Thursday 14 June 2018

Cerita SMA.....2

FITRIYANA RAHAYU
[​IMG]




“Beh.. pinjem mobil dong tar malem, mau keluar bareng temen nyari buku” kataku

Kulihat sore itu bapakku sedang santai nonton TV sambil minum teh hangatnya.

“Tumbenan kamu pake mobil, emang ga bisa bareng Arman naik motor aja?” jawab bapakku

Ya, aku memang belum diijinkan untuk memiliki motor sendiri oleh orang tuaku. Tapi kalo pake mobil aku diperbolehkan, Alasannya sih seperti ga masuk akal gitu.


“Akunya mau jalan bareng teman teman, biar enak tar di jalan ga misah misah kalo naek motor sendiri sendiri” jawabku sedikit berbohong.

“Ya udah sana, tapi ati ati ya bawa mobilnya. Jangan pulang sampe tengah malam.”

“Siap beh.. Oya.. sekalian dong duit bensin sama duit beli buku sama duit nongkrong juga. Hehehe...” sahutku.

“Eh.. kamu itu mau malakin bapakmu ya.. udah minjem mobil, minta diisiin bensin malah minta jatah nongkrong juga. Udah sana minta sama mamakmu!” jawab bapakku sedikit gusar

Aku langsung pergi meninggalkan bapakku dan mencari ibuku untuk minta uang.

Ya, akhirnya permintaan Triana tadi siang saat mengantarkannya pulang aku turuti. Pikirku lumayan lah sekalian pedekate. Hehehe..

Setelah mandi dan sholat magrib, aku kemudian pamit kepada orangtuaku dan segera menjalankan mobilku menuju rumah Triana. Aku sempat janjian untuk menjemputnya sekitar pukul 19.00 di rumahnya.

Sesampainya di rumah Triana kulihat dia sudah menungguku di teras depan rumahnya. Malam itu Triana hanya menggunakan T-shirt ketat berwarna putih corak boneka dengan lengan yang sedikit pendek dipadu dengan celana jeans ketat dan sepatu casual dan make up yang agak tipis untuk wajahnya yang membuat penampilannya jadi tambah imut dan cantik di mataku.

“Cantik banget kamu malam ini, keliatan tambah imut” ujarku setelah mengucapkan salam

“Halah.. pake ngegombal segala. Masuk dulu yuk” jawabnya sambil tersipu malu

“ga usah lah. Langsung cabut aja, ga enak tar kemalaman. Mana Ortumu, minta ijin dulu biar langsung pamit kitanya” kataku lagi

“ya udah bntar aku pamit dulu sama orang rumah”

Setelah Triana pamit ke orang rumahnya aku langsung menjalankan mobilku. Di perjalanan sambil mendengarkan musik di radio kami sesekali ngobrol ringan.

“Emang kita mau kemana sih?” tanyaku

“Ya jalan aja liat liat buku. Aslinya sih aku Cuma pengen jalan jalan aja, suntuk dirumah ga ada kerjaan” jawabnya.

“Kok ga ajakin cowokmu aja jalan atau suruh cowokmu maen ke rumah nemenin?” tanyaku

“Lah.. ini kan udah.. hihihihi..” jawabnya sambil bercanda

“Eh.. maksudnya apaan?” jawabku sedikit grogi dan rada bingung.

“Hahaha.. becanda kali.. Aku belum punya cowok kok..lagian belum ada yang ngedeketin aku” katanya sambil tertawa.

Aku tak membalas omongannya, aku hanya fokus menjalankan mobilku sambil pikiranku melayang membayangkan sesuatu...

Sesampainya di toko buku, kami hanya melihat lihat buku yang dipajang di rak buku. Ku lihat Triana sedang sibuk melihat buku buku pelajaran sambil sesekali membaca isinya.

Aku yang sebenarnya malas ke toko buku langsung mengarahkan langkahku menuju rak buk yang berisi komik dan juga novel. Aku hanya membalik balik halaman novel atau komik yang aku pegang. Emang sih ga ada niatan mau beli buku.

Tiba tiba lenganku ada yang menyentuh kemudian dengan sedikit ditarik oleh seseorang

“Kita ke lantai atas aja yuk.. liat liat tas” kata Triana yang tiba tiba udah ada disampingku.

