Friday 15 June 2018

Ada Cinta di SMA : Bab 3 ~ Malam Minggu

Jam pelajaran pertama hari ini langsung disuguhi dengan pelajaran killer, matematika.

Sudah seminggu gue pindah ke Jogja untuk bersekolah disini. Tidak ada hal istimewa pada awal awal masa sekolah gue ini. Hanya pada masa ospek saja gue disuguhi dengan sisi gelap dari sekolah ini.

“Farrel..hoi farrell..!” suara guruku membuyarkan lamunan gue. Guru matematika gue emang terkenal galak di sekolah ini.

“Tolong jawab pertanyaan temanmu itu,” lanjutnya sambil menunjuk seseorang di meja di depannya. Kulihat sekilas, sepertinya Sasa. Temanku yg satu itu cukup pintar di kelas menurut gue, dan ia mengenakan jilbab yg menurut gue terasa pas di kepalana yg menampakkan wajah polos anak SMA.

“Pertanyaan apaan pak?”

“Bahhh..pagi pagi gini udah ga konsen gitu, gimana nanti siang. Lagian ngelamunin apa pagi pagi gini..cewek?” ujar temen satu kosan gue, Roy. Dia duduk di meja sebelah kiri gue. Memang di sekolah ini 1 meja hanya ada 1 kursi. Tidak seperti kebanyakan sekolah yg ada 2 kursi di 1 meja.

Teman teman sekelas gue langsung tertawa cekikikan mendengar ucapan Roy.

“Heii..sudah sudah..Farrel, sekarang kamu cuci muka sana, kalau perlu sekalian ngopi dulu di kantin.”

“Ehh..boleh ke kantin, pak?” tanya gue memastikan ucapan guru gue.

“Iya sana cepetan pergi..tapi awas saja kalau kamu malah nggodain cewek cewek yg sedang olahraga,” jawab guru itu sambil menatap gue tajam. Lalu dia tertawa. Seisi kelas ikut tertawa. Tak biasanya guru gue itu tertawa.

“Siapp..laksanakeun..” jawab gue sambil ngeloyor pergi, sebelum guru itu berubah pikiran.

Gue menyusuri koridor sekolah gue, sambil melihat ke arah lapangan. Memang sepertinya ada pelajaran olahraga yg berlangsung pagi itu. Sepertinya kelas sebelah. Gue berhenti sebentar untuk mengamati kerumunan orang orang di lapangan. Gue mencari apakah ada orang yg gue kenal, dan ternyata tidak. Tentu saja tidak karena gue juga belum punya banyak teman disini haha..

Gue menuju kamar mandi di ujung koridor. Saat akan masuk kamar mandi, gue berhenti. Gue teringat akan kejadian di kamar mandi pada saat gue ospek. Perlahan gue membuka pintu kamar mandi, dan memasang telinga gue, mendengar apakah ada suara suara aneh yg membuat jantung gue berdebar.

Ternyata aman.

Gue langsung mencuci muka gue dengan kasar, mencoba membangkitkan semangat gue yg sedang down. Entah kenapa hari ini gue males banget untuk sekolah. Sempat terpikir untuk bolos, tapi gue teringat pesan orang tua gue. Mungkin kalo tidak terlalu mendesak, tak perlu bolos.

Setelah merasa cukup, gue keluar dari kamar mandi, dan mendapati Sasa juga baru saja keluar dari toilet cewek di sebelah toilet cowok.

“S-sasa..?”

Dia menoleh ke arah gue. “Ya..kenapa?”

“Kok sendirian? Biasanya kan kalo cewek ke kamar mandi selalu berdua. Itu udah kayak hukum rimba kan.”

“Hahaha..hukum rimba apaan sih..” ujarnya sambil tertawa. Parasnya yg cantik semakin terlihat saat dia tertawa seperti ini. “Tadi sih gue ngajak temen, tapi kata Pak Agus kalo ijin ke toilet harus satu satu.”

“Oh..gue kirain. Gue mau ke kantin nih..mau ikutan?”

“Heh..? Kan elo emang diijinin buat ke kantin, gue kan enggak. Ntar yg ada malah gue kena semprot sama Pak Agus.”

“Yaelah..segitu takutnya sama guru ya?” Gue emang sedikit tak acuh dengan peraturan sekolah sejak SD. Gue emang dicap sebagai anak yg bandel, tapi gue tetap bisa menjaga sikap gue tergantung situasi yg ada. “Udah dehh..ikutan aja. Gue traktir mau?”

Dia tampak berpikir sejenak. “Tapi nanti kalo kena marah gimana..?”

