Thursday 7 June 2018

Tutik Konde (Tukang Tikung Konco Dewe)

Kenalin gw Ari (bukan nama sebenarnya dan semua tokoh di cerita ini nama disamarkan), ini kisah nyata gw yang terjadi beberapa bulan lalu.


Dua bulan sudah gw nganggur, sibuk kesana kemari cari kerjaan buat sekedar beli rokok ama kopi. Hingga tiba suatu malam saat sedang menikmati secangkir kopi bersama teman seperjuangan gw, gw iseng buka facebook dan rupanya ada yang mem-posting sebuah lowongan kerja di sebuah perusahaan ga*ment sebagai supervisor produksi, "Boleh juga nih, spv. Gw punya pengalaman di perusahaan mesin diesel 3 tahun siapa tau bisa jadi bahan pertimbangan..".
Keesokan harinya gw mulai persiapkan satu persatu syarat yang harus gw bawa ke perusahaan itu, sampai pada sore hari sekitar pukul 18:00 gw teringat kalau besok harus pakai kemeja putih & celana hitam halus. "Anjr*t! Gw ga punya kemeja putih ama celana hitam halus rupanya, baru inget lagi, mana udah jam segini besok pagi gw udah harus berangkat nglamar tu kerjaan..", aku menggerutu pada diriku sendiri yang memang pelupa. :hammer:
Langsung gw chat pacar gw via BBM buat nemenin cari setelan hitam putih..
A=Gw
Q=Qila (pacarku)

A: "Yank, udah pulang belum? Temenin cari kemeja yuuk buat nglamar kerja besok.."
Q: "Jam 8 aku baru pulang yank.."
A: "yaaah, gabisa nemenin dong ini?"
Q: "iya yank, maaf yaaaa.."

Gw ga bisa atau lebih tepatnya ga tega kalo harus ngajak pacar gw keluar terlalu malam karena jarak tempat doi kerja sampai ke rumahnya kira-kira 1 jam perjalanan pakai motor, "Dia (pacar gw) pasti udah cape, udah kemaleman juga.." pikirku. :galau:
Gw ga tahu harus ngajakin siapa lagi (ane termasuk cowo setia lho para suhu. Awalnya, heheh). Jarang gw deket ama cewe selain pacar, males banget kalo ke toko nyari setelan ama tmen cowo.
Pucuk dicinta ulam pun tiba, ada cewe temen SMP gw dulu yg nongol di RU BBM update DP-nya. Entah angin apa yang mengarahkan jari jari gw buat buka profil BBM doi.
N=Nita (temen SMP gw)

A: "Keluar yuuuk.."
N: "Ha? Kemana?", doi sedikit kaget ama ajakan gw, karena gw ama doi ga pernah ngobrol atau keluar bareng sebelumnya, kenal tapi hanya sekedar tahu nama satu sama lain, maklum dulu waktu SMP beda kelas.
A: "ayook muter-muter ngabisin bensin.."
N: "Yaudah gw mandi dulu.."
Gw ga nyangka sama sekali kalo dia langsung mau gw ajak keluar.
A: "OK, kalo udah siap bilang ya, gw jemput di rumah loe.."
Gw tau rumahnya karena emang rumah gw deket ama rumah doi, ga nyampe 1KM, hoho
N: "Iya.."
Dan ini berakhir dengan dinner romantis..

SKIP..

Sejak kejadian itu gw ama Nita jadi sering keluar bareng, lebih sering ketemu buat saling curhat, dari curhatan dia gw tau kalo dia pacaran ama temen SD gw. Seiring berjalannya waktu karena gw ama Nita sering ketemu (belum ngapa ngapain ya suhu, heheh) hubungan gw ama pacar gw jadi agak renggang, begitu juga Nita ama pacarnya.

"Dah lama ga ke bioskop, ada film bagus ga ya???", begitu kutulis 'private message' di BBM. Ga lama ada chat masuk...
N: "Dib***k 98..“, rupanya Nita.
A: "Yaudah ayook kapan?"
N: "Kamis aja gimana?"
A: "Loe ga kerja emang?"
N: "Gw bisa izin masuk setengah hari.."
A: "Ah, serius loe?"
N: "Udah tenang aja.."
A: "oke deh, kamis sore gw jemput.."
N: "siap Juragan, hihihi.."

Kamis sore gw jemput Nita di rumahnya..

N: "Yaah mendung niih, gimana jadi ga nih?"
A: "Loe takut hujan?"
N: "Ya ga gitu.. Tapi kan... Mmmm, loe bawa jas hujan ga?"
A: "Engga, emang kenapa? Eh non, dari jaman nabi Adam juga udah ada ujan, jadi loe ga usah takut ama ujan.." gw becandain Nita sambil mengusap lembut rambut panjangnya.
N: "Tapi kalo ujannya beneran turun gimana?" sambil manyun.
A: "Kita neduh dulu di warung kopi, kan romantis tuh kita ngopi sambil liatin air ujan.."
N: "Bisa aja loe, yaudah ayo berangkat keburu malem nih.."
16:20...
Kupacu sepeda motorku, jarum jam tak mau menunggu, asssek, heheh.

