IMG]



Just another ordinary day for a student school...

Sejak kepindahan kelas kami ke tempat yang baru, kelas kami sedikit berubah. Sedikit kelihatan lebih ‘cantik’.

Ya, kelompokku yang kemaren merasa bersalah karena kejadian kemaren setiap sore setelah anak kelas satu pulang sekolah kami selalu kembali ke sekolah untuk memperbaiki taman yang ada di depan kelas dan lebih mempercantiknya. Setelah di bantu oleh Arman yang orangtuanya punya perusahaan batako dam Dimas yang bapaknya kerja di dinas pertamanan, akhirnya taman kami selesai diperbaiki dan ditambahi bunga.

Wali kelas kami yang awalnya terkejut melihat perubahan ini akhirnya merasa senang setelah mengetahui bahwa kamilah yang memperbaiki taman dan menambah aksesoris kelas.

Ruangan kelas kami yang baru ini memang dipakai bergantian oleh anak kelas satu, dimana kami yang kelas dua dan kelas tiga masuk sekolah dari pagi sampai pukul satu siang kemudian dilanjut lagi oleh kelas satu yang masuk pukul setengah dua sampai jam enam sore.

Karena kami merasa paling capek mempercantik kelas, kelompok kami seolah olah menjadi ‘polisi’ kebersihan di kelas. Sering kami melarang anak anak lain maupun anak kelas satu yang menempati kelas kami untuk tidak membuat kotor kelas ataupun merusak taman depan kelas.

Akhirnya semua aktifitas kelas kami berjalan normal kembali. Dan kelompok ku udah mulai mengembalikan nama baiknya.

Sejak kepindahan kelasku, Dian jadi sering bertemu denganku. Bahkan berapa kali kami ngobrol dan becanda di taman depan kelasku, kadang malah tanpa sungkan Dian menghampiriku ke dalam kelas. Tak jarang teman temanku mengolok olok kami apabila sedang ngobrol berdua. Triana..?

Triana sekarang sedikit cuek denganku, walaupun sering melihatku berduaan sama Dian, tapi Triana terkesan acuh. Kadang sifat ‘cemburu’nya masih ditampakkan, tapi tidak se ekstrem sebelum kami ngomong berdua di kantin tempo hari.

Sikapnya pun sekarang sudah agak biasa terhadapku. Seperti sekarang, saat aku duduk berdua dengan Dian. Triana hanya melihat sekilas kemudian asik ngobrol bareng Ayu, Hari dan.. Muji..!!

Duh.. Triana kelihatan tambah deket sama Muji.. Eh.. tapi kenapa aku yang gerah liat Triana ngobrol bareng Muji? Bukannya kemaren malah aku yang bilang ga papa kalo dia di dekati sama cowok lain? Lagian sekarang posisiku kan lagi bareng cewek juga..

“Tuuhh.. kaann.. bengong lagi..” Tiba tiba Dian mengagetkanku.

“E-eh... kenapa Di..?”

“Iiihhh.. kamu lama lama nyebelin deh kalo diajakin ngomong.. pengen aku cium tuh bibir lama lama..Hihihi..” jawabnya

“Lagi ngelamunin apaan sih..? Cemburu ya ngeliatin Triana ngobrol sama cowok? Kamu kan udah sama aku disini..” Katanya lagi sambil menggeser duduknya lebih mendekatiku.

“Sapa juga yang cemburu.” Sahutku.

“Mmm.. tadi kamu ngomong apa” tanyaku kembali

“Sabtu besok kita jalan lagi yuk.. ke tempat kemarin. Aku pengen liat sunset.” jawab Dian malu malu.

“Liat sunset apa mau kayak kemaren...” Godaku.

“Iiihh.. dah berani mesum ya pikirannya..” sahutnya sambil mencubit pipiku.

“Kan kamu sendiri yang bilang kalo liat sunset disana lebih bagus” katanya lagi

“Au..Au.. Sakit tau.. kamu kenapa jadi ngikut Unyil itu sih suka nyubit pipi..” sungutku sambil memegang pipiku.

“Lagian apa kamu ga diapelin tuh malem minggu..? masa keluar sama cowok lain” lanjutku.

“Loh.. ini kan aku lagi ngajakin pacarku kencan buat malam minggu besok..hihihi” katanya

“Serius Di.. jangan becanda mulu.”

“Sapa yang becanda.. aku lebih serius lagi. Udah males aku sama Eko.. makin hari kayaknya makin over protected gitu. Ngapain dikit ditanyain, kemana dikit ditanyain..”

“Lah.. itu artinya dia sayang ma kamu, non..” jawabku

“Ih.. sayang apaan.. kelewat posesif dianya.. orang tuaku aja ga segitunya kali. Makanya aku dah mulai males.”

“Apa kamu aja yang jadi pacarku sekarang mau ga? Kamu asik orangnya,enak diajak ngobrol, perhatian..” lanjutnya.