“Udah ntar gue yg hadapin..” jawab gue berlagak keren.

“Huu..sombong amat. Yaudah deh yuk, tapi bayarin lho ya.”

Kita lalu berjalan agak cepat menuju kantin, takut bertemu dengan guru yg sedang berkeliaran. Sesampainya di kantin, gue lihat masih sepi, ya iyalah sepi kan belum istirahat wkwk.

“Bu, nasi soto satu, sama kopi anget 1..elo mau pesen apa sa?

“Ngikut aja deh..tapi aku minum jus jeruk aja.”

Sembari menanti pesanan, kita mengobrol dengan asiknya. Ternyata dia orangnya enak juga diajak ngobrol. Padahal sebelumnya gue kira, orang pinter itu susah diajak ngobrol.

“Eh, elo belum pernah punya pacar sa?” tanya gue kaget. Cewek secantik Sasa belum pernah punya pacar? Pepet dah.

“Belum tuh..kenapa? aneh ya?” Sasa terlihat cemberut.

“Ya abisnya..cewek kayak elo masa’ gak punya pacar..haha.” Sasa menjitak dahi gue.

“Gak punya pacar bukan berarti gak laku yaa..” Kita pun tertawa bersama. Tak lama kemudian, pesanan kami pun datang.

-----------------------------------------------------------------------------

“Rell..?”

Gue pun menoleh. Saat itu bel sekolah telah berbunyi. Saatnya pulang sekolah. “Yaa?”

“Mmm..ntar malem sibuk nggak?”

“Kayaknya enggak deh. Palingan ngegame sama temen kosan. Kenapa?” jawab gue sambil mengingat jadwal gue sore ini.

“Jalan yuk..? Gue pengen main nihh..”

Waduh. Ngode nih kayaknya tuh cewek.

“Mau main kemanaa?” tanya gue lagi.

“Terserah dehh..yang penting ntar malem gue ga di rumah. Bosen tau malmingan di rumah mulu.”

“Haha..makanya buruan cari pacar,” ujar gue meledek. “Yaudah deh..ntar jam berapa?”

“Jam 7 an aja..jemput gue di rumah gue yaa..”

“Eh, emang rumah lo dimana?”

“Deket sini kok..daerah Sagan.”

“Oh oke..ntar WA gue aja ya..” gue pun berbalik lalu ngeloyor pergi. Tak lama kemudian gue teringat sesuatu.

“Eh saa!! Gue lupa, gue nggak punya nomer lo,” kata gue terkekeh.

“Huu..dasar cowok..bentar gue ambil hp dulu.” Dia mengambil ponselnya di dalam tas. Saat dia menungging untuk mengambil ponselnya, pantatnya terlihat sangat menggoda. Memang tubuhnya sangat proporsional. Meskipun dia berhijab, namun gue bisa membayangkan apa yg ada di dadanya. Itu karena model hijabnya yg agak tipis dan hanya disampirkan ke pundaknya, membuat area dadanya dapat terekspos.

“Hehh..ngapain bengong? Lagi liatin apa sih?” Gue langsung memalingkan wajah, takut ketahuan kalo sedang mengamati tubuhnya.

“Eh sori sori..sini mana hpmu.” Gue pun mengambil ponselnya dan mencatat nomer hpnya.

“Nih..ntar gue whatsapp yaa.”

“Iya iya..dah ya gue mau balik dulu. Dahh.”

Gue pun menuju parkiran, mencari mobil gue. Begitu sampai di dalam mobil, gue nyalain ac mobil gue dulu, lalu gue buka ponsel gue.

“OK Google..tempat kencan terbaik di Jogja.”

Lalu munculah sederet tempat tempat kencan yg ada di Jogja. Sekilas tempat tempat itu tampak menarik, tapi kalo dilihat lihat lagi, terlihat banget kalo tempat itu untuk orang pacaran. Gue kan masih tahap pendekatan, yakali gue ajak ke tempat gituan. Gue mematikan ponsel gue dan menjalankan mobil gue menuju kosan.

-------------------------------------------------------------------

Gue terbangun dan melirik ke arah jam. Pukul 18.35. Lalu gue kembali tiduran di kasur. Entah kenapa gue merasa ada yg kelupaan. Gue mencoba mengingat ingat. Gue ambil ponsel gue, membuka catatan jadwal gue. Sepertinya nggak ada acara apapun. Lalu gue buka panel notifikasi gue, gue melihat ada puluhan chat Whatsapp yg belum gue buka. Seperti biasa ada chat dari temen temen SMP gue, lalu dari grup kelas SMA gue. Tapi diantara chat itu, gue melihat ada satu nama yg membuat gue teringat akan sesuatu.

