Friday 15 June 2018

Cerita SMA....35

FITRIANA RAHAYU

[​IMG]


LUH AYUANDARI

[​IMG]


GUSTI AYU KARTIKA

[​IMG]





Pagi itu kami dikejutkan oleh gedoran pintu dari luar penginapan kami. Aku yang masih mengantuk langsung berteriak membalas gedoran pintu.

“Siapa sih...!! Ga tau apa orang masih pada tidur...!!”

Teman temanku yang sudah bangun terlebih dahulu segera membuka pintu dan menarik selimutku berusaha membangunkanku. Aku yang benar benar masih mengantuk akhirnya saling tarik tarikan selimut.

Aku yang masih setengah sadar membayangkan Dian mendatangiku dan berasa sedang duduk disebelahku langsung ku tarik dan kupeluk. Samar ku dengar dia berusaha membangunkanku, namun aku masih tetap memejamkan mata.

“Bentar lagi honey... masih ngantuk neh... sini tidur bareng aku..” Ucapku sambil terus menariknya dan memeluknya.

“Pak cik...!! Bangun woi... udah siang neh...” Kenapa tiba tiba suara Dian berubah menjadi suara Triana? Aku heran dan sedikit membuka mata dan memperhatikan orang yang ku peluk.

“ASTAGA...!!! Unyil...!!! Ngapain kamu dikamarku..??” Teriakku saat menyadari orang yang ku peluk bukan Dian, tetapi Triana. Dan aku merasa sedang tidur di kamarku. Aku langsung terduduk saking kagetnya.

“Yee... tadi yang narik narik terus maen peluk sapa..?” Hayoo... banguunn... Yang lain udah pada mandi tuh. Kita udah pada mau sarapan.

“Bentar nyil... ngumpulin nyawa dulu...” Sahutku sambil memegang kepalaku yang masih terasa berputar. Aku masih merasa sedikit hangover karena efek tadi malam.

“Kok manggilnya Unyil lagi sih yank... padahal tadi malam kan...” Ucapnya sambil tersenyum manis ke arahku.

“Eh.. Maaf say... maklum... masih setengah sadar. Kamunya sih banguninnya ngagetin gitu.” Jawabku.

“Kamu begadang ya tadi malam... Eh.. Mulutmu kok bau alkohol.... Kamu mabok ya tadi malam...!!” Selidiknya sambil mengendus kearah mulutku.

“Eh.. Gaaa... Tadi malam Cuma nyicip dikit aja terus langsung masuk tidur. Sumpah dah, ga sampe mabuk..” Ngelesku sambil menjauhkan kepalaku.

“Udah tuh... diminum dulu kopinya, tadi aku buatin kamu. Abis itu langsung mandi. Kita langsung pergi sarapan.” Syukurnya Triana tidak marah mendengar penjelasanku.

“Waahh... Makasih ya say... Hmm.. wangi bener kopi ini... memang kopi Sembalun terkenal nikmat..” Sahutku sambil menyeruput kopi buatan Triana.

“Siapa dulu dong yang buat... Kan dibuat dengan penuh cinta... Hihihi...” Candanya. Aku langsung menyambar bibirnya dan menciumnya sambil mengucapkan terima kasih.

“Iiihhh... Maen sosor aja... masih bau jigong tau... Mandi dulu gih... Aku tunggu di luar ya..” Katanya sambil kembali menciumku dan beranjak meninggalkanku.

Setelah menyelesaikan meminum kopi dan membakar sebatang rokok aku kemudian mengambil peralatan mandi dan beranjak menuju kamar mandi.

Kamar mandi di desa ini mungkin seperti halnya desa desa yang lain, berada di luar halaman rumah. Biasanya satu kamar mandi digunakan oleh beberapa rumah, jadi seperti kamar mandi umum.

