Friday 15 June 2018

Cerita SMA....16



DIAN ANGGRAINI
[​IMG]


FITRIANA RAHAYU
[​IMG]





Siang itu aku dan Dian ga sempet ngobrol lama, karena keburu bel tanda pelajaran masuk berbunyi.

Dian sempet menawarkan untu pulang bareng lagi, tapi sedikit ku tolak karena jalur kita berlawanan arah. Dia sedikit memaksa untuk mengantarkanku pulang dengan alasan pengen tau rumahku tapi aku tetap bersikukuh ingin pulang bareng Arman dan menjanjikan main ke rumahku lain kali.

Masalah rasa ceburunya ke Triana, aku kembali menjelaskan bahwa kami emang benar tidak ada rasa apa apa lagi sekarang. Terutama aku yang sekarang udah menjadi miliknya. Yang aku heran dari sifat Dian, dia tidak pernah menunjukkan rasa cemburunya bahkan selalu tersenyum setiap melihatku sedang ngobrol berdua ataupun bercanda dengan Triana.

“Jadi kelasmu besok pas liburan mau buat acara kemah gitu?” kata Dian saat kami sedang ngobrol seperti biasa di taman depan kelas.

Aku sudah memceritakan rencana kelasku untuk pergi liburan setelah ujian semester bulan depan.

“Iya, bu Ainun sih sebenarnya yang ngasi ide. Tapi kayaknya kita ga kemah dah, mungkin nginep di rumah penduduk gitu atau tidur di aula kantor desa. Sekalian ngadain baksos juga.” Jawabku menerangkan rencana liburan kami.

“Duh.. enak bener yang bisa liburan, jadi pengen ikut. Berarti besok kamu puas dong bisa bareng Triana terus beib.. hihihi...”

“Tuh kan.. si unyil lagi... Gimana sih biar kamu bisa percaya kalo aku ga kenapa napa sama unyil honey..?”

Dian hanya tersenyum mendengar pertanyaanku.

“Wajarkan kalo aku takut beib.. aku tuh sayang banget sama kamu, secara kamu kan udah... tau sendiri kan..” ujarnya sedikit pelan.

“Dulu waktu sama si pentol korek, setiap ngeliat dia bareng cewek lain perasaanku marah.. jengkel... tapi sama kamu sekarang ga ada perasaan marah ataupun jengkel setiap kamu bareng Triana. Yang ada perasaan takut.. takut kehilangan..” lanjutnya sambil menunduk.

Aku hanya bisa merapatkan dudukku dan menggenggam tangannya.

“Coba bukan di sekolah.. udah aku ciumin abis bibirmu yang ngomong gitu..” sahutku sambil tersenyum. Dian hanya menatapku sambil tersenyum juga.

“Heh.. Pacaran tuh di hotel.. jangan di sekolah..!!” Tiba tiba suara cempreng terdengar nyaring dari belakang kami. Aku dan Dian reflek melepas genggaman tangan kami dan menoleh kebelakang.

Ternyata Arman , Widi dan Muji udah duduk bersandar di tembok kelasku tak berapa jauh dari tempatku duduk dengan Dian.

“Kunyuk kurang kerjaan aja ente gangguin orang lagi enak duduk. Minggat sana yang jauh.. kayak ga ada tempat lain aja.” Sungutku. Dian hanya tersenyum malu.

“Kita kan disini jagain raja Kopet dan permaisurinya yang baru... takutnya di tabokin lagi.. eh..” sahut Widi sambil langsung menutup mulutnya, sadar masih ada Dian disana. Dian langsung mendelik sewot mendengar ucapan Widi.

“Coba aja kalo ada yang berani ganggu kita.. biar ikut ngerasain amukan yayangku nanti.. huh..” sahut Dian.

“Iya..iya.. percayaa... yang pacarnya preman pasar....ADUH..!” Ucap Arman terpotong karena langsung di sambit Dian menggunakan kerikil. Dian hanya cekikikan melihat Arman yang kesakitan.

“Nah.. si kopet udah yayang yayangan.. berarti Triana boleh neh buat ane pet..” sahut Muji.