“Anjinngg..gue lupaa..!”

Gue lupa kalo malem ini gue janji dengan Sasa untuk menemaninya jalan jalan. Gue langsung mengambil handuk dan bergegas mandi. 15 menit kemudian gue sudah siap dan langsung memacu kendaraan gue ke rumah Sasa. Betapa sialnya gue, kota Jogja saat malam minggu sungguh crowded. Gue lalu membuka Google Maps dan mencari jalan jalan kecil yg tidak macet. Padahal rumahnya dan kosan gue tidak terlalu jauh.

Pukul 19.13

“Elo ngapain aja sihh?” sergah Sasa begitu ia masuk ke dalam mobil.

“Sori sa, tadi macet banget..sumpahh..kalo ga percaya nih lihat,” jawab gue sambil menunjukkan Google Maps di hp gue. Sasa memperhatikan jalanan yg berwarna merah semua itu. Ia pun mengangguk.

“Iya iyaa..yaudah deh. Ini jadinya mau kemana rell?” Untung aja dia ngerti. Gak lucu kan kalo gue bilang gue hampir kelupaan sama janji hari ini.

“Katanya mau nonton? Ke Amplaz aja yuk..” kata gue menyarankan.

“Oke deh..nonton Annabelle 2 aja ya?”

“Ngikut dehh..”

Gue memacu mobil gue menuju Amplaz. Sampai disana, ternyata sangat ramai. Mencari tempat untuk parkir saja susah. Gue pun minta tolong pada petugas disana, dan ia mencarikan tempat untuk gue di sudut tempat itu.

“Rell buruann..” kata Sasa sambil menarik tangan gue.

Derr! Gue pun mengikuti dia sambil memandanginya. Malam ini entah kenapa ia terlihat sangat menarik. Ia mengenakan cardigan panjang dibalut dengan hijab pink, sungguh menambah indah parasnya yg juga sangat cantik. Gue mungkin bener bener jadi suka sama dia haha.

Lalu kami memesan tiket untuk kami berdua. Untung saja kami masih bisa dapat tiket di belakang, meskipun di pojok kiri.

“Rell, gue mau ke kamar mandi dulu ya..elo tunggu aja disini..”

“Oke deh..jangan lama lama ya Sa..udah mau mulai nihh..gue beli popcorn dulu yaa..”

Gue lalu menuju stand popcorn. Gue memesan 2 sweet popcorn dengan 2 softdrink. Setelah gue menerima kembalian, gue lalu mencari tempat duduk sambil menunggu Sasa. Alangkah terkejutnya gue, saat gue melihat Angel bersama dengan seseorang yg mungkin cowoknya.

“Angeell?” sapa gue. Angel pun menengok ke arah gue dan tersenyum.

“Eh? Farrelll..ngapain disini?”

“Ya mau nonton lah..masa’ mau mbantuin bersih bersih disini.”

“Njir,,ya gue tau lah..sama siapaa?” tanyanya

“Sama temen guee..” jawab gue.

“Hayoo..cewek apa cowok nihh..”

“Cewek lah..kalo gue berduaan sama cowok ntar dikiranya gue LGBT.” Gue sebel kalo ditanyain masalah ginian. Gue emang baru beberapa kali pacaran, tapi ya gak usah ngira kalo gue LGBT lahh. “Eh btw, itu cowok lu?”

“Iyaa..dia kuliah di kampus Z..”

“Oh, gue kira masih seumuran sama kita.”

“Oh iya, cewek lu mana?”

“Eitdah, udah dibilangin itu temen gue..bukan pacar..katanya tadi dia ke kamar mandi. Bentar..nah itu dia datang.” Ujar gue sambil menunjuk Sasa yg terlihat kebingungan mencari gue.

“Heii..sasaa!” gue kaget saat Angel meneriakkan nama Sasa.

“Wahh..ngapain lo disini?” kata Sasa saat telah menemukan kita.

“*****nyangka gue kalo bakal jalan saa..gue pikir elo ga pernah mau jalan sama cowok.” Ujar Angel meledek Sasa yg wajahnya memerah.

“Iya..kenalin nih Farrel..temen sekelas gue.” Kata Sasa yg dengan polosnya memperkenalkan gue. Gue dan Angel pun tertawa.

“Iyaa gue dah tau kok..gue temen kosannya dia.” Sasa pun terperangah.

Lalu gue menjelaskan bagaimana kami bisa berkenalan. Ia pun hanya manggut manggut.

“Ga nyangka gue kalo ternyata kalian temen satu kosan haha..”