Aku yang masih merasa sedikit pusing langsung melangkahkan kaki menuju kamar mandi yang ber deret di sebelah penginapan cewek. Kulihat beberapa temanku yang sudah mandi sedang duduk sambil meminum teh hangat maupun kopi.

Sempat juga kulihat Arman dan Dimas yang sedang duduk menghadap ke arah kamar mandi. Aku melihat kedua pintu kamar mandi yang tertutup menandakan sedang dipakai seseorang akhirnya hanya bisa menunggu di depannya.

“Ente mau ngapain pet..? Itu kamar mandi sebelah kanan kosong kok...” Tegur Arman sambil menunjuk ke arah kamar mandi dekat sumur.

“Tapi ini pintunya ketutup. Mungkin masih ada orang..” Jawabku sambil menunjuk kamar mandi yang dimaksud Arman.

“Tarik aja... Pintunya memang agak keras kok.” Sahutnya sambil tersenyum.

Aku yang emang kebetulan sudah kebelet langsung aja menarik pintu kamar mandi yang di tunjuk Arman dengan sedikit ku paksa. Saat pintu kamar mandi terbuka, aku kaget melihat pemandangan didalamnya. Seperti film yang sedang di pause aku tercekat saat menyaksikan Gek dan Ayu yang berada di dalam kamar mandi sedang TELANJANG...!!

“KYAAAA...!!! KOPEEETTT.... NGAPAIN KAMU BUKAA...!!!” Teriak Ayu dan Gek bersamaan saat tersadar ketika melihatku sedang bengong menyaksikan tubuh mereka yang telanjang.

“ASTAGAAA...!!! KAMU KENAPA MANDI BERDUAA..!!” Balasku ikut berteriak, kaget melihat pemandangan menarik di pagi ini.

“KYAAA...TUTUP PINTUNYAAA...!!!” Teriak keduanya sambil menutupi payudara dan selangkangannya menggunakan tangan. Aku masih saja bengong melihat kemolekan tubuh kedua temanku ini. Kulitnya yang sama sama putih ditambah ukuran payudaranya yang lumayan besar dengan puting yang menonjol akibat hawa dingin membuatku diam tak bergerak

“ASTAGAA..... Itu jembut keren banget... bentuknya segitiga...” Sahutku masih tak sadar.

Setelah disiram air oleh Gek aku langsung seakan terbangun dari mimpi kemudian refleks menutup pintu kamar mandi dan tak lupa meminta maaf pada kedua temanku.

Aku langsung berbalik menjauhi kamar mandi. Kulihat Arman dan Dimas tertawa terbahak bahak melihat kelakuanku. Teman teman yang lainpun ikut tertawa melihat Arman yang rupanya sengaja mengerjaiku. Aku langsung melempar Arman menggunakan batu yang kupungut.

“Setaaannn...!! Ente ga kapok kapok ngerjain ane..!!!” Makiku sambil mengejar Arman. Arman hanya tertawa sambil menghindar kejaranku.

“Hahaha... Anggap aja ente ngasi tontonan gratis buat kita kita pet...” Ledek Arman sambil berusaha menghindari kejaranku.

“Ada apa ini pagi pagi maen kejar kejaran..?” Tiba tiba Wayan muncul di dekatku saat sedang mengejar Arman.

“Ada monyet lepas...!! bantuin nangkep...!” Jawabku sambil menunjuk Arman.

Sejak kejadian itu Ayu dan Gek tampak malu bila bertemu denganku, padahal aku sudah beberapa kali minta maaf kepada mereka dan menjelaskan bahwa kejadian tadi benar benar tidak disengaja. Sampai sampai Triana terheran heran melihat sikap sahabatnya yang malu bertemu denganku.

“Tadi emang ada apa sih yank... kok rame banget suara orang ketawa, emang ngetawain apaan?” Triana penasaran dengan kejadian tadi. Maklum saat kejadian Triana sedang berada di dalam penginapannya.

“Kuya kampret cungkring itu ngerjain aku lagi...!!” Sungutku.

