Friday 15 June 2018

Cerita SMA....22

DIAN ANGGRAINI
[​IMG]


MEILIN ANG SANTOSO
[​IMG]





Kalian pernah ikut panen durian? Buat yang suka durian pasti seneng bisa ikut panen durian. Tapi gimana rasanya pas lagi panen kaki kita kejatuhan buah durian? Bisa bayangin gimana sakitnya?

Ntar dulu bro... apa hubungannya panen durian sama cerita kopet ini? Ente pasti nanya kayak gitu.

Ada lah...Ente bayangin aja kemaren ane enak enakan honeymoon bareng Dian dua hari full tiba tiba dalam sekejap diganggu oleh makhluk yang.... lumayan manis dan menggemaskan sih sebenarnya... tapi sangat nyebelin dan ane ga suka sikapnya yang terlalu agresif itu.

Siang itu aku tidak bisa mengelak lagi saat bertemu Memey tepat di depan gapura masuk kampung nenekku. Aku yang sudah pasrah hanya bisa terduduk dipinggir jalan ketika Memey menghampiri dan menyapaku.

“Koko darimana aja kok lama ga keliatan? Mukanya kok lemes gitu?” tanyanya lagi.

“Baru pulang liburan bareng cewekku.” Sahutku cuek. Sengaja aku menjawab gitu agar tidak diganggu lagi sama Memey.

“Emang koko udah punya pacar? Siapa..? Memey ga percaya kalo koko udah punya cewek” Sahutnya tak percaya. Jiah.. nih anak kok tambah ngeselin sih, pikirku.

“Lah.. kapan hari kan udah pernah ketemu sama cewekku, yang dateng pake mobil dulu itu. Sempet ngobrol juga kan..” sahutku sengaja memanasinya.

“Oohh.. yang itu... Paling juga ga lama pacarannya, bentar lagi juga putus. Nanti juga pas Memey masuk ke sekolah koko paling udah ga sama dia lagi. Jadi kan Memey masih bisa deket sama koko.” Ucap Memey dengan cueknya.

Ee buseeett... Malah ngedoain yang ga bener, masih aja ngeyel nih anak. Aku hanya mendengus kesal melihat kecuekannya.

“Koko mau balik kan.. ayo bareng Memey aja, naik sepeda bareng. Daripada koko capek jalan” sahutnya lagi menawariku jalan bareng.

“Lah.. emang tadi kamu mau kemana? Mending lanjutin aja tujuanmu. Aku bisa kok jalan kaki pulangnya” sahutku.

“Awalnya sih Memey mau ke tempat temen ko.. tapi liat Koko lagi jalan dengan lesunya ya Memey kasian aja. Mending balik nemenin Koko.”

Bener juga kata kata Memey. Aku yang udah berjalan lumayan jauh dari rumah Dian udah merasa capek ditambah hari yang cukup terik ini.

“Ayo lah.. tapi cuma nganterin sampe rumah aja ya.. abis itu kamu langsung pulang. Koko capek, mau langsung istirahat.” Ucapku tanpa sadar ikut memanggil diriku dengan sebutan ‘KOKO’.

Memey tersenyum senang mendengar ucapanku. Dia langsung menyodorkan sepedanya kepadaku. Kuraih sepeda Memey kemudian menyuruhnya duduk di boncengan belakang. Aku kemudian menggenjot pelan sepeda itu. Secara bertahap kutambah kecepatan kayuhanku agar cepat sampai, Memey langsung memegang pinggangku.

“Mey.. jangan pegang pegang dong... Geli kalo pinggangnya dipegang..” sahutku sambil menambah kecepatan.

“Koko.. jangan ngebuutt.. Memey takut...” Ucapnya. Bukan melepas pegangannya, malah sekarang Memey mulai memelukku dengan erat. Dadanya bahkan sampai terasa menempel di pinggangku.

Aku bukannya memelankan jalannya sepeda, tapi malah semakin menguatkan kayuhanku. Maksudnya sengaja ingin ngerjain Memey.

“Mey.. jangan malah tambah dipeluk.. ga enak diliat oraaanngg...” Sahutku tambah melajukan sepeda, maksudnya agar tidak ada orang yang lihat aku boncengan dengan Memey.

