Friday 15 June 2018

Ada Cinta di SMA : Bab 1 ~ Kosan Baru

Nama gue Farrel. Gue berasal dari Bandung. Gue baru aja lulus dari SMP. Karena keinginan gue untuk bersekolah di Jogja, maka mulai sekarang gue akan kos di Jogja karena gue akan menghabiskan masa SMA gue di Jogja. SMA gue merupakan salah satu SMA favorit di kota ini. Tetapi, ada banyak hal terselubung dibalik semua itu.

ILUSTRASI


~Kosan Cewek~

[​IMG]
Dea


[​IMG]
Rara


[​IMG]
Angel


[​IMG]
Aulia


[​IMG]
Sarah




~Teman SMA~

[​IMG]
Sasa




~Out of the Box~

[​IMG]
Natalia


Chapter 1

“Inget ya, jaga diri disana. Jangan nakal. Jangan boros. Kalau ada masalah cerita ke mama papa.”

Hari itu adalah hari keberangkatanku ke Jogja. Ya..setamat SMP ini, gue ingin melanjutkan SMA di luar kota Bandung. Karena gue ingin belajar mandiri, dan pilihan gue tertuju pada kota Jogja. Kota ini terkenal dengan kota pelajar, dan suasananya yang nyaman. Hal itu yang membuat gue memutuskan untuk mendaftar ke salahsatu SMA favorit disana, karena nyatanya nilai gue ga jelek–jelek amat (ngga sombong ya wkwk tapi emang kenyataannya gitu).

“Iya mah..Farrel kan udah kesana kemarin buat cari kosan dan udah punya beberapa temen baru. Jadi mama jangan terlalu kuatir. Anak mama kan udah gede hehe..”

“Iya deh. Yaudah buruan berangkat. Nanti kamu ketinggalan keretanya.”

----------------------------------------------

Setibanya di Jogja, gue langsung buka hp gue dan melihat ada notif sms masuk, dari temen baru gue.

“Gue ada di luar stasiun, di depan hotel *** ****. Gue naik mobil lo.” Begitu bunyi sms yang dia kirim.

Memang, barang barang dan mobil gue udah ada di Jogja sejak beberapa hari yang lalu.

Tak butuh waktu lama untuk menemukan mobil gue, karena saat itu masih subuh dan hanya ada satu mobil yang parkir di depan hotel itu.

“Hei, apa kabar bro? Capek pasti ya tuh badan semaleman di kereta haha..”

“Hei..iya nih. Mungkin nanti elo harus temenin gue cari sarapan yang enak di deket kosan.”

“Anjir ogah lah. Habis ini gue mau lanjut ngebo lagi. Hari minggu gini mana enak bangun pagi pagi.”

“Haha..iya deh ntar gue cari sendiri.”

Untung saja masih pagi. Jadi jalanan di kota Jogja masih sepi. Temanku itu ngebut sepanjang perjalanan dan tak lama kemudian tiba di kosan gue. Kosan gue ini kosan campuran, dan juga bertingkat. Jadi, kosan cowok ada dibawah sedangkan kosan cewek ada diatas. Beberapa kamar ada yang punya kamar mandi dalam, tapi ada juga yang kamar mandinya di luar.

Gue segera menuju kamar gue. Dan gue cukup terkejut..ternyata barang barang yang beberapa hari yang lalu gue kirim kesini telah ditata oleh teman temanku. Maka setelah mengunci pintu, gue pun melanjutkan mimpi gue yang sempat tertunda.

--------------------------------------------------

Tok tok tok..

“Hei, bangun woy..gue laper nih. Cari sarapan yuk.”

Teriakan itu jelas mengganggu tidurku. Gue bergegas membukakan pintu dan melihat Roy, teman gue itu sudah siap untuk pergi.

“Yaelah, mau cari sarapan doang harus segitunya ya.”

“Eit, jangan salah..tempat kita makan nanti isinya cewek cakep semua lho. Emang lu gak mau cari satu gitu?”

