Friday 15 June 2018

Cerita SMA....37

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]


MEILIN ANG SANTOSO

[​IMG]





Pagi ini, hari pertama liburan dua mingguku setelah kemarin menghabiskan tiga hari di Sembalun bersama teman teman sekelas. Aku yang kemarin merasa sangat lelah setelah malakukan kegiatan di Sembalun langsung tertidur pulas begitu sampai rumah nenekku.

Pagi ini perutku sudah mulai memainkan lagu keroncong, berhubung nenekku belum menyiapkan sarapan aku yang selesai mandi langsung pamit keluar untuk membeli sarapan di warung dekat rumah nenekku.

Saat berjalan menuju warung pecel langgananku, kulihat dari arah ujung gang seorang cewek dengan celana pendek dengan kaos ketatnya berjalan menuju arahku. Aku yang mengenali gadis itu langsung sedikit berlari menghampirinya. Melihatku berlari menghampirinya, Dian langsung menghentikan langkahnya dan tersenyum ke arahku.

“Pagi beib... Mau kemana pagi pagi dah kabur aja?” Sapa Dian saat aku tiba di depannya.

“Mau cari sarapan honey. Ikut yuk... kita makan pecel deket sini aja. Mobilmu pindahin aja parkirnya deket masjid sana, soalnya warung pecelnya deket masjid.” Sahutku sambil menarik tangannya.

“Loh... Kok malah dipindahin, biarin aja disini. Kita jalan kaki aja kesana.”

“Udaahhh... ga usah protes... Daripada tar ketemu Memey lagi, nanti malah kamu berantem sama dia, ga jadi makan.” Jujur aku takut apabila Dian ketemu Memey saat ini, mendengar ceritanya kemarin yang seolah olah sudah siap perang melawan Memey.

“Loh.. Malah bagus kan kalo ketemu dia, biar sekalian aku kasi pelajaran tuh bocah.” Ucapnya sedikit emosi.

“Udahlah... jangan cari masalah pagi pagi gini di kampung orang. Yuk jalan... aku dah laper neh..” Sahutku sambil mengambil kunci mobilnya dan memaksanya masuk ke mobil. Dian tampak kecewa melihatku, namun aku tetap memohon untuk masuk ke mobil.

Tapi entah Memey mempunyai radar yang sangat canggih atau mungkin Memey telah meletakkan alat pelacak di tubuhku atau mungkin aku ini merupakan magnet yang sangat kuat buat Memey, tiba tiba saja Memey muncul dari depan gang dan memperhatikan aku yang sedang memaksa Dian untuk masuk ke mobil.

“Nah loh... Masalah ini...” Batinku. Aku langsung mendorong tubuh Dian untuk segera naik ke mobil. Dian yang melihat Memey hendak keluar lagi. Namun aku memaksanya untuk tetap di dalam mobil.

“Udah honey... ga usah ribut. Ayo kita langsung jalan aja.” Paksaku. Dian yang terpaksa menuruti perintahku hanya bisa cemberut.

Namun saat Memey sudah berada dekat dengan kami tiba tiba Dian menarikku yang masih berada di luar mobil dan meraih kepalaku sampai aku membungkuk dan langsung mencium bibirku, seperti sengaja memamerkannya di depan Memey. Dian dengan buas melumat bibirku.

Memey tampak gusar melihat Dian yang masih menciumku dan langsung membuang muka ke arah lain. Aku langsung melepas ciuman Dian dan segera berlari ke bagian kanan mobil dan langsung masuk dan menyalakan mobil.

“Rasain tuh... Berani macem macem sama gue..!!” Senyum licik Dian langsung mengembang saat mobil sudah aku jalankan.

“Kamu tuh honey... Anak kecil gitu diladeni.” Sahutku kesal.

“Abisnya... Udah tau kalo kita pacaran masih ngeyel terus mau deketin kamu. Awas aja kalo kamunya ngeladenin dia..!!”

“Dia itu sebenarnya bisa kok kalo diajak ngomong baik baik honey... Dulu dulu aku kan kayak gitu, ga pernah ngeladenin dia dengan serius. Buktinya dia ga pernah tuh kelewatan sikapnya ke aku. Kamunya aja yang kemaren tiba tiba panasan.” Senyumku, mulai berbicara sedikit lembut ke Dian.

“Lagian... Dianya juga yang mancing mancing... udah berapa kali dikasi tau masih aja ngeyel, malah sengaja bilang mau ngerebut kamu..!! Dasar ga punya malu...!!”