MAU..!! Kata itu yang seharusnya keluar dari mulutku, sesuai perintah hati dan otakku, tapi entah kenapa

“Becanda lagi.. diajakin ngomong serius malah bawaannya becanda mulu” Shit.. kenapa malah kalimat itu yang keluar dari mulutku.

“Iiihh.. dibilangin akunya juga lagi serius.. Kamu mau ga pacaran ama aku??” Tembaknya lagi.

MAU..!! PAKE BANGET..!! DEAL.. KITA JADIAN...!!

Anehnya mulutku hari ini seperti tidak mau diajak kompromi..

“Ayolah Di.. aku ga mau nanti gara gara aku, hubungan kalian jadi rusak. Nanti Eko mikirnya kamu dekat sama aku trus hubungan kalian jadi renggang..” Shit..Shit.. dasar mulut bego..

“Kan emang sekarang aku lagi deket ama kamu. Lagian dari kemaren sebelum dekat ama kamu juga aku udah ada masalah sama Eko, kebetulan aja pas gitu kenal kamu.” Jawabnya santai.

Baru saja Dian menyelesaikan omongannya, tiba tiba dari arah belakang kami Eko muncul dengan wajah tak senangnya. Sambil melihat ke arahku dengan mimik marahnya Eko menegur Dian

“Dian...! Udah waktunya masuk kelas noh, ayo masuk..!!” katanya ketus sambil mendengus ke arahku.

“Loh.. ngapain kamu nyuruh aku masuk? Lagian waktu istirahatnya masih ada lima belas menitan, belum juga bunyi bel” sahut Dian tak kalah ketus.

“Pokoknya masuk.. Tadi Bu Tukinem nyuruh kita nyatet dulu pelajaran bahasa Indonesia sebelum kita mulai belajar, nanti ada tes!” sahutnya masih dengan intonasi tak suka.

Tiba tiba dari arah kelasku kulihat Made, Surya dan Wayan mendekatiku.

“Ada apa ini pet..? Mau rame neh..?” tanya mereka kepadaku.

“Kalian Diem aja, jangan ikut campur urusan aku sama Dian. Kalo ga tau masalahnya mending minggat aja, ajakin temenmu yang culun itu!!” Kata Eko dengan emosi.

“Weits.. kalem bos.. kalo ente emang ada urusan sama Dian jangan bawa bawa temen ane. Jangan sebut sebut culun dong..” Timpal Surya. Surya ini, walaupun badannya lebih kecil dari aku tapi hobinya berantem. Tak heran karena selain emang menguasai pencak silat, dia juga sering bergaul sama kelompok anak anak jalanan yag hobi balapan liar. Bahkan Surya termasuk salah satu joki motor balap yang namanya cukup terkenal di kotaku.

“Udah.. udah.. Di, mending kamu masuk aja, bentar lagi bunyi bel kok.” Kataku menghindari keributan dan berbicara ke Dian.

“Ayo hep.. kita juga masuk” kataku ke teman temanku.

“Cuih..!! Segitu aja nyalinya.. Pengecut..!!” Sungut Eko kepadaku sambil meludah.

“EKO..!! Ayo masuk aja..!! jangan buat masalah deh..!!” Hardik Dian.

“Eh.. Apa ente bilang barusan bos..? bisa ulangi lagi?” Sahut Made ke Eko sambil mengepalkan tangannya. Made ini temanku yang badannya paling besar. Banyak orang yang takut melihat tubuhnya, tapi aslinya sangat lemah lembut.

“Udaah..udah.. masuk aja.. jangan bikin masalah disini” kataku sedikit berbisik melerai

“Di.. aku masuk dulu ya..” pamitku ke Dian.

Fiuhh.. Hampir saja terjadi ribut. Bukan apa apa sih.. tapi mengingat kami yang baru saja lepas dari hukuman guru BP rasanya lucu aja kalau mencari masalah lagi di sekolah. Walaupun teman temanku tadi tidak terima perlakuan Eko yang melecehkan kami, tapi aku menenangkan mereka dengan mengingatkan tentang hukuman kita kemarin.

Sesampainya di kelas kulihat Triana udah menunggu di depan bangkuku.

“Duduk..” ujarnya sedikit tegas.

“Ada apa apa lagi sih Di..” sahutku tanpa melhatnya.

“Da..Di..Da..Di.. mendang mentang yang abis kencan sampe lupa ama orang..” Sungutnya

“Eh.. maksudnya nyil.. hehehe..sorry..sorry...kenapa?”

“Kamu kok senengnya cari masalah sih? Udah tau Dian itu dah punya cowok tapi masih aja di embat. Heran deh ngeliat kamu. Jadi gemes sendiri.. iihh..” Ucapnya sambil mencibir.

“Lhoo.. sapa yang ngembat pacar orang? Kita Cuma ngobrol ngobrol aja kok, pentol korek itu yang panasan” sahutku.