“Ckck..gue bisa cari sendiri kali haha..”

“Yaudah deh buruan..keburu pergi tuh cewek cewek.”

“Iya iya sabar napa.”

Kali ini giliran gue yang nyetir. Sekalian gue pengen tau daerah di sekitaran kosan gue. Jalanan di sini kebanyakan tidak terlalu lebar, dan juga suasananya yang terasa sangat classic membuat gue saat ini merasa betah berada di sini.

Tak lama, kami tiba di tempat tujuan. Ternyata gak jauh jauh amat dari kosan. Dan benar juga, disini banyak cewek cakep. Dan sepertinya mereka seumuran dengan kita.

Roy dengan gesit langsung menuju penjual soto, yang setelah gue amati ternyata banyak ceweknya.

“Rel, sini deh. Liat tuh cewek cewek. Cakep cakep kan. Jogja punya nih..”

“Iya iya..Bandung mah juga banyak kali..tapi emang gue akuin cewek sini cakepnya beda dari cewek Bandung.”

“Apa gue bilang...”

“Eh elo ngomong gitu, emangnya elo ga takut sama pacar elo?”

“Elo nanya apa mau ngecengin gue?” jawabnya sambil masang muka ngambek.

“Eitdah gitu doang marah..haha”

Tak lama kemudian pesanan soto kita datang. Dan tiba tiba..

“Maaf mas..kita boleh duduk disini? Meja lain pada penuh soalnya..”

Kami pun menoleh ke asal suara. Dan alangkah terkejutnya kami, ternyata ada 3 orang cewek cantik yang sepertinya habis jogging.

“Oh iya mbak silakan..lu geser sana rel..”

“Iya iya..woles bro.”

“Makasih ya mas..hei kalian mau pesan apa?”

Mereka pun saling berdebat tentang makanan yang akan mereka pesan.

“Hei, mereka cakep juga tuh. Elu ga mau ngelewatin kesempatan ini kan? Haha..”

“Ga tau deh rel..gue jadi grogi nih.”

“Anjrit..katanya mau cari cewek cakep. Begitu ada di sampingnya, malah grogi. Mau lu apa sih..”

Gue pun ngecengin Roy yang ternyata grogi kalo deket ama cewek cakep. Dan gue pun berinisiatif membuka percakapan.

“Kalian habis jogging ya..?” kataku membuka percakapan.

“Iya mas..kita habis lari dari depan kampus *** sampe depan mall ******..” jawab cewek yang berada di sampingku.

“Oh..oiya, kenalin gue Farrel, dan ini temen kosan gue Roy.” ujar gue sambil mengulurkan tangan.

“Aku Dea. Itu Rara dan yang satunya lagi Angel.” Jawab dia sambil menjabat tangan gue. Temannya pun ikut tersenyum ke arah gue.

“Oiya btw, kalian masih sekolah atau udah kuliah?”

“Kita masih sekolah mas, di SMA ***..kita baru aja masuk kesitu.”

Alangkah terkejutnya gue dan Roy..

“Loh. Kalian juga murid baru disitu ya..kita juga kok.” Jawab gue sambil tertawa.

Mereka juga tak kalah kagetnya dengan kami.

“Benarkah? Kukira kalian udah kuliah hehe..” katanya sambil tersipu malu.

“Emang tampang kita udah kayak om om ya..”

Mereka pun sontak tertawa mendengar perkataan gue.

Kita pun berbincang bincang agak lama. Saling bercerita tentang asal sekolah, nilai ujian kemarin, hingga tentang pacar. Alangkah senangnya Roy saat mengetahui mereka masih single.

“Maaf dek..kalo masih mau ngobrol bisa dilanjutin di tempat lain nggak? Ini masih rame..masih banyak yang mau makan disini.” Ujar bapak penjual soto.