“Kalem honey... kalem.. Pagi pagi ga boleh emosi gitu, tar cakepnya luntur loh...” Godaku sambil mengelus pipinya.

“Iiihh... Apaan sih beib... Aku tarik loh tititmu ntar...” Sahutnya gemas.

Kamipun kembali tersenyum menyapa pagi yang sempat terganggu oleh kuman manis bernama Memey.

Tak lama aku menjalankan mobil, akhirnya kamipun tiba di tempat tujuan. Sebenarnya sih aku hanya memindahkan posisi parkir dari depan gang menuju gang sebelah yang memang saling berhubungan. Maksudku memindahkannya sih sebenarnya untuk menghindari ketemu Memey, karena kutahu Memey jarang melewati gang sebelah masjid ini.

“Dah yuk... turun... Mobilnya diparkir disini aja, kita tar jalan dikit ke dalam. Warungnya sih di pinggir pantai sana.”

“Lah... kirain tempatnya jauh... Taunya Cuma muter dikit doang... Kenapa juga dipindah kalo tau deket gini...” Protes Dian.

“Untuk menghindari terjadinya perang dunia ketujuh, agar tidak terjadi pertumpahan air mani...” Candaku.

“Dih... Paling air manimu doang yang tumpah... Itu juga tumpahnya di nenenku.. Hihihi...”

Kamipun bergandengan tangan menuju warung pecel langgananku. Tak berapa lama kami tiba di warung pecel tersebut, karena memang jaraknya tak terlalu jauh. Setelah memesan dua porsi pecel Dian mengajakku untuk berjalan ke arah pantai.

“Beib... Kita makannya di pinggir pantai aja ya... Anggap aja lagi tamasya. Hihihi...”

“Ya udah honey, cari tempat teduh dulu. Masa mau berjemur kayak bule.”

Kamipun langsung mencari tempat yang teduh untuk duduk menikmati sarapan pecel lontong kami. Setelah mendapatkan tempat di bawah pohon yang lumayan teduh, Dianpun langsung menjatuhkan pantatnya di pasir pantai yang empuk.

“Honey... Aku boleh nanya ga... Kenapa kemaren waktu di Sembalun kamu berani nyuruh Triana buat jadi pacar sementaraku disana? Ga takut kalo aku malah jadi beneran jatuh cinta sama dia? Atau sebaliknya, dia malah tambah sayang ke aku...”

“Karena aku percaya sama kalian, terutama sama kamu beib. Aku yakin kamu ga bakal berani macem macem. Seperti yang aku bilang kemarin, aku tuh sebenarnya gambling ngasi ide gitu ke unyil. Sempet sih kepikiran nanti takutnya malah dianya yang beneran jatuh cinta ke kamu.” Ucapnya sambil menyuapkan pecel ke mulutku.

“Tapi aku juga harus percaya sama dia, kalo dia ga akan maen perasaan ke kamu. Yaa... Anggap aja aku ngetes kalian berdua. Aku ngetes kamu, sewaktu kita pisah sementara saat aku kuliah nanti kira kira hatimu masih bisa ga menjaga cinta kita. Sedangkan untuk Triana, bisa ga dia jagain kamu untukku tanpa harus bermain hati denganmu, apalagi sampe merebutmu dari aku.” Dian menjelaskan sambil memakan pecelnya.

“Dih... Ga sopan... Anak orang kamu jadiin tukang jagaku honey...” Sahutku sambil mencubit hidungnya. Dian hanya meringis sambil tersenyum.

“Lagian kok bisa pikiranmu udah sampe segitu rumitnya mikirin apa yang bakal terjadi dan sekalian nyari solusinya. Ga salah dah kamu jadi anaknya polisi. Hehehe...

“Dian gitu loh...” Ucapnya pongah sambil mendongakkan kepalanya.

Aku yang gemas melihatnya langsung menarik pipinya ke arahku dan mencium bibirnya. Dian tampak kesakitan saat kucubit pipinya. Dia sedikit protes kepadaku, namun kembali kulumat bibirnya agar dia berhenti protes.

“trus kesimpulannya gimana? Dari hasil percobaanmu kemaren di Sembalun, Aku sama Triana lulus tes ga..?” Tanyaku penasaran.

“Hmm... Lulus ga ya...” Ucapnya sambil mengetuk ngetuk dagunya dan memandang keatas seolah olah sedang berpikir. Langsung saja kulumat bibirnya dengan gemas.

