Friday 15 June 2018

Cerita SMA....54

FITRIANA RAHAYU

[​IMG]







“Cie...Cie... Yang baru pulang honeymoon... Ceria banget tampangnya...” Goda Triana saat aku dan Dian baru saja tiba di selasar sekolah dekat ruang kelasku dan Dian.

“Cie..Cie... Yang ga bisa ikut liburan gara-gara dipingit sama yayangnya... Kasian deh lu...” Balas Dian mengejek. Triana langsung menggembungkan pipinya cemberut mendengar ejekan Dian. Kami pun langsung tertawa melihat tingkah Triana.

“Asem...!! Ga perlu pake ngerusak suasana juga kalee...” Gerutu Triana sambil berlalu meninggalkan kami.

Aku pun langsung menyusul Triana menuju kelasku setelah berpamitan dengan Dian. Sesampainya di kelas Arman dan Dimas sudah menanti di bangku ku.

“Kirain ente ngelanjut terus liburannya Pet... Nekat pulang hari minggu. Mepet banget pilih jadwal balik.” Sahut Dimas.

“Kita kan pake pesawat Mas... Ga sampe sejam dah nyampe sini, beda lah kalo lewat darat...” Sahutku mengingatkan.

“Kemaren Jam berapa ente dari Denpasar..?” Tanya Dimas lagi.

“Pesawat sore... Jam tigaan. Sampe sini ane langsung ke rumah Arman ngambil motor trus nganter Dian pulang ke rumahnya.”

“Gila pacar ente belanjanya Pet... Sampe segitu banyaknya bawaannya. Emang orang tuanya ga curiga, kok bisa bawa barang segitu banyaknya pake motor.” Ujar Arman melihat barang bawaan Dian kemarin saat tiba di rumahnya.

“Gampang mah kalo itu, Dian banyak akal. Dia bilang aja sebagian barangnya dititipin di motor ente dan Hari, beres urusannya.” Jawabku sekenanya.

“Orangtuanya Dian kan taunya kita tetep pulang bareng kemaren.” Lanjutku.

Tak berapa lama Hari dan Ayu muncul di hadapan kami dengan senyum sumringahnya. Hari langsung menyalami Arman dan Dimas serta menepuk pundakku dan merangkulku.

“Ini nih sobat ane yang paling yahud... Udah ngajakin liburan, di traktir lagi kemana-mana... Thanks berat hep... Ayu sampe ga bisa ngelupain momen liburan kita.” Sapa Hari dengan senyum mengembang di wajahnya.

“Momen yang mana yang ga bisa lupa Yu..? Yang waktu di kapal..?” Tanyaku. Wajah Ayu langsung memerah dan salah tingkah. Hari sempat melirik bingung ke Ayu, namun Ayu bisa menyembunyikan gestur wajahnya yang tersipu malu.

“Momen jalan-jalannya lah... Yang waktu kita rame-rame ke Uluwatu dan Jimbaran itu yang paling asyik... Sama berenang bareng juga ding.. Hihihi...” Ucap Ayu sambil tertawa.

“Nah.. Betul... Waktu berenang bareng itu momen paling indah menurut ane... Gilaa... Ayu sama Dian seksi sekali...” Sahut Arman dengan ekspresi wajah seperti sedang mengingat kembali momen itu.

PLAK...!!!

Aku reflek memukul kepala Arman. Sedangkan Ayu ikut mencubit lengan Arman dan Hari melototkan matanya.

“Kampret ente...!! Ane pacarnya nih... Masih ada disini...!!” Sungutku pura-pura marah. Arman hanya bisa mengusap kepalanya sambil meringis.

“Ngeres aja sih pikirannya...!! Makanya cari pacar biar ada pelampiasan... Jangan bareng Dimas terus...” Ayu menambahi ngomelin Arman.

“Doo... Yang lagi pada ngomongin liburan... Mentang-mentang pada liburan bareng sampe temennya lagi duduk manis gini malah dicuekin...”

Tiba-tiba Triana menyindir kami yang saling bercerita liburan dengan nada jengkel. Ayu yang bisa membaca reaksi Triana langsung terdiam dan menghampiri Triana. Sedangkan kami segera bubar dan pergi meninggalkan kelas untuk mengikuti upacara bendera.

Senin ini pertama kalinya kami masuk sekolah setelah tiga hari kemarin liburan. Kepala Sekolah memberikan pengarahan di lapangan upacara saat kami masih asyik berbisik saling menceritakan pengalaman liburan ke Bali kemarin.