“Kamu tuh ya, ga tau terlalu polos ato karena emang bego, kena terus dikerjain Arman. Sekarang disuruh ngapain lagi sama dia? Narik tali beha lagi?” Selidiknya dengan wajah serius.

“Bukan itu... tadi pas aku mau mandi sama dia disuruh buka pintu kamar mandi yang katanya ga ada orang... Eehh... taunya didalamnya ada Gek sama Ayu lagi mandi. Mana polos banget bugilnya...”

“Trus kamu sempet ngeliatin dong dalemannya mereka...”

“Ga hanya dalemannya say... toketnya bulet semua... apalagi Ayu, jembutnya dicukur rapi...” Ucapku dengan polosnya bersemangat cerita ke Triana, karena kulihat reaksinya biasa saja.

Tiba tiba bagai mendengar geledek di siang bolong, Triana langsung ngomel memarahiku sambil tak henti hentinya mencubit dan memukul tubuhku.

“KAMU TUH YA...!! Udah puas diajakin honeymoon sama Dian terus dikasi enak enak tiap minggu, belum lagi tadi malem udah nyusu sama aku... Masih aja ngeresnya ga ilang ilang...!!!” Triana masih saja mencubitku dengan ganas.

“Ampun Nyil... Sakit beneran ini... Aku kan ga sengaja.. Itu juga gara gara Arman yang nyuruh..”

“Eehhh... Masih manggil nyil juga...!!! Lagian sapa suruh mau aja dikerjain sama cungkring itu...HUH!!” Bentaknya.

“Iya sayang... Maaf.. Maaf... Ga lagi lagi deh... Jangan marah dong... Inget loh.. kita cuma tinggal hari ini sama besok aja bisa pacarannya, masa mau marahan sih..” Aku kembali mencoba merayu Triana agar tidak marah lagi. Gila juga ya Triana kalo marah... Kecil kecil tapi tangannya sakit banget kalo nyubit dan mukul.

Triana hanya diam cemberut sambil melipat tangannya di dada. Aku terus saja merayunya dan sedikit mencandainya agar ia bisa tersenyum kembali.

“Pokoknya sebagai hukumannya, seharian ini kamu ga boleh jauh jauh dari aku, Kecuali pas mandi dan tidur. Pokoknya kamu harus selalu dekat aku terus, kemanapun aku pergi.” Sahutnya

“Iya cintaku... Ga sekalian aja sama tidur bareng dan mandinya..? Biar kamunya bisa puas awasin aku 24 jam...” Candaku sambil memainkan alisku.

“Dih... Ngarep... Itu sih maumu... Udah ah... kita sarapan dulu yuk... temen temen udah pada kesana tuh..” Ucapnya sambil menggandeng tanganku menuju rumah tempat kami disiapkan menu sarapan.

Kembali kami sarapan di tempat yang kemarin. Dan lagi lagi Triana hanya mengambil sepiring nasi untuk kami berdua.

“Kopet... Ente ceritanya mau diet neh.. ga bawa piring sarapan... Awas nanti ente tinggal tulang sama kentut.” Arman memanggilku saat melihat aku dan Triana hanya membawa sepiring nasi untuk sarapan.

“Kita kan selalu sepiring berdua... Biar selalu romantis.. bener ga say...” Balasku sambil mencolek dagu Triana.

“Halah... dari kemaren biar romantis terus... Bilang aja ente Cuma bayar satu orang jatah makannya. Dasar cina ente..” Arman mencibir mengejekku. Aku hanya tersenyum mendengar ejekannya.

Pagi itu kami sarapan dengan lahap dan penuh canda tawa. Dan Triana sekarang sudah tidak malu lagi meminta suap kepadaku.

Setelah sarapan kami langsung berjalan kaki menuju Desa sebelah, yaitu desa Sembalun Bumbung yang kata warga desa setempat sih tidak terlalu jauh, hanya sekitar lima belas menit berjalan kaki.