Lalu tak lama kemudian terdengar panggilan bahwa film akan segera dimulai.

“Ngel, gue duluan yaa..elo mau nonton film lain kan?” ujar gue sambil meminum softdrink.

“Nggak kok..gue tadi abis nonton film, sekarang mau cari makan..yaudah sonoo..” kata Angel. “Jangan lu apa apain lho si Sasa..dia masih polos..” katanya lagi setengah berbisik.

Gue pun hanya memelototinya, lalu tertawa meninggalkannya.

Kita berdua pun masuk ke Studio 2. Kita menuju tempat duduk kami yg berada di pojok belakang ruang bioskop ini.

“Eh saa, emang elu berani nonton film ginian?” tanya gue.

“Enggak sih sebenernya..makanya gue ajak elo biar ada temennya haha..temen temen gue udah pada nonton soalnya..sama cowoknya,” katanya, memelankan suaranya pada kalimat terakhirnya.

“Yee..gue kirain..”gue tertawa mendengar penjelasannya.

Film akhirnya dimulai. Seperti biasa, awal awal film masih belum terlalu menakutkan. Gue lirik ke arah Sasa, ia masih cukup berani untuk menonton adegan horror tersebut. Hingga tiba pada adegan saat hantu pada film tersebut mulai menyerang para manusia, disitulah Sasa mulai ketakutan. Ia menutupi matanya dengan jaket yg ia bawa, sambil sesekali mengintip dari balik jaketnya. Gue hanya tertawa melihat reaksinya yg lucu itu.

“Saa, elo ngapaiinn? Kalo ga berani pulang aja yuk?” kata gue sambil mencoba melihat mukanya dari balik jaket.

“Enggak ahh, gue berani kookk..” jawabnya. Suaranya sedikit bergetar, mungkin masih ketakutan.

“Alah..kalo ga berani, sini deh meluk gue aja haha..” kata gue yg hanya bercanda.

Tak disangka, ternyata dia beneran meluk gue. Posisi kita yg berada di baris paling belakang dan paling pojok, membuat kita leluasa melakukan apapun karena tidak akan mengganggu penonton lain.

“Rell, lu gak takut apa?” tanyanya.

“Enggak lah..Cuma begini doangg mah..”

“Alah sok sok an..berani tapi kok tangannya gemeteran gini,“ katanya sambil tersenyum. Dia memegang tangan gue dan menggenggamnya. Lalu kembali menonton film tersebut.

Gue bisa merasakan genggaman tangannya yg lembut. Tangan gue yg satunya membelai kepalanya dari balik hijabnya. Dia sepertinya nyaman dalam posisi seperti ini. Saat hantu dalam film itu muncul, ia kembali menyembunyikan wajahnya, kali ini ke badan gue. Ada ada aja tingkah nih cewek. Tiba tiba gue ada ide.

“Sa, kalo elo takut, sini gue pangku aja deh..”

Dia menoleh ke arah gue dengan bertanya tanya, “Emangnya gapapa gitu pangku pangkuan di tempat kayak gini?”

“Ya gapapa kali..daripada elo ketakutan kayak gitu, mending gue pangku aja. Dah deh sini..” ujar gue. Entah kenapa gue dapet ide kayak gini. Udah lah biar aja, sekalian modus dapet enak hihi.

Sasa pun bangkit dari kursinya dan pindah ke pangkuan gue. Mungkin dia merasa aneh atau bagaimana, dia menyuruh gue untuk membuka paha gue.

“Rel,*****nyaman gue kalo duduk di paha lo.”

Gue membuka paha gue, lalu Sasa duduk di depan gue. Gue memposisikan diri senyaman mungkin agar dia juga bisa nyaman. Gue mencoba memeluk pinggangnya, dan ternyata tidak ada respon dari Sasa. Gue mengartikan itu sebagai tanda setuju.

Gue semakin mendekatkan badannya ke arah badan gue. Gue bisa mencium aroma parfum yg dikenakannya. Aroma stroberi. Lama kelamaan gue semakin bernafsu. Perlahan gue naikkan tangan gue ke arah dadanya. Mencoba menyenggol pinggiran dadanya. Muncul suara seperti desahan tertahan dari mulutnya. Gue pun semakin bersemangat untuk menekan area terluar dari payudaranya. Gue belum berani meremas dadanya, takut dia berteriak.

Tapi itu sudah cukup untuk membuat adik gue yg dibawah ini bangun dari tidurnya. Semakin lama semakin keras, hingga membuat celana jeans gue terasa sesak. Sepertinya Sasa menyadari hal itu. Dia semakin memepetkan pantatnya ke arah badan gue.

