Friday 15 June 2018

Cerita SMA....32

FITRIANA RAHAYU
[​IMG]


DIAN ANGGRAINI

[​IMG]






Akhirnya hari yang telah lama kami nantikan tiba juga. Hari ini semua penghuni kelasku berkumpul di halaman sekolah bersiap berangkat karya wisata menuju desa Sembalun.

Setelah kemarin semingguan kami di tempa oleh ujian semesteran dilanjutkan dengan kegiatan class meeting disekolahku akhirnya kami dapat liburan selama tiga hari dua malam seperti yang sudah kami rencanakan.

Pagi ini semua teman sekelasku sibuk menyiapkan perlengkapan yang akan kami bawa, tak terkecuali aku. Aku yang tadi pagi pagi sekali sudah dijemput Dian di rumahku sempat mampir dulu ke tempat pamanku untuk mengambil peralatan musik yang akan kami bawa menggunakan mobil pick up.

Dian langsung memberiku wejangan begitu aku selesai menyiapkan segalanya dan meletakkan barangku di dalam bus yang akan membawa kami ke Sembalun.

“Nanti ati ati loh disana beib... jangan lupa jaketnya dipake, katanya disana dingin. Jangan begadang, jangan kebanyakan rokok, kalo bisa sih ga usah ngerokok. Terus satu lagi... Jangan ikut ikutan minum sampe mabok...” Yak... Wejangan pertama yang aku terima dari Dian. Aku hanya manggut manggut saja mendengarnya.

“Inget... jangan macem macem disana... ga boleh godain cewek. Tar aku suruh unyil jagain kamu. Eits.. tapi kamu juga ga boleh macem macem sama dia... Awas..!!”

“Iya honey... Lagian mana bisa aku macem macem sama unyil... Sekarang dia kan udah jadi sekutumu. Yang ada malah aku bisa ditabokin terus ama dia.”

“Yaa... kalo cuma pegangan tangan sih boleh lah... gandengan juga masih boleh.. Ciuman ga boleh..! Mesra mesraan juga ga boleh... apalagi sampe mojok berduaan.. Ga boleh..!!” Ucap Dian sambil menunjukku dengan mata sedikit melotot.

“Yee.. Bilang aja ga boleh semua, gampang kan..” Balasku. Tiba tiba Dian memanggil Triana saat dia hendak menaikkan barang bawaannya ke dalam bus.

Triana menghampiri kami sambil langsung cipika cipiki dengan Dian. Aku langsung ikut menyorongkan pipiku bermaksud hendak ikut cipika cipiki juga, dan dengan perasaan sangat ikhlas langsung pipiku di dorong oleh Triana dan Dian membantu mencubit pipiku. Huh..! Memang kompak mereka berdua..!

“Nyil... Aku titip yayangku ya... jangan kasi macem macem, gampar aja langsung kalo dia macem macem. Eh... Tapi kamu juga jangan ngapa ngapain yayangku loh... Hihihi...” Pinta Dian saat tangannya sudah lepas dari pipiku.

“Beres nyah... Pokoknya aku jamin pak cik ini ga bisa macem macem kalo sama aku. Oya pak cik.. kamu di bus nanti duduk sama sapa..?” Tanya Triana ke arahku.

“Palingan duduk di belakang bareng Arman, Surya, Dimas dan wayan.” Jawabku

“Eh... Jangan duduk bareng mereka... Tar yang ada kalian ngegodain cewek mulu, atau malah sembunyi sembunyi ngerokok lagi..” Dian langsung menyambar begitu mendengar aku akan ngumpul bareng teman temanku di bus.

“Kamu duduk bareng unyil aja beib..” Perintahnya. Seakan akan Dian lah yang mengatur perjalanan ini.

Kemudian Dian sedikit menarik tangan Triana menjauh dariku. Entah mereka membicarakan apa, yang pasti saat aku hendak mendekatinya malah langsung diusir oleh Dian. Kulihat Triana hanya mengangguk kemudian sesekali mengelus pipi Dian dan masih saja berbicara. Tak lama mereka berdua malah saling tersenyum penuh arti sambil melirik ke arahku.

Tak lama bu Ainun mengumumkan untuk kumpul dan segera naik ke atas bus karena sudah saatnya berangkat. Dian langsung menghampiriku dan menarikku hendak mencium.