“Iiihh.... Apaan sih beib maen nyosor aja..!! Kalian hampir lulus, coba aja pas malam setelah pentas itu kalian ga pergi berduaan terus ciuman, mungkin sudah lulus.”

“Kamu ga cemburu waktu tau aku ciuman sama Triana?” Tanyaku.

“Ga ada cewek yang ga cemburu liat cowoknya ciuman sama cewek lain beib... Tapi itulah namanya resiko, aku udah bisa nebak kalian pasti akan ciuman juga. Ya seperti yang aku bilang kemarin... Kalo kamu masih menghargaiku dan masih mencintaiku sebagai kekasih, itu adalah ciuman terakhirmu untuk dia selama aku menjadi pacarmu, atau bahkan sampai nanti kalau kita memang berjodoh.”

Aku langsung memeluk Dian. Kurebahkan kepalanya di pangkuanku Sekarang posisinya terlentang sambil menatapku dan membelai mesra kepalaku.

“Kamu sayang sama aku..?” Tanyaku tiba tiba.

“Kok nanya gitu..? Jelas lah aku sayang banget sama kamu. Aku cinta banget sama kamu beib...”

“Kalo aku minta kamu baikan lagi sama Memey gimana...?” Ucapku tersenyum. Dian kaget dan langsung bangun.

“Ngapain aku mesti baikan sama dia lagi..? Anak itu ga bisa di kasi hati, malah tambah ngelunjak.” Dian cemberut menjawab pertanyaanku.

“Dia itu pikirannya masih belum dewasa honey, masih kayak anak anak yang baru ngerti yang namanya suka sama lawan jenis. Kalo kita lawan nanti dia malah jadi semakin berani. Makanya itu aku ga pernah nanggepin sikapnya ke aku.”

“terus aku mesti gimana sama dia..?”

“Ya cuekin aja omongannya, dia kan ga pernah mikirin apa yang mau diomongin, seperti keluar gitu aja. Ga usah di tanggapin serius lah... Jangan juga panasan denger omongannya. Yang ada malah kamunya yang lebih emosi.” Nasihatku. Dian hanya bisa terdiam seakan mencerna perkataanku.

“Masa sama unyil kamu bisa kalem liat aku ciuman, malah sama Memey yang Cuma denger omongan aja bisa ngamuk kayak gitu.” Lanjutku.

“Jadi aku mesti biasa aja nanggapi kata katanya Memey gitu...?”

“Usahakan gitu... Seperti dulu aja lah, anggap aja lagi denger candaannya Memey. Lagian kamu juga tau kan gimana reaksiku ke Memey...” Sahutku sambil kembali memeluknya.

“Balik yuk.... Udah siang ini, aku juga mau balik ke rumah tar. Kamu ikut?”

“Ikut lah... Kalo ga bareng aku tar kamu baliknya sama sapa? Tanyanya.

“Yaa... Sapa tau aja Memey mau nganterin aku balik...” Aku tersenyum menggodanya.

“Ya udah sana balik sama Memey aja...!! Palingan juga kakimu gempor gowes sepedanya.” Sahutnya ketus. Aku hanya senyum dan membelai pipinya dan menarik tangannya mengajaknya pergi.

Dan seperti kata pepatah Pucuk dicinta, lalapanpun muncul, Memey sedang mengayuh sepedanya dengan malas malasan dan tak bersemangat. Melihat aku dan Dian yang sedang berjalan di depannya, Memey langsung menghentikan sepedanya seperti terkejut.

Kadang aku heran juga sama cewek satu ini, apa ga ada kerjaan lain ya selain patroli keliling kampung mengayuh sepedanya. Tapi yang lebih membuatku takjub adalah betisnya tidak seperti tukang becak, malah terlihat sangat indah dan putih mulus.

Ketika kami mendekatinya, Memey tampak sungkan dan malu bertemu kami. Begitu juga Dian yang langsung merangkul dan lebih mengeratkan lagi pelukannya ke aku. Aku membisiki Dian agar bersikap sewajarnya aja, kemudian aku menegur Memey.

“Mey... Mau kemana..?”

“Balik...!” Ketusnya tanpa memperhatikan kami.

“Mey... Bentar dulu...” Tahanku saat Memey hendak membalikkan sepedanya meninggalkan kami. Aku langsung sedikit mendorong tubuh Dian agar menghampiri Memey. Dian sedikit protes dengan raut wajah bertanya tanya kepadaku. Namun aku memberikan isyarat agar Dian mau menegur Memey.