Percakapan kami pun harus terhenti. Kami pun tak lupa bertukar nomor whatsapp agar masih bisa ngobrol, dan tentu saja foto bareng. Karena menurut cewek, tanpa selfie dunia terasa hampa. Haha..

Kami pun menuju mobil untuk pulang. Di mobil, kita masih membahas cewek cewek itu..

“Njir..mereka cakep banget..gak kuat gue..”

“Anjrit..gak kuat kenapa. Mau coli lu?”

“Yee..cowo mah sering gitu kan haha.”

“Ya emang gue akuin mereka cakep. Dan ternyata satu sekolahan sama kita. Tapi seenggaknya tahan nafsu elo lah..masa’ gitu doang gak kuat. Gimana kalo elo ketemu Raisa.”

“Ah taek lu..”

Sepanjang perjalanan tak henti hentinya dia membahas cewek cewek itu. Padahal pas duduk disampingnya saja ia tak berani ngobrol dengan mereka.

Kamipun tiba di kosan. Dan saat akan memarkirkan mobil, gue pun terkejut.

“Loh, Roy..bukannya mereka itu..”

Chapter 2

Sore itu, gue ditelpon mama. Ia bertanya tentang kosan gue, persiapan sekolah gue, dan sebagainya. Tak lupa ia memberi wejangan yang sering kali gue dengar.

“Kamu jangan tergoda cewek cewek disana. Cakep cakep loh.”

“Iya ma..kalo tergoda kan ya nggak papa hehe..”

“Terserah kamu deh..” lalu ia memberikan wejangan lainnya yang membosankan.

Lalu, gue mendengar ketukan pintu kamar gue. Segera kuputus teleponku dengan mama, dan kubuka pintuku. Dan kulihat sesosok bidadari turun dari langit di depan kamarku. Yap, Dea.

Gue dan Roy sama sama kaget saat tau bahwa Dea, Rara, dan Angel satu kosan dengan kita. Roy saja kaget, apalagi gue yang baru aja pindah kesini.

“Rel, elo lagi sibuk nggak? Boleh minta tolong?”

“Minta tolong apa ya? Gue lagi sibuk nih..” kata gue pura pura sibuk, sambil memasang tampang kesel.

Lalu ia melongok ke dalam kamar gue.

“Sibuk ngapain ya? Kayaknya nggak ada yang dikerjain tuh. Jangan jangan elo lagi ...” tanya dia sambil tersenyum sinis.

“EH KAGAK LAH.” Balas gue yang ngerti apa yang dia maksud. “Njir..gue cuma pura pura tadi. Mau minta tolong apa?

“Anterin gue ke toko buku dong. Rara sama Angel lagi keluar jadi gue gaada temen nih. Mau kan?” kata Dea sambil memelas.

“Yaudah deh..buruan ganti baju sono.”

Tak lama kemudian kita udah di dalem mobil menuju ke toko buku. Sepanjang perjalanan, kita ngobrol tentang apa saja. Iseng iseng gue nanya tentang pacarnya. Dan alangkah terkejutnya gue,

“Lo ga punya pacar?”

“Iya..emang kenapa sih? Aneh ya..haha”

“Ya iyalah. Cewek secantik kamu masa’ ga punya pacar.”

“Idih ngegombal..basi tauu ahaha..”

“Tapi emang beneran cantik kok. Kalo engga buat apa gue ngegombalin elu.”

Dia terdiam. Aduh, apa jangan jangan gue salah ngomong ya.

“De, sori kalo gu—“

“Kalo elo dah punya pacar?” tanyanya sambil malu malu.

“Yakali..gue aja baru pindahan. Masa’ langsung dapet pacar. Kalo gitu caranya, ga bakal ada jomblo di dunia ini lah haha..”

“Oh iya deng hehe..”

“Tapi gue bakal cari yang secantik elo De..”

Sepanjang sisa perjalanan, kita saling diem dieman.

Saat di toko buku, ia pun membeli novel yang menarik baginya. Dan yang terpenting, ia membeli alat tulis untuk persiapan sekolahnya. Setelah urusannya selesai, kita kembali ke mobil.