“Hmm.. ya udah yuk”

Entah siapa yang memulai, tangan kami udah saling genggam selama berjalan didalam toko tersebut.

Aku yang kalo lagi grogi biasanya tanganku berair seperti keringatan.

“Tangan kamu kok berair? Dingin lagi. Grogi ya.. hihihi..” ucap Triana memecahkan keheningan yang ada

“Tanganku emang sering keringatan, maklumlah.. belum pernah gandeng cewek cakep..”

“Ih.. gombal.. ku pikir kamu orangnya pendiam, ternyata gombal juga ya sama cewek” ujarnya.

“Ga lah.. sebenarnya aku rada grogi juga loh. Ini pertama kalinya aku jalan sama cewek trus pake pegangan tangan segala” jawabku jujur sambil mencoba menghilangkan grogiku.

“Udah santai aja.. kita nikmatin aja kayak gini. Lagian jalan berdua ga gandengan kesannya kayak kita musuhan aja. Hihihi..” katanya

“Kamu udah sering ya jalan bareng cowok kamu gandengan gini?” tanyaku

“Jujur ya.. ini juga pertama kalinya aku keluar bareng cowok, apalagi gandengan tangan”

“masa sih.. kok kayaknya ga ada malu malunya pegang tangan cowok.. kayak udah pengalaman banget” kataku.

“Huh.. ya udah kalo ga mau digandeng..!” jawabnya tiba tiba ketus sambil melepaskan pegangan tangannya.

“Eh.. bukan gitu..”jawabku sambil meraih kembali tangannya dan ku genggam kembali.

“Aku tuh seneng aja sebenarnya jalan bareng kamu, kayaknya kamu orangnya ga macem macem deh” kata Triana.

Selanjutnya aku hanya bisa terdiam. Kami hanya sekilas melihat lihat barang barang yang dipajang di lantai dua toko buku ini.

Dari pengamatanku sih sepertinya Triana emang tidak berniat membeli sesuatu disini, mungkin hanya ingin killing time saja batinku.

Setelah beberapa menit kami melihat lihat dan sepertinya tidak ada yang menarik minat untuk dibeli.

“Kita keluar aja yuk.. kemana gitu, bosen disini terus” ujar Triana tiba tiba. Ku lihat wajahnya sedikit menampakkan kebosanan.

“Ya udah yuk.. mau kemana? Kamu udah makan belum? Apa kita makan aja dulu yuk..” jawabku

“ciee.. ngajakin dinner neh ceritanya.. kencan neh?”

“Eh.. Ga juga kali.. Eh.. terserah dah mo dibilang apa.. tapi kan emang dah waktunya makan malam aja kayaknya kan..” kataku

“Hmm.. ga pengen makan yang berat berat sih.. Cuma pengen jalan aja, kemanaa gitu yang enak bisa ngobrol bebas”

“Kita ke Senggigi aja yuk.. kebukit atas Hotel Shera**n makan jagung bakar.” Sahutku memberikan ide

“ya udah yuk kesana aja.. kayaknya enak dah disana ngobrolnya.. ro..man..tis..” jawab Triana sambil tersenyum

Aku sedikit heran melihat sifat anak ini, kadang sepertinya dia cuek aja, kadang terlihat sengaja memancing. Tapi apabila ku balas dia seakan sedikit menolak atau bahkan sedikit ketus terhadapku. Haahh.. susah juga kayaknya ngadepin sifat cewek satu ini.

Kupacu mobilku menuju arah utara kotaku, ku jalankan mobil ke tempat wisata Senggigi. Di sana ada satu tempat tepatnya di jalanan diatas hotel Shera**n yang menyediakan tempat nongkrong yang asik. Banyak terdapat lapak lapak pejual jagung bakar, minuman serta makanan ringan yang menemani nongkrong sambil melihat suasana malam Pantai Senggigi dari atasnya.

Sesampainya disana aku langsung memesan dua jagung bakar dan teh hangat untuk Triana, sedangkan aku kopi hitam sedikit pekat.
“Dingin juga ya disini.. anginnya lumayan kenceng” Kata Triana memecah keheningan.

