Friday 15 June 2018

Cerita SMA....50

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]


FITRIANA RAHAYU

[​IMG]


MEILIN ANG SANTOSO

[​IMG]






“Beib... Kamu ngapain bengong disitu..? Sini... Temenin aku duduk disini...” Teriak Dian memanggilku saat aku masih terpaku karena melihat Memey yang sedang mematung memperhatikan kami dari arah parkiran motor.

Aku tidak begitu memperhatikan panggilan Dian. Pikiranku masih terpecah atas kehadiran Memey disini. Aku tidak mengkhawatirkan Memey yang mungkin akan mengadu ke Dian, bukan... Atau mungkin memang ada sedikit kekhawatiran dalam hatiku, tapi yang jelas bukan itu yang membuatku terdiam. Pandangan dan raut wajah Memey sore itu begitu beda, tidak seperti sebelumnya saat kami sering bertemu. Kali ini nampak jelas ku lihat raut wajahnya yang sedang bersedih melihat keceriaan Dian saat bersamaku sore ini.

Setelah beberapa saat kami saling pandang, Memey membalikkan badannya dan memutar sepedanya dan pergi meninggalkan tempat itu. Dan ketika aku baru saja hendak memanggilnya tiba-tiba Dian sudah berada disampingku dan langsung memegang tanganku.

“Loh.. Itu bukannya Memey...? Kok tumben ga nyamperin kesini..?” Sahut Dian kemudian hendak memanggil Memey, namun aku mencegahnya dan menarik tangannya lalu ku ajak Dian berjalan menyisiri tepi pantai.

Begitulah akhirnya kami menghabiskan waktu sore itu hanya duduk berdua berpelukan diatas hamparan pasir di senja yang sedikit mendung. Dian tak dapat menikmati dengan sempurna suasana favoritnya, sunset.

Sejak kejadian di pantai kemarin aku berusaha menghindari rumah nenekku, takut jika bertemu Memey dan mungkin akan terbawa perasaan terhadapnya. Namun takdir berkata lain, Dian yang tiba-tiba bercerita tentang sebuah warung pecel enak yang ada di pinggir pantai dekat rumah nenekku membuat Arman dan Triana jadi kepingin mencicipi.

Mereka memaksaku untuk pergi kesana sore ini sepulang sekolah. Aku jelas saja menolak keingian mereka, namun Dian selalu mendapatkan cara untuk bisa membujukku, atau lebih tepatnya memaksaku untuk pergi.

“Kamu kalo ga mau kesana berarti ada apa-apanya... Tumbenan diajak kesana ga mau, biasanya juga kamu yang selalu ngajakin aku makan pecel disana.” Sahut Dian curiga.

Arman dan Triana yang memang sudah mengetahui ceritaku dan bisa mengerti alasan keenggananku untuk pergi langsung menoleh ke arahku.

“Eh... Kalo emang kopet ga mau ya ga papa... Lain kali aja kita kesana..” Ujar Arman sedikit berusaha membantuku.

“Ga..!! Pokoknya harus kesana hari ini... Aku malah jadi curiga kalo dia ga mau kesana sekarang. Jangan-jangan kamu takut ketemu Memey... Ini pasti ada apa-apanya dengan kalian. Soalnya kemaren kita ketemu Memey dan sikapnya juga rada aneh gitu...” Sahut Dian yang mulai curiga.

“Ga boleh curigaan gitu ge... Kali aja emang pak cik lagi ga pengen makan pecel... Iya ga pak cik..?” kata Triana ikut membantu.

“Eh.. Kalian kenapa sih kok kayaknya membela yayangku terus... Perasaan tadi yang ngebet minta ajakin makan pecel kan kalian. Nah... Sekarang kok malah berubah..? Waahhh... Ini pasti ada yang ga beres neh...!!” Selidik Dian sambil melihat kami satu persatu.

“Udah...Udah... Hayo aja kalo mau pergi hari ini... Ga usah pake ribut segala...” Ucapku akhirnya mengalah.

Kami pun janjian bertemu di rumah Dian nanti sore. Arman bertugas menjemput Triana dirumahnya, sedangkan aku sedari siang setelah pulang sekolah dan berganti pakaian sudah di sandera oleh Dian di rumahnya.

