Thursday 14 June 2018

Cerita SMA.....7

FITRIANA RAHAYU
[​IMG]


DIAN ANGGRAINI

[​IMG]




Siang ini dimana teman sekelasku sibuk benah benah dan mencari tempat duduk di kelas kami yang baru, aku dan Triana memisahkan diri duduk berdua di kantin.

“Kemaren sabtu siang kamu pergi bareng Dian kan...” Tembak Triana tanpa tedeng aling aling.

“eh.. tau darimana?” Tanyaku kaget.

Kupikir Triana mau menanyakan masalah malem minggu kemaren. Gila dah si Hari.. ember bener dah tuh mulut, kayak cewek aja. Eh.. tapi belum tentu juga Hari yang bercerita ke Triana, bisa jadi si Arman atau Ayu. Soalnya kan hanya mereka bertiga aja yang tau.

“Kalo jawabanmu kayak gitu berarti bener..hmm..ngapain aja sama Dian?” selidiknya lagi.

“Eh.. ga-ga ngapa ngapain kok.. Cuma jalan aja, diajakin makan diluar..” Jawabku berbohong.

“Makan yang enak enak ya.. yang empuk empuk..?” selidiknya lagi.

“Kamu ngomong apaan sih nyil.. orang cuma pergi makan aja kok.. ga ngapa ngapain. Lagian perginya kan pake mobilnya dia, jadi ga pake nempel nempel.. hehehe” jawabku sedikit becanda.

“Iiiihh.. Apaan sih kamu kok manggil aku ‘nyil’ gitu dari tadi.. “ ujarnya sambil mencubit perutku.

“Aaaaaa... Sakiit nyiill..”

“Jangan panggil panggil nyil makanya..”

“Unyil itu panggilan sayang aku ke kamu.. masa cuma kamu aja yang punya panggilan sayang, aku juga boleh dong sayangku..hehehe..” godaku.

“Sayang..sayang.. Yayangmu tuh di depan kelas kita.. Enak ya sekarang bisa deketan terus..huh..!!” Rajuknya.

“Duuhh.. yang cemburuan.. tambah imut aja mukanya.. cini cini abang cipok..” sahutku masih menggodanya.

“Cipok cipok.. enak aja maen sosor..!! Cipok neh sambel..!!!” sahutnya ketus sambil menyorongkan sendok sambal ke mulutku.

Sengaja ku ajak Triana bercanda, untuk mencairkan keadaan, soalnya aku tau kalo udah kayak gini Triana pasti akan marah marah dan uring uringan terus dan nanti akan kebawa sampai kelas.

Tiba tiba dari jauh kulihat Dian berjalan menghampiri ke arah kami. Duh.. bakal ribut lagi dah neh tampaknya.

“Tuh pak cik.. pacar kamu nyamperin kesini..! udah ah.. aku pergi aja, males liat orang pacaran..!!”

Sahutnya ketus sambil berdiri hendak pergi, tapi ku tahan tangannya dan kupaksa untuk tetap duduk.

“Udah.. kamu disini aja.. kita kan belum selesai ngomong. Temenin aku disini. Aku sekarang cuma pengen berdua sama kamu aja, please..”

Triana dengan sedikit terpaksa akhirnya mau menuruti perintahku, tapi tetap dengan wajah yang ditekuk.

“Halo adik kelas.. boleh ganggu ga yang lagi pacaran..??” sapa Dian sambil tersenyum dan langsung duduk mengambil posisi di depan kami.

Triana langsung memasang muka sebal sambil kulihat mulutnya komat kamit seolah sedang mengomel.

“Hai Di.. apa kabar? Mau makan juga?” Tanyaku sedikit basa basi.

“Iiihh.. pake nanya kabar segala, tadi pagi kan udah ketemu masa lupa sih beib..ups..hihihi..” ucap Dian.

Aku kaget mendengar jawabannya. bukan masalah kata kata terakhirnya yang memanggilku beib, Tapi kenapa harus di depan Triana yang emang sedang membicarakan masalah aku dan Dian.

Benar saja, ku lihat Triana tambah jengkel.

“Udah ah pak cik.. aku balik aja ke kelas..!!” Kata Triana sangat ketus sambil berdiri..