“Aaaiihhh... Kokooo...!! malah tambah ngebuuutt...!! pelan pelan aja koo.... Memey bener bener takut neh...” Teriaknya sambil mengencangkan pelukannya dipinggangku. Sekarang ditambah kepalanya disandarkan ke punggungku.

Untungnya tak berapa lama kami tiba di depan gang rumah nenekku. Aku yang udah ngos ngosan mengayuh sepeda langsung berhenti tepat di depan gang. Ku serahkan kembali sepeda ke Memey. Kulihat Muka Memey sedikit ketakutan. Aku jadi ga enak dan kasihan melihatnya.

“Koko ih.. Jahat...!! Masa Memey dibonceng ngebut gitu. Liat neh jadi deg deg an..” Rajuk Memey sambil meraih tanganku hendak diletakkan di dadanya. Kulihat matanya sudah mulai memerah, mungkin mau menangis. Aku jadi benar benar merasa bersalah udah ngebut membonceng Memey.

“Eh.. Jangan... masa aku disuruh pegang dadamu.. Ga boleh... ini lagi di tempat umum, lain kali aja.” sahutku kaget dan menarik tanganku. Entah kenapa aku tanpa sadar menyentuh pipinya dan mencubit dagunya perlahan.

“Ngomong ngomong makasih ya udah nganterin aku pulang, Memey cantik..” Sahutku berusaha menghiburnya. Mendengar ucapanku, Memey langsung tersenyum lebar sampai matanya hampir tak kelihatan.

“Sama sama ko.. Memey juga seneng bisa nganterin Koko.. tapi lain kali jangan ngebut ngebut ya..” sahutnya membalas ucapanku.

Setelah itu aku langsung pamit masuk ke rumah. Asem.. ternyata capeknya sama aja dengan berjalan kaki. Sampai rumah nenekku aku langsung terkapar dan tertidur di kamarku. Dirumah nenekku ini aku memang sengaja dibuatkan kamar sendiri oleh bapakku, karena aku memang sering menginap disini menemani nenekku yang tinggal sendirian.

Entah sudah berapa lama aku tertidur. Badanku terasa lelah sekali. Setelah dua malam yang kurang tidur ditambah boncengan sama Memey menggunakan sepedanya membuat badanku serasa remuk. Aku terbangun karena di kagetkan suara berisik raungan motor di halaman rumah nenekku. Kulihat jam tanganku menunjukkan pukul setengah enam sore. Wah.. lumayan aku tidur tiga jam lebih.

Brengsek.. siapa lagi yang ngegas motor sore sore gini. Sepertinya aku kenal suara motor ini, Tapi masa Arman sore sore gini maen kesini, pikirku. Aku langsung beranjak keluar kamar. Di depan raku melihat Bapakku sedang duduk diatas motor sambil memainkan gas.

“Wiihh... Tumbenan beh pinjem motornya Arman kesini. Mobil kemana?” tanyaku. Bapakku hanya tersenyum melihatku yang baru keluar dari kamar.

“Siapa bilang ini motor Arman. Motor ini baru bapak beliin buat kamu. Kayaknya kamu seneng sama motornya Arman, makanya bapak beliin yang persis kayak gini. Lagian biar kamu ga tiap hari bawa mobil jemput pacarmu itu. Kamu yang pacaran tapi bapak yang tekor ngisi bensinnya.”

“Waahh... serius neh beh... Yiiihaaa...!!! Hahahaha...” Aku terlonjak kegirangan sambil tertawa.

“Udah.. sana kamu mandi terus anter bapak pulang. Pengen liat juga gimana caramu bawa motor. Kalo ngawur langsung bapak balikin ke dealernya nih motor.”

Aku langsung berlari ke kamar mandi. Ingin rasanya cepat cepat mencoba motor baru. Motorku ini keluaran pabrikan berlogo garpu tala dengan nama Force 1 yang memang pada saat itu sedang naik daun.

Pantesan aja tadi aku disuruh ke rumah nenekku, ternyata bapakku mau menyiapkan kejutan buatku. Aku diperbolehkan membawa motor asal aku berjanji menginap di rumah nenekku menemaninya selama seminggu. Dan aku pasti menyanggupinya.

Sore itu setelah mandi aku mengantar bapakku pulang. Sepanjang jalan mulutku tak henti hentinya tersenyum lebar memperlihatkan gigiku hingga terasa kering. Malam ini aku berniat main ke rumah Dian untuk memamerkan motor baruku. Pokoknya Dian harus tahu lebih dulu daripada teman temanku.

