Friday 15 June 2018

Cerita SMA....49

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]


FITRIANA RAHAYU

[​IMG]







Senin, hari pertama masuk sekolah sejak libur lebaran yang hampir satu bulan kami lalui. Dan hari pertama masuk sekolah ini diisi dengan acara Halal Bi Halal di sekolah setelah upacara bendera. Hari ini sekolah belum mulai proses belajar mengajar karena masih dalam suasana lebaran.

Aku yang rutinitas paginya kembali seperti semula menjemput Dian untuk berangkat ke sekolah bareng masih menanti Dian yang sedang bersiap untuk berangkat sekolah.

Anehnya, sejak kejadian keceplosan ngomong saat makan sate beberapa hari yang lalu, Dian tidak menunjukkan rasa marah kepadaku atau Triana. Dia masih bersikap wajar di depanku. Masih tetap bermanja manja dan bercanda seperti biasanya. Bahkan ia tidak menanyakan lebih detail lagi mengenai aku dan Triana yang jalan bareng pada malam takbiran lalu.

“Oya beib... Minggu depan pas acara ultahku kamu ikut ya... Kita makan makan di lesehan bareng ayah dan mama... Kemaren ayah ngajakin dinner bareng ngerayain ultahku, Cuma kita aja kok ga pake ngundang orang lain.” Sahut Dian saat kami sudah berada diatas motor menuju sekolah.

“Mau dinner dimana honey..?” Tanyaku.

“Belum pasti sih tempatnya, pokoknya di lesehan yang nyaman lah... Tar juga palingan ayah yang nyari tempatnya. Kita mah ngikut aja.”

Dan kamipun tiba di sekolah tak lama kemudian. Setelah memarkirkan motor aku dan Dian langsung berjalan menuju kelas kami. Setibanya di kelas tampak keriuhan di kelasku dimana teman temanku saling mengucapkan selamat hari raya. Aku yang baru tiba langsung ikut larut dalam keriuhan itu. Maklum, karena banyak dari teman temanku yang tak sempat saling mengunjungi saat lebaran kemarin.

Saat sedang asyik saling bersalaman dengan temanku, tiba tiba Triana menarik tanganku dan mengajakku untuk duduk di bangku kami.

“Pak Cik... Dian ga marah gara gara kemaren..? Dia ga ada ngomong apa apa ke kamu..?” Tanyanya khawatir.

“Ga tuh.. Malah sepertinya biasa aja. Aku juga heran nyil, kenapa dia bisa bersikap biasa aja... Padahal kan waktu itu aku liat wajahnya seperti tersenyum sinis.” Jawabku.

“Kamunya sih... Pake kelepasan ngomong juga... Aku jadi ga enak sama Dian. Tar dibilang aku ke gatelan, udah punya cowok masih aja berusaha ngedeketin kamu.”

“Weits... ada apaan neh pagi pagi udah ngomong serius aja berdua... mau ngerencanain makar ya..” Tiba-tiba Arman muncul di depan kami dan langsung memotong obrolanku dengan Triana.

“Iya..!! Mau menggulingkan ente biar dibuang ke laut jadi jangkar kapal.” Sahutku kesal melihat Arman yang tiba-tiba nimbrung obrolan kami. Triana pun langsung mendengus kesal melihat kehadiran Arman.

“Apaan sih kutu kupret satu ini tiba-tiba datang ngegangguin orang lagi pacaran aja. Hus..Hus... Minggat sana...!!” Usir Triana kesal.

“Maumu nyil ngaku pacaran sama Kopet... Ane laporin Tamjid nyahok ente... Ini juga... Dah tau pacarnya ada di depan kelas dan galaknya minta ampun masih aja berani macem macem.” Kata Arman sambil menjitak kepalaku. Aku pun meringis menerima jitakan dari Arman.

“Udaahh... Jangan ganguin... Kita tuh lagi omongin bisnis... Ente mending minggat aja ke lapangan upacara..!!” Sahutku kesal sambil mendorong Arman menjauhi kami.

“Sok-sokan pake ngomong bisnis segala... Emang bisnis apaan..?” Tanyanya masih penasaran.

“Bisnis lendir...!! Udah sana minggat..!!” Bentakku dan tetap mendorong Arman. Akhirnya Arman pun pergi meninggalkan kami.