Tapi untungnya aku tak begitu lama menunggu kedatangan Arman dan Triana. Rupanya mereka berdua memang benar benar penasaran mendengar cerita Dian yang mempromosikan warung pecel itu. Setelah mereka tiba di rumah Dian kami langsung berangkat menuju kampung nenekku menggunakan mobil Dian.

Awalnya aku mengajak untuk naik motor biar bisa boncengan dan bisa langsung menuju warung pecel. Namun Dian menolak dengan alasan biar bisa sekalian sedikit berolah raga dengan berjalan kaki dari parkiran mobil di depan gang hingga pinggir pantai.

Dan sepertinya Dian memang sengaja kepingin bertemu Memey. Sedari tadi saat kami turun dari mobilnya, Dian sepertinya sengaja berbicara maupun tertawa dengan suara yang sedikit keras. Bahkan saat kami melewati depan rumah Memey Dian sengaja memanggil-manggil nama Memey. Aku, Triana dan Arman yang sudah mengerti maksud Dian mencoba mengingatkannya dan membujuk Dian untuk tidak teriak teriak di depan rumah orang, namun Dian cuek dan tetap memanggil Memey sambil berjalan.

Dan sukurnya hingga kami telah melewati rumah Memey, tidak ada satu orangpun yang keluar. Bahkan Memey yang biasanya baru mencium bau ku saja sudah muncul, kali ini tidak kelihatan batang hidungnya yang mungil. Mungkin dia sedang tidak di rumah hari ini. Dian pun sedikit kecewa karena tidak menjumpai Memey.

Kami pun tiba di warung pecel langganan aku dan Dian. Setelah memesan empat porsi, Dian mengajak kami untuk duduk di pinggir pantai.

“Kita makan di tempat biasa aja beib... Lebih enak disana, sambil liatin pantai... Ayo Nyil... Ar.. Jangan makan disini...” Sahut Dian sambil menarik tangan Arman yang baru saja hendak membuka bungkusan pecelnya.

“Yee... Kalo makan disana mah enak kalian bisa pacaran. Nah kita Cuma jadi obat nyamuk aja..” ejek Triana.

“Kamu kan bisa pinjem Arman sebentar... Anggap aja kalian juga sedang pacaran, jadi kita kayak double date gitu. Hihihi...” Ucap Dian balik mengejek Triana.

“Males...!!! Masa saya Cuma dijadiin cadangan aja.. disuruh pacaran sama cewek orang. Emangnya Kopet yang asal maen embat aja..” Protes Arman.

“Dih...!! Sapa juga yang mau sama kamu cungkring.... Mending aku di duain sama pak cik...” Balas Triana nyinyir ke Arman.

“Yee... Itu sih emang maumu Nyil... Enak aja ngebacot..!! Cowokku not for sharing... you know..!!” Sungut Dian sambil menarik tanganku dan pergi ke bawah pohon tempat biasa kami menghabiskan waktu selama di pantai ini.

Namun saat kami mendekati pohon itu, dari jauh kulihat seorang gadis sedang duduk berjongkok menopangkan dagu di lututnya sambil menatap kosong ke arah lautan di depannya.

“Loh... Itu kan Memey...” Ucap Dian sedikit girang kemudian bergegas menghampirinya saat melihat Memey duduk terdiam.

Sedangkan aku, Triana dan Arman langsung menghentikan langkah kami dan saling memandang. Jelas terlihat wajah Triana yang paling nampak khawatir.

“Mampus ente Pet... Sekarang apa lagi alasan kita..?” Arman khawatir dengan suasana saat ini.

“Udah... Jalan aja dulu kesana... Jangan panik... Tar malah Dian jadi tambah curiga. Lagian katamu Memey ga akan cerita.” Triana berusaha menenangkan kami dan menarik aku dan Arman untuk mengikuti Dian.

“Kita kan ga tau nyil... Sapa tau Memey kelepasan ngomong. Tau sendiri kan Dian kalo nanya-nanya tuh udah kayak penyidik aja.” Sahutku masih khawatir.

“Lagian... Kamunya sih pak cik pake maen api segala... Pake ngajakin Memey pergi.”