“Nyil.. tunggu bentar, diem disini dulu bentar ya.. please..” Ujarku menahannya. Sepertinya Triana masih mau mendengarku dan berusaha duduk kembali.

“Hihihi.. jangan marah mba.. Aku cuma becanda aja kok tadi. Eh.. ga pada makan? Aku pesenin ya..” sahut Dian.

“Ga usah..! Makasih..!” Sahut Triana masih sedikit ketus.

“Eh.. kalian sekelas kan..? kelas kalian pindah ke depan kelasku kan..?” tanya Dian lagi

“Iya nih.. gara gara si kopet ini nih buat ulah ngerusak kelas kita kemaren makanya dipindah. Kesenengan dia dipindah ke sana..Huh..!!” jawab Triana masih menunjukkan rasa tidak senangnya.

“Eh.. kok aku? Kan yang lain juga, kita kan rame rame pas malem minggu itu..” ucapku cepat.

“Waahh.. asik neh bisa sering ketemu. Hihihi..” kata Dian sambil menatapku.

“eh.. malem minggu kamu di sekolah..? ngapain? Tau gitu aku samperin kesini, kan bisa.. hihihi...” lanjut Dian tertawa sambil menutup mulutnya.

“Pacarnya mbak ini mabok malem minggu di kelas sambil ngerusakin kelas kita. Imbasnya kita semua kena marah sama wali kelas” Sungut Triana.

“Hihihi.. kita kan belum pacaran, iya ga beib..” sahut Dian sambil terus memanasi Triana.

“Eh.. apaan sih nyil.. ngomong yang baik dong..” jawabku panik.

“Udah lah Di, jangan buat suasana tambah ga enak lagi.. jangan manggil manggil beib gitu lah..” Lanjutku.

“Loh. Kenapa..? aku kan manggil ‘beb bukan artinya beibeh.. tapi kan bebek.. liat aja tuh mulutmu kayak bebek kalo lagi manyun. Hihihih..”
Sempat ku lihat Triana sedikit tersenyum mendengar jawaban Dian. Aku hanya bisa diam dan lebih memonyongkan bibirku.

“Udah ah.. aku duluan ya.. kalian lanjutin lagi pacarannya” ucap dian sambil bangkit dan mendekat ke arahku.

“Ihh.. sapa yang pacaran..” ujar Triana sedikit pelan sambil menunduk.

“Udaahh.. gapapa.. kita juga bakal sering ketemu kok, lagian enakan kamu yang bisa tiap menit ketemu ama kopet satu ini.” Kata Dian ke Triana sambil sedikit merangkulku.

“Say.. aku duluan ya.. tar kapan kapan gantian aku yang ngobrol berdua bareng kamu ya.. muuach..”

CUP..!! Tiba tiba Dian dengan beraninya mengecup pipiku dan langsung pergi meninggalkan kami yang kaget melihat tingkahnya.

Wajah Triana langsung memerah sambil terperangah melihat kejadian itu.

Aku..? Jelas aja aku masih Stunning dengan keadaan ini. Sungguh sangat awkward banget rasanya.

Ente bayangin aja.. ada dua oang yang kita suka berada di depan kita, trus dua duanya sama nunjukin bahwa mereka suka juga ke kita. Abis itu salah satu nyium ente, di kantin sekolah pula..!

“Kamu kok diem aja..?” tanya Triana memecah keheningan.

“Aku.. ga suka..” lanjutnya lagi.

“Eh.. maaf..” hanya kata itu yang bisa keluar dari mulutku.

“Aku.. ga suka.. kalo kamu masih mabuk mabukan seperti kemarin.” Kata Triana lagi.

“Eh.. kirain yang tadi..”jawabku.

“Yang tadi juga ga sukaa..!! keganjenan banget sih jadi cewek maen sosor pipi orang. HUH..!!” kata Triana sambil mencubit pipiku.

“Hooooooo... sakiit nyil..haduuhh.. yang sebelah dapet ciuman tapi yang sebelah malah dapet siksaan.. nasip pipikuu..” kataku.

“Ooo.. ya udah kalo emang seneng dicium sama cewek ganjen gitu. Sana samperin..!!” Ujar Triana marah.