“Jangan cium bibir honey... Malu diliatin..” Sahutku sedikit berbisik. Namun Dian cuek dan tetap mengarahkan bibirnya ke bibirku. Bibir kamipun bersentuhan walau tidak terlalu lama.

Ku dengar teman temanku ramai mengeluarkan suara suitan menggoda kami. Dian hanya tersenyum manja sambil memandangku.

Have a nice vacation beib... Inget pesenku.. Sampe ketemu lagi secepatnya..” Ucapnya sambil tersenyum penuh arti.

Aku segera masuk ke dalam bus yang sudah siap berangkat. Dian masih tetap menunggu hingga bus kami berjalan dan melambaikan tangan ke arah kami. Di dalam bus aku kembali di goda oleh teman temanku. Ada yang hanya bilang cie... cie.., ada juga yang bilang ‘duh kaciaann’ bahkan si bangsat Arman dengan pedenya memainkan gitar sambil menyanyikan lagu kemesraan.

“Kemesraan ini... jangan lah cepat berlaaaluuu... Kemesraan iniiii... inginku...” BUGH...!! Tiba tiba Triana memukul kepala Arman yang sedang bernyanyi menggunakan tas ranselnya.

“Brisik...!! Perjalanan kita baru dimulai, kamu jangan bikin penumpang bus ini mabuk semua gara gara denger suaramu...!” Bentak Triana. Arman hanya meringis sambil mengusap kepalanya.

Triana langsung menarikku dan mengajakku duduk di barisan tengah. Aku sedikit menolak tarikannya karena ingin gabung bareng teman temanku di belakang namun tetap dipaksa sambil matanya melotot ke arahku seolah olah berkata ‘JANGAN DIBANTAH..!!’.

“Wuiihhh... Kopet enak benerr... Baru abis nyipok Dian terus ninggalin, sekarang malah ngembat Triana.. Pantes aja badanmu kurus pet... digarap dua cewek gantian... ckckck...” Martin nyeletuk saat melihat Triana memaksaku duduk disebelahnya.

“Iya doong... Aaaaa... Unyil... Sakit tau..!!” Sahutku sambil memeluk Triana dan berusaha mencium pipinya, namun Triana lebih dulu mendorong kepalaku dan mencubit perutku.

“Mau nyari kesempatan ya..! Awas loh aku laporin Toge..!” Bentaknya.

Perjalanan memakan waktu sekitar empat jam jika tidak ada halangan. Rombongan kami yang terbagi menjadi tiga kendaraan diantaranya bus satu yang berisi bu Ainun, kepala sekolah kami dan beberapa guru serta teman temanku yang notabenenya ‘anak kalem’. Sedangkan bus dua berisi grupku, Triana, Ayu ditambah beberapa sisa teman sekelasku. Grup ketiga berupa mobil pick up yang membawa peralatan dan logistik yang disupiri Surya ditemani Hari dan Eka.

Di awal perjalanan kami sempat bercanda sambil sesekali bernyanyi untuk menghilangkan kebosanan. Namun setelah dua jam perjalanan kami pun mulai lelah. Beberapa dari kami bahkan sudah tertidur. Begitu juga dengan Triana yang sudah mulai mengantuk.

“Pak cik.. aku pinjem pundakmu ya... ngantuk..” Katanya sambil merebahkan kepalanya di pundakku. Aku tak menjawab tapi langsung merangkul badannya dan memeluknya agar lebih merapatkan tubuhnya, Triana malah balas memelukku. Sekarang payudaranya sudah benar benar menempel di tulang rusukku.

Waduh.. Kalo gini ceritanya bisa beda.. Aku malah bisa ga tidur neh sepanjang jalan dihimpit benda empuk yang terasa nikmat.

“Awas.. Jangan macem macem. Anggap aja ini ucapan terima kasihku. Jangan pake sengaja gerakin badan...” Bisiknya namun terdengar tegas, seakan dia bisa membaca pikiranku.

Aku akhirnya berusaha untuk memejamkan mata, bermaksud untuk mengistirahatkan badan sejenak. Namun aku masih tidak berani menggerakkan badanku karena takut dianggap mencari kesempatan oleh Triana.

“Udah... Jangan tegang kayak gitu.. kalo mau gerak ya gerak aja. Rileks lah..” Bisik Triana sambil lebih mengeratkan pelukannya ke badanku. Ternyata dia juga belum tidur.