Benar saja, belum setengah perjalanan hujan turun dengan derasnya, gw ama Nita neduh di depan toko yg udah tutup sebelum jembatan *U*tang, kami menunggu hujan reda lalu melanjutkan perjalanan. Sial, sampai di daerah Pudak'umbrella' hujan turun lagi dan kami berteduh di depan Alf*mart.
A: "gimana mau lanjut nonton apa neduh aja disini ampe ujan reda? Gw juga gatau ni hujan kapan reda, haha"
N: "siap takut?"
A: "ya iya udah terlanjur basah begini.. Loe ga malu masuk Para**n basah kuyup begini?"
N: "Kan gw bilang ga takut, lagian gw bisa ngumpet di balik badan loe yang lebar ini.." sambil julurin lidahnya.
A: "Ah bisanya ngeledek aja loe Ta, gw ga selebar itu kalii.."
Kami lanjutkan perjalanan ke Para**n Dengan basah kuyup, sesampainya di sana kuparkir FZ150i kebanggaanku (hasil keringat sendiri) dan langsung masuk ke XXI dan bukan counter tiket tapi toilet lah tujuan utama kami (kencing suhu, bukan ngapa ngapain, heheh).
Tiket bioskop sudah di tangan dan bisa ditebak, penayangan terakhir lah yang kami dapat, kami memesan 2 cup cokelat panas untuk penghangat tubuh kami yang basah kuyup.
Hembusan udara dingin dari AC di Theatre 3 benar-benar ga bisa gw tahan, memang gw lepas sweeter Electr*h*ll gw karena basah kuyup, kalaupun gw pakai tetap saja akan terasa dingin. Gw menggigil selama hampir setengah jalan film yang sedang kami tonton. Nita yang dari tadi serius ke jalan cerita film itu tiba-tiba melepas jaketnya terus dipakein ke gw, saat itulah belahan toket sekel Nita menunjukkan eksistensinya dan ga sengaja nyentuh pundak kiri gw jadi setengah :konak:, ga terlalu besar ga terlalu kecil, pas di tangan gw. Gw cuma bisa bergumam dalam hati "Kenyel banget nih toket, andai bisa gw remesin sambil gw kenyot pasti nikmat nih". Jaket Nita berbahan parasut di luar jadi masih tetap kering di bagian dalamnya.
A: "Kok dilepas?"
N: "Udah pake aja, daripada loe kedinginan, dari tadi udah kaya tikus masuk got loe..", agak sinis.
A: "Makasih ya Ta.."
Ternyata di antara keseriusan Nita dengan film yang kami tonton, dia merhatiin gw yang menggigil hebat, sekali lagi gw ga nyangka dia bakal sepeduli ini ke gw. :ngiler:
23:35...
Film yang kami tonton mencapai akhir ceritanya, gw keluar dari Theatre 3 dan langsung menuju toilet lagi, begitu pun Nita. Di dalam toilet sempat gw aktifin lagi internet di hp gw yg memang sengaja gw matiin tadi sore waktu jemput Nita, *bling* BBM dari Qila, kulihat sekitar 3 jam yang lalu,
1. "Yank, kangen nih.."
2. "Lagi ngapain yank? BBM pending..", 2 jam yang lalu.

A: "Maaf yank tadi ga ada sinyal disini hujan, baru masuk chat kamu. Aku juga kangen banget sama kamu yank.." ;)

Sampai Nita keluar dari toilet ga ada balasan dari Qila, mungkin udah tidur, presiksi gw jarang meleset.

Gw langsung keluar menuju parkiran karena emang ga ada rencana mau ke tempat lain lagi, udah tengah malem. Gw tarik gas motor gw pelan karena gw masih merasa kedinginan sambil berharap sweeter gw bisa kering kena angin. Baru sekitar 1KM jalan gw berhenti di pinggir jalan.
N: "Kenapa Ri?"
A: "Mau nyalain roko dulu bentar, asem banget ni congor.."
Sampai tiga kali gw berhenti cuma buat nyalain roko Mar*bor* merah andalan gw, Nita cuma diem aja sampai gw berhenti untuk yang keempat kalinya.
N: "Mau ngeroko lagi?"
A: "Iya, bentar ya Ta.."
Selesai nyalain roko yang terakhir gw lanjutin perjalanan pulang. Hisapan terakhir Mar*bor* merah mengantar gw ke sebuah kisah yang ga akan pernah gw lupain seumur hidup gw.

Bersambung dulu ya para suhu...
Nubi yang hina dina ini udah ngantuk, heheheh

No comments:

Post a Comment