Samar ku dengar kepala sekolah memperingati murd kelas tiga untuk lebih giat lagi belajar karena dalam hitungan minggu mereka sudah mulai menjalani ujian akhir. Berarti mulai sekarang tidak ada lagi waktu luang bagi murid kelas tiga untuk santai dan bermalas-malasan, termasuk Dian. Dan itu juga artinya waktu kebersamaanku dengan Dian tinggal dihitung minggu saja.

Aku langsung terdiam memikirkan waktu yang singkat ini. Lamunanku kembali membayangi hari-hari yang kami habiskan berdua. Sejak jadian di awal masuk tahun pelajaran baru kemarin hingga momen liburan kami di Bali.

Aku merasakan waktu yang telah kami lewati sangat kurang sekali untuk kebersamaan yang kami jalani walau tak terasa hampir satu tahun kami telah bersama.

Sebentar lagi, tak ada lagi aktivitasku menjemputnya tiap pagi berangkat ke sekolah bareng dan mengantarnya pulang. Tak ada lagi waktu kami untuk pergi berdua menghabiskan waktu berjalan-jalan.

Kekhawatiranku kembali muncul tentang hubunganku dengan Dian. Setiap hari kami bisa bertemu dan saling berinteraksi, sekarang harus rela berpisah dan menjalani hubungan jarak jauh. Aku yakin diluar sana nanti Dian pasti akan banyak mengenal teman baru, cowok baru dan sudah pasti akan berusaha mendekatinya. Namun seperti kata Dian setiap aku menyampaikan rasa khawatirku ini,

“Yang penting kita bisa saling percaya, ga akan macem-macem. Pasti kita bisa menjalani hubungan ini. Jangankan hubungan jarak jauh. Kita yang tiap hari ketemu aja mungkin bisa marahan atau bahkan putus kalo salah satu diantara kita ga ada rasa percaya dalam hati untuk pasangan kita. Seperti hubunganmu dengan Triana, kalau aku ga percaya sama kamu mungkin udah dari dulu aku tinggalin kamu beib...” Ucapnya suatu kali saat aku menanyakan tentang perasaannya ketika nanti akan berpisah.

“Lagian tahun depan kamu kan bakal nyusul aku kesana beib... Kita kan masih bisa berhubungan lewat telepon atau surat. Bukannya malah jadi semakin romantis..?” Lanjut Dian.

“Intinya kita saling percaya dan saling menjaga hati kita hanya untuk pasangan kita beib... Aku pasti akan selalu percaya ke kamu, rasa sayang dan cintaku ga akan pernah berkurang seperti aku selama ini percaya kamu ga ngapa-ngapain sama Triana dan cewek lain disini. Kecuali kalo kamunya yang macem-macem... Itu lain cerita lagi.” Imbuh Dian sambil mengancamku.

Aku hanya bisa tersenyum saat mengingat ucapan Dian itu. Itulah yang aku takutkan honey... Iya kalau kamu benar-benar bisa menjaga hatimu untukku. Gimana kalau aku ragu? Gimana kalau aku berpikir kamu disana dekat dengan seseorang sementara aku disini masih menunggumu, atau sebaliknya?

Kembali terngiang ucapan Arman saat dulu ia memperingatiku sewaktu aku main api dengan Triana.

“Ente beruntung bisa dapetin Dian, Apa kurangnya anak itu. Dia cinta mati sama ente tapi ente malah maen-maen sama Triana lagi. Suatu saat ente akan ngerasain kehilangan Dian. Disana ente bakal ngerasa menyesal karena ga bisa ngasi yang terbaik buat Dian.”

Dan sekarang saat itu mulai datang menghampiriku. Saat dimana waktu kebersamaanku dengan Dian hanya tinggal terhitung hari saja. Saat dimana kau merasakan waktu sangat tak cukup untuk menghabiskan bersama Dian.

“Woi...!! Ngelamun aja... Tuh pacar ente kesini...” Tiba-tiba Arman menepuk bahuku mengagetkanku yang masih terbuai dengan lamunanku.

Tanpa membalas ucapan Arman aku langsung melihat ke arah tunjukan Arman. Dian dengan senyum manisnya berjalan mendekatiku.

