Friday 15 June 2018

Cerita SMA....38

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]


FITRIANA RAHAYU

[​IMG]






Liburan hari ke... Ah.. Entahlah... Yang pasti aku sudah merasa jenuh menjalani liburan yang monoton. Sejak pulang dari Sembalun kegiatan liburanku diisi hanya nongkrong di rumah atau rumahnya Dian, atau malah kadang tiduran di kamar Arman sambil mendengarkan musik.

Rencana liburanku bareng Dian belum bisa terealisasi, karena ada saja hambatan untuk menjalankannya. Entah itu aku yang tiba tiba disuruh jadi supir pribadi ibuku atau Dian yang diajakin jalan oleh mamanya.

Yang pasti sekarang aku dan Dian punya tempat nongkrong baru, Kamar Arman. Walaupun kadang pemilik kamar merasa terganggu karena kedatangan Dian.

Kami kadang menghabiskan waktu sampai sore di kamar Arman. Tak jarang kami bahkan sampai ketiduran disana.

Seperti siang ini saat aku sedang nongkrong bersama Arman di depan rumahnya, Dian sedang asyik memilih lagu dari koleksi kasetnya Arman.

“Ente kayaknya udah serius bener sama Dian hep...” Tegur Arman tiba tiba saat kami sedang asyik menikmati rokok diam diamku.

“Ya gitu dah hep... Namanya juga pacar mau gimana lagi...” Sahutku datar.

“Pasti ente udah apa apain Dian... Ga mungkin lah dia bisa segitu lengketnya sama ente. Dulu waktu sama Eko pentol korek aja dia ga segitunya pacaran. Lah ini sama ente kayaknya Dian takut banget jauh dari ente.” Tebaknya. Aku tak menjawabnya, hanya melanjutkan menghisap rokokku dalam dalam.

“Ane yakin ente udah lebih dari cipokan sama Dian, apalagi ente berdua udah pake nginep nginepan segala di hotel. Sama Triana aja yang bukan pacar ente berani cipokan, apalagi Dian.” Katanya lebih penasaran lagi.

“Ya gitu dah...” Jawabku singkat.

“Trus Triana gimana? Kasian anak orang ente kasi harapan terus, dari baru kenalan sampe pas di Sembalun kemaren.”

“Lha... terus ane mesti ngapain? Tiba tiba putus sama Dian tanpa ada masalah terus langsung jadian sama Triana gitu..?” Tanyaku.

“Ya ga gitu juga sih... Tapi paling ga kan ente ga usah tebar pesona ke semua cewek yang deket sama ente. Ente juga harusnya bisa jaga perasaan Dian dong... Masa masih ada Dian aja ente berani cipokan sama Triana, ente pikir ane ga tau pas malem selesai kita menggung itu ente cipokan sama Triana? Ane sama anak anak kan lagi duduk di deket ente waktu itu, Cuma ga keliatan aja dari tempat ente cipokan sama Triana.”

“Eh..emang ente duduk dimana? Ente liatin semua ya waktu itu?”Tanyaku kaget saat Arman tahu perbuatanku dengan Triana.

“Dah... ga usah dipikirin... Yang pasti kita ngeliat apa yang ente lakuin ke Triana. Kemaren kita sempet heran liat ente, bisa bisanya ente cipokan sedangkan Dian ada di sana, dan Triana juga tau kalo pacar ente disitu tapi kenapa dia mau juga. Kalo ane nebak sih Triana cinta mati sama ente pet...” Aku kembali hanya bisa terdiam mendengar semua ucapan Arman. Mau ngebantah tapi apa yang mau dibantah, semua perkataan Arman benar.

“Pesen ane sih ya.. Jangan sampe ente nyakitin hati kedua cewek yang sayang sama ente. Tapi ente harus nentuin sikap mulai sekarang.... Ente harus milih salah satu.” Nasihatnya.

“Udah jelas kan siapa yang ane pilih... Ga perlu lagi ane tunjukin.” Ucapku.

“Tau... Berarti ente mesti bersikap juga ke Triana, jangan buat dia taruh harapan ke ente kalo ente ga bisa mewujudkannya. Inget... Dia itu temen kita, sama kayak ane, Ayu, Gek... Kalo ente kenapa kenapa sama dia, kedepannya nanti ente akan ngerasa canggung kalo ketemu dia lagi.” Heran... Tumbenan si cungkring ini omongannya tua banget..