“Oya pak cik... Kamu ga pernah ketemu Memey lagi sejak kita ketemu di malam takbiran itu..?” Tanya Triana mengingat kembali kejadian malam itu.

“Ketemu lah... Aku kan lebaranan di rumah nenekku. Kampret bener dah tuh bocah..” Sungutku.

“Lah... Kamunya udah tau ada Memey disana malah ngajakin nonton takbiran di kampung nenekmu. Sukurnya malem itu dia langsung pergi sambil marah marah. Kamu sih pake peluk peluk aku segala... Kalo dia beneran ngelapor sama Dian gimana..? Udah dua kali loh kita ketauan jalan bareng sama Memey..” Sahut Triana dengan mimik serius.

“Nah.. Ga salah tuh... Bukannya malah kamu yang mundurin badanmu ke aku minta di peluk..? Kalo urusan Memey sih udah beres.. Udah aku selesain. Dia ga bakalan buka mulut ke Dian, udah aku sogok... Pokoknya tenang aja..”

“Kamu sogok pake apa..? Ati ati loh sama anak itu... Kayaknya dia bakal ngelakuin semua cara buat ngedeketin kamu. Tar kamu bisa kejebak sama dia..”Triana memperingatiku.

“Telat...!! Udah kejadian juga... Ternyata anak itu kecil kecil tapi otaknya jalan juga...”

“Eh... Telat gimana.. Emang kamu udah ngapain aja sama dia..?” Tanya Triana penasaran mendengar ucapanku.

Namun belum sempat aku menjawab pertanyaannya dan menceritakan semua, bel tanda masuk berbunyi. Kami pun bersiap untuk melaksanakan upacara bendera di lapangan.

“Pak cik... Telat gimana..? Cerita dong... Jangan buat penasaran ih...” Paksa Triana saat dilihatnya aku hendak berdiri dan pergi meninggalkannya.

“Tar aja abis upacara lanjutin lagi ceritanya..” Jawabku sengaja membuatnya penasaran.

“Iihh... Gemesin deh Pak cik...!! Malah buat tambah penasaran. Cerita aja sih...” Paksanya lagi.

Namun aku cuek tak menghiraukan omongan Triana dan tetap berjalan meninggalkannya dan bergabung dengan teman temanku yang lain. Tapi Triana masih saja mengikutiku dan menarik-narik tanganku, layaknya anak kecil yang merengek minta dibelikan mainan oleh orang tuanya.

“Heh...!! Ini apaan pake narik-narik cowok orang sembarangan...!!” Hardik Dian tiba tiba ketika melihat Triana masih menarik tanganku saat kami hendak menuju lapangan upacara.

“Tau nih Unyil... Maen paksa aja... Tadi minta dibeliin balon, tapi aku kasi kondom, kan sama aja... tar kan bisa ditiup juga kayak balon, tapi dianya ga mau...” Sahutku.

PLAK...!! Tiba-tiba Dian dan Triana kompak memukulku. Triana bahkan lebih sadis lagi dengan tambah mencubit perutku dengan gemas.

Bahkan hingga upacara dimulai pun Triana masih saja berusaha mendekatiku dan memaksaku untuk bercerita. Dia bahkan rela berbaris di bagian belakang agar bisa berdiri di sebelahku.

“Nanti Unyiilll... Pasti aku ceritain kok... Jangan maksa kayak gini, tar diliat sama guru malah kita kena hukum...” Bisikku saat Triana masih saja memaksaku untuk bercerita. Dan Triana langsung mendengus dan menekuk wajahnya.

“Tuh liat... Dian dari tadi merhatiin kita terus... Bisa bisa dia curiga sama kita...” Ujarku lagi sambil menunjuk ke arah Dian menggunakan daguku.

Triana menoleh sebentar ke arah barisan kelas Dian. Tampak Dian memperhatikan kami dengan raut wajah curiga. Dian langsung mengepalkan tangan sambil melotot ke Triana. Triana pun membalas dengan nyengir kuda selebar lebarnya.

Selesai upacara Triana hendak menarikku pergi meninggalkan barisan namun niatnya segera diurungkan karena melihat Dian yang langsung menghampiri barisan kami.