Disana kami akan bertemu dengan Kepala Desa dan tetua adat Sembalun Bumbung dan melihat situs sejarah Petilasan Mahapatih Gadjah Mada yang konon katanya pernah singgah ke desa Sembalun untuk bertapa.

Setelah setengah jam berjalan tapi belum juga sampai di tujuan, kami yang sudah lelah mulai mengeluh. Yang awalnya kami sangat bersemangat menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan pagi desa Sembalun sekarang sudah mulai menggerutu.

“Haduuhh... Ini kok ga nyampe nyampe sih... Tadi katanya deket, Cuma lima belas menit nyampe. Lah ini udah setengah jam kita jalan masih belum nyampe juga. Masih jauh ga sih yank...” Triana mengeluh kepadaku. Kulihat keringat sudah mulai bercucuran diwajahnya. Air minum yang dibawanya sisa setengahnya.

“Jangan percaya omongan orang desa nyil... Mereka sih udah biasa jalan turun naik gunung. Kalo segini dibilang deket lah sama mereka, beda sama kita yang kebiasaan kemana mana naik kendaraan. Udah pelan pelan aja jalannya, kan bareng aku juga.” Ucapku berusaha menyemangatinya.

“Capek yank... Gendong dong... Katanya sayang...” Manjanya mulai keluar.

“Dih... Yang ada malah aku yang gempor gendongin kamu. Badan segede gitu...” Tolakku.

“Heh..!! Ga sopan..!! Jadi kamu bilang aku gemuk gitu...” Kesalnya sambil mencubit lenganku.

Tak berapa lama tibalah kami di rumah kepala desa Sembalun Bumbung. Kami disambut hangat oleh beberapa warga yang telah menanti kedatangan kami. Kami kemudian disuguhkan sajian makanan dan minuman sambil Kepala desa menunjukkan benda benda pusaka desa serta menceritakan sejarah berdirinya desa Sembalun.

Setelah berberapa saat beristirahat sambil menikmati suguhan yang disiapkan, kamipun diajak melihat kegiatan warga desa yang sedang bercocok tanam di sawah mereka. Setelah itu kami diajak mengunjungi lokasi petilasan Mahapatih Gadjah Mada yang terkenal itu.

Lokasinya yang berada diatas bukit membuat kami harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendaki. Namun setibanya disana semua kelelahan kami seolah terbayar dengan indahnya pemandangan desa Sembalun yang terlihat jelas dari atas bukit tersebut.

Setelah puas melihat pemandangan kamipun kembali kerumah kepala desa untuk menikmati hidangan santap siang yang telah disediakan tuan rumah.

Kali ini aku dan Triana mengambil piring masing masing, namun masih selalu bersama. Arman yang memang dasarnya sangat usil dengan hubungan singkat kami mulai menggoda kami.

“Tumbenan ga sepiring berdua lagi. Kelaperan ya abis naik gunung? Baru juga bukit segitu udah capek... Gimana nanti kalo mendaki bukit kenikmatan...” Ejeknya saat melihatku mengambil nasi.

PLAK...!! Lagi lagi Triana memukul kepala Arman menggunakan sendok yang dipegangnya.

“Kapok...!! Usil aja sih ente ngeliat kita... Makanya cepetan cari pacar biar bisa ngerasain ada yang merhatiin..” Ucapku mensyukuri pukulan yang diterima Arman.

“Kenapa sih tiap ane ngejek ente selalu aja unyil ini yang bales?? Emangnya dia tukang pukul ente..?” Sungutnya sambil mengelus kepalanya yang kena pukul oleh Triana.

“Itu artinya orang yang kita sayang perhatian sama kita..” Balas Triana gemas sambil mencubit Arman. Aku kembali hanya bisa tersenyum melihat Triana yang masih belum puas menyiksa Arman.