Saat kami sedang asyik ngobrol, dari arah kanan kami melihat sepasang cewek berboncengan mengendarai motor dengan sedikit ugal ugalan. Saat motor tersebut tambah mendekati kami cewek tersebut melambatkan laju motornya dan melirik sambil tersenyum ke arah aku dan Arman.

“Eh... Pet... Ada harem tuh... kayaknya tadi senyum ke kita dah... kejar yuk...” Sahut Arman semangat.

Ee buseett... Baru aja abis ceramahin aku tentang hubunganku, sekarang malah dia yang ngajak untuk mengejar kedua cewek tadi.

“Anak kecil ituuu... palingan masih SD kelas enam... Ati ati ente ngejer anak orang... nanti dibilang pedofil baru nyahok..”

Baru saja aku menyelesaikan kalimatku, kedua cewek yang berboncengan tadi kembali lewat di depan kami. Sekarang mereka sengaja memelankan motornya. Arman yang dari pertama melihat sudah pengen mengejar, mendapatkan kesempatan seperti ini langsung mulai mengeluarkan aksinya menegur cewek tersebut.

“Halo cewek... bolak balik aja kayak setrikaan kepanasan...” Goda Arman. Cewek cewek tersebut hanya tersenyum dan hanya menyapa kami dengan teguran “Hai cowok...” sambil tetap berlalu kemudian tertawa setelah melewati kami.

Aku hanya bisa menggelengkan kepala melihat tingkah Arman kali ini. Aku tetap saja membakar rokok dan menghisapnya, mumpung Dian sedang asik mendengarkan lagu di kamarnya Arman.

“Tuh kan... Pantes aja dari tadi ga mau di kamar, ternyata disini lagi asyik ngerusak paru parunya... Buang...!!” Tiba tiba Dian datang menghampiri kami dan membentakku menyuruh membuang rokok yang sedang ku pegang.

Aku hanya bisa terdiam kaget sambil refleks menjentikkan jari melempar sisa rokok yang ada di tanganku.

“Ngapain sih disini berdua aja dari tadi?.. sampe ga mau nemenin aku di kamar...” Protesnya lagi.

“Kita Cuma ngombrol ngobrol biasa aja honey... lagian di kamar gerah...” Sahutku dan diiyakan oleh Arman.

“Arman baru mau ngejar cewek juga tuh...” Lanjutku. Arman hanya bisa manyun dan menendang kakiku.

“Arman ato kamunya...?” Tanya Dian curiga.

“Kopet tuh... Anak kecil di godain juga sama dia...” Ucap Arman seakan ingin membalas dendam mengerjaiku.

“Setan...!!! Ente tuh yang pedofil... Anak SD mau ente kejar juga..” Balasku sambil menendang pantatnya.

“Kalian ini sama aja kalo udah ngumpul... ngeres aja pikirannya.” Kata Dian langsung mencubitku.

“Balik yuk beib... Udah sore.” Ajak Dian.

“Balik kemana? Rumahmu atau rumahku..?” Tanyaku.

“Ke rumahku lah... Emang ibumu ngijinn aku nginep di rumahmu? Kalo aku sih mau mau aja tidur bareng kamu lagi. Dah ah.. anterin ke kamar Arman yuk, ambil tas” Godanya kemudian menarikku menuju kamar Arman.

Saat kami kembali ke depan menemui Arman, ternyata di depan rumah Arman sudah ada dua cewek yang tadi mondar mandir di depan kami, sekarang sedang berkenalan dengan Arman.

“Eh.. Pet... Kenalin nih... Yang tadi mondar mandir di depan kita...” Sahut Arman semangat ingin memperkenalkanku.

Aku langsung mengulurkan tangan menyalami mereka berdua. Kuperhatikan cewek ini, atau lebih tepatnya anak anak ini, mungkin masih kelas enam SD atau paling tidak baru kelas satu SMP.

“Halo Koko... Kenalin, aku ICHA... temanku ini namanya SUSAN...” Ucap anak yang lebih kurus memperkenalkan diri.