“De, kita langsung balik ke kosan apa mau cari makan sekalian? Ini udah malem juga dan gue juga laper.”

“Yaudah deh kita cari makan aja. Bentar gue kabarin dulu Rara sama Angel biar mereka nggak nyariin.” Jawab dia dingin.

Kita masih saling diem dieman.

“Mau makan dimana nih?”

“Terserah lu deh rel..”

“Elu kenapa sih? Lagi ada masalah ya?”

Dia diem aja.

Gue pun membuka google maps sesaat, dan memutuskan untuk ke Bong Kopitown. Restoran itu menurut gue menarik, karena konsepnya seperti berada di penjara. Sesampainya disana, kita langsung didatangi seorang sipir yang ternyata memberikan daftar menu.

“Elo mau mesen apa?”

“Ngikut elo aja deh.”

Gue masih bingung dengan sikapnya yang mendadak dingin begini. Padahal saat berangkat tadi suasananya begitu cair. Tapi kenapa sekarang suasananya jadi..

“Rel, gua mau ngomong sesuatu nih.”

Gue menoleh menatap wajahnya. Matanya berkaca kaca.

“Gue habis putus nih.”

“Yaelah, gua kira ada apaan. Ternyata..”

“Yee..malah ngecengin lagi. Orang lagi sedih juga.” Kata dia sambil menahan tangisnya.

“Iya iya..kenapa kalian putus?”

“Karena kita...LDRan.” jawab Dea.

Hah?

“Tapi bukan karena itu. Gue diselingkuhin.”

Akhirnya gue paham maksudnya.

“Kok bisa? Selama LDRan masih sering kontak kontakan kan?”

“Iya sih. Awal awal LDR emang kita masih sering banget kontakan. Tapi lama lama gua ngerasa ada yang aneh. Dia mulai cuek sama gue. Jarang ngabarin. Dan akhirnya, dia minta putus karena dia udah nemu cewek baru disana.” Ujarnya dan dia mulai menangis pelan.

Gue yang nggak tahan liat cewek nangis, secara reflek langsung meluk dia. Dia nangis sesenggukan di pelukan gue.

“Gue sayang banget sama dia. Tapi kenapa dia jahat banget sama gue. Hiks..”

“Iyaa..udah deh..jangan nangis..kan sekarang elo ada disini. Ada temen temen lo. Ada gue juga. Yah..meskipun elo baru aja kenal sama gue, tapi seenggaknya gue kan temen lo..kalo lo ada masalah cerita aja ke kita kita. Gue gak cakep cakep amat sih, tapi gue juga bisa bikin cewek nyaman lho btw...”

Dea meninju pelan lengan gue.

“Apaan sih..” ujarnya tersipu malu.

“Emang sih gue ngerasa sama lo itu nyaman banget. Elo bikin gue inget sama pacar gue. Makanya kita tadi bisa ngobrol lepas. Elo bisa ngebikin gue jadi seneng meskipun gue lagi ada masalah. Gue ngerasa..” katanya sambil melirik ke gue.

“Ngerasa apaan?”

“Gue ngerasa sayang sama lo..”

Hah?

Ga salah denger ge?

“Tapi bohong..” kata Dea sambil menjulurkan lidahnya.

Anjir.

“Tapi serius deh. Gue ngerasa nyaman banget sama lo. Elo itu beda dari cowok cowok lain.”

Kita sama sama terdiam. Saling berpandangan. Mata gue bertemu dengan matanya. Wajah kami semakin dekat. Gue usap pelan air mata di sudut matanya. Gue tatap matanya dalam dalam. Dan, bibir kami pun bertemu. 
Chapter 3

“Ehm..mas..mbak..ini pesanannya..”

Kami sontak kaget. Bibir kami saling terlepas.

“Eh..i-iyaa mbak..maaf.” kataku gugup.

