Friday 15 June 2018

Cerita SMA....12

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]



MEILIN ANG SANTOSO

[​IMG]





Haduuuhh... kenapa juga si kuya ini pake bawa bawa Dian segala kesini, bikin runyam aja. Pikirku setelah mengetahui Dian yang datang bersama Arman.

“Sorry hep.. tadi pacar ente ini maksa minta anterin kesini sama ane.. ane ga bisa nolak, jadi terpaksa ane anterin juga. Udah ente lanjutin dah pacarannya di rumah sana, masa di jalanan gini. Ane langsung cabut aja ya..” Ujar Arman seolah bisa membaca pikiranku.

“Dian..ini pacarmu udah aku anterin kesini. Kalian terusin dah.. jangan lupa di kantin besok yah.. boleh bawa temen ga nih..??” Lanjutnya lagi.

Dian hanya mengangguk tersenyum mendengar ucapan Arman.

“Eh.. bentar dulu.. kalian ada bisnis apaan neh di kantin? Pake bawa bawa temen segala” Tanyaku bingung.

“Pacar ente mau traktir kita, katanya selametan jadian ente bedua..” sahut Arman cuek.

“Sapa yang jadian..?”Tanyaku makin bingung. Senyuman Dian makin mengembang mendengar celotehan Arman dan melihat sikap bingungku.

“Udah lah beib.. iyain aja.. daripada kelamaan dengerin Arman ngelantur. Hihihi...” Jawab Dian sambil tertawa.

Sedang asik becanda bertiga, tiba tiba kami dikejutkan dengan teguran seseorang.

“Weeehh... ini adik adik kelas pada asik bolos disini.. mau jadi preman ente pada? Eh.. ada Dian juga disini. Ngapain bisa sampe kesini Dian? Ga di cariin si Eko..?” Kulihat Boy, kakak kelasku yang juga ketua OSIS kami.

“Eh kak.. baru pulang? Ini temen teman pada mau main ke rumah ninik.” Jawabku.

Kulihat ekspresi kaget dari wajah Arman dan Dian melihat kedatangan Boy.

“Eh..Boy.. apa kabar? Aku udah ga ada apa apa lagi sama si kutu kupret satu itu. Ini lagi maen aja ke rumahnya si kopet ini. Kamu kenal kan sama dia?” balas Dian sambil menunjukku.

“Encik satu ini?.. kenal banget lah.. aku kan sepupunya. Kita di kampung ini keluarga semua, masih satu rumpun” Jelas Boy.

“Dian sekarang kan pacaran sama kopet ini kak..” Sahut Arman tiba tiba, diikuti dengan tatapan melototku ke arahnya. Sedangkan Dian hanya tersipu malu.

“Weeehhh... hebat juga encik ceking ini bisa dapetin Dian.. mantap.. mantap..” ujar Boy sambil menepuk pundakku.

Ikam bawa ke rumah ninik ikam, ngobrol disana. Kada nyaman dilihat urang kalo dipinggir jalan. Supan jua kalo bedapat busuq ikam kaina disini, disangkan ikam macam macam disini, aku jua yang kena.”(Kamu bawa ke rumah nenekmu, ngobrol disana. Ga enak dilihat orang kalo dipinggir jalan. Malu juga kalo ketemu pamanmu nanti disini, dipikir kamunya macem macem, aku juga yang kena) Lanjut boy menegurku menggunakan bahasa Banjar.

Enggih kak.. ini jua handak ulun bawa masuk” (Iya kak.. ini juga mau aku bawa masuk) .Ujarku.

“Waahh.. bahasa planet namex..” Sela Arman.

“Kalian ini aslinya mana sih? Kok kayaknya bukan bahasa daerah sini dah tadi” kata Dian.

“Kita tadi pake bahasa banjar, Kalimantan Selatan. Disini biasanya pergaulan pake bahasa campuran, kadang bahasa banjar, bahasa sini sama bahasa Indonesia” sahut Bot menjelaskan.

“Ya udah.. lanjutin lagi ngobrolnya, saya balik dulu. Ato mau mampir ke rumah? Mumpung deket..” Sahut Boy lagi. Saat Boy hendak melangkah tiba tiba dari arah gang...

Kriing. ..kriing. .. waduh.. dateng lagi tukang somay...

“Eh.. ada Memey.. apa kabar adik cantik..?” Tegur Boy ke arah.. Memey..!!