“Kalian ini ngapain sih dari tadi kasak kusuk terus... mencurigakan...!!” Ujar Dian saat tiba di tempat kami masih berdiri.

“Ga ngapa-ngapain kok... Mau tau banget sih... Iya ga pak Cik. Hihihi...” Ucap Triana menggoda Dian.

“Enggak tuh...!!” Sahutku cuek. Dan kembali aku dicubit Triana.

“Kantin yuk... Nongkrong disana aja...”Ajak Dian

“Ogah... Pagi pagi dah nongkrong di kantin... Masih belum ada apa apa yang dijual..” Tolak Triana.

“Yee.. Sapa yang ngajak situ... Aku kan ngajak yayangku.” Ucap Dian sewot. Triana langsung merengut sambil menjulurkan lidahnya ke Dian.

Aku dan Dian beranjak menuju kantin sekolah bersama beberapa teman temanku. Ternyata Trianapun mengikuti kami menuju kantin.

“Nah loh... Tadi katanya ga mau ikut ke kantin. Kenapa tiba tiba ada disini..?” Ejek Dian ke Triana.

“Toge lama lama cerewet juga ya...!! Kayak nenek-nenek...!!” Sungut Triana.

“Kalian berdua ini kenapa sih... Dari tadi berantem mulu... Cipok juga neh bedua...” Sahutku sambil merangkul mereka berdua.

“Ini nih si Unyil... Dari tadi ngikutin kamu mulu beib... Ada apa sih..?” Ucap Dian masih penasaran.

“Yee... Emang ga boleh..?? Lagian sapa juga yang ikutin cowokmu ini...” Kata Triana sambil tersenyum sinis.

Kami pun bergabung bersama teman yang lain yang telah lebih dulu berada di kantin ini. Karena keasyikan ngobrol, Triana lupa mengenai cerita tentang Memey tadi. Sekarang dia malah terlihat asyik membahas masalah girlie things dengan Dian. Aku pun memisahkan diri dan bergabung dengan Arman, Surya, Wayan dan Dimas yang sedang asyik membahas masalah motor.

Sepertinya ada sesuatu yang baru terpasang di motor Arman. Aku yang penasaran langsung mengajak teman temanku untuk melihat motor Arman.

Setelah pamit ke Dian dan Triana yang nampaknya masih asyik ngerumpi, aku dan teman teman meninggalkan kantin menuju parkiran motor.

Sesampainya disana kulihat motor Arman sedikit berubah, sekarang tidak lagi menggunakan velg standar model jari jari dan berganti dengan velg model bintang berwarna putih yang terbuat dari bahan aluminium.

“Wuih... Velg baru rupanya... Kapan ente ganti hep..? Berapa duit..?” Tanyaku takjub.

“Baru berapa hari ane beli, dianter Wayan. Belinya di Denpasar.” Sahut Arman jumawa.

“Lah... Ente berangkat ke Bali kapan..? Kok ga ngajak ngajak..?” Tanyaku.

“Ente sih pacaran terus... Yang ada di kepalanya Cuma cewek aja. Kemaren kita samperin ke rumah tapi ente lagi keluar seharian kata umi ente...” Sahut Wayan. Mungkin mereka ke rumahku saat aku pergi dengan Memey tempo hari.

“Sapa aja yang berangkat..?” Tanyaku lagi.

“Ane, Wayan, Hari dan Made. Kita berempat aja kok. Lagian ga nginep kok disana. Berangkat malem dari sini, trus paginya langsung ganti velg abis itu jalan jalan bentar trus malemnya balik lagi.” Ujar Arman menceritakan perjalanannya ke Bali.

“Duh... Gitu ya ente jadi temen... Ga mau nungguin ane. Padahal ane juga pengen ke Bali ganti velg. Pasti harganya lebih murah disana.”

“Ente kalah ama cewek sih... Mau aja di jajah sama cewek... Sampe lupa sama kita-kita. Hari aja bisa ninggalin Ayu. Kemaren ente kemana aja sih seharian keluar? Pasti pergi sama Triana ya..? Orang udah punya cowok masih aja ente embat.” Sahut Arman.

“Ane pergi sama Memey hep...” Sahutku pelan.