Setelah menyelesaikan santap siang kamipun segera pamit untuk kembali ke desa Sembalun Lawang. Kami diantar menggunakan mobil pick up pengangkut sayuran untuk kembali ke penginapan karena kami semua sudah merasa capek untuk berjalan kaki lagi.

Setibanya kembali d penginapan kami beristirahat sejenak sambil menunggu waktu sholat Ashar, karena setelah sholat nanti kagiatan acara kami lanjutkan dengan pertandingan persahabatan sepak bola antara kelas kami melawan pemuda karang taruna desa Sembalun.

Setelah Sholat Ashar kamipun berkumpul di depan balai desa untuk bersama sama berjalan menuju lapangan sepak bola yang tidak terlalu jauh dari penginapan kami.

Sesampainya di lapangan kami langsung menunjuk siapa saja yang akan bermain mewakili kelas kami. Awalnya aku dan Arman menolak ikut bermain, karena memang kami tidak begitu hobi bermain bola, namun tetap dipaksa dan diejek oleh Wayan dan Surya. Akhirnya kamipun masuk kedalam daftar pemain, sebenarnya sih untuk melengkapi jumlah pemain saja sehingga kami ditempatkan di posisi cadangan.

Tak berapa lama datanglah rombongan warga desa bersama pemuda karang taruna yang akan menjadi lawan kami. Mereka pikir pertandingan ini adalah pertandingan resmi yang diadakan sekolahku dan desa Sembalun, sehingga mereka menggunakan seragam lengkap klub sepak bola desanya.

Ajegilee....!!! Melihat lawan dengan persiapan yang sangat lengkap membuat nyaliku dan Arman langsung menghilang. Kamipun mengurungkan niat ikut masuk sebagai pemain. Teman teman cewek langsung mengejek kami.

“Anak dua ini ternyata Cuma pinter goda cewek aja... Baru liat lawannya yang kayak gitu langsung jiper... Hahaha...” Gek dan Ayu langsung mengejek aku dan Arman.

“Iya neh... Masa kalah sama Muji yang badannya lebiih kecil dari kalian. Ri.. paksa cowokmu tuh biar tetep ikut maen..” Sambung Ayu sambil memanggil Triana agar mau memaksaku tetap bermain.

“Jangan lah... tar sayangku kenapa kenapa akunya yang susah... Hihihi..” Ternyata Triana malah lebih mendukungku.

Aku Akhirnya hanya bisa duduk di sebelah Triana sambil bercanda dengannya. Walaupun teman temanku yang sudah siap berada di lapangan memaksaku untuk tetap bermain, namun aku tetap pada pendirianku.

“Gila aja mau lawan mereka... coba aja liat betisnya yang udah kayak tukang becak... ngadu betis ane yang kayak lidi ini bisa patah lima kali nanti...” Alasanku menolak permintaan mereka.

Akhirnya pertandinganpun dimulai. Melihat dari kesiapan dan mental lawan, tim kami sudah jelas hanya menjadi bulan bulanan mereka. Baru beberapa menit pertandingan dimulai saja tim kami sudah kebobolan dua gol. Aku jadi malas menyaksikan pertandingan itu. Aku lebih memilih ngobrol dengan Arman dan cewek cewek yang duduk di pinggir lapangan.

“Pet... Katanya tar malem kamu ikut maen musik juga ya..?” Tanya Gek saat kami duduk sambil menyaksikan pertandingan.

“Iya lah... kan udah bawa peralatan lengkap kayak gitu. Kamu mau nyumbang lagu juga?” Tanyaku

“Pengennya sih duet bareng Ranti. Triana juga katanya mau nyanyi, nanti diiringi pake keyboard sama Clara” Balas Gek.

“Kamu jadi nyanyi say..? Katanya malu...” Tanyaku heran saat mendengar Triana tetap ingin bernyanyi.

“Coba coba aja sih yank... kemaren juga udah berapa kali latihan sama Clara.”