“Hayoo... Lagi ngelamunin siapa... Dari tadi aku perhatiin kamu sepertinya lagi ngelamun beib... Pandanganmu kosong ke arah depan. Lagi mikirin sapa sih..?” Goda Dian saat tiba di dekatku sambil menggenggam tanganku.

“Lagi mikirin kamu lah... Sapa lagi yang tak pikirin selan bidadariku ini...” Ucapku sedikit menggombal sambil mencubit pelan dagunya.

“Iiihh... So sweett.... Padahal tiap hari ketemu masih juga dipikirin....” Ucap Dian semakin menggodaku.

Kami pun berjalan beriringan menuju kelas masing-masing. Teman-teman ramai menggoda kami melihat kemesraan yang kami tunjukkan di sekolah.

“Doo... Mentang-mentang bentar lagi bakal pisah... Sekarang gandengan tangan terus...”

Begitulah beberapa kalimat godaan dan ejekan yang keluar dari teman-teman, namun bukannya malu, Dian malah semakin menunjukkan kemesraan dengan lebih mengeratkan genggaman tangannya ke aku.



---------------



Dan begitulah kegiatanku setiap hari masih belum berubah. Aku tetap menjemput Dian berangkat ke sekolah bareng kemudian siangnya kembali mengantarkannya pulang. Tidak ada yang berubah, hanya waktu kebersamaanku sedikit berkurang karena sebentar lagi ujian akhir, kami jadi jarang keluar jalan-jalan sepulang sekolah. Dian lebih memilih untuk berdiam diri di rumah, belajar mempersiapkan diri menghadapi Ujian yang sebentar lagi akan tiba. Namun tak jarang setiap akhir pekan Dian masih mengajakku jalan-jalan untuk melepas penat.

Di sekolah pun Dian jarang ikut ngumpul dengan teman-temanku di kantin, karena sejak hari senin kemarin kelas tiga menjadi lebih sibuk. Jam pelajaran mereka jadi bertambah. Setiap jam istirahat kelas Dian selalu terlambat keluar, sehingga mereka kadang lebih memilih untuk mengulang pelajaran di kelas. Pun andaikan mereka keluar istirahat, selalu saat waktu bel masuk sebentar lagi berbunyi. Jadi waktuku bertemu dengan Dian di kantin jadi lebih sedikit. Keseringan saat kami hendak masuk kelas, Dian baru saja tiba di kantin.

“Sabar pak cik... Semua pasti akan manis pada akhirnya... Lagian kamu kan masih tetap ketemu tiap hari, masih tetap anter jemput juga kan..” Ujar Triana berusaha menghiburku saat kami sedang ngobrol di kantin sekolah dan aku curhat tentang hubunganku dengan Dian.

“Iya sih nyil... Tapi kan tetep aja ngerasa ada yang hilang... Biasa juga kita kemana-mana selalu berdua. Pulang sekolah kadang masih sempet jalan-jalan dulu. Nah... Sekarang udah ga ada waktu lagi buat jalan-jalan.” Sahutku.

“Yaa... Namanya juga mau ujian akhir... Dian pasti takut lah kalo nilainya bakal jeblok kalo jalan-jalan terus.. Kamu sih masih enak bisa ketemu terus tiap hari, bisa sayang-sayangan. Lah aku sama Tamjid yang masih satu kota aja jarang ketemu.”

“Emang kamu jarang diapelin Tamjid? Jarang diajak jalan-jalan..? Ga kangen..?” Tanyaku heran.

“Ga mesti tiap hari ketemu kan...Disitulah seninya Pak cik... Tiap ketemu jadi kangennya udah numpuk... Eh.. Mungkin itu juga yang buat kamu ngerasa ada yang hilang sekarang. Kalian kan udah biasa ketemu tiap saat. Nah.. Pas ada momen seperti ini, salah satu dari kalian sibuk, kalian malah langsung ngerasa seperti kehilangan. Betul ga Pak cik..?” Sahut Triana. Aku hanya bisa mengangguk pelan mengiyakan.

Tak berapa lama Dian tiba dan bergabung dengan kami. Wajahnya nampak kusut, seperti kelelahan setelah berkutat dengan pelajaran yang diberikan.

“Tumben bisa nongkrong disini nyah...” Sapa Triana sambil mempersilakan Dian untuk duduk.

“Iya neh... Stres gue lama-lama kayak gini, di cekokin pelajaran terus...” Jawabnya sambil menghempaskan tubuhnya di kursi kantin dan langsung menyambar minuman yang ada di depanku.