“Badah.. Sapa lagi Memey... Kayak nama cina.. Tapi cocok dah ente pet, sama sama sipitnya. Hahahaha..” Ejek Wayan.

“Sompret...!! Masih kurang Dian sama Triana..? Sekarang ente nambah deketin Memey juga..? Katanya ga seneng liat anak itu...” Ujar Arman lagi.

“Ga ane apa-apain loh ya... Kita Cuma jalan jalan aja kok...” Sahutku membela diri.

“Ente ngapa-ngapain juga kita mana tau pet..” Tiba tiba Martin nyeletuk.

“Diam kamu anus...!!” Bentakku. Martin langsung melemparku dengan kotak kosong bekas teh kotak.

“Gimana rasanya cewek cewek itu pet..? Dian yang nonyoknya besar... Triana yang kecil trus ditambah cewek cina... Pasti nano nano ya rasanya...” Ejek Wayan. Teman temanku yang lain langsung tertawa mendengar ejekan Wayan.

“Kampret..!! Kita kesini bahas masalah motor... bukan memek...!!” Sungutku sambil beranjak pergi meninggalkan mereka.

Mereka pun mentertawakan aku yang pergi meninggalkan parkiran motor. Akhirnya kami pun bubar dan kembali ke kelas.

Sesampainya di kelas kami kembali ngobrol dan bercanda di depan kelas, karena memang hari ini sekolah kami tidak ada kegiatan belajar mengajar. Bahkan katanya tadi jam pulang kami hari ini dipercepat.

Tak selang berapa lama, Triana muncul bersama Dian dan ikut duduk di sebelahku. Beberapa temanku yang cowok begitu melihat kehadiran Dian dan Triana langsung beralih dan masuk kelas, Mungkin merasa tidak enak.

“Kamu kok ga nyusul ke kantin lagi sih beib...” Tegur Dian saat ia baru saja meletakkan pantatnya, duduk disebelahku.

“Males aja, liatin emak-emak ngerumpi trus aku bengong kayak kambing congek. Mending disini ngobrol bareng anak-anak.”

“Dih... Dia ngambek di cuekin...” Goda Dian sambil mencubit hidungku.

“Wooiii... Pacaran jangan disini... Banyak anak di bawah umur...” Protes Triana.

Kami pun masih tetap bercanda di depan kelasku bersama teman temanku dan Dian. Namun tak lama Dian bisa bergabung dengan kami, karena beberapa saat kemudian tampak wali kelas Dian memasuki kelasnya. Dian pun bergegas meninggalkan kami untuk masuk ke dalam kelas.

Melihat Dian pergi, Triana langsung spontan menarikku dan mengajakku untuk masuk ke dalam kelas. Aku sudah paham maksudnya menarikku, pasti ingin melanjutkan cerita kami yang sempat terpotong tadi.

“Mau ngapain lagi sih nyil narik-narik aku... Ga sabaran banget. Tar malem kan bisa... Nanti aku puasin deh... Mau berapa ronde..?” Godaku. Triana langsung melotot sambil mencubit pinggangku dan tetap menarikku. Teman teman yang lain langsung mentertawakan aku yang menggoda Triana.

“lanjut... Kamu ngapain aja sama Memey kemaren..?” Tanpa tedeng aling-aling Triana langsung menyuruhku untuk langsung bercerita saat kami sudah duduk saling berhadapan di bangku masing masing.

Aku pun langsung menceritakan semua kejadian beberapa hari lalu kepada Triana tanpa ada yang ku sembunyikan. Dia pun mendengarkan sambil sesekali mulutnya menganga dan matanya melotot seakan tak percaya ceritaku.

“Iiihhh.. Pak Cik.. Kok mau sih... Iiihh... Ternyata Memey nakal juga ya...” Sahutnya sambil bergidik saat mendengar ceritaku.

“Lah... daripada nanti dia ngelapor ke Dian kan kita berdua bisa kena.” Kataku.

“Iyaaa... Tapi kan ga harus sampe begituan juga kali...” Ucapnya gemas sambil mencubitku.

“Kita ga sampe begituan kok, belum sempet... Cuma cipokan aja, trus grepe-grepe dikit lah...” Elakku.

“Kok kamu mau sih... Kan kamu bisa nolak waktu diajak jalan sama dia...”