Aku hanya tersenyum kecut mendengar kata kata Triana.

“Aku boleh ngomong serius ga..?” tanyaku

“Bodo..!!” jawabnya

“Udah.. ga usah marah. Aku serius nanya neh..emang kita ini gimana sih?”

“Maksud kamu?”

“Yaa.. kita.. hubungan kita gimana? Dibilang pacaran tapi belum ada kata jadian, dibilang deket emang iya, dibilang ga pacaran tapi kamusikapnya kayak gitu tiap ngeliat aku bareng Dian.” Kataku lagi.

“Entah lah pakcik.. aku juga ga tau kenapa aku bisa kayak gini ke kamu.”

“Aku seneng bisa ngasi kamu perhatian, seneng liat kamu juga perhatian ke aku. Tapi aku masih takut kalo untuk pacaran, bukan aku ga suka sama kamu, tapi masih ingat kan apa yang kita omongin waktu makan jagung malam itu?”

“Jujur kalo ngeliat kamu deket sama Cewek lain apalagi sama Dian, hatiku itu seperti gimana gitu rasanya. Tapi aku juga ga bisa ngelarang kamu buat deket sama siapapun” jawabnya menjelaskan perasaannya.

Ku genggam tangannya. Kulihat dia sedikit menunduk, mungkin malu melihat tingkahku. Ku angkat dagunya kemudian ku katakan

“Perasaanku masih sama seperti yang kemarin aku bilang, bahkan sekarang mungkin lebih. Tapi aku masih belum bisa untuk menjadikan kamu pacarku. Sama, aku juga belum berani melangkah lebih jauh untuk hubungan kita.”

Kulihat dia sedikit terkejut mendengar ucapanku.

“Tapi dengan keadaan yang sekarang aja aku udah senang sekali. Senang liat kamu memberikan perhatian yang lebih ke aku. Senang liat kamu selalu mengingatkanku kalo aku berbuat salah” lanjutku.

Triana langsung menundukkan wajahnya. Dia sedikit menggeser duduknya mendekatiku. Kemudian diletakkan kepalanya bersender ke bahuku.

“Aku mau kita tetap seperti ini sampai nanti kita udah memastikan perasaan kita berdua. Dan aku juga tidak akan melarangmu untuk mencari pacar ataupun dekat dengan cowok lain”.

Kulihat matanya sedikit berkaca kaca mendanger kata kataku.

Samar ku dengar alunan lagu Jon Secada yang menyanyikan If You Go.


Taking a day at a time


Dealing with feelings I don't wanna hide


Learning to love as I go, baby


Without taking you along for a ride.


Tried to find myself


Tried to find the truth


Get out from this shell


Girl I'm almost there


To show you how much I really care.

“Coba dengar... lagu ini seolah olah menceritakan perasaanku ke kamu. Aku harap kamu jangan meninggalkanku.. jangan pernah pergi jauh dari aku.”

Air mata udah mulai meleleh keluar dari pinggir mata Triana. Ku usap lembut rambutnya.

If you go say goodbye


There'll be something missing in my life


'Cause you know


That all I really want is you.


Sorry if you felt misled


But I know what I feel, I know what I said, baby


God I hope you believe, believe in all that we can be


The future in us together in love.


You're the reason I'm strong


Don't you think I don't know


This is where I belong


Give me the time


To say that you're mine, to say that you're mine.


If you go say goodbye


There'll be something missing in my life


’Cause you know


That all I really want is you.


Tried to find myself


Tried to find the truth


Get out from this shell


Girl I'm almost there


So let me show you, so let me show you.


If you go say goodbye


There'll be something missing in my life


'Cause you know


That all I really want is you.


If you go say goodbye


There'll be something missing in my life


'Cause you know


That all I really want is you.

Kami berdua saling diam masih hanyut dengan suasana ini. Triana mengangkat kepalanya kemudian menyeka air matanya yang keluar. Sambil merapikan rambutnya.

“Pak cik...”

“Hmm...?” jawabku lembut

“Emang... artinya apaan...?”

PLAK...!! (Nepok jidat)
---------------------------------

No comments:

Post a Comment