“Iya lah.. namanya juga di pinggir pantai, mana diatas bukit lagi. Bulan bulan ini kan emang musim dingin, apalagi ditambah angin yang datang dari Australia, disana kan lagi musim gugur” kataku sedikit menerangkan

“IYAA..TAU.. Yang pinter geografi.. udah ah.. jangan ngomongin pelajaran mulu.. bosen. Geser dikit kek duduknya, deketan.. peluk kek.. gimana kek..” jawab Triana membuatku sedikit kaget.

“Eh.. emang ga papa neh kupeluk? Tar dipikir kita pacaran lagi”

“Bodo ah.. terserah orang mikirnya mau pacaran kek, mau kawin kek..yang penting ga dingin.. Sinii..” ucapnya manyun sambil menarik lenganku untuk lebih mendekat ke dia
Akhirnya ku beranikan diri untuk merangkulnya. Kuletakkan tanganku dibahunya sambil ku geser dudukku mendekat ke arahnya.

“Kalo mau meluk pacarnya tuh disini.. bukan disitu..” ucap Triana tiba tiba sambil memindahkan lenganku dari pundaknya ke pinggulnya.

Aku yang kaget atas sikapnya tersebut hanya bisa menjawab “Eh..”

“Naaahh.. gini kan enak..hihihi..” jawabnya

Kurasakan tangan Triana bergeser ke belakang punggungku, tiba tiba ia meletakkan tangannya di pinggangku juga sampai dia memelukku. Jantungku berdegup kencang karena grogi. Ku lihat wajahnya sekilas dalam keremangan malam berubah sedikit memerah dan tertunduk malu.

“Kita udah kayak orang pacaran aja ya... hihihihi..” ucapnya sambil tetap memelukku tambah erat.

“Eh..” Entah kenapa mulutku hanya bisa mengeluarkan dua huruf itu saja.

“Hmm.. Apa.. kita.. pacaran aja kali yak..hihihi..” bisiknya sambil mendongakkan wajahnya menghadapku..

 ---------------------------------------------
Hari hari seperti biasa kujalani. Rutinitasku seakan monoton tidak ada yang istimewa.

Bangun pagi, berangkat sekolah, belajar, ribut di kelas, pulang sekolah, nongkrong, tidur.

Begitu seterusnya.

Hubunganku dengan Triana bisa dibilang biasa aja. Kadang kami tidak saling tegur atau hanya sekedar melakukan obrolan ringan seperti teman teman kelas yang lain.

Aku bingung melihat tingkah dan sikap Triana yang selalu berubah. Kadang cuek, kadang memberikan perhatian yang lebih kepadaku.




Seperti siang ini, sikap Triana seperti biasa saja kepadaku. Yang aku lihat perbedaannya hanya sekarang dia sudah lebih ceria dari sebelumnya dan lebih sering ngobrol dan bergaul sama aku dan Arman. Entah karena kejadian kemarin atau karena memang posisi duduknya yang sekarang sudah tetap di depan bangku kami.

“Ente udah jadian sama Triana?” tiba tiba Arman bertanya kepadaku sambil berbisik

“Belum..” jawabku singkat, takut ketahuan ngobrol sama guru Akuntansi yang sedang menjelaskan pelajaran di depan kelas.

“Emang kemaren ente belum nembak dia?” tanyanya lagi masih dengan berbisik.

“Berisik nyet..!!”

“Jawab dulu”

“Tau ah..”

“Jawab atau tar ane sebarin neh ke temen temen kalo ente jadian, biar pada malakin tar pas jam istirahat di kan...”

PLETAK..!!

Tiba tiba sebuah penghapus papan tulis mendarat dengan sempurna di pipi Arman, membuat kami berdua terkejut.

“Coba kamu yang kurus rambut kriting acak acakan maju ke depan. Bantu saya isi Neraca Lajur ini, CEPAATT...!!!” Bentak guruku sambil menunjuk Arman.

Arman panik mendengar dirinya disuruh maju ke depan melangkah dengan gontai. Sedangkan aku hanya bisa menunduk sambil menahan senyum.