“Mey...” Panggil Dian setelah sedikit ku paksa. Memey hanya menoleh sebentar ke arah Dian lalu kembali membuang muka.

“Ma..Maafin mbak ya... Kemaren.. udah jahat ke Memey...” Ucap Dian terbata bata.

Memey yang kaget mendengar kata kata Dian hanya bisa menatap Dian tanpa bersuara.

“Kemaren mbak sedikit emosi karena kamunya sih pake ngeyel segala.” Aku langsung memegang tangan Dian mengingatkannya untuk tidak mencari masalah baru lagi, namun Dian tetap saja melanjutkan omongannya.

“Mbak ga ngelarang kok kamu deket sama cowoknya mbak, Cuma kamu harus sadar kalo dia itu milik mbak,kamu ngerti kan maksud mbak..” Dian mendekati Memey kemudian memegang tangannya yang masih berada di setang sepedanya.

“Me..Memey juga minta maaf ya mbak...Memey tau mbak ini pacarnya Koko, tapi Memey masih belum terima kalo Koko udah punya pacar...” Ucap memey dengan sedikit menunduk.

“Dah... Yang penting sekarang ga ada lagi kan saling berantem... Lebih enak gini kan... bisa kayak dulu lagi, saling becanda...” Sahutku sambil merangkul Dian dan menepuk pundak Memey.

“Jalan bareng yuk... Atau kita petik mangga lagi di rumah nenek..” Ajak Dian. Akhirnya kamipun berjalan beriringan. Memey menuntun sepedanya dan mengikuti kami dengan berjalan kaki.

“Tapi... Memey masih boleh kan sekolah di tempat kalian nanti pas SMA...” Mohonnya.

Dian dan aku saling berpandangan dan tersenyum. Geli juga mendengar permohonan Memey itu.

“Iya lah Memey cantiikk.. Masa kami mau ngelarang kamu sekolah disana, emang kami siapa..” Sahut Dian sambil mencubit gemas pipi Memey yang putih bersih. Aku hanya mengangguk menjawabnya. Memey tersenyum mendengar ucapan Dian.

“Astaga lupaa... Memey tuh disuruh mami belanja.. Kok malah ngikutin kalian...” Ucapnya sambil menepuk jidatnya seakan mengingat sesuatu.

“Memey balik lagi ya Ko.. Mbak... nanti deh dilanjut lagi.” Pamit Memey. Akupun mengangguk mempersilahkan Memey pergi. Dianpun tak sungkan untuk memeluk Memey.

“Iihh... Besar juga ya susunya mbak ini... pokoknya besok Memey mau buat susu Memey lebih besar dari mbak Dina..” Ucap Memey memuji payudara Dian.

“Dian... Namaku Dian... di inget ya..” Ucap Dian tersenyum.

Setelah kepergian Memey kami langsung menuju rumah Nenekku. Sesampainya disana Dian langsung ke halaman belakang untuk memetik mangga.

“Beib.. metik mangga yuk... Tadi Mama pesen minta bawain mangga dari sini, katanya enak. Kecil kecil tapi manis”. Ucap Dian langsung mengambil galah untuk memetik mangga

“Petik aja sendiri honey, bisa kan.. Pohonnya ga gede ini.” Sahutku sambil membantunya memetik buahnya yang tidak terlalu tinggi.

Tampaknya Dian sedikit kesulitan memetik mangga menggunakan galah,. Dengan sigapnya Dian langsung memanjat pohon mangga yang memang tidak terlalu besar dan tinggi itu.

“Astaga honey... ngapain juga pake dipanjat.. Kan bisa metik dari bawah.”Sahutku kaget melihat Dian memanjat pohon dengan sigapnya.

“Biar enak metiknya, capek kalo pake galah. Sini beib ikut naik...” Ajak Dian. Namun aku tak menggubris ajakannya. Gila aja pohon sekecil itu di naikin berdua, yang ada bisa patah dahannya.

Mendengar suara ribut ribut di belakang, nenekku langsung keluar menghampiri kami. Alangkah kagetnya beliau melihat Dian yang sudah bertengger diatas pohon mangga sambil asyik memetik buahnya.

Astagfirullah...Kenapa nyawa bari inya naik? Kadada supannya suruh bebinian naik puhun. Suruh turun..! Bini bini kada bulih naik naik.” Omel nenekku. (Kenapa kamu kasi dia naik? Ga ada malunya nyuruh perempuan manjat pohon. Perempuan ga boleh naik naik.)