“Dianya pake ngancem... Kamu masih inget waktu kita ke Senggigi dulu sama Hari dan Ayu..? Nah.. Waktu itu kan dia juga mergokin kita lagi boncengan, kamu lagi meluk mesra aku. Trus dia dengan polosnya malah ngelaporin ke Dian. Daripada kejadian lagi, mending aku iyain aja kemaren. Lagian ini kan demi kamu juga, biar namamu ga jelek di Dian. Aku terpaksa berkorban loh demi kamu...” Sahutku.

“Yee... Berkorban apaan... Dapet enak-enak gitu malah dibilang berkorban. Bilang aja nyari kesempatan.” Sungutnya.

“Eh... Dimana-mana yang namanya kucing di umpanin ikan asin pasti mau lah... Apalagi ini di umpanin sushi... Sapa yang nolak...”

“Dih... Cabul...!!!” Sahutnya sambil melengos.

“Nyil... Aku boleh minta tolong ga... Sekali ini aja.” Pintaku.

“Apa lagi..? Suruh ngomong ke Memey?? Ogah...!!” Tolaknya

“Bukaann... Jadi gini... minggu depan kan Dian ultah... Nah.. sampe sekarang aku masih belum tau mau kasi kado apa. Jadi aku mau minta anterin kamu buat nyariin kado untuk Dian. Kan biasanya kalo cewek pasti ngerti apa yang cocok buat kado cewek.” Ujarku sedikit memohon.

“Kenapa ga sama Dian aja nyarinya..? Tar dia marah lagi kita jalan bareng.”

“Yee... Kalo ngajakin dia bukan surprise lagi Unyiill... Tar aku ngomong dah sama Dian... Aku minta ijin pergi sama kamu. Kalo bisa sih tar malem.”

“Kalo tar malem ga bsa Pak Cik... Aku udah janji sama Tamjid mau keluar.”

“Ya udah, kalo gitu tar aja pulang sekolah, abis aku anterin Dian pulang trus aku jemput kamu gimana..?” Tanyaku.

“Terserah deh... Tapi kamu beneran loh ya ijin dulu sama Dian... Soalnya aku ga enak kalo jalan bareng kamu diem-dieman terus.”

“Seepp... Tenang aja sayangku...” Ucapku sambil berusaha mendekatinya hendak mencium pipinya, namun wajahku langsung ditepisnya.

“Nyosor aja...!! Kamu pikir aku kayak Memey...!!” Triana langsung keluar setelah mendapatkan informasi meninggalkanku yang masih duduk di bangku kelas.

Aku segera menyusul Triana keluar kelas. Kelihatannya dari arah kelas Dian wali kelasnya sudah selesai memberikan pengarahan dan tampak murid muridnya bersiap siap untuk pulang termasuk Dian yang terlihat sedang merapikan tasnya.

Dian keluar dari kelas sambil menenteng tasnya dan menghampiri aku yang berada di depan kelasku.

“Kamu mau kemana kok udah bawa tas segala?” Tanyaku sambil melirik arloji. Padahal waktu baru saja menunjukkan pukul sepuluh pagi, namun Dian sepertinya sudah bersiap hendak pulang.

“Kita udah boleh pulang kok...” Sahutnya.

Mendengar informasi dari Dian, teman temanku langsung ikutan berhamburan ke dalam kelas hendak mengambil tas dan segera pulang. Namun saat kami baru saja hendak keluar kelas, dari selasar arah ruang guru nampak bu Ainun berjalan menuju kelas kami.

“Wooii... Masuk dulu... Bu Ainun mau ngasi pengarahan ke kita...” Widi yang juga ikut muncul dari arah datangnya bu Ainun berteriak memberitahukan supaya kami masuk kelas dulu.

Teman temanku langsung berteriak ‘HUUU...’ mendengar pengumuman dari Widi. Namun karena bu Ainun sudah berada di depan kelas kami terpaksa mengikuti perintah beliau untuk masuk kelas.

Bu Ainun tidak lama memberikan pengarahan kepada kami. Setelah memberikan sedikit ceramah dan saling bersalaman kami pun diijinkan meninggalkan kelas untuk pulang.