“Yee... Dia maen samber aja minuman orang... Punya Pak cik tuh... bekas mulutnya.. Ih... Jorok..” Sahut Triana sambil bergidik.

“Sebodo... Udah sering ciuman ini sama yayangku, air liur kita dah sering menyatu tau...” Balas Dian cuek.

“Tuh... Yayangmu stres juga, sekarang ga bisa lagi jalan-jalan sama kamu.” Ucap Triana sambil menyenggol lenganku.

“Yayangku ini pengertian kok... Dia tau kalo aku sekarang lagi sibuk belajar demi masa depan kita... Iya ga beib...” Sahut Dian sambil mengelus pipiku.

“Pengertian sih pengertian... Tapi dia curhatnya ke aku... ngeluhnya ke aku juga...” Sungut Triana.

That’s what friend are for....” Sahutku. Dan diamini oleh Dian dengan anggukan kepala.

Triana langsung bersungut pergi meninggalkan kami yang masih tertawa mnggodanya. Aku masih duduk di kantin bersama Dian melanjutkan obrolan sambil menunggu waktu masuk kelas lagi.

“Aku butuh liburan lagi sebelum Ujian nanti beib... Aku pengen jalan-jalan sama kamu.” Ucap Dian saat kami duduk berdua.

“Sama... Aku juga kangen pengen jalan sama kamu lagi. Ga terasa ya, sebentar lagi kamu bakal pergi ninggalin aku..”

“Tapi nanti kamu pasti nyusul aku kan...” Sahutnya cepat. Aku pun mengangguk.

“Besok aja hari sabtu pulang sekolah kita jalan-jalan. Mau kemana..?” Tanyaku.

“Kita ke kebunmu aja beib...”

“Kamu pengen ML di tempat terbuka ya...” Bisikku menggodanya. Dian hanya tersipu sambil mencubitku.

“Ajakin anak-anak..?” Tanyaku lagi.

“Kita berdua aja... Duduk disana sambil saling peluk... Cuma kita berdua beib... Tanpa ada yang mengganggu.”

“OK.. FIX... Kamu emang pengen ML...” Ucapku lagi. Dian hanya bisa tertawa dan memukulku.

Tak lama kami pun kembali ke kelas masing masing karena bel tanda jam pelajaran dimulai berbunyi. Sesampainya di kelas kulihat Arman sudah duduk di bangkunya sedang ngobrol dengan Triana dan Ayu.

“So..?” Tanya Arman begitu melihatku mendekat ke arah mereka.

“Sok-sokan pake bahasa Inggris segala... Kemaren waktu berantem sama bule malah pake bahasa gado-gado..” Sinisku.

“Kampret..!! Kalo itu kan emang lagi emosi... Orang emosi itu ga kenal bahasa manapun, yang ada langsung pake bahasa tubuh aja. Trus gimana ente sama Dian..?”

“Ya ga gimana-gimana kuya... Kita tetap jalanin kok, LDR... Hubungan jarak jauh...” Sahutku.

“Yakin neh bisa ngejalanin...?” Goda Ayu sambil tersenyum simpul.

“Ya dicoba lah... Di usahain... Harus yakin...”

“Triana masih mau tuh nungguin ente...” Ujar Arman dengan entengnya.

“Dih... Emangnya aku tukang ngerusak hubungan orang.. Lagian aku kan masih punya cowok..” Dengus Triana.

“Masih punya... Berarti ada harapan buat jadi ‘udah ga punya’ dong... Nah... Pet... Kesempatan tuh ente masuk lagi.” Sahut Arman lagi.

Triana langsung melayangkan tinjunya ke lengan Arman sambil mendengus kesal dengan wajah bersemu merah dan matanya melotot marah bercampur malu.

Tak lama guru yang mengajar pelajaran selanjutnya pun tiba. Kami langsung konsentrasi dan fokus belajar, melupakan obrolan kami tentang hubunganku dengan Dian.

Sesuai rencana, sabtu itu sepulang sekolah aku langsung menjemput Dian dan pergi ke kebunku menggunakan mobilnya. Disana kami menghabiskan waktu berdua hanya mengobrol, merencanakan kegiatan kami saat tak bersama nanti, bermesraan saling memeluk dan mencium. Seharian itu kami menghabiskan waktu hanya berdua saja, memuaskan diri melepas rasa cinta sebelum kami berpisah.