“Eh... ngapain juga pake ijin sama yayang aku.. emang dia bokapnya...” Sungut Dian lagi.

“Hahaha.. udah honey.. jangan di tanggepi, bisa ikut koplak nanti lama lama kalo dengerin kampret ini semua..” ujarku sambil menenangkan Dian.

Cie... cie... cie.. seperti sedang koor paduan suara, teman temanku pada kompak mengejek aku dan Dian yang menggunakan panggilan sayang.

Siang itu aku tetap pulang bareng Arman. Setelah mengantarkan Dian sampai mobilnya, aku dan Arman bergegas menuju tempat biasa kami nongkrong sepulang sekolah.

Tak berapa lama kami disana, kulihat Triana berjalan ke arah kami hendak menunggu angkot menuju rumahnya. Aku sempat menawarkan untuk mengantarnya pulang tapi ditolak.

“Nyil, tar malem kamu di rumah? Aku pengen main boleh?” tanyaku saat Triana masih menanti angkot yang belum datang.

“Mau ngapain..? kamu ga ngapel ke rumah Dian?”

“Masa ngapel tiap malem.. lagian kan tiap hari ketemu di sekolah” sahutku

“Tar Dian cemburu.. nanti marah sama aku”

“Ga bakal... boleh ya.. tar malem aku maen ke rumahmu.. kangen.. hehehe”

“Iiihh.. dasar kopet.. udah punya pacar juga masih kangen sama cewek lain. Terserah deh..”



-----------------

Sore itu aku main ke rumah Arman, ngumpul bareng Widi dan Wayan yang udah janjian sebelumnya untuk membahas mengenali liburan kami ke sembalun. Akhirnya kami putuskan yang pergi survei adalah aku, Widi, Arman, Wayan dan Surya. Setelah selesai bahas masalah liburan, aku pamit pulang menjelang magrib, mengingat janji ke rumah Triana.

Selepas magrib aku sudah bersiap berangkat menuju rumah Triana. Saat hendak berangkat ku dengar suara telepon rumahku berbunyi dan langsung diterima oleh ibuku. Tiba tiba ibuku memanggil karena telepon itu ternyata untukku.

“Halo.. siapa ya..?” tanyaku

“Halo beib... lagi ngapain?” dari suara dan cara memanggilnya, udah bisa kupastikan yang menelpon adalah Dian.

“Eh.. Dian... tau darimana nomor telpon rumahku?” tanyaku kaget.

“Tau lah.. aku kan detektif.. hihihi... Tadi aku minta nomor rumahmu ke Arman. Ga papa kan beib..” tanyanya lagi

“Gapapa sih.. kok ga minta langsung aja?”

“kamunya ga pernah bahas masalah telepon, kayaknya ga mau di gangguin kalo udah dirumah. Hihihi..” sahutnya lagi.

“Ga lah.. sapa aja boleh kok nelpon, apalagi kamu. Ada apa neh..”

“Yee.. masa yayangnya nelpon ga boleh, kan kangen pengen denger suaramu.”

“Lah.. tadi kan seharian ketemu di sekolah, masa masih kurang juga..” tanyaku.

“Masiih... eh, ngomong ngomong kamu lagi ngapain beib?”

“Eh.. ga ngapa ngapain.. baru mau keluar”

“Kemana..?”

“Ke rumah... temen..” sahutku sedikit terbata.

“Temen..siapa? kok ga ke rumahku aja?” Selidiknya.

“Eh.. ke..ke rumahnya....”

“Triana ya..!” Potong Dian langsung.

“Eh.. maen doang honey..”

“Tiap hari kan ketemu terus dalem kelas.. masa malem masih mau maen lagi ke Triana... Ke tempat akunya ga pernah. Huh..” sahut Dian sedikit kesal.

“Bu..bukan gitu honey.. aku ga enak kalo ke tempatmu”

“Kalo ke Triana enak gitu?”