Dian yang masih menantiku di depan kelas langsung tersenyum menyambutku. Kami pun langsung berjalan menuju parkiran. Namun baru beberapa langkah berjalan, Triana mengejarku dan menarik tanganku sambil mengisyaratkan untuk berbicara dengan Dian.

“Neh bocah kenapa sih... Dari tadi pagi narik-narik tangan yayangku terus... Kamu lagi sakit ya nyil...” Ucap Dian heran melihat tingkah aneh Triana sambil memegang dahi Triana. Triana menepis tangan Dian.

“Pak Cik... Tadi katanya mau ngomong sama Dian... Jadi ga sih..??” Ujar Triana mengingatkanku. Dian langsung menghentikan langkahnya dan menatapku dengan penuh tanda tanya.

“Oya... Hampir lupa. Honey... Tar abis nganter kamu boleh ga aku pergi sama Unyil..?? Ada sesuatu yang mau aku cari dan butuh bantuannya.” Aku meminta ijin ke Dian agar bisa jalan sama Triana.

“Emang mau kemana..? Kok ga bareng aku aja..?” Tanya Dian sedikit curiga.

“Haduh... Gimana ya... Susah sih jelasinnya. Tapi ga mungkin lah aku pergi sama kamu honey..”

“Kenapa ga mungkin..? Cewekmu itu kan aku... Bukannya Unyil..”

“Iya sih.. Tapi.. Haduh... gimana ngomongnya ya...” Aku menjadi tambah bingung untuk menjelaskan ke Dian. Tak mungkin juga aku bercerita hendak mencarikannya kado ultah. Tapi Dian malah menjadi semakin penasaran dan tambah curiga.

“Gini ge... Pak Cik ini sebenarnya mau minta anterin aku buat nyariin kado ultahmu, karena dia bingung mau ngasi apa ke kamu. Katanya karena kita sama sama cewek, jadi mungkin lebih mudah kalo aku ngasi masukan mau beli apa... begonoo...” Triana menjelaskan maksudku mengajaknya pergi.

“Unyil ah... Malah diceritain semua...” Protesku.

“Lah... Ngapain juga repot repot ngasi kado segala... Aku tuh ga butuh kado... Yang penting aku bisa ngerayain ultahku bareng kamu aja udah jadi kado buatku.” Dian sedikit keberatan mendengar rencanaku.

“Maksudnya pak cik ini biar surprise gitu... Biar lebih romantis.. Ah.. Ga peka banget sih jadi orang... Nenen aja yang gede, tapi hatinya imut...” Sindir Triana.

Awalnya Dian masih keberatan aku meminta ijin jalan bareng Triana, namun setelah dirayu dan sedikit di paksa akhirnya Dian mengijinkan aku pergi.

“Tapi tar sore kamu mesti jemput aku ke rumah... Kita jalan jalan sore... Dan inget...!! Ga pake peluk pelukan waktu boncengan...!! Ga boleh gandengan tangan waktu jalan..!!” Dian menyebutkan beberapa syarat sebelum aku pergi dengan Triana.

Siang itu setelah mengantar Dian pulang dan berganti baju, aku langsung menjemput Triana di rumahnya. Kami pun pergi ke beberapa gift shop, butik dan pust perbelanjaan yang ada dikotaku.

Banyak barang yang ditawarkan Triana seperti baju, celana, sepatu, boneka hingga kaset. Namun selalu ku tolak karena masih merasa kurang sreg.

“Sebenarnya kamu tuh mau ngasi kado apa sih pak cik..? Aku suruh beli ini ga mau, ambil itu ga mau juga... Bingung aku jadinya..”Triana memprotesku karena semua saran dan usulnya ku tolak.

“Aku tuh pengennya ngasi barang yang berkesan selamanya... Yang bisa tetap melekat di hatinya. Kalo bisa sih yang setara seperti kado yang pernah Dian berikan ke aku waktu ultah kemarin lah...” Jawabku.

“Ternyata kamu cerewet juga ya kalo belanja... Kayak cewek. Udah sih... Beliin kalung emas aja kalo gitu, kalo ga cincin atau gelang emas... Beres kan..”

“Jangan lah kalo emas... Kesannya kok udah kayak mau diiket aja... Terlalu formil... Belum waktunya.. Pokoknya apa lah gitu... Yang penting jangan yang murah aja.” Tolakku.