“Itu adiknya yg dibawah bangun ya? Udah ga kuatt?” katanya bernada manja.

“Abisnya dada kamu nggemesin sih..” gue membalas perkataannya.

“Udah deh..lanjut nanti aja..gak enak kalo disini. Gue takut ketahuan..”

Gue pun menurunkan tangan gue dari dadanya. Gue hanya memeluk pinggangnya. Hingga film itu berakhir, gue nggak ngelakuin apa apa lagi.

Kita keluar dari bioskop menuju ke arah foodcourt, karena gue laper banget. Energi gue terkuras untuk menahan si otong agar tidak bangkit dari alamnya. Sasa masih saja memeluk pinggang gue.

“Rell, kita mau kemana?”

“Mau makan..gue laper banget nih. Elo juga mau?”

“Mm..kalo kita pulang aja gimana? Gue capek banget nihh..” katanya sambil menatap gue. Entah kenapa gue ngerasa ada suatu kode dari tatapannya itu. Tapi tidak terlalu gue pikirkan.

“Yaudah deh terserah elo..” akhirnya gue ngikuti kemauan dia.

----------------------------------------------------------------

Dalam perjalanan kita tidak berbicara apapun. Mungkin dia capek beneran. Gue lirik jam di dashboard gue, ternyata sudah pukul 22.04. Semoga aja gue gak dimarahi sama orang tuanya. Gue menyalakan mp3 player gue untuk memecah kesunyian. Gue menyetel lagu favorit gue disaat sepi seperti ini, lagu lagu milik Westlife.


And all my love

We’re holding on forever

Reaching for the love that seems so far

So I say a little prayer

And hope my dreams will take me there

Where the skies are blue

To see you once again my love


“Relll, elo lagi galau yaa?” tiba tiba Sasa berbicara.

“Eh..gue kirain elo tidur. Abisnya elo daritadi diem mulu. Laper yaa? Atau masih ketakutan gara gara film tadi?” Dia meninju lengan gue.

“Nggak sih..gue cumaa..”

“Cuma apa?” tanya gue penasaran. Saat itu sedang lampu merah. Gue menoleh ke arahnya.

“Yaa..gue Cuma mikirin yg tadi lo lakuin di bioskop..seumur umur gue nggak pernah digituin soalnya..” gue terdiam.

“Sori sa..tadi gue kebawa suasana..”

“Yahh..yaudah deh gapapa. Eh btw, itu yg dibawah masih berontak nggak?” katanya sambil menunjuk otong gue. Gue pun hanya malu.

“Berontak apaan sih..udah enggak kok..haha.”

Lampu sudah hijau. Gue kembali memacu mobil gue ke arah rumah Sasa.

Sesampainya di rumah Sasa, gue celingak celinguk mencari orang tuanya. Gue takut kena semprot mereka.

“Eh, yaampun..gue baru ingeet..orang tua gue lagi ada acara di rumah tante gue di Semarang.” Katanya sembari membuka ponselnya.

Gue pun tersenyum lega. “ Yaudah deh sa, gue balik du—“

“Eh bentar rell..” dia berteriak sambil mendekat ke mobil gue. “Elo mau nggak nemenin gue malem ini? Gue takut sendirian di rumah niih..apalagi abis nonton film horror..yaa reell yaa..”

“Tapi, gue ga enak sama elo..masa’ gue nginep di rumah cewek. Cuma berduaan lagi.”

“Yaelah masih pake malu lagi. Nggak inget tadi di bioskop ngapain aja?” katanya sambil malu malu. Lalu ia menambahkan, “Yang tadi di bioskop mau dilanjutin nggak?” Ia tersenyum genit sambil mengedipkan matanya.

“Lannjuttkeeuunnn!!” kata gue dengan semangat 45.

Gue lalu memarkirkan mobil gue di halaman depan rumahnya. Lalu gue teringat sesuatu di bagasi. Untung saja disitu masih ada tas berisi baju. Pas gue ke Jogja buat cari cari kosan, gue bawa satu tas yg isinya baju, dan sampe sekarang belum gue keluarin. Ada untungnya juga kalo kelupaan gini. Hahaha.

Tiba tiba ada yg berbunyi.

“Saa, perut gue udah bunyi nihh..gue beli makan di depan gang dulu atau—“

Dia menempelkan jari telunjuknya di mulut gue. Dia menutup pintu depan dan menguncinya. Lalu dia menggandeng tangan gue.

“Dah, ikut gue aja yuuk..” katanya sambil memasang muka manja nan erotis.

No comments:

Post a Comment