Kami bahkan sempat bercinta di alam terbuka tanpa melepaskan pakaian, hanya saling menurunkan sedikit celana menggoyangkan tubuh dengan posisi doggy style dan menungging sambil berdiri. Intinya hari itu kami memuaskan hasrat birahi dan rasa cinta kami secara bersamaan.

Berkali-kali Dian memintaku untuk berjanji akan tetap setia dengannya dan akan menyusulnya kemanapun ia akan kuliah nanti. Aku pun memintanya berjanji untuk tidak macem-macem dan tidak tertarik dengan cowok manapun. Tanpa berpikir, dengan pasti Dian langsung mengangguk dan menyanggupi janji yang aku minta. Dan waktu memang tidak pernah terasa cukup bagi kami untuk bisa bersama. Sore itu, setelah puas bercinta untuk yang kedua kalinya aku mengajak Dian pulang, namun Dian seperti enggan untuk beranjak dari kebun itu.

“Aku masih pengen berdua terus bareng kamu beib... Seperti waktu kita liburan di Bali kemarin.” Begitu alasan Dian.

“Tapi kita memang harus pulang honey... Tar malah dicariin sama orang rumah.”

“Hmmm... Apa... Kita nikah aja yuk beib... Jadi kan ga bakal kepisah lagi, ga bakal bisa macem-macem lagi sama yang lain...” Ucap Dian. Kali ini ga ada tampang becanda di wajah Dian.

“Ga segampang itu honey... Nikah itu bukan Cuma buat kita aja... Bukan Cuma menyatukan kita berdua, tapi menyatukan dua keluarga yang berbeda... Keluargamu dan keluargaku.”

“Lagian apa kamu ga pengen ngeraih cita-cita dulu? Kuliah, terus kerja, ngerasain gimana asiknya jadi anak kos...” Lanjutku.

“Iiissshhh... Ribet banget sih... Orang Cuma pengen tetep bareng terus... Udah...!! Tunangan dulu aja deh... Biar kita saling mengikat... Biar ga macem-macem lagi.” Rajuknya manja sambil merebahkan kepalanya ke dadaku.

“Boleh... Kita tunangan... Tapi nanti... Sekarang pulang dulu, yaa...”

Setelah beberapa rayuan dan sedikit paksaan akhirnya Dian mau juga aku ajak pulang, tapi dengan satu syarat, nanti malam aku harus datang lagi ke rumahnya... Ngapel malam minggu.



----------------------



Tak terasa hari-hari sangat cepat berganti, meski setiap hari rutinitas yang aku lalui seperti biasa. Semakin mendekati ujian EBTA dan EBTANAS Dian menjadi semakin manja dan sedikit posesif terhadapku. Bahkan Triana yang biasanya akrab dengan kami sekarang kembali menjadi obyek cemburu Dian. Hal-hal kecil saat aku berinteraksi dengan Triana sering menjadi pemicu kecemburuan Dian, yang menurutku sangat tidak masuk akal.

Seperti saat aku dan Triana berbincang di kantin, Dian yang datang terlambat langsung menarikku pergi dengan wajah cemberutnya tanpa menegur Triana.

“Ga sopan...!! Masa masih ada ceweknya disini tapi berani ngobrol berduaan sama cewek lain. Gimana nanti kalau aku udah ga disini lagi..? Pasti kamu puas ngelabain semua cewek yang ada di sekolah ini..” Omelnya sambil menarikku.

Atau ketika jam istirahat maupun saat jam pelajaran kosong kami hanya nongkrong di dalam kelas, Dian tiba-tiba datang menghampiri kami dan ikut ngobrol bersama dan selalu mendominasi obrolannya hanya denganku.

Beruntung Triana masih mau mengerti sikap Dian yang tiba-tiba aneh ini. Ia selalu menghibur dan menenangkanku agar tidak terbawa emosi.

“Maklumin aja Pak cik... Namanya juga mau jauhan, pasti butuh manja-manjaan... Jangan dimasukin hati lah... Ngertiin dikit cewekmu... Mungkin dia emang lagi butuh perhatian lebih dari kamu.” Nasihat Triana saat aku sedang curhat di kelas.