“Eh... Pak Cik... Aku tanya nih... Kamu tuh sebenarnya mau nunjukin harta atau nunjukin rasa cinta ke Dian..? Kalo Cuma sekedar nunjukin dirimu mampu beli barang mahal ya udah sekalian aja beliin motor, atau sepatu bermerk atau tas branded... Tapi kalo kamu mau nunjukin rasa cintamu ke dia, beliin barang yang bisa tetap dia kenang selamanya... Yang bisa buat dia mengingatmu terus.. Ga peduli itu harganya mahal atau murah... Yang penting maknanya kamu berikan benda itu apa dulu...” Sahut Triana sedikit kesal sambil menceramahiku.

“Udah...!! Pokoknya sekarang kamu ngikut aja sama aku.. Kita cari kadonya di tempat lain. Ayo jalan...!! jangan pake protes.” Triana menarikku untuk keluar dari pusat perbelanjaan ini dan mengajakku ke suatu tempat untuk membeli kado.

Triana mengarahkanku ke suatu daerah pertokoan yang banyak berderet menjual barang yang sama. Dia langsung mengajakku untuk berhenti dan melihat lihat ke dalam toko dan memilih beberapa barang yang menurutnya cocok buat Dian.

Akhirnya aku tertarik pada satu barang, dan sepertinya Triana juga menyetujuinya jika ku hadiahkan benda tersebut kepada Dian. Setelah memeriksanya aku langsung membayar dan membungkusnya dengan rapi. Setelah mendapatkan barang yang aku cari kami pun pulang. Aku langsung mengantar Triana ke rumahnya.

Setelah beristirahat beberapa jam, sorenya aku kembali keluar menuju rumah Dian memenuhi janjiku untuk menjemputnya. Sesampainya disana Dian sudah menantiku di depan rumahnya.

“Dapet kadonya beib..? Mana sini coba aku liat..” Sambutnya saat aku baru saja turun dari motor.

“Emang kamu ultahnya kapan..? Kok minta kado sekarang...” Godaku.

“Ngeliat aja ga papa kan... Lagian kalo misal ngasinya sekarang juga ga masalah. Toh bakal buat aku juga kan..” Paksanya sambil memeriksa badanku, mungkin Dian berpikir aku menyembunyikan kadonya.

“Kalo dikasi sekarang bukan surprise namanya honey... Lagian nanti jadi kurang berkesan pas hari ultahmu...”

“Hmm... Ya udah lah... Eh kita jalan ke pantai aja ya... Tapi yang deket aja, kita ke pantai deket rumah nenekmu aja... Aku pengen liat nelayan yang mau nangkep ikan.” Pintanya.

Kamipun jalan jalan menuju pantai dekat rumah nenekku. Sore ini Dian hanya memakai kaos ketat dan celana pendek seperti yang pernah ia kenakan sewaktu kami berlibur ke kuta dulu serta sendal jepit. Menurutku penampilannya sore ini lumayan seksi dan mengundang mata lelaki untuk meliriknya.

Sesampainya di kampung nenekku aku langsung mengarahkan motor menuju pantai tanpa mampir ke rumah nenekku. Dan jalur yang aku lalui tidak melalui depan rumah Memey, karena khawatir akan ketemu dia disana. Kami pun sedikit memutar untuk menuju pantai.

Sesampainya di Pantai Dian langsung menarikku menuju pesisir pantai sambil melihat nelayan yang sedang mempersiapkan perahunya untuk melaut malam ini. Dian nampak gembira sekali bisa menyaksikan kegiatan para nelayan disini.

Saat Dian sedang asyik melihat kegiatan nelayan nelayan itu sambil sesekali berlari kecil mengejar gelombang yang menghampirinya, aku hanya berdiri sambil tersenyum melihat tingkah Dian.

Entah mengapa perasaanku sedikit berbeda saat ini. Hati kecilku menyuruhku untuk berbalik menoleh ke arah motorku yang terparkir lumayan jauh dari tempatku berdiri. Dan begitu terkejutnya aku saat memperhatikan motorku dari kejauhan. Nampak seseorang sedang duduk diam diatas sepedanya sambil memperhatikan kami, seakan akan menanti kami.

Memey...!!!






--------------------------------------------

No comments:

Post a Comment