“Ngobrol mesra...pake duduk mepet sambil pegangan tangan.. sapa juga yang ga panas ngeliatinnya..HUH...!!” ketusnya..

“Kamu.. lagi ngomongin pentol korek itu atau ngungkapin perasaanmu nih...hehehe” selidikku sedikit mencandainya.

“Eehh.. malah cengengesean si Kopet ini..di kasi tau malah ngeyel nih anak!”sebalnya.

“bener yang di katain Triana itu hep.. seperti yang kita omongin malem itu, ente jangan coba coba maen api dah..mending yang pasti pasti aja, ente jadian sama Triana yang udah cinta mati sama ente ini” tiba tiba Arman menimpali sambil menunjuk Triana.

“Ra sudi..!” sahut Triana membalas ucapan Arman.

“Yakin neh... tadi sapa yang blingsatan liat si kopet ini mesra mesraan di taman depan..?” tanya Arman lagi dengan senyum liciknya yang persis seperti Suneo.

“Eh..cungkring.. mending lo minggat gih sono.. kalo ga mau bantuin nasehatin si kopet ini!” Usir Triana ke Arman.

“Udah..udah.. brantem mulu tiap ketemu.. lama lama ane nikahin ente bedua..” leraiku

“Bener neh.. tar malah ente yang nangis bombay liat ane embat Triana..” kata Arman sambil tersenyum licik.

“Serius neh..Tapi sekali lagi ane ingetin hep..kalo bisa ente jangan nyerempet nyerempet masalah, ente tau gimana temen temen kita. Nanti ngerembet kemana mana, kita juga yang susah nantinya.” Lanjutnya lagi.

Aku hanya bisa terdiam mendengar kata kata dua sahabatku ini. Emang ada benarnya juga sih. Tapi masa sih Cuma masalah cewek aja bisa sampe ribut bawa bawa nama kelas segala, pikirku.

Siang ini setelah semua pelajaran selesai dan waktunya pulang, aku dan Arman seperti biasa boncengan pulang ke rumah. Awalnya tadi ku tawarkan untuk jalan bareng Triana, tapi di tolaknya dan dia lebih memilih jalan bareng Muji yang memang setiap harinya selalu berjalan kaki.

Baru beberapa meter keluar dari halaman sekolah, tiba tiba dari arah depan kulihat Eko dan beberapa temannya sengaja menghadang jalan kami. Arman lalu menghentikan motornya. Tanpa turun dari motor Arman langsung menegur Eko

“Ada apa neh bro..?” tanya Arman. Aku yang udah bisa membaca gelagat tak baik langsung turun dari motor.

“Kamu kalo sama kakak kelas yang sopan..!! turun kalo mau ngomong..!!” sahut salah satu teman Eko sambil menarik Arman hingga terjengkang.

“Sabar bro.. sabar.. ada apa dulu neh..coba ngomong yang ba..”

Belum selesai Arman melanjutkan kalimatnya, tba tiba salah satu teman Eko tersebut menghantam perut Arman.

BUK..!! Oougght..!! Arman menunduk kesakitan memegang perutnya. Aku yang tak tinggal diam melihat Arman dipukuli langsung melompat menerjang temannya Eko dan menghantam kepalanya.

BUG..!! DUK..!! sekali ku arahkan pukulanku ke wajahnya dan sekali ke perutnya.

“Jangan maen fisik Ente.. kalo ngomong pake mulut, bukan pake tangan.” Sahutku sambil kembali melancarkan pukulan ke arah temannya yang lain yang udah maju untuk menyerang kami.

Kami yang tidak siap ditambah posisi Arman yang masih limbung membuat kami menjadi bulan bulanan mereka yang berjumlah sekitar lima orang. Aku dan Arman hanya bisa menahan pukulan demi pukulan karena tidak ada kesempatan untuk membalas.

Tiba tiba Eko maju menghentikan kegiatan teman temannya yang masih memukuli kami. Sambil mencengkeram kerah bajuku Eko kemudian mendekatkan wajahnya kearahku.

“Ingat.. ini cuma pelajaran buat kalian yang masih bau kencur.. jangan coba coba dekati Dian lagi dan kakak kelas yang lain atau..” BUG..!! Eko langsung meninju wajahku kemudian pergi meninggalkan kami yang terkapar dipinggir jalan.

Anak anak lain yang melihat peristiwa itu tidak ada yang berani melerai. Setelah kepergian Eko dan kelompoknya akhirnya kami dibantu berdiri.

Wajahku dan Arman yang bengap terkena pukulan terasa nyeri. Aku hanya bisa membantu Arman kembali mengambil motor dan melanjutkan perjalanan pulang.

“Sorry hep..”

Cuma itu kata kata yang bisa keluar dari mulutku.





--------------------------------------

No comments:

Post a Comment