Kupikir betul juga pendapat Triana. Karena beberapa minggu ini Dian yang sangat disibukkan dengan persiapan EBTA dan EBTANAS di kelasnya membuat waktu untuk bersamaku menjadi berkurang. Kami sudah jarang pergi jalan-jalan selain hari libur. Itu pun terkadang masih diselingi oleh acara keluarga kami masing-masing. Jadi, mungkin terlihat wajar jika sekarang Dian bertingkah sedikit manja dan menunjukkan sikap cemburu kepadaku. OK... FINE... Aku akan berikan waktuku sebaik-baiknya buatmu honey...



---------------------



Dan Masa ujian EBTANAS untuk kelas tiga pun dimulai. Semua kelas satu dan dua diliburkan selama ujian EBTA dan EBTANAS. Dan hari minggu kemarin, aku seharian menemani Dian belajar di rumahnya, benar-benar seharian...!! Alasannya sih aku bisa menjadi mood booster-nya saat belajar. Aku hanya diijinkan pulang ke rumah untuk mandi sore, kemudian balik lagi ke rumahnya hingga larut malam. Syukurnya orang tuaku mau mengerti setelah Dian sendiri yang meminta ijin.

Hari pertama ujian sukses membuat Dian menangis. Sepanjang perjalanan pulang dari sekolah hingga tiba di rumahnya Dian tak hentinya menangis. Aku hari itu memang menjemputnya sepulang ujian, dan sikap Dian siang itu juga sukses membuatku merasa malu sepanjang jalan karena menjadi pusat perhatian orang-orang akibat tangisan Dian.

Dan kejadian itu masih terus terulang hingga hari ketiga ujian, Dian masih tetap menangis. Namun tangisannya kali ini tak seheboh hari pertama, hanya terdengar suara sesungukan sambil ia tetap merebahkan kepalanya ke punggungku.

“Udah bisa agak tenang honey..? Lama-lama kamu akan terbiasa juga kan menghadapi ujian ini... Tetap semangat.. Masih kurang beberapa hari lagi dan hanya tinggal ujian EBTA aja yang belum. Dan aku yakin kamu pasti bisa menyelesaikan semua.” Ucapku memberikan semangat saat kami tiba di rumahnya.

“Makasih ya beib... Untungnya kamu tetap mau nemenin aku selama ujian ini. Kamu bener-bener bisa menjadi mood booster ku.”

“Demi cita-cita kita honey... Kamu kan pengen selalu kita bisa bersama, bener ga..?” Jawabku. Tanpa di duga, Dian langsung memelukku dan kembali menangis.

“Aku jahat ya sama kamu... Bakal ninggalin kamu yang udah bela-belain bantu mengejar cita-citaku. Tahun depan saat gantian kamu yang ujian malah aku ga ada disini buat nemenin kamu.” Ucap Dian sambil sesungukan. Aku hanya bisa menggeleng sambil membelai rambutnya dan mencium pelan kepalanya.

“Tapi nanti kamu bakal nungguin aku dateng kan honey...” Bisikku pelan sambil mengecup pipinya.

“Pasti...” Ucapnya sambil balas mengecup bibirku.

Tak terasa masa-masa ujian pun akhirnya bisa dilalui Dian dengan sukses. Walaupun hampir selama dua minggu ini Dian selalu menangis dan uring-uringan.

“Pokoknya kamu harus ajak aku jalan-jalan beib... Aku pengen ngelepas stress yang ada di kepala ini.” Ucap Dian bersemangat saat aku menjemputnya siang ini setelah ujian terakhirnya selesai.

“Lega banget rasanya udah selesai ujian...” Lanjutnya.

“Kalau gitu tar sore kita jalan yuk... Menikmati kesukaanmu..” Ujarku.

“Apaan kesukaanku..?”

“Ada deh... R..A.H..A..S..I..A...” Ujarku menggodanya. Dian langsung tersenyum sambil mencubit pipiku pelan.

Sorenya aku menjemput Dian di rumahnya dan langsung pergi menuju kawasan Senggigi. Sesampainya di pantai Senggigi, seperti biasa kami duduk di tepi pantai sambil menikmati sate bulayak dan kelapa muda.

“Kita mau liat sunset disini ya beib..?” Tanya Dian.

“Disini jelek sunsetnya. Di tempat lain aja.. Aku pengen ajak kamu ke tempat kita pertama kali jadian.”

Dian hanya tersenyum memandangku sambil bangkit dan membersihkan celananya dari pasir pantai yang menempel.