“Mana pake grepe-gerpe anak orang lagi... Kalian sih berdua ga bisa maen bersih kalo selingkuh... Jadi kita semua nih yang kena..” Sungut Arman.

Triana hanya bisa merengut mendengar celoteh Arman yang menyakitkan. Akhirnya kami hanya bisa pasrah berjalan menyusul Dian yang tampak sudah ikut duduk di sebelah Memey. Kami pun menghampirinya dan ikut duduk di bawah pohon itu. Memey tampak kaget saat melihat kehadiran kami.

“Eh.. Ko... Disini juga..?” Tegur Memey tanpa ekpresi ke arahku. Matanya langsung melirik Triana dengan pandangan tak sukanya.

“Kamu lagi kenapa adikku sayang... Kok ngelamun sendirian disini..? Tar kesambet jin pantai ini loh...” Goda Dian.

Namun Memey tetap bergeming mendengar gurauan Dian. Bahkan saat melihat Triana, Memey langsung membuang muka, menunjukkan sikap tak sukanya.

“Kita makan pecel bareng yuk... Kamu belum makan kan.. Kita makan bareng aja disini..” Ajak Dian lagi.

“Memey ga laper mbak...” Ujar Memey singkat dan merubah posisi duduknya menjadi bersila sambil masih menatap ke depan dengan wajah manyunnya.

“Udah... Pokoknya ikut makan bareng kita... Kamu ambil jatahnya Kokomu... Tar biar dia bareng sama mbak aja. Tadi juga dia udah makan kok..” Ucap Dian dengan santainya tanpa meminta persetujuan dariku dan langsung menyodorkan bungkusan pecel jatahku.

Memey pun langsung menerima bungkusan yang disodorkan Dian kemudian membukanya. Perlahan namun pasti Memey memasukkan suapan pecel itu ke dalam mulutnya dan mengunyahnya.

“Doo... Tadi katanya ga laper.. Sekarang malah langsung maen embat aja tanpa nawarin..” Ejek Triana. Memey hanya mendengus pelan dan mendelik ke arah Triana.

“Unyil...!!” Dian melotot melihat Triana dan mencubitnya.

Akhirnya kami pun makan berlima di bawah pohon tersebut. Berhubung jatahku diambil Memey, aku dan Dian makan seporsi berdua. Dian sesekali menyuapiku dengan cuek di depan mereka, membuat Memey menjadi salah tingkah dan cemberut melihat kemesraan aku dan Dian.

Memey menyuap dengan penuh cemburu melihat kemesraanku. Dia memakan pecelnya dengan lahap seperti orang kelaparan.

“Doo... Tadi katanya ga laper... Tapi kenapa makannya kayak orang dikejar setan gitu..” Ledek Triana.

Arman langsung menyenggol Triana, mengingatkan agar jangan menggoda Memey. Sedangkan Dian hanya bisa mendelik ke arah Triana. Namun Triana tetap cuek melahap pecelnya seperti tidak terjadi apa apa.

“Mbak... Memey mau cerita boleh..??” Sahut Memey tiba-tiba.

DEG...!! Aku dan Triana langsung mematung, menghentikan semua aktivitas kami dan saling pandang dengan mimik khawatir. Dian hanya mengangguk pelan sambil menyuap makanannya.

“Memey tuh punya temen... Temen Memey tuh udah punya cowok...”

DEG...!! DEGG...!!! Jantungku mulai berdetak lebih kencang seperti orang sedang menabuh drum saat hendak menanti pengumuman kelulusan.

“Tapi cowoknya temen Memey itu ketahuan bawa cewek lain sama sahabat Memey yang lain...”

DEG...DEG...DEG...!!! Keringat dinginku udah mulai keluar sebesar biji jagung. Tak hentinya aku mengusap keringatku menggunakan ujung lengan kaosku.

“Kamu kenapa beib..? Kepedesan ya..?” Tanya Dian sambil menyodorkan sebotol air mineral.

“Iya nih... Pedes banget pecelnya...” Belum sempat aku menjawab tiba-tiba Triana bersuara seakan membantuku menjawab pertanyaan Dian. Ku lihat Triana tak jauh beda denganku. Keringat dinginnya juga sudah keluar. Dan ia pun berkali-kali melepas kacamatanya dan mengusap keringat yang mengucur di dahinya.