Jiah... Koko lagi... Pikirku. Dian dan Arman kembali tertawa mendengar ada orang yang kembali memanggilku dengan sebutan ‘KOKO’.

Perlu ku jelaskan sedikit kenapa aku bisa menebak mereka masih kelas satu SMP atau bahkan masih SD, karena postur tubuh Icha ini kecil, pendek dan kurus. Dadanya pun kelihatannya masih belum tumbuh. Dengan rambut sebahu dan menggunakan topi. Saat tersenyum tampak gigi gingsulnya.

Sedangkan temannya yang bernama Susan dengan tinggi badan yang tak jauh beda dengan Icha, hanya badannya lebih besar dikit, pipinya sedikit chubby dengan matanya yang sedikit sipit. Namun kulitnya tidak seputih Memey, tipikal kulit wanita Indonesia kebanyakan, sawo matang. Susan ini tampaknya lebih dewasa dari Icha, hanya sayangnya sedikit pendiam, tidak seperti Icha yang banyak omong dan sedikit cerewet.

“Hai... Kenalin, aku Dian... Ceweknya Koko ini...” Sahut Dian menyapa mereka. Aku hanya bisa manyun mendengar Dian memanggilku Koko.

“Oh..Eh... Halo mbak...” Ucap mereka sambil meraih tangan Dian dan memperkenalkan diri.

“Tuuhh kaann... Udah punya cewek...” Tiba tiba Icha berbisik ke arah Susan, walaupun bisikannya masih terdengar oleh kami. Dian langsung menatap tak suka ke arah mereka.

“Ayo beib kita balik...!!” Dian langsung menarik tanganku menuju motorku yang terparkir di halaman rumah Arman.

Akupun dengan sedikit terpaksa pamit ke Arman dan kedua gadis tadi. Arman tersenyum sambil mengejekku. Sedangkan kedua gadis tadi hanya melihatku dengan pandangan salah tingkahnya.

“Awas ya kamu kalo mulai gatel lagi liatin cewek lain...!! Cukup Unyil ama Memey aja yang terlanjur deketin kamu, jangan pake nambah nambah segala...!!” Tiba Tiba Dian ngomel saat aku memboncengnya di perjalanan menuju rumahnya.

“Sama Iin juga honey... Kamu ga tau sih...” Batinku.

“Iyaa...iyaa... Nyah... Lagian tadi kan kebetulan aja pas kita keluar ada cewek cewek itu, mana pernah aku godain mereka.” Bantahku.

“Halah... palingan tadi pas aku di kamar Arman kalian udah ngegodain tuh cewek. Buktinya tadi dia sempet bisik bisik bilang kamu udah punya cewek...!!” Dian masih saja kesal kepadaku.

“Kamu kenapa sih honey, sejak balik dari Sembalun kok malah jadi sentitit gini..?”

“S E N S I T I F...!! Tititmu tuh yang minta digigit...!” Dian gemas mendengar candaanku sambil meremas kemaluanku sedikit keras.

Sesampainya di rumah Dian, aku yang niat awalnya ingin ngobrol dan menghabiskan waktu disana melihat mamanya Dian sedang duduk di teras rumah sepertinya sudah siap untuk pergi.

“Mau kemana mi... kok rapi bener..?” Tanya Dian saat kami tiba di depan mamanya.

“Mama pengen ke salon... ikut..?” Jawab Mama Dian.

“Ikut lah... Beib ikut yuk... sekalian anterin kita..” Pinta Dian.

“Kamu berdua aja ya perginya sama mamamu honey... Aku ga enak kalo ikut, trus nanti di salon aku ngapain? Masa kayak kambing congek ngeliatin kalian disana..” Tolakku.

Dian sedikit memaksaku namun aku tetap bersikeras untuk tidak ikut dan memilih balik ke rumah. Akhirnya setelah mengeluarkan sedikit rayuan akupun diijinkan pulang oleh Dian.

Aku yang dari rumah Dian tidak langsung pulang, karena masih penasaran sama dua cewek tadi yang berkenalan denganku dan Arman akhirnya aku menjalankan motor menuju rumah Arman kembali.

Sesampainya dirumah Arman sudah tak kutemui lagi kedua cewek tersebut. Hanya Arman yang sedang tertidur dikamarnya hanya menggunakan sarung dan kaos singlet sambil memutar musik dengan suara keras di tape componya.