“Dia yang mau naik sendiri... Udah dibilangin juga jangan naik. Cepetan turun honey... Jadi aku kan yang kena omel...!!” Sungutku. Dian hanya tertawa mendengar omelanku dan nenekku.

“Iyaa... Maaf nek... Lagian tadi dia disuruh naek ga mau. Tadi artinya apaan nek?” Tanya Dian masih tertawa.

“Perempuan ga boleh manjat manjat... Nanti jodohnya jauh..” Sahut nenekku menasihati Dian.

“Kan ini jodohku, udah di depan mata nek... Hihihi...” Goda Dian.

Lantihnya pang bibir ikam...” Nenekku mencubit pipi Dian kemudian berjalan meninggalkan kami. Aku hanya tersenyum mendengar ucapan nenekku.

“Artinya apaan beib...? Disini mesti bawa penerjemah ya kalo ngomong.” Aku tak menjawab pertanyaan Dian, hanya senyuman yang kuberikan.

“Beib... ayo gantian kamu yang naik.. Masih kurang neh mangganya.” Perintah Dian menyuruhku untuk naik memetik mangga.

“Petik dari bawah aja ya honey... Aku ga berani naik naik. Aku ini kan phobia ketinggian.”

“Halah... alesan aja... Apa perlu aku naek lagi neh, biar nenekmu keluar lagi buat marahin kamu...” Ancamnya.

Akhirnya dengan sedikit terpaksa akupun menuruti kemauannya, walau sebenarnya memang takut untuk memanjat pohon mangga itu. Tapi aku lebih takut dengan ancaman Dian.

Dengan susah payah akhirnya aku berhasil memanjat pohon mangga nenekku. Sumpah, seumur umur pohon ini tumbuh baru kali ini aku memanjatnya. Itupun karena aku berada dalam ancaman Dian.

Setelah memetik beberapa biji buah mangga, Dianpun menyuruhku untuk turun. Namun aku hanya bisa diam diatas pohon mangga. Bukannya mau memetik lagi, tapi aku sedang mikir gimana caraku turun. Aku yang masih berada di atas pohon langsung panik memikirkan cara turun.

“Beib... Ayo turun... udah banyak neh mangganya. Kamu mau nginep diatas sana?” Tanya Dian seolah tak peduli aku bisa turun atau tidak.

“Gimana cara turunnya honey..? Ambilin tangga dulu gih..” Pintaku sedikit khawatir.

“Yaelah... pake tangga segala.. Udah turun aja kayak tadi kamu naek..” Sahutnya.

Aku mengikuti saran Dian, mencoba turun memakai caraku naik tadi. Namun bukannya berhasil, aku sekarang malah bergelantungan seperti pakaian basah yang sedang di jemur. Dan aku sudah benar benar panik. Aku langsung berteriak memanggil Dian.

“HONEY...!!! AMBILIN TANGGA AJA..!! ATAU KURSI ATAU MEJAA...!!” Teriakku panik. Dian bukannya membantu malah puas mentertawakanku.

“Tinggal lompat aja beib... ngapain juga pake tangga..” Dian masih saja menggodaku.

“AMBILIIINNN...!! POKOKNYA AMBILIN KURSIII....!!!” Aku berteriak lebih keras lagi.

“Hihihi... Iyaa... iyaa... bentar... takut banget sih...” Ucapnya sambil pergi mengambil bangku yang lumayan tinggi untukku.

Setelah meletakkan bangku dibawah kakiku, Dian membantuku turun sambil memegangi tubuhku. Aku akhirnya bisa turun dengan keringat dingin yang bercucuran dan wajah pucat.

“Lain kali jangan lagi suruh aku untuk manjat manjat..!!” Hardikku. Namun Dian bukannya takut, malah tambah mentertawakanku.”

“Hahaha... Masa manjat segitu aja udah gemetaran beib... Kamu kan tinggal lompat aja. Ga sampe dua meter ini tingginya. Masa kalah sama Cewek. Hihihi...” Ledek Dian puas mentertawakanku.

“Dah dibilangin aku tuh takut ketinggian... masih aja ngetawain...” Ujarku jengkel langsung mencubit pipinya. Dian hanya bisa teriak kesakitan kemudian mengejarku ingin membalas.





----------------------------------------

No comments:

Post a Comment