Walaaahhh... kenapa lagi kuya’ satu ini pake nyamperin segala. Pikirku.

“Hai Kak Boy.. baru pulang kak?” Tanya Memey.

“Eh.. ada Koko juga..” Lanjutnya. Aku hanya diam tak membalas sapanya.

Setelah membalas sapa Memey, Boy langsung pamit meninggalkan kami yang sekarang ditambah Memey. Kulihat Arman udah mulai menahan tawanya melihat sikapku yang tak mempedulikan Memey.

“Koko baru pulang sekolah juga? Mbak ini sapa ko? Temennya yah..?” tanya Memey ke arahku.

“Iya..” Jawabku singkat.

“Mbak ini pacarnya Kokomu..” Jawab Arman sambil tersenyum menggoda Memey. Aku ikut tersenyum mendengar ucapan Arman.

Memey terlihat kaget dan sedikit kecewa mendengar jawaban Arman.

“Iiihh.. sapa juga yang pacarnya, bukan kok dik.. Aku ini pacarnya mas yang cungkring ini.. hihihi..” Ucap Dian tiba tiba sambil menunjuk Arman.

Jiah.. Si Dian malah ikut ikutan ngerjain aku.. batinku sambil mataku melotot tak senang ke arah Dian. Dian dan Arman hanya tertawa melihat tingkahku.

“Ooo.. kirain mbak ini pacarnya Koko.. Ayo ko main ke rumah..” Ucap Memey.

“Iya Ko.. ayo main ke rumahnya Memey aja..hihihi..” Sahut Dian membalas ucapan Memey.

“Dian iisshh... bisa diem ga..kenapa sih kamu..” Ucapku kesal ke arah Dian.

Aku menolak tawaran Memey. Setelah Memey pamit meninggalkan kami dan Arman juga pamit pulang setelah puas mentertawakanku, aku mengajak Dian untuk mampir ke rumah Nenekku.

“Itu tadi Memey yang di ceritain Triana yang katanya ngejar ngejar kamu ya beib..?” Tanya Dian sambil tetap tersenyum saat kami duduk di teras depan rumah nenekku.

“Eh.. Kapan kamu ketemu Triana? Trus unyil itu cerita apa aja ke kamu?” selidikku.

“*****ada cerita apa apa tuh.. kita kan tiap hari ketemu di sekolah, masa lupa kalo kelas kita sekarang berhadapan?” Jawab Dian sedikit menutupi groginya. Sepertinya ada yang disembunyikan neh oleh Dian, batinku.

“Oya.. kamu kesini ada perlu apa?” tanyaku lagi.

“Idiihh.. emang harus ada perlu dulu kalo mau ketemu kamu? Aku kangen kamu beib.. masa kamu ga kangen sama yayangnya, udah lama ga ketemu” balas Dian masih tetap tersenyum.

Hhhh... kenapa sih selalu dijadiin becandaan terus sama Dian, batinku.

“Pertanyaanku belum di jawab..” sahutnya lagi.

“Pertanyaan yang mana? Kamu dari tadi nanya mulu.. bingung jawab yang mana”

“Itu tadi.. Si Memey..” senyumnya.

“Dia cuma anak kecil.. ngeganggu terus kerjaannya.”

“Kayaknya dia suka sama kamu dah beib..”

“Kamu cemburu ya.. She’s not my type.. terlalu kekanak kanakan.” Jawabku.

“Berarti kamu sukanya yang kayak aku ya.. yang lebih tua.. Iiihh.. Co cweett..” manjanya sambil memegang tanganku.

“Apaan sih Di.. diliatin orang, ga enak..” balasku.

“Biarin.. biar orang pada tau kalo kamu sekarang udah punya pacar..” katanya malah semakin mendekatiku.

“Lah.. jadian aja belum udah punya pacar. Si pentol korek apa kabarnya..?” tanyaku sedikit memancingnya. Dian langsung melepaskan genggaman tangannya.

“Emang gue pikirin.. bukan nyokapnya ini. Kenapa sih kamu selalu ngerusak suasana gini..” Sahutnya ketus.

“Udah berapa kali aku jelasin ke kamu, kalo aku udah ga ada apa apa lagi sama dia. Sejak kejadian dia maksa aku masuk kelas itu langsung aku putusin dia. Aku kan udah jelasin juga ke kamu, alasan aku mutusin dia bukan karena dekat sama kamu, tapi emang karena aku udah bosan ngeliat sikapnya ke aku.” Jelasnya.