“Kalian kenapa sih..?? Perasaan ga pedes pedes banget dah... Ini juga Unyil ngapain pake ikutan kepedesan segala... Bukannya kemaren waktu makan rujak lebih pedes dari ini, malah biasa aja.. Aneh...!! Tuh Arman biasa aja makannya, ga lebay gitu..” Sahut Dian curiga.

“Tau ga mbak... Cowoknya temen Memey itu nyogok sahabat Memey itu biar tutup mulut... Dia malah ngajak jalan sahabat Memey... Udah gitu pake ngerayu-rayu segala..” Memey melanjutkan ceritanya tanpa mempedulikan kami.

“Yee.. Itu sih namanya ‘sahabatmu’ kegatelan... Udah tau cowok itu udah punya cewek, malah mau aja diajakin jalan..!!” Dengus Triana kesal mendengar cerita Memey dan sengaja lebih menekankan kata ‘sahabat’ sewaktu mengucapkan kalimatnya. Memey hanya mendelik ke arah Triana sambil tetap melanjutkan ceritanya.

“Bentar dulu... Mbak malah bingung denger ceritamu..” Ucap Dian penasaran.

“Iya nih.. Mending ga usah di dengerin aja... Cerita yang lain aja..” Kata Triana langsung menanggapi Dian berusaha mengalihkan bahan obrolan.

“Mungkin gini kali ya... Anggap aku ini temenmu, trus punya cowok yayangku ini... Nah... Yayangku ini bawa cewek lain yang ternyata sahabatku, contohnya si Unyil itu... Gitu..?” Tanya Dian penasaran.

“Ya... Mirip gitu dah.. Tapi bukan sahabatnya mbak...” Jawab Memey tambah membingungkan.

“Toge o’on ih... Maksudnya tuh gini... Pak cik ini jalan sama aku, tapi aku bukan sahabatmu... Gituu...” Ucap Triana malah lebih memperjelas lagi. Aku otomatis langsung melotot ke arah Triana.

“Kalo aku sih, ga bakal aku tegur lagi dah tuh orang... Ga bakal aku temuin lagi... selamanya!!” Ucapku memberikan kode keras kepada Memey. Namun Memey masih terlihat Cuek.

“Tau ga mbak... Cowok itu malah begituan sama sahabat Memey waktu jalan berduaan... Trus parahnya lagi, cewek yang diajak jalan pertama kali itu malah cuek aja sampe sekarang ikut jalan bareng sama temen Memey dan cowoknya, ga punya malu banget..!! HUH..!!” Dengus Memey.

“Ga sampe gituan juga kali... Paling Cuma ciuman aja...” Sahutku kesal mendengar Memey melebih-lebihkan ceritanya.

“Iya nih... Terlalu ngarang ceritanya...!! Lagian kan kalo Cuma jalan bareng rame-rame ya ga masalah lagi... Ga jalan berduaan ini... Dan ceweknya kan udah tau juga kalo cowoknya jalan bareng cewek lain...!!!” Triana malah ikut panas mendengar cerita Memey.

“Kalian berdua kenapa sih..?? Kok Kayaknya malah lebih tau ceritanya deh daripada Memey... Jangan-jangan ini cerita kalian berdua ya..” Selidik Dian curiga dan melotot ke arahku dan Triana. Arman langsung berdiri hendak meninggalkan kami.

“Ane ga ikut-ikut dah pet...” Jawabnya sambil berdiri dan mengibas-ngibaskan pantatnya yang penuh pasir.

“Yaa... Belum gituan juga sih... Tapi kan udah pegang-pegangan segala...” Sahut Memey mengkoreksi.

“Trus temenmu itu gimana? Marah ga sama cowoknya..??” Tanya Dian mulai emosi.

“Ya ga tau mbak... Memey belum pernah ketemu lagi. Kalo memey jadi dia sih udah Memey putusin cowoknya.. Kalo mbak gimana..?”

“Kalo aku sih masih tetep pacaran... Tapi aku akan putusin tititnya kalo dia berani kayak gitu... Iya ga beib...” Jawab Dian kalem sambil melirik tajam ke arah selangkanganku.

Aku hanya bisa terdiam sambil memegang selangkanganku. Dan entah kenapa selangkanganku jadi berasa ngilu-ngilu gimana gitu...