Aku sengaja diam di rumah hingga selesai magrib. Selepas sholat magrib aku bergegas pamit menuju rumah Dian.

Sesampai di rumah Dian aku langsung mengetuk pintu dan disambut oleh mamanya.

“Malam tante.. Diannya ada?” sapaku sambil tak lupa mencium tangannya.

“Eh.. ada si Arjuna... ayo masuk.. Diannya masih molor tuh.. kayaknya kecapean banget abis pulang liburan. Pasti seru ya dua malam liburan di villa rame rame, katanya malah semalem kalian ga ada yang tidur ya. Bentar tante panggilin Diannya ya..” Balas Mamanya Dian sambil langsung masuk memanggil Dian. Aku hanya tersenyum simpul mendengar ucapan mamanya.

Tak lama muncul Dian masih menggunakan bajunya yang tadi siang dengan wajah masih mengantuk dan rambut acak acakan.

“Eh... Tumben beib dateng kesini.. gila.. aku capek banget.. hoaammm...” sapanya sambil masih menguap.

“Honey.. ikut ke depan yuk...” sahutku sambil setengah menarik tangan Dian. Dian dengan sedikit malas mengikutiku.

“Eh.. ngapain kamu bawa motornya Arman kesini..? Mobilmu mana?” tanya Dian heran melihat sebuah motor terparkir di halaman rumahnya.

“Itu motorku honey.. liat aja platnya masih warna putih. Baru dibeliin bapakku” ucapku sambil tersenyum lebar.

“Wiihhh... enak dong bisa jemput aku tiap hari. Aku jadi ga perlu bawa mobil terus. Asiiikkk.. bisa bareng kamu terus tiap hari ke sekolah beib... Muuuaaacchh...” Ujar Dian kegirangan sampai memeluk dan mencium pipiku.

“Iya doong.. tapi syaratnya seminggu ini aku harus nginep dirumah nenekku, nemenin nenek”

“Ya malah bagus.. jadi searah ini pulang perginya. Eh.. mau dong merawanin motor baru.. kita jalan yuk.. kemana gitu..” sahut Dian lebih bersemangat.

“Ayo.. kita ke bukit senggigi aja makan jagung mau? Sekalian romantis romantisan.. hehehe”

“Boleh.. sapa takut. Bentar ya.. aku mandi dulu. Ijin dulu gih sama ayah... mumpung orangnya lagi nyantai tuh di depan TV.”

Dian langsung menarikku masuk untuk ijin ke ayahnya. Setelah mendapatkan ijin aku menunggu Dian di ruang tamunya. Aku sempat mengenang kejadian beberapa bulan lalu saat baru pacaran, disinilah pertama kali Dian menyerahkan kegadisannya kepadaku. Tak terasa sudah hampir tiga bulan kami berpacaran dan sekarang kami seperti susah untuk dipisahkan.

Seperti biasa saat menunggu Dian mandi, Hampir setengah jam. Maklum cewek, pikirku. Dian muncul menggunakan baju kaos ditutupi dengan jaket jeans dan celana panjang dan sepatu conversenya. Sangat casual penampilannya malam ini. Dengan membawa sebuah helm Dian kemudian pamit ke orangtuanya dan kami keluar bersamaan menuju motorku.

Aku menjalankan motor dengan perlahan sambil menikmati malam bersama Dian. Awalnya kami hanya keliling kota tanpa tujuan.

“Honey.. enak mana boncengan naek motor atau pake mobil?” Tanyaku sedikit berteriak.

“Enak naik motor lah beib.. bisa puas meluk kamu. Duduknya kan bisa mepet gini” Balas Dian sambil lebih mengeratkan pelukannya.

“Kita keliling dulu ya beib.. tar agak maleman baru makan jagungnya. Aku pengen menikmati suasana dibonceng kamu. Jangan ngebut bawa motornya” Ujar Dian mengingatkan. Aku melepas tangan kiriku dari setang motor dan menggenggam tangannya.

“Nah.. kalo naik motor kan bisa pegangan tangan terus. Ininya juga bisa nempel neh.. Hihihi” Sahut Dian sambil lebih menempelkan dadanya dan menggoyang goyangkan di punggungku.