“Kalau gitu sekarang aja kesananya beib... Aku juga pengen nostalgia. Hihihi...” Ucapnya semangat sambil menarikku untuk beranjak dari tempat itu.

Kami pun langsung meninggalkan pantai Senggigi menuju puncak bukit Malimbu, tempatku dan Dian pertama kali jadian. Sesampainya disana aku langsung memarkir motor kemudian mengajak Dian untuk menuruni lereng bukit menuju gazebo tempat kami pertama kali pacaran dulu.

“Tempat ini punya banyak kenangan buat kita beib...”

“Disini pertama kali kita jadian..” sahutku sambil memeluknya dari belakang

“Pertama kali kita ciuman...” Balas Dian.

“Dan pertama kali mesum... Untungnya masih kuat iman.”

“Dih... Kalo masalah gituan cepet banget di ingetnya..” Goda Dian sambil mencubit lenganku. Aku hanya terkekeh.

“Disini kamu pernah buatin aku mahkota dari bunga rumput, terus kepalaku jadi gatel-gatel. Hihihi...” Ucap Dian.

“I Love you honey...” Sahutku sambil mencium kepalanya.

“I Love you more beib...” Balasnya sambil berbalik menghadapku dan melumat mesra bibirku.

Kami pun hanyut dalam suasana mesra di sore ini. Pelukan dan ciuman tak pernah berhenti kami lakukan. Tidak ada nafsu yang terlibat di sore ini, hanya perasaan sayang dan rasa cinta yang mendalam serta rasa takut untuk berpisah.

Sore itu kami menghabiskan senja dengan masih berpelukan. Dian mendekapku erat sambil merebahkan kepalanya di dadaku. Aku pun membalas pelukannya sambil membelai rambutnya dan sesekali mencium keningnya.

“Aku ga mau hari ini cepat berlalu... Aku masih pengen tetap berdua denganmu beib...” Ucap Dian sambil terisak.

“Kita ga berpisah honey... Kamu kan Cuma pergi beberapa saat aja.. Tahun depan kita pasti bersama lagi. Lagian tiap liburan kan kita masih bisa ketemu.” Hiburku. Namun Dian tetap bergeming. Bahunya nampak berguncang menahan isak tangisnya agar tidak terdengar.

“Aku janji beib... Tubuh dan hatiku hanya untuk kamu aja. Udah ga ada lagi celah buat cowok lain, semuanya udah aku pasrahin ke kamu. Aku mau kamu bisa menjaga hatimu juga untukku selamanya.” Sahut Dian sambil tetap terisak.

“Aku janji honey... Seperti janjiku dulu saat pertama kali kita jadian di tempat ini.”

“Tak lama lagi aku mungkin berangkat ke Bandung untuk mendaftar kuliah dan mulai bimbingan belajar disana mungkin selama sebulan. Abis itu aku balik lagi kesini ngambil ijasah. Pokoknya nanti sebelum aku benar-benar pergi untuk kuliah, aku mau menghabiskan waktu denganmu nginep di suatu tempat. Puas-puasin berdua denganmu beib...”

Kami masih tetap berpelukan hingga senja memudar. Aku pun mengajak Dian untuk pulang tepat setelah tempat itu bena-benar gelap. Sepanjang jalan Dian tak melepas pelukannya di pinggangku tanpa banyak berkata.

Pengumuman kelulusan masih beberapa minggu lagi, namun ada kabar menggembirakan buat Dian. Dian di terima di salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta melalui jalur khusus karena nilai-nilai pelajaran Dian selama SMA lumayan bagus. Dian di terima di fakultas psikologi. Dian sangat senang mendengar kabar itu, menurutnya itu sudah sesuai dengan harapannya bakal bisa tetap bersamaku lagi di Yogya nanti.

Namun kabar baik bagi Dian belum tentu menjadi baik juga untukku. Itu berarti Dian akan merubah rencana keberangkatannya menjadi di percepat, karena akan mengurus keperluan daftar ulang dan mempersiapkan mencari tempat tinggal di Yogya nanti.

Dan waktu memang tidak pernah terasa cukup buat kami, keberangkatan Dian ternyata hanya tinggal menghitung hari sejak aku mengajaknya melihat sunset di senggigi kemarin. Menurut rencana, Dian akan berangkat bersama Mamanya menuju Semarang untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Yogya. Sejak kemarin Dian sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk dibawa ke Yogya, dan aku dengan senang hati membantunya menyiapkan berkas-berkas yang akan dibawa nanti.