Saat Jam istirahat aku ke kantin bareng Arman. Disana aku lihat gengku udah berkumpul semua di depan ibu kantin. Ku lihat EKA yang mengambil paha ayam, telur dan mie kemudian menyendok nasi dan menutupi semua lauknya yang ada dipiring tersebut dengan setumpuk nasi. Setelah itu dia kembali mengambil gorengan satu biji dan sambel se sendok lalu melektakkannya diatas nasi.

“Berapa semua bu..? gorengan atu sama nasi pake sambel” kata Eka sambil tersenyum memberikan kode padaku.

“Yakin neh Cuma itu aja bo..?” jawab ibu kantin yang memanggil eka dengan sebutan KEBO, curiga.

“Iya lah bu.. liat aja neh..” Jawab Eka

“Ya udah.. seribu aja..”

Aku hanya tertawa melihat tingkah temanku itu. Mau jujur ke ibu kantin tapi ga enak juga sama temanku si kebo. Hahahaha...

Kami memilih tempat duduk di paling pojok sambil menikmati makanan yang udah kami pesan. Aku yang duduk membelakangi pintu kantin hanya bercanda dengan sahabatku sambil menghabiskan makananku, tiba tiba dari arah belakangku muncul tangan kecil sambil menyodorkan sebotol teh.

“Hai sayang.. neh minum..” katanya

Uhuk..uhuk.. Glek..!! aku kaget dan tersedak mendengar sapaan tersebut. Suaranya ku kenal.

“Cie..cie.. yang udah jadiaann..” ucap sobat sobatku serempak seperti koor lagu perjuangan waktu upacara bendera.

“Nyesel ane bayar duluan tadi. Tau gitu minta bayarin sama si Kopet ini. Jadian ga bilang bilang.” Ucap Arman sambil bersiap berdiri sepertinya hendak memesan makanan lagi.

“Wooiii.. sapa yang jadian..”sahutku dan Triana hampir bebarengan.

Langsung ku tahan Arman yang hendak berdiri dan menariknya untuk tetap duduk

“Lagian kamunya dateng dateng langsung manggil manggil sayang gitu.. Assalamualaikum dulu kek, selamat pagi kek atau salam lah.. jangan ngagetin orang dong..” kataku ke Triana.

“hihihihi.. biarin.. sengaja ngerjain kamu biar dipalakin ama temen temenmu. Lagian ke kantin ga ngajak ngajak” jawabnya

“Emang kalian udah resmi pacaran ya..?” tanya Arman masih penasaran.

“SAPA YANG PACARAN..HUH!!!” jawab Triana ketus membentak Arman sambil berjalan meninggalkan kami.

Aku hanya tersenyum melihat Arman yang dibentak oleh Triana, sedangkan Arman hanya bengong melihat Triana pergi meninggalkan kami

“Lah.. ane salah apa?” ucap Arman bingung.

“Muka ente yang salah”

“KOPET..!!!”

Hahaha...

“Sebenarnya Ente itu pacaran apa belum sih sama Triana?” kembali Arman bertanya kepadaku.

“Ga.. belum..dah ah..” Jawabku santai sambil berdiri hendak meninggalkan kantin.

“Mau Kemana Ente?”

“WC”

“Coli..?”

“kencing.. kuya..!!”

Saat hendak berbalik meninggalkan teman temanku yang masih tertawa di meja kantin, kulihat Triana berjalan mendekatiku lagi.

“Neh permen.. Jangan ngerokok di WC. Makan permen aja dulu..!!” katanya sambil sedikit memaksa menyuapi permen ke dalam mulutku.

“Duuhh.. mesranya pasangan baru kitaa..” ternyata teman temanku masih memperhatikan perbuatan Triana dan kembali mereka menyoraki kami.

PLETAK..!! “Wadaaooo...” teriak Arman yang tiba tiba di timpuk batu oleh Triana. Sepertinya niat banget dah Triana nyakitin Arman sampe nyiapin batu gitu. Hahahaha..

“Kenapa ane lagi sih yang kena.. padahal kan semua juga teriak tadi. Sakit tau..!!” Kata Arman sambil menggosok tulang keringnya yang terkena lemparan batu.

“Bodo..!!”