Pelayan itu hanya tersipu malu, kemudian meninggalkan kami yang duduk mematung.

“K-kenapa elo nyium gue?” tanya Dea tergagap. Mukanya memerah.

“Bukannya elo yang mulai duluan?”

“Ih..ya enggak lah..elo..”

Gue pun hanya tersenyum.

“Itu ciuman pertama lo ya?”

Mukanya semakin memerah. Masih terdiam. Dan akhirnya dia hanya mengangguk pelan.

Dia segera melahap makanannya untuk menghilangkan kegugupannya.

“De..m-maaf ya..”

Dia masih melanjutkan makannya.

“Gue gak ngerti kenapa tadi gue ny—“

Ucapan gue ditahan oleh ciuman lembut dari Dea. Kali ini dia lebih agresif daripada ciuman yang pertama tadi. Kali ini dia mau membalas ciuman gue, meskipun tanpa memasukkan lidah kami.

“Iya iya. Gue ngerti lah. Gapapa deh kalo ciuman pertama gue sama elo.” Ujarnya sambil tersenyum.

Mimpi apa gue semalem. Gue berhasil ngedapetin ciuman pertama dari gadis yang gue baru kenal. Gue pun membalas senyumannya.

Hujan pun mulai turun rintik rintik. Kami pun segera menghabiskan makanan kami karena kami tak mau berlama lama berada di luar kosan dalam keadaan hujan.

----------------------------------------------------

“Rel, gue boleh nanya sesuatu nggak?” tanya Dea tiba tiba saat kami sedang dalam perjalanan pulang. Hujan masih mengguyur kota Jogja, bahkan semakin deras.

“Boleh aja..mau nanya apaan?”

“Mmm..elo sama pacar lo pernah ngapain aja?”

Sontak gue kaget.

“Emang kenapa?”

“Yah..gue Cuma mikir, apa gue sama pacar gue putus gara gara gaya pacaran kita yang terlalu monoton ya..?”

Gue pun terdiam sejenak.

“Gue sama pacar gue cuma pernah ciuman, sama oral doang. Kalo ml gue belom pernah.”

Mukanya langsung berubah menjadi merah, semerah kaleng co*a c*la.

“J-jadi, elo juga belum pernah ml?

Gue mengangguk.

“Oh samaan berarti.” Jawab dia lirih.

Sesampainya di kosan, gue mengambil payung di bagian belakang mobil gue, dan segera keluar untuk memayungi Dea.

“Makasih ya rel udah nemenin gue. Dan makasih juga buat yang tadi..” ujarnya tersenyum sambil jari telunjuknya ia tempelkan di bibirnya.

“Iya..jangan lupa besok sekolah hari pertama..”

“Yaudah, gue naik dulu ya.”

Di kamar, gue terus memikirkan tentang hal yang menimpa Dea. Gue sangat ingin membantu Dea menyelesaikan masalahnya. Di sisi lain, sangat disayangkan kalo gue sampe ngelepas cewek secantik Dea.

Lalu, sayup sayup kudengar suara desahan seorang wanita. Kudengarkan baik baik. Sepertinya dari kamar sebelah. Jangan jangan, si Roy sedang..

Gue langsung bergegas keluar kamar dan mengetuk pintu kamar Roy.

“Woy buka woy..”

Setelah beberapa saat, barulah pintu kamar itu terbuka.

“Apaan sih rel malem malem gini ganggu orang?”

“Elo lagi nonton bokep ya?“

“Eh..kedengeran ya?” dia tertawa kecil.

“Sialan lu..masa gara gara tadi pagi ketemu cewek cakep malemnya langsung coli.”

“Yah..abisnya..”

“Udah ah..besok sekolah..gue mau tidur, elo kalo mau nonton bokep pake earphone kek..”

“Iye iye..dah ah gua mau lanjutin aktivitas gue.”

“Serah lu dah.”

Gue lalu balik ke kamar gue, dan segera merebahkan badan gue ke kasur.

No comments:

Post a Comment