Aku yang hanya diam langsung lebih mengeratkan genggaman tanganku. Setelah puas ngukur jalan akhirnya motor ku arahkan ke arah senggigi. Jalanan tidaklah terlalu rame karena memang bukan malam libur.

“Honey... Kita jadi makan jagung?” Tanyaku saat baru saja memasuki kawasan wisata Senggigi.

“Terserah.. kalo malem pantainya boleh masuk ga beib..?” Dian balik bertanya.

“Ga tau juga.. tapi yang namanya pantai ya tetep aja buka. Emang kenapa?”

“Aku pengen jalan jalan di pinggir pantai waktu malam. Kemaren kan ga sempet waktu di kuta..”

“Ya udah ayo, kita jalan di depan Hotel She****n aja yang rada terang” Ajakku sambil membelokkan arah motorku menuju pantai.

Sesampainya di pinggir pantai yang sepi aku memarkirkan motor di dekat pos security hotel dan menggandeng Dian melangkah menuju pantai. Kami hanya berjalan berdua saling merangkul di pesisir pantai diterangi cahaya bulan yang lumayan terang.

“Ternyata jalan jalan malem dipinggir pantai enak juga ya beib... kenapa kemarin kita ga jalan jalan pas malem ya..” sahut Dian memecah keheningan.

“Gimana mau jalan jalan orang kitanya tepar kecapekan abis tempur” Sahutku sambil mencubit hidungnya dengan mesra.

“Hihihi... Suasananya sih buat mupeng terus... Mana Villanya mendukung banget. Eh.. tapi malem ini ga ada mesum mesuman loh ya.. walaupun disini sepi dan memungkinkan. Hihihihi...” balas Dian sambil mengelus pipiku.

Kami terus berjalan hingga mencapai area pasar seni Senggigi. Disini biasanya setiap malam ada pertunjukan live music, biasanya musik musik reggae gitu. Dan benar saja dari jarak yang tidak terlalu jauh kami bisa mendengar samar samar suara alunan khas gitar reggae dan ketukan snare yang menjadi ciri khas lagu lagu reggae yang dibawakan oleh grup grup lokal.

“Honey.. kita nonton reggae dulu ya bentar.” Pintaku sambil sedikit menarik tangan Dian. Aku memang menggemari jenis musik yang satu ini.

“Aduh beib.. Ga bisa kita jalan jalan aja? Ga usah mampir kesana lah... isinya preman semua, liat aja rambutnya urakan kayak gitu. Aku takut ngeliatnya” Tolak Dian sambil memasang wajah khawatir.

“Tenang aja beib.. mereka bukan urakan kok.. emang penampilannya aja yang kayak gitu. Coba dah di dengerin dulu lagunya, nikmati pelan pelan. Kan bareng aku juga, tar aku peluk terus dah.” Sahutku sedikit menenangkannya dan akhirnya Dian menuruti kemauanku.

Kami mendekat menuju area pasar seni tempat panggung live music berada, tidak terlalu dekat sekali dengan panggung. Aku mencari tempat yang tidak terlalu ramai mengingat Dian yang tidak begitu menyukai suasana yang ada. Aku selalu memeluk Dian dari belakang dan tetap menjaganya. Tampak sekali Dian tidak menikmati hiburan yang ada. Hanya dua lagu yang aku dengarkan kemudian aku mengajak Dian untuk meninggalkan tempat itu dan kembali berjalan menuju arah kami datang.

“Beib.. kenapa sih seneng denger lagu kayak begituan? Kayak lagu orang mabok aja” Protes Dian saat kami berjalan meninggalkan pasar seni.

“Yaahh.. namanya selera orang beda beda lah honey...”

Dian hanya terdiam mendengar jawaban singkatku. Tak jauh dari tempat kami parkir motor, Dian mengajakku duduk di pinggir pantai yang sepi. Dari sini cahaya lampu sedikit kurang sehingga tempat ini agak gelap.

Aku langsung duduk sedikit mengangkang sambil mengepitkan kedua tanganku diantara lutut, sedangkan Dian merangkul lenganku dan merebahkan kepalanya di pundakku.

“Beib.. ga nyangka ya kita bisa sedeket ini. Padahal kalo diinget inget dulu awalnya aku kenal kamu kan gara gara minta anterin pulang pake motor itu kan”

“Iya.. Asli aku dulu grogi banget waktu bonceng kamu pertama kali, takut nenenmu nempel dikira aku nyari kesempatan. Hahaha..” Ucapku mengenang kejadian pertama kali kenal Dian sambil tertawa.