Kami semua tertawa melihat penderitaan Arman yang habis disiksa lahir batin oleh Triana. Aku yang batal ke WC akhirnya berjalan bareng sobat sobatku untuk kembali ke kelas. Triana..? dia udah dari tadi duluan balik ke kelas setelah pertempuran sengitnya bareng Arman.

Kami sengaja memutar arah jalan kami menuju kelas dengan alasan pengen ngecengin anak anak kelas satu dulu. Saat kami melewati depan ruang guru, ku lihat seorang gadis dengan tampang sedikit panik. Baju seragamnya tidak dimasukkan kedalam rok, seakan menutupi sesuatu. Begitu juga cara membawa tas sekolahnya yang seakan menutupi bagian pantatnya.

Ku lihat cewek ini sekilas.. Hmm.. putih.. manis.. pendek juga, dengan ikatan rambut model ekor kuda membuat kulit lehernya yang sedikit berkeringat terlihat sangat menggairahkan. Yang membuat kami lebih semangat lagi karena rok mininya yang mempertontonkan pahanya yang putih mulus.

“Eh.. sapa tuh..? anak baru” tanyaku ke teman teman

“Namanya DIAN.. anak Sos juga, tapi dia kakak kelas kita.. jangan macem macem dah ente sama dia.. bokapnya kayaknya kapolres atau kepala apa gitu, yang pasti polisi” jawab Hari.

“Ente tau aja klo ada cewe yang bening bening har..” ujarku

Saat kami berpapasan dengan Dian, tiba tiba dia menegur kami

“Mas.. ada yang bawa motor ga ya..?” tanyanya.

“Saya mbak bawa motor..” jawab Arman langsung nyamber

“Bisa ga minta tolong anterin pulang, saya lagi dapet neh.. udah bocor malu diliat orang” katanya lagi

“Boleh mbak..” Jawab Arman dengan semangat 45nya.

“Sama saya aja mbak.. saya juga bawa motor..” kata temanku yang lain.

“Jangan mbak.. saya aja” jawab yang lain.

“Sama masnya aja dah.. gimana mas.. mau ga?” katanya tiba tiba menunjuk ke arahku.

“Eh.. saya ga bawa motor mbak..” kataku sedikit gugup

“Pinjemin lah ama temennya.. ya.. boleh ya mas.. tolongin lah.. sekali ini aja” kata Dian memohon.

“Ya udah mbak.. sini saya anterin” jawabku “ Pinjem motor ente hep.. bntar aja.. kasian mbaknya” kataku ke Arman.

Setelah negosiasi yang rada alot dengan Arman dan teman temanku, aku akhirnya mengantarkan Dian pulang kerumahnya.

Tidak ada percakapan yang berarti antara aku dan Dian selama perjalanan. Hanya sekedar basa basi menanyakan kelas dan asal usul. Dari sana Dian mengetahui bahwa aku ternyata adik kelasnya.

Posisi kami yang boncengan dimana Dian menggunakan rok pendek dan lagi lagi merangkulku membuat payudara Dian yang sepertinya lebih besar dari Triana menempel di punggungku. Aku yang merasa salah tingkah dengan keadaan membuat motor yang ku kendarai tidak stabil juga. Untungnya kami sampai dengan selamat di rumah Dian.

Setelah basa basi mengucapkan terima kasih akhirnya aku pamit pulang.

“Makasih ya mas.. jangan kapok ya anterin aku” kata Dian

“sama sama mbak..”

“Kapan kapan maen kesini ya mas..”

“OK mbak.. makasih. Aku lanjut ya balik ke sekolah” jawabku

Sesampainya di sekolah pelajaran udah dimulai. Aku yang sebelumnya udah minta ijin mengantarkan Dian langsung masuk kelas setelah meminta ijin guruku.

Saat baru saja meletakkan pantatku dan mengembalikan kunci motor Arman, tiba tiba Triana menyodorkan sebuah kertas.

Dengan bingung ku buka kertas tersebut dan mendapati tulisan tangan Triana

Enak ya bisa boncengan sama kakak kelas cantik dan seksi.. Pasti nempel nempel ya tadi...


------------------------------------


No comments:

Post a Comment