Kulihat dari balik sarungnya, Titit Arman sedikit mengacung membuat tenda. Iseng ku ambil karet gelang dan ku jepretkan di selangkangan Arman yang sedang mendirikan ‘tenda’ itu. Arman langsung terlonjak kaget sekaligus berteriak kesakitan saat jepretan karet gelang itu tepat mengenai kepala pentungannya.

“SETAANN...!!! KOPET BANGSAATT...!!!” Makinya sambil masih memegang selangkangannya. Aku tertawa terbahak bahak sambil menghindar saat dia melemparku dengan bantal.

“Wahahaha.... Lagian ente ngapain tidur ga pake celana... Gimana kalo ada cewek masuk kesini terus liat cacing kurus ente lagi buat tenda..” Sahutku masih tertawa.

“Setan ente...!! Beneran sakit neh helm ane... Lagian ngapain ente balik lagi kesini..??” Sungut Arman masih mengelus selangkangannya yang sakit.

“Gimana harem tadi hep...? Anak mana? Masih SD ya mereka....” Tanyaku antusias.

“Ngapain juga ente masih tanya tanya mereka...? Ga liat tadi Dian langsung ketekuk gitu mukanya liat mereka kenalan sama ente? Bisa bisa disate telor ente sama Dian.” Sahut Arman.

“Mereka tetangga kita juga kok, rumahnya di kompleks ini, noh di gang tiga... Baru kelas dua SMP semuanya.” Lanjutnya.

“Gilaa...Anak SMP udah berani naek motor ngebut disini. Lagian nekat bener nyamperin cowok.” Kataku takjub.

“Tadi dia penasaran sama ente hep... Yang namanya Susan itu nanyain ente terus. Dia nanya beneran Dian itu pacar ente.”

“Heran... kenapa semua pada ga percaya kalo Dian itu pacar ane... Terus ente jawab apa?”

“Ya ane jawab aja Dian itu tunangan ente dari SMP, bentar lagi nikah.” Jawab Arman cuek.

“Setan ente...!! Kenapa bilang gitu... Ente ngerusak pasaran aja.” Makiku sambil nabok kepalanya.

“Lah... daripada nanti ente dimacem macemin sama Dian, mending ane selametin duluan... Lagian ente udah punya Dian juga masih aja kegatelan. Coba ane punya pacar kayak Dian itu, udah ane jaga mati matian. Udah cantik, semok, sugih, terus orang tua udah saling kenal... Tunggu apalagi...” Balasnya.

“Ya tapi jangan bilang tunangan juga kali... Parah neh ente ga bisa liat temen seneng...”

“Ngapain juga ane seneng liat ente ngasi harapan terus ke semua cewek... Kemaren Triana udah ente gituin, sekarang anak anak itu, belum lagi besok kalo ente kenal sama Iin... Kampret...!! Semua mau ente embat...” Makinya lagi.

“Kan Cuma berteman biasa aja ga papa.... Daripada ente ga dapet semua... Wina gimana??” Aku balik bertanya.

“Nah itu juga... Gara gara ente sama Dian pas pertama kali ane bonceng dia itu, malah keliatannya dia jadi takut kalo ane ajak jalan. Kan kampret namanya ente berdua...” Sungutnya.

“Trus waktu di Sembalun kemaren pas ngeliat Wayan cipokan sama Gek kenapa ente marah..?”

“Eh... Siapa yang marah..” Sahutnya grogi.

“Halah... Ga perlu ente ngeles udah keliatan jelas ente cemburu liat Gek cipokan kemaren.. Nah sekarang pertanyaan ane, apa bedanya ane sama ente..? Ente ngejar ngejar Gek, sementara Wina juga mau ente embat.”

“Sapa bilang ane mau ngejar Gek? Dia kan udah punya tunangan..” Bantah Arman.

“Sikap ente sama muka mesum ente yang bilang...”

“Setan...!!”

“Dulu ente nasihatin ane waktu ane deketin Triana karena kita beda keyakinan, nah sekarang malah ente mau ngejar Gek. Apa bedanya coba... Lagian ente kalo sama Gek itu bagai pungguk merindukan saturnus... Kejauhaann..” Kataku. Arman hanya bisa terdiam dan memainkan tape componya.