“Oya... Malem lebaran kemarin kamu ngeliat ga yayangku ini boncengan sama mbak itu..? Ngapain aja mereka berdua..?” Tanya Dian mengagetkan kami.

“Honey apaan sih...!!! Kan udah aku bilang kalo aku sama unyil ini ga ngapa-ngapain...” Sahutku dengan suara bergetar karena deg-degan.

Triana dan aku langsung melotot memandang Memey. Melihat aku sedang melotot ke arahnya, Memey hanya bisa tertunduk diam.

“Memey Cuma liat mereka duduk berdua aja sih... Abis itu langsung Memey tinggal pergi.” Ucapnya pelan sambil masih menunduk.

Aku dan Triana langsung bernapas lega mendengar jawaban Memey. Namun tidak dengan Dian, dia malah melihat kami dengan tatapan menyelidik bergantian ke arah aku, Triana dan Memey.

“Kalian berdua jangan coba-coba ngancem Memey pake tatapan gitu ya...!! Mey... Ngomong aja yang jujur gapapa... Jangan takut sama mereka berdua..!!” Sahut Dian sedikit marah.

Aku dan Triana hanya bisa terdiam berharap harap cemas agar Memey tidak menceritakan semuanya, terutama saat ia jalan berdua denganku ke kebun kakekku.

Namun sepertinya Memey masih memegang janjinya kepadaku. Dia tetap tak mau menceritakan ke Dian walaupun tetap di paksa. Dia tetap bersikukuh dengan pernyataannya yang hanya melihatku dan Triana duduk bersama nonton pawai.

Akhirnya kami berlima menghabiskan sore itu hanya dengan duduk di bawah pohon dan lebih banyak terdiam. Begitu juga dengan Dian yang biasanya sangat cerewat sekarang malah lebih banyak diamnya seperti sedang kesal dan marah denganku. Hanya Arman aja yang masih cuek berjalan kesana kemari seakan tak peduli dengan masalah kami.

Hingga akhirnya kami pergi meninggalkan pantai itu menuju rumah Dian kami masih saling diam, hanya berbicara seperlunya saja. Dan sekarang lebih jelas terlihat Dian ngambek dan marah kepadaku.

Bahkan hingga kami tiba di rumahnya setelah Arman dan Triana pamit pulang aku masih tetap di cuekin oleh Dian. Ia hanya mengingatkanku untuk menjemputnya besok pagi seperti biasa, saat aku hendak pamit pulang sore itu.

Sepertinya kali ini Dian benar benar marah dan jengkel terhadapku. Buktinya hingga berapa hari telah lewat Dian masih saja mendiamiku, dia hanya ngomong seperlunya saja. Tapi anehnya Dian selalu menyuruhku untuk datang ke rumahnya tiap malam. Namun setelah tiba di rumahnya kami hanya duduk diam tanpa banyak bicara.

Aku sempat menanyakan kenapa sikapnya seperti itu, namun selalu dijawab ‘ga papa’ olehnya. Dan kesabarankupun malam itu sudah sampai puncaknya. Dengan perasaan jengkel aku langsung pamit pergi meninggalkan Dian tanpa menoleh sedikitpun ke belakang. Padahal aku sangat mengharap Dian akan memanggilku kembali paling tidak menahanku agar jangan pergi dulu.

Tapi sepertinya harapanku tidak bisa menjadi kenyataan. Dian tetap saja membiarkan ku pergi meninggalkan rumahnya. Bahkan dia langsung masuk ke dalam rumahnya begitu aku baru saja naik keatas motorku. Bangke...!!

Keesokan paginya aku sengaja tak menjemput Dian karena masih kesal atas sikapnya yang masih mengacuhkanku. Dan pagi ini aku sengaja berangkat agak mepet dengan waktu masuk sekolah agar tidak berjumpa dengannya pagi ini. Padahal aku tau hari ini adalah hari istimewa baginya. Ya.. Hari ini Dian berulang tahun. Ah... Biar lah... Nanti saja aku pikirkan gimana caranya ngomong ke Dian...