“Eh.. kapan latihannya? Kok aku ga tau ya..”

“Kamu sih sibuk pacaran terus sama Dian kopet...” Clara tiba tiba muncul disebelah kami.

Triana langsung terdiam saat Clara menyebut nama Dian.

“Kalian ini sebenarnya beneran pacaran ga sih..?” Kembali Clara bertanya kepadaku dan Triana. Aku dan Triana hanya tersenyum.

“Mereka ini aslinya saling suka, tapi ga tau juga kenapa pada saling jaga gengsi buat ngungkapin. Akhirnya ya gitu deh... Sekarang aja mereka keliatan mesra karena mumpung ada kesempatan ga ada pasangannya disini. Tapi beneran loh... Kalian ini sebenarnya cocok banget jadi pasangan.” Ranti sepertinya membantu kami untuk menjawab pertanyaan Clara.

“Iya pet.. bener kata Ranti, Kamu kalo sama Triana keliatan mesra banget. Mesra yang bener bener tulus, ga dibuat buat. Beda kalo sama siapa nama pacarmu itu? Kayaknya kalian Cuma ngelampiasin nafsu aja.” Gek malah ikut menambahkan.

“Yee... Kita kan emang beneran pacaran... Iya kan say.. Hihihi...” Sanggah Triana langsung memelukku. Aku hanya bisa tersenyum saja mendengar celotehan cewek cewek ini.

“Halah... Beraninya pas disini aja si unyil meluk meluk kopet... Coba aja ada Dian disini, pasti unyil ini kayak orang lagi dateng bulan, marah marah terus bawaannya.” Arman langsung menimpali begitu melihat Triana yang mulai bersikap manja kepadaku.

“Jangan bawa bawa Dian disini...!! Pokoknya selama disini Pak cik ini jadi milikku, dan seutuhnya hanya milikku..!!” Geram Triana. Njiirr... ngeri juga ngeliat tampang Triana kalo kayak gini. Arman pun tak bisa berkata apa apa lagi. Dia langsung mingkem dan beralih melihat pertandingan yang masih berjalan.

Babak pertama pertandingan bola telah usai, dimana skor sementara tim tuan rumah unggul tipis dibanding tim kami, 5 – 0. Banyak dari pemain tim kami yang cidera, entah cidera beneran atau sekedar alasan agar tidak ingin main lagi.

Akhirnya setelah tim kami yang kekurangan pemain dan dibantu oleh Pak Ipul guru Sejarah kami ikut bermain, Tim kamipun menyelesaikan pertandingan di babak terakhir dengan selebrasi kemenangan dengan skor akhir 11 – 0. Tentu saja kemenangan itu untuk tim tuan rumah, bukan untuk kami.

Setelah saling bersalaman kamipun menyelesaikan kegiatan kami sore ini. Kami kemudian berjalan pulang kembali ke penginapan. Aku yang berjalan beriringan dengan Triana dan kelompok ngobrol tadi selalu menggandeng tangan Triana, sedangkan Triana selalu berusaha untuk memeluk atau hanya sekedar merangkulku sepanjang jalan.

Saat sedang asyik jalan bergandengan dengan Triana, tiba tiba dari arah belakang muncul sebuah mobil sedan BMW berwarna hitam dan berhenti tepat di samping kami. Kami yang sedang berjalan langsung menghentikan langkah kami sesaat setelah mobil itu berhenti.

Arman yang pertama kali curiga dengan kehadiran mobil itu langsung mendekatiku dan Triana sambil berkata.

“Pet.. Itu bukannya mobilnya...” Belum sempat Arman menyelesaikan omongannya, tiba tiba pintu mobil terbuka dan muncullah seorang gadis manis dari dalam mobil sambil tersenyum ke arah kami.

“Halo semua... Hai beib...”

“Dian...!!” Ucap Triana tercekat.





-------------------------------------

No comments:

Post a Comment