Saat kami sedang asyik berdiskusi masalah hati, tiba tiba Hari muncul sambil senyum senyum. Dia langsung masuk ke kamar Arman dan mengambil rokokku dan membakarnya.

“Lah... Dateng lagi kuya satu ini... Dari mana ente? Tiba tiba muncul kayak kentut. Mana motor ente? Kok ane ga denger ada suara motor..” Sapa Arman. Hari hanya tersenyum dan tetap asyik menghisap rokoknya.

“Dari rumah.. Tadi bareng Ayu kesini, tapi Ayu lagi ke rumah Triana. Ane minta turunin di depan tadi.” Jawab Hari.

Kamipun melanjutkan obrolan bertiga. Baru kami tahu ternyata Hari dan Ayu sudah jadian beberapa waktu sebelum aku jadian dengan Dian. Mungkin saat aku baru jalan sama Dian waktu ke Senggigi pertama kali itu.

Saat Arman sedang melaksanakan sholat Ashar, Hari menceitakan semua tentang hubungannya dengan Ayu. Ternyata Hari tak jauh beda denganku, dia juga sudah sering melakukan hubungan badan dengan Ayu. Namun bedanya Hari bukanlah cowok pertama yang mendapatkan kegadisan Ayu. Widih... ternyata Ayu walaupun pendiam gitu lumayan nakal juga ya.

Sewaktu Hari sedang bercerita tentang hubungannya tiba tiba dari arah luar kami mendengar suara motor masuk. Sontak kami menoleh ke arah luar. Aku melihat Ayu yang baru datang berboncengan dengan Triana. Begitu melihatku Triana langsung tersenyum sumringah.

“Halo pak cik...” Sapa Triana dengan cerianya begitu melihatku.

“Halo juga nyil... Tumben kesini...” Jawabku. Aku segera menghampiri Triana dan meraih tangannya kemudian menariknya hendak mencium pipinya, dan aksiku ini langsung dibalas dengan tamparan ke arah pipiku.

“Maen sosor aja...!! Dasar mesum...” Sahut Triana. Aku kaget dan hanya bisa mengelus pipiku yang terasa pedas.

“Loohhh... Kok ga manggil sayang sayangan lagi.. Masa pulang dari Sembalun langsung ilang mesranya...” Goda Ayu. Triana hanya tersipu malu.

“Tar nyonyahnya marah ke aku... Bahaya. Pak Cik ini kalo udah disini lebih bahaya lagi, mesumnya udah level expert...” Kata Triana sambil mencubit pipiku.

“Ataw...ataw... Sakit nyil...!! Tak cipok beneran tar ketagihan kamu... trus nanti pengen pinjem kamarnya Arman...” Godaku. Triana mukanya langsung bersemu merah dan tangannya semakin keras mencubit pipiku.

“Udah... udah... Aku tau kok kalian saling kangen... Tar aja pinjem kamarnya Arman... Hihihi...” Ayu tambah menggoda Triana.

Aku kemudian mengajak Triana dan Ayu untuk masuk dan duduk di beranda depan kamar Arman. Ku tarik tangan Triana untuk berjalan bersamaku dan dia tidak menolak. Bahkan Triana dengan sengaja malah merangkul pinggangku. Aku sempat kaget melihat tingkah Triana, namun dia hanya tersenyum manja ke arahku sambil berbisik...

“Aku beneran kangen kamu Yank...” Ujarnya sambil tersipu malu. Akupun hanya menjawab singkat,

“Sama...”

Setelah kami duduk di beranda kamar Arman kami masih saling menggoda, terutama Ayu yang sempat melihat Triana merangkulku langsung menggoda kami.

“Eh... Ngomong ngomong ada acara apaan neh, tumbenan maen kesini, kayak udah janjian aja...” Tanyaku mengalihkan pembicaraan.

“Aku sih rencananya pengen jalan jalan ke Senggigi bareng Hari pet... Ikut yuk” Jawab Ayu

“Mau aja sih... tapi masa kita berlima, kasian Arman ga ada pasangannya.” Kataku.

“Kita berempat aja pak cik... sekalian double date gitu. Aku pengen jalan bareng kamu lagi.” Ucap Triana.





--------------------------------------

No comments:

Post a Comment