“Dan aku ga mau kamu mikirnya aku deket sama kamu Cuma sebagai pelarian aja. Justru karena ada kamu bisa membuatku jadi kembali bahagia dengan semua sikapmu ke aku. Mungkin benar timingnya pas kamu mulai dekat ke aku setelah aku bermasalah sama hubunganku. But hell no..!! Semua itu aku rasain mengalir begitu saja sehingga benar benar membuat aku bisa kembali ceria dan bahagia, bahkan sampai akhirnya aku benar benar suka kepadamu. Puas..!” Sahutnya penuh emosi. Aku hanya bisa membisu mendengar penjelasannya.

“Di.. Maafkan aku.. Aku cuma ga mau aja kamu nantinya ternyata salah pilih, ternyata aku hanya sebagai pelampiasan kekecewaanmu terhadap Eko, bukan benar benar dari perasaan suka yang murni tumbuh dari hatimu.”

“Kamu kangen ga sama aku?” Tanyanya tiba tiba.

“I-iya juga sih..” jawabku ragu.

“Kok masih pake sih..?” ucapnya lagi sambil tersenyum.

“IYAA.. KANGEN.. Puas...!!” Sahutku

“Nah.. gitu dong.. hihihi..” tawanya

“Trus Memey gimana Ko..?” tanyanya masih menggodaku.

“Mulai lagi dah..” ucapku cemberut.

“Hahaha...bener kata Triana”

“Eh iya.. Triana ngomong apa aja sama kamu? Tanyaku kembali teringat.

“Ada deeeh... urusan cewek, mau tau aja sih..” ujarnya. Duh.. centil banget sih tampangnya kalo lagi seperti ini.

Siang itu kami hanya ngobrol biasa seperti yang sering kita lakukan saat di sekolah. Rasanya kami hanya ingin sekedar melepas kangen saja.

“Triana gimana beib..?” tanyanya tiba tiba lagi.

“Gimana apanya..? katanya udah ketemu, kok malah tanya aku? Aku kan cuma kemarin ketemunya” jawabku

“Maksudnya perasaanmu ke Triana.. jangan pura pura o’on gitu deh.. biikin sebel aja ih.. jadi pengen nyium. Hihihi...” ucapnya.

“Biasa aja sih.. Kita itu udah kayak sodaraan, sahabatan gitu..”

“Yakin neh..” tanyanya lagi.

“emang kenapa..? Kamu cemburu ya..? hehehe”

“Iya laahh.. Sapa juga yang ga cemburu liat pacarnya deket sama cewek cantik dan imut gitu..hihihi..” jawabnya sambil tetap becanda.

“Emang kita pacaran..?” tanyaku.

“Iya lah.. udah jelas ini..”

“Sejak kapan..?”

“Barusan..” jawabnya sambil tersenyum.

“Kalo aku ga mau..?”

“Ya udah.. kalo kamu ga mau, berarti nanti aku akan panggil nenekmu buat minta tanggung jawab kalo kamu dah pernah cium aku, udah pernah mainin nenenku udah pernah pegang pegang... hmmppphh..” Ucapnya yang langsung ku tutup mulutnya.

“Gilaa... ngomong sembarangan aja, tar kalo beneran di denger nenekku bisa di sembelih akunya.. ngawur aja..”

“hahaha.. rasain..biarin nenekmu tau, biar sekalian aja kita dikawinin.” Ujarnya lagi sambil tetap tertawa.

“Eh beib.. sabtu kemarin kita kan batal liat sunset.. gimana kalo besok aja kita perginya?”

“Besok kan masih hari sekolah..” jawabku.

“Gampang lah.. pulang sekolah kan bisa” ujarnya

“Yaa.. kita liat besok aja lah..”

“Jangan liat liat.. pokoknya besok aku jemput kamunya disini.”

Setelah mengantarkan Dian ke mobilnya, aku segera kembali ke rumah. Saat tiba di gang rumah nenekku, dari belakang ku dengar suara

Kriing... kriing... Aku langsung terkesiap mendengar suara itu, bagai mendengar cerita hantu paling seram. Aku langsung bersiap.

Seperti atlet lari kelas dunia yang lagi dikejar anjing, aku mengerahkan seluruh daya dan upaya berlari sekencangnya masuk ke rumah nenekku.







-----------------------------------------

No comments:

Post a Comment