Dan siang ini aku sudah berdiri di depan pintu keberangkatan domestik di bandara Selaparang bersama Triana. Dian memang sengaja meminta Triana untuk ikut denganku mengantarkan Dian ke bandara.

“Ada yang perlu aku omongin ke Unyil...” Jawab Dian saat kutanya alasannya menyuruh Triana ikut mengantarnya.

Aku tadi berboncengan dengan Triana sepulang sekolah langsung menuju bandara sesuai pinta Dian. Seangkan Dian sudah berada di Bandara lebih dahulu bersama mamanya diantar oleh supirnya. Untungnya sekolah kami masih belum ada pelajaran setelah ujian kelas tiga, jadi aku bisa mengantar Dian.

Dian sengaja tidak langsung masuk ke ruang tunggu bersama Mamanya, karena masih ingin ngobrol dengan aku dan Triana.

“Nyil... Aku nitip yayangku ya... Jagain dia... Jangan sampai berani godain cewek lain.” Ucap Dian saat kami sedang duduk di salah satu coffe shop di ruang tunggu bandara.

“Tenang aja ge... Selama ada aku, pak cik ini ga akan aku biarin dia macem-macem...” Sahutnya sambil mengacungkan tinjunya ke arahku.

“Iya.. Asal jangan kamunya yang ngembat dia...” Sindir Dian.

“Huu... Sorry yee.. Gini-gini eyke masih setia loh sama cowokku...” Dengusnya.

“Hahaha... Becanda nyil... Aku percaya kok sama kamu, makanya aku sengaja nitipin yayangku ke kamu.” Ucap Dian sambil membelai pipi Triana.

“Kamu tuh ya... Kayak mau pergi selamanya aja honey... Besok kalo urusanmu udah selesai di Yogya kan bakal balik lagi kesini. Palingan juga disana Cuma dua mingguan... Orang mulai kuliah kan masih tiga bulan lagi.” Ujarku.

“Dua minggu itu lama loh beib... Kita ga tau hatimu gimana... Bisa jadi malah besok kamu kepincut sama adiknya Wina, aku mana tau loh...” Jawabnya sedikit ketus.

“Udaahh... Mau pisah jangan pake berantem...”

Obrolan dan canda kami terhenti saat terdengar pengumuman untuk penumpang pesawat yang akan membawa Dian akan segera berangkat. Kembali Dian menampakkan wajah sedih. Ia tak hentinya menciumku dan tetap memelukku hingga di depan pintu masuk. Dian tetap menangis memelukku sementara aku berusaha tegar dan tetap tersenyum melepas keberangkatan Dian. Triana sesekali mengelus punggung Dian dan aku dan berusaha menghibur kami dengan mengatakan

“Kalian pasti akan bertemu lagi, ga lama kok... Waktu akan terasa sangat cepat berlalu.”

Aku dan Triana hanya bisa melambaikan tangan melihat Dian melangkahkan kaki dengan berat meninggalkan kami dan masuk menuju ruang tunggu keberangkatan. Setelah Dian sudah benar-benar tidak kelihatan lagi barulah kami beranjak dari depan pintu masuk meninggalkan tempat itu menuju parkiran motorku.

Sepanjang perjalanan menuju parkiran Triana selalu menggandengku dan menggenggam erat tanganku.

Di perjalanan pulang kami sama-sama tak mengeluarkan sepatah katapun. Triana hanya bisa memelukku erat dan merebahkan kepalanya di punggungku.

“Pak cik...” Tegurnya saat sebentar lagi kami tiba di rumah Triana. Aku tak menjawabnya, hanya bisa memengang tangannya yang masih erat memelukku.

“Ga usah sedih... Kalo kalian memang saling cinta, jarak bukan masalah buat kalian. Dan kalian pasti akan saling menanti. Yang penting itu rasa saling percaya..” Ucap Triana menghiburku sambil menunjuk ke arah dadaku. Aku masih saja terdiam.

“Udah dong pak cik... Sayang... Kan masih ada aku disini... Aku akan selalu berusaha menghiburmu.”

“Makasih ya nyil...”

“Kita jalan-jalan dulu yuk... Anggap aja hari ini aku jadi pacarmu, gantiin Dian...” Ucapnya sambil lebih mengeratkan pelukannya.






-----------------------------------------

No comments:

Post a Comment