Sesampainya di sekolah aku tidak melihat mobil Dian terparkir di tempat biasa dia memarkirkan mobilnya di dekat sekolah kami. Masa sih Dian ga masuk sekolah, pikirku. Namun aku sedikit terkejut saat tiba di gerbang sekolah. Ku lihat Dian sedang duduk di bangku satpam sekolah seperti sedang menunggu seseorang dengan masih membawa tas sekolahnya.

“Kamu kenapa ga jemput aku..?” Sapanya dingin saat dia menghentikanku di gerbang sekolah.

“Kamu berangkat sama siapa?” Ucapku balik bertanya.

“Aku dianter supirnya ayah... Kamu kenapa ga jemput aku..?” Kembali ia bertanya.

“Males aja kalo sikapmu masih sama kayak kemaren, cuekin aku terus. Emang aku boncengin manekin..? Kamu pikir aku seneng ngobrol sama patung..?” Jawabku sedikit emosi sambil mendorong motorku ke parkiran. Dian mengikutiku sambil berjalan di sebelahku.

“Kamu tau kan hari ini hari apa..? Kok ga jemput aku..?” Ucapnya masih dengan pertanyaan yang sama, dan matanya sudah mulai berkaca-kaca.

“Tau lah... Sekarang kan hari jumat... Makanya kita pake seragam pramuka..” Jawabku asal. Dian sepertinya jengkel dengan jawabanku, ia langsung memukulku dengan kesal dan berlari meninggalkanku dengan mata yang sudah mulai memerah dan berair.

Aku pun berjalan dengan gontai menuju kelasku. Biarlah Dian menenangkan hatinya dulu, tar siang baru aku ajak ngomong, pikirku.

“Doo... Yang lagi berantem... Kayak pelem India aja pake nangis nangisan trus maen kabur... Dian masih marah gara gara kemaren ya pak cik..” Goda Triana saat aku baru masuk kelas.

“Dah ah Nyil... Aku lagi ga pengen becanda hari ini... Bukannya malah bantuin, malah ngejek...” Sahutku kesal sambil menghempaskan pantat di kursiku.

“Iya...iya... Maaf... Bisa segitunya ya Dian... Ngambek gara-gara Memey ga mau cerita. Tapi instingnya kuat juga ya... Bisa ngerasain ada apa-apa sama kamu pak cik...”

“Namanya juga udah sehati kali nyil... Lagian dia ngambeknya bukan karena itu aja sih. Tadi kan aku ga jemput dia, itu yang buat dia marah. Apalagi hari ini dia ulang tahun trus aku cuekin gitu.

“Lah... Udah tau ceweknya ulang tahun malah cari perkara... Ga peka banget sih lu pak cik jadi cowok..!!” Sungut Triana.

“Eh kampret...!! Ini juga kan gara gara kamu pake ngajakin makan pecel kemaren makanya Dian jadi kayak gitu..!!” Sahutku kesal sambil mencubit pipinya.

“Yee... Kok aku sih yang disalahin... Arman noh yang ngajakin...!!”

“Sama aja sih... Kalian bedua emang sahabat paling keren..!! Bukannya bantuin nyari jalan keluar malah tambah ngejorokin..”

“Iya...iya... Tar aku bantuin dah baikan lagi sama Dian... Pokoknya hari ini kamu mesti buat surprise ke Dian. Eh... Ngomong-ngomong kado yang kemaren buat Dian kamu bawa kan..” Sahut Triana berusaha menghiburku. Aku hanya mengangguk pelan.

Dan otomatis pagi ini aku tidak konsen mengikuti pelajaran di kelas. Aku sudah tak sabar menanti waktu jam pulang nanti. Triana sudah berjanji akan membantuku untuk menyiapkan kejutan buat Dian.

Akhirnya waktu yang ku nanti pun tiba. Kebetulan pelajaran terakhir hair ini agama. Dan biasanya kami selalu di pulangkan lebih awal oleh guru agama. Triana yang memang tidak mengikuti pelajaran agama di kelas langsung menghampiri kelas Dian yang setiap jumat selalu keluar lebih dahulu dari kelas kami.

Triana langsung mengajak Dian ke kantin sambil ngobrol dan membujuk Dian dan menunggu kelasku keluar.