“Aku dulu sengaja milih kamu buat nganterin karena aku pikir kamunya culun dan polos, ga berani ngapa ngapain juga. Dan dari semua temenmu yang aku liat cuma kamu yang paling kalem dan... yaa... lumayan cakep lah... Hihihi...”

“Eehh.. taunya sekarang malah mesum banget orangnya... masa anak gadis orang di kekepin di kamar hotel dua malem terus digituin ga brenti brenti. Hahahaha..” Lanjut Dian sambil tertawa lepas.

“Jiah.. bukannya malah kamu yang buat aku jadi mesum kayak gini? Sapa coba yang pertama kali nyipokin bibir aku waktu di puncak Malimbu sana? Trus sapa juga yang bilang gini ‘Ooohh.. diangkat aja behanya beib.. diisap putingku... aahhh..’. Hahaha... Asem dah.. malah jadi konak kalo inget itu lagi” sahutku sambil menirukan gaya bicara Dian saat di puncak malimbu dulu.

“Aiiihhh... Beibeb... ngapain juga ditiruin kayak gitu.. aku kan jadi malu... Hihihihi” sahut Dian benar benar tersipu malu sambil memukul pundakku.

Aku jadi tertawa lebih keras lagi melihat tingkahnya yang tersipu malu.

“Ehm.. Permisi... Maaf mengganggu, tapi kalian sedang ngapain disini gelap gelapan berdua?”

Tiba tiba dari arah belakang kami dikejutkan oleh suara teguran seseorang. Saat kutoleh kebelakang kulihat seorang sekuriti hotel sudah berada tepat di belakang kami yang sedang duduk.

Aku dan Dian sempat kaget mendengar suaranya, namun setelah menenangkan degup jantungku ku jawab pertanyaannya.

“Kami lagi duduk duduk aja kok sambil ngobrol. Ada apa ya pak?” tanyaku balik.

“Kalian kalau mau pacaran lebih baik jangan disini mas, mbak... Nanti kalau berbuat mesum disini bahaya loh.. bisa digerebek sama orang sini” sahutnya sambil sedikit menakuti kami.

Kulihat Dian mulai membalikkan badannya dengan wajah tak sukanya.

“Eh.. Pak.. Sapa yang mau mesum disini? Kalo ngomong yang bener ya... ngapain juga kita mesum di tempat terbuka gini, mending sewa hotel aja.” Sahut Dian ketus

“Lho.. saya kan cuma mengingatkan saja, cuma menegur jangan sampai kejadian. Soalnya kalo udah berduaan di tempat gelap pasti ujung ujungnya ke arah sana mbak” Sahut sekurti itu ke Dian

“Emang bapak liat kami lagi mesum gitu? Kami ciuman disini gitu? Enggak kan... jangan asal nuduh pak. Kami kan cuma duduk duduk biasa aja disini.” Sahutku dengan nada mulai meninggi.

“Lagian ini kan bukan kawasan hotel, ini masih pantai umum kan.. jadi bebas dong kami mau duduk dimanapun disini selama ga berbuat yang aneh aneh” Lanjutku mulai marah.

“Bukan gitu mas.. saya cuma ngingetin aja.. lagian disini bahaya kalo duduk berduaan aja, nanti bisa dipalakin preman sini” Ucap sekuriti dengan intonasi bicara yang sedikit menurun.

“Sapa preman sini? Si Anto yang sewain kano disana itu? Bilang aja dah dapet salam dari KOPET, Nanang yang di kampung Banjar.” Sahutku sedikit membentak.

“Huh.. Lo belum tau sih sapa laki gua...!! bisa di kepret tuh preman sini..!! Ayo beib.. mending kita pergi aja dari sini, percuma ribut sama orang yang ga ngerti apa apa” sahut Dian marah sambil menarik tanganku untuk pergi meninggalkan tempat ini.

Kami langsung menuju parkiran motor dan mulai menjalankan motorku.

“Emang kamu kenal sama preman sini beib..?” Tanya Dian saat motorku sudah melaju menjauhi pantai.

“Enggak... tadi aku asal sebut nama aja sih... takut juga sih waktu dia bilang bakal dipalakin sama preman sini..”




------------------------------------------

No comments:

Post a Comment