“bukaaan... haduuhh... salah ngomong lagi.. ya udah.. aku ke tempatmu sekarang..” Lanjutku

“Udah.. sana ke Triana aja... padahal ayah nanyain kamu tuh” Sungut Dian.

“Eh.. ada apa ayahmu nanyain aku?”

“Mana kutahu.. tanya aja sendiri... Yaahh..!!” sahut Dian sambil memanggil ayahnya.

“Eh.. eh.. ga usah dipanggilin juga kali.. iya..iya.. aku berangkat sekarang kesana..” sahutku takut.

Setelah menutup telepon dari Dian aku langsung bergegas menjalankan mobil menuju rumahnya dan melupakan janjiku ke Triana.. Maafkan aku nyil..

Sesampainya di rumah Dian, kulihat Dian telah menungguku di teras depan dengan wajahnya yang sedikit di tekuk.

“Katanya ke rumah Triana.. kok malah nyasar kesini? Disini bukan rumah Triana loh.. disini rumahnya Dian, pacarnya si kopet yang nyebelin itu..!!” sahutnya sedikit merajuk.

“Iyaa.. maaf... gitu aja marahnya sampe sekarang.. Mukamu lucu kalo lagi ngambek beib..” sahutku.

“Bodo.. ngapain ikut ikutan manggil aku beib? Itu kan panggilan sayangku ke kamu, kamu ga boleh ikutan manggil beib juga. Kamu pake honey..gitu..”

“Iyaa..honeyku.. cintaku... Eh.. ada apa ayahmu nyariin aku?”
“Dia mau minta pertanggung jawabanmu udah ngelakuin yang malem itu waktu di ruang tamu..” senyumnya.

“Eh.. ke-ketahuan ya.. aduuhh.. mati aku..” sahutku panik.

“Hahahaha.. segitunya.. Ga mungkin lah ketahuan.. bisa di gantung juga akunya.”

“Aku sengaja nyuruh kamu dateng, nemenin aku disini. Ayahku kayaknya mau keluar tuh sama mama.. aku bengong sendirian di rumah. Yaa.. sapa tau aja setan disini masih seneng mesum. Hihihi..”

“Waahh.. ga lagi lagi dah.. makasih.. mending diluaran aja kalo mau enak enakan. Disini kayak nungguin vonis hukuman mati rasanya.” Katau sambil bergidik takut.

“Siapa yang mau di hukum mati?” Tiba tiba dari arah dalam rumah aku mendengar suara ayahnya Dian. Aku langsung tetrkesiap mendengar suaranya.

“Eh... O-om.. Malem Om..” sapaku sedikit kaget sambil berdiri dan mencium tangan ayahnya Dian.

“Loh... udah disini toh ternyata... Jadi ikut ga neh..?” Mamanya Dian tak lama menyusul keluar. Aku kembali menyapanya.

“Mau keluar om..tante..?” tanyaku basa basi.

‘Itu.. si Dian katanya ngajakin makan di luar, pengen masakan taliwang. Katanya sekalian pengen ngajakin kamu. Makanya dari tadi uring uringan nungguin arjunanya datang..” Sahut mamanya.

“Iiihh.. si mami apaan sih pake buka kartu segala..” balas Dian.

Aku yang dari awal udah bingung dibuat tambah bingung plus kikuk mendengar penjelasan mamanya Dian. Ini yang bener yang mana? Lah tadi Dian bilang disuruh nemenin dirumah karena orangtuanya mau keluar. Apa ini cuma akal akalan Dian aja biar aku dateng ke rumahnya?

Akhirnya aku ikut dengan mereka setelah sedikit dipaksa Dian. Selama perjalanan aku yang duduk di sebelah supir hanya kebanyakan diam, menjawab pertanyaan hanya seperlunya saja. Sedangan Dian yang duduk di belakang bersama orangtuanya malah sering menggodaku.

Sesampainya di rumah makan kami menuju meja yang sepertinya telah dibooking oleh ayahnya Dian. Sambil menunggu pesanan datang kami kembali ngobrol.

“Terus rencananya nanti setelah tamat SMA mau lanjutin kemana mas?” Tanya ayahnya Dian kepadaku.