Begitu guru agama kami mempersilahkan keluar kelas aku langsung berlari ke halaman depan sekolah untuk memetik bunga mawar yang di tanam di taman depan sekolahku. Setelah itu aku bergegas menuju kantin tempat Triana dan Dian menungguku.

Dari luar kantin aku melihat Dian yang duduk membelakangi pintu kantin sedang ngobrol dengan Triana dan beberapa temanku dan teman teman Dian.

Melihat kehadiranku, tanpa sepengetahuan Dian seorang teman sekelas Dian langsung berjalan menuju dapur kantin kemudian kembali ke tempat duduk Dian sambil membawa sebatang lilin yang sudah menyala. Triana langsung berdiri dan menarik Dian.

“Selamat ulang tahun ge... Panjang umur dan selalu awet terus hubungannya dengan pak cik...” Ucap Triana sambil memeluk Dian dan menciumnya.

Aku sengaja masih berdiri mematung di depan pintu kantin, menunggu kode Triana untuk memberikan kejutan buat Dian.

Dian sambil tersenyum menerima ucapan selamat dari beberapa temanku dan teman temannya. Suasana kantin langsung riuh rendah oleh canda tawa dan ucapan selamat untuk Dian.

“Buatmu, aku kasi kado spesial... Semoga kado yang aku berikan ini bisa bertahan selamanya ya ge..” Ucap Triana sambil mendorong tubuh Dian untuk berbalik menghadap pintu kantin.

Dian langsung terdiam melihat aku berdiri di depan pintu kantin sambil tersenyum. Tanganku ku lipat ke belakang karena menyembunyikan bunga mawar yang baru saja ku petik. Aku langsung berjalan ke arah Dian yang masih tetap mematung tanpa tersenyum melihatku. Sepertinya ia masih jengkel denganku

“17 tahun sudah umurmu. Kata orang sih umur 17 tahun merupakan awal dari perjalanan hidup kita menuju kedewasaan. Semoga dengan bertambahnya umurmu ini bisa membuatmu lebih dewasa, lebih sayang dan cinta ke aku... Happy birthday honey...” Ucapku sambil menyodorkan sekuntum bunga mawar putih yang sudah sangat mekar bahkan beberapa helai kelopaknya sudah rontok berjatuhan.

Dian tersenyum dan menerima bunga pemberianku sambil mengeluarkan airmata bahagianya melihat aku yang berdiri di hadapannya.

“Kok bunga mawar putih sih beib... Mana udah mau layu lagi..” Katanya menggodaku.

“Eh.. Jangan liat bentuknya... Tapi liat niatnya yang ngasi... Liat juga gimana pengorbananku waktu metik bunga ini di depan sekolah tadi. Ampir aja berantem sama satpam...” Sahutku diiringi dengan gelak tawa teman teman yang menyaksikan..

“Makasih ya cintaku...” Ucap Dian sambil memelukku dan menciumku di depan semua orang.

Otomatis kantin itu langsung riuh melihat aksi kami yang berpelukan dan berciuman. Mereka ramai menyorakiku dan Dian.

“Pak cik... Kadonya doong... Masa Cuma ngasi bunga doang... Ayo keluarin kadonya..” Ujar Triana mengingatkanku tentang kado yang kemarin ku beli bersama Triana.

“Astaga... Kadonya ada di tas... Lupa... Tasnya masih di kelas...” Sahutku sambil menepuk jidat dan berlari menuju kelasku diiringi dengan teriakan ‘HUUU...’ yang panjang dari teman temanku. Dian hanya bisa tertawa melihat tingkahku.

Dengan napas yang masih tersengal-sengal aku kembali ke kantin sambil membawa tas sekolahku. Aku langsung duduk di depan Dian dan mengeluarkan kado untuknya. Sebuah boneka pinguin yang sedang tersenyum sambil memegang hati berwarna merah ku berikan ke Dian.

“Maaf... Cuma ini yang bisa aku berikan.” Ucapku. Dian hanya tersenyum menerima kado dariku. Sedangkan Triana nampak keheranan saat aku memberikan kado itu.

“Loh.. Pak cik.. Kok malah ngasi boneka sih... Yang kemaren itu kan li...” Aku langsung menutup mulut Triana saat dia hendak protes tentang kado yang ku berikan.

“Udah... Ga masalah kamu mau kasi kado apa ke aku, ga peduli nilainya. Yang penting kamu tetap sayang dan selalu setia seperti penguin ini aku udah seneng banget kok.” Ucap Dian sambil menggenggam tanganku. Kami pun keluar dari kantin untuk pulang.

Dan entah darimana datangnya, tiba-tiba kepala Dian diguyur air serta dilumuri tepung oleh Arman dan teman teman Dian. Aku yang reflek melindungi Dian akhirnya ikut juga terkena siraman air dan tepung. Untungnya hari itu tidak ada yang bawa telur, sehingga kami tidak terlau kotor dan bau.

“Pak cik... Kado yang kemaren beli bareng aku mana..? Kok kamu ga jadi ngasi yang itu sih..? Malah ngasi boneka... Kayak anak SD aja..” Sahut Triana sambil menarikku saat Dian pergi ke kamar mandi untuk membersihkan kepalanya dari tepung.

“Tenang Nyil... Masih ada kok sama aku... Masih aman... Itu nanti buat kejutan selanjutnya...” Jawabku santai.

“Eh... Jangan bilang kalo kamu mau ngajak Dian nginep lagi di hotel trus ngasiin kadonya disana...” Kata Triana curiga dengan penuh selidik.

“Kalo iya kenapa... Emang kamu mau ikut juga..?? Pengen ya ho’oh-ho’oh sama aku... Kangen yaa...” Ucapku menggodanya.

“Dih... Ngeresnya kumat... Dasar mesum...!!” Sahutnya sambil berlalu meninggalkanku. Aku hanya bisa tertawa melihat tingkah Triana.

Siang itu aku pun kembali pulang bareng dengan Dian. Kali ini Dian memelukku sangat mesra dan erat sepanjang jalan.

Dan sesuai ucapan Dian tempo hari, malamnya aku dan keluarga Dian makan makan di sebuah lesehan khas sunda yang ada di kotaku, hanya kami berempat bersama orang tua Dian sambil merayakan ulang tahunnya.

“Beib... Makasih ya hari ini udah buat aku bahagia. Dan maafin sikapku berapa hari ini cuekin kamu. Abisnya kamu bikin aku kesel waktu ketemu Memey. Sikapmu dan Unyil waktu itu buat aku curiga, ditambah sikap Memey yang aneh sepertinya nyembunyiin sesuatu.” Sahut Dian saat kami telah kembali ke rumahnya dan ngobrol di teras depan seperti biasa.

“Kamunya terlalu curiga sama aku sih... Kan udah dibilangin juga kalo ga ada apa apa... Kamunya malah ga percaya gitu...”

“Yaa.. wajar kan kalo aku curiga dan cemburu... Itu namanya aku sayang banget sama kamu. Coba aja aku cuekin kamu mau ngapa-ngapain sama cewek lain... berarti aku ga peduli sama kamu, ga sayang kamu..” Ceramahnya.

“Iya...iya... Tapi kan emang ga terbukti kalo aku ngapa-ngapain...” Sanggahku.

“Oya beib... Besok jadi ya kita nginep di kuta lagi... Sekalian ngerayain ultahku berdua aja. Aku udah kangen pengen berduaan sama kamu. Nanti aku minta voucher lagi di ayah... Tapi kita nginepnya semalem aja.”

“Hmm... Di liat nanti ya... Soalnya nanggung sih kalo Cuma semalem, ga puas.. Hehehe... lagian dua minggu lagi kan ada tanggal merah tuh pas jumat... Aku sih pengennya ke Bali honey, rencananya mau ganti velg motorku bareng Arman.” Sahutku.

“Dih... Malah lebih belain jalan bareng Arman.. Eh... Apa kita ke Bali aja yuk... kan lumayan tuh dapet libur tiga hari. Kita bisa puas puasin liburan disana. Aku pengen juga sih ke Bali. Wahh... Bisa bebas tuh ngapa-ngapain disana tanpa harus takut ketauan...” Ucap Dian sambil menyunggingkan senyum liciknya.

Otakku pun langsung berpikir mesum...

Wew... Ke Bali tiga hari bareng Dian...

Tanduk di kepalaku mulai tumbuh lagi...

Hayuk lah....











-----------------------------------------

No comments:

Post a Comment