“Belum tau om, sebenarnya sih pengen ambil jurusan komputer gitu, tapi kayaknya ga bisa dah kalo jurusan IPS ngambil ilmu komputer. Jadi mungkin yang sesuai jurusan aja” jawabku.

“Pegennya nanti kuliahnya diluar atau disini juga?”

“Keluar om... udah pasti. Biar bisa ngerasain mandiri, ga tergantung orang tua terus. Pengen ngerasain gimana jadi anak kos.” Jawabku mantap.

“Bagus.. Om suka liat cowok yang mau mandiri, ga tergantung orang tua”

Banyak obrolan yang keluar dari kami berempat saat makan malam kali ini. Setelah selesai makan malam kami langsung pulang kembali ke rumah Dian.

Sesampainya di rumah Dian aku memilih duduk di teras depan dengan alasan kegerahan. Padahal sih aslinya takut kejadian seperti kemarin terus ketahuan. Hahaha..

“Oya honey... mungkin setelah liburan semesteran nanti aku abreng anak anak dan bu Ainun mau survei lokasi ke sembalun”

“Sapa aja yang pergi? Triana ikut juga?”

“Ya elah.. dia lagi.. ga mungkin lah dia ikut, mana boleh sama bu Ainun. Yang pergi cowok semua, berempat.” Ucapku sedikit kesal saat Dian mulai membalas masalah Triana lagi. Aku jadi teringat janjiku malam ini yang batal ke rumah Triana.

“Tapi nanti pas jalan sekelas pasti ikut kan dianya... Enak yah disana dingin dingin barengan terus dua malem..” Ucapnya sedikit merajuk.

“Apa.. aku ikut juga kali ya.. buat jagain kamu.. hihihi..” lanjutnya lagi.

“Terserah.. mau ikut ya ayo, tinggal bilang aja sama bu Ainun apa susahnya.”

“Beib... besok... mau jemput aku lagi ga? Kita berangkat sekolah bareng. Biar pulangnya bisa bareng lagi”

“Tapi aku ga punya motor buat jemput kamu, masa pake angkot?” tanyaku

“Kan bisa pake mobilmu. Masa ga boleh bawa mobil?”

“Boleh aja sih.. tapi aku ga enak sama temen temen kalo bawa mobil, sering diejekin sok pamer.. biasanya nebeng motor terus sih..hehehe” sahutku.

“Iiihh.. segitunya...cuek aja lagi ah... pokoknya besok aku tungguin kamu jemput. Kalo ga awas aja besok!!” ancamnya.

“Iya..iya besok aku jemput kamu.. Udah sekarang aku balik dulu ya.. udah malem” balasku

“Kok cepet banget? Beneran balik atau mau ke..”

“Tuh..kan.. kumat lagi.. aku beneran balik honey...”

“Ya udah.. tapi beneran loh langsung balik.. lima belas menit lagi aku telpon ke rumahmu, kalo dibilang kamu belum balik awas aja” Ancamnya lagi.

Aku langsung berdiri hendak pamit ke orangtua Dian saat tiba tiba..

“Ga di cium dulu nih yayangnya..?” Ucap Dian sambil menahan tanganku.

Aku kemudian tersenyum sambil mendekati wajahku ke wajahnya, hendak mencium pipinya, tapi dengan refleks Dian memalingkan wajahnya sehingga bibir kami bersentuhan. Dian lalu melumat bibirku lembut. Aku yang sempat sedikit kaget langsung membalas lumatan bibir Dian dan menikmatinya. Mmmmfffhhht... Muuachhh..

Dian melepas lumatan bibirnya kemudian tersenyum ke arahku.

“Mau dilanjutin lagi di dalem seperti kemarin beib..?” godanya.

“Ga lah.. balik aja akunya..Ngeri..” jawabku cepat.

“Hihihi... Eh.. beib.. kapan kapan kita liburan berdua yuk, nginep dimana gitu... sekalian honeymoon... ga pengen lanjutin yang kemarin?”





--------------------------------------

No comments:

Post a Comment