Setelah bebisik seperti itu, tiba tiba Triana mendaratkan ciuman ke arah rahangku. CUP..! Tepatnya sih ciuman lembut yang hanya sebentar. Aku yang kaget langsung menoleh kearahnya. Triana yang kembali menyandarkan kepalanya di dadaku hanya tersenyum melihatku.

Melihat reaksinya yang seperti itu, sekalian aja aku beranikan diri untuk mencium keningnya. Triana pun hanya menggerakkan kepalanya dan tersenyum seakan menerima ciumanku.

“Tuh kan... Udah berani macem macem... Nakal yaa...” Bisik Triana sambil tetap memejamkan matanya.

Aku kembali tersenyum dan sekali lagi aku mencium keningnya sambil mengeratkan pelukanku. Triana hanya membalas dengan mencubit pelan perutku

“Heh... Kalo mau mesum mending cari hotel aja...” Tiba Tiba Arman berbicara dengan sedikit berbisik mengagetkan kami dari atas kepalaku.

Aku dan Triana sontak kaget dan langsung bangun, sedangkan Arman hanya tertawa terbahak bahak melihat kami yang salah tingkah.

“Bajingan...!! Ente ngagetin aja... Baru aja mau merem dikagetin, Kampret...! Ane jadi ga bisa tidur lagi..!” Makiku.

“Hahaha... Merem tapi mulutnya nyosor terus... Kayak ikan cupang mau berantem aja. Ente berdua sempet sempetnya nyari kesempatan buat mesum, mentang mentang yang lain pada tidur.” Ejek Arman.

“Cungkring awas lu ya...!! Liat aja nanti pas turun aku tarik rambutmu sampe lurus...!!” Geram Triana karena tidak bisa menyembunyikan rasa malunya dan rasa sebalnya ke Arman. Dan Arman pun masih tetap tertawa melihat wajah kami yang jengkel campur malu.

Setelah kejadian kampret tadi, aku dan Triana akhirnya saling menjaga jarak, dan rasa kantuk kami hilang entah kemana. Wajah Triana masih di tekuk jengkel. Aku berusaha mengajaknya berbicara kembali namun tidak digubrisnya, Triana masih saja cemberut.

“Udah nyil... Kalo emang ngantuk mending tidur lagi aja... Perjalanannya masih lumayan jauh loh... Daripada tar malah jadi pusing.” Aku sedikit menarik tubuh Triana agar merapat ke arahku. Triana masih tidak mau membuka mulut, tapi ia tetap menggeser tubuhnya mendekat kearahku.

“Dah... Tidur aja... Kepalanya rebahin lagi kayak tadi, aku jagain dah.. aku ga akan tidur.” Sahutku sambil mulai merangkulnya dan mendorong kepalanya perlahan untuk kembali bersandar di pundakku.

“Ga pake cium ciuman loh ya... Nanti di godain lagi sama yang lain pak cik...” Bisiknya sambil kembali memelukku. Aku langsung menutupi tangan Triana yang sedang memelukku menggunakan jaketku, agar tidak dilihat oleh teman temanku yang lain.

“Iya... iya... udah.. merem aja dulu..” Balasku menenangkannya. Aku langsung memperhatikan sekelilingku, kulihat teman temanku tampak kelelahan dan sudah tertidur. Bahkan Arman dan sahabat-sahabatku yang berada di belakangpun sudah mulai mengatur posisi untuk tidur karena memang perjalanannya masih lumayan lama dan cukup membosankan.

Kembali kuberanikan diri untuk mencium kening Triana dan masih seperti sebelumnya ia hanya bergerak sedikit dan mendesah pelan. Triana kembali lebih mengeratkan pelukannya kepadaku.

Tanpa pikir panjang ku beranikan diri untuk mencium pipinya dengan pelan takut mengganggunya yang sudah mulai terpejam. Tapi tanpa di duga Triana malah membalas mencium bibirku.

“Mmmmffhhhtt... Dah ah pak cik... tar diliatin lagi sama yang lain. Tadi katanya ga pake nyium...” Bisiknya, tapi matanya masih tetap terpejam. Aku yang masih sedikit kaget kembali mencium bibirnya sekali lagi kemudian membiarkannya terlelap.

Mungkin saking capeknya akupun ikut tertidur tak lama setelah mencium Triana tadi.Entah sudah berapa lama aku tertidur tiba tiba ada suara seseorang memanggilku.

“Pak cik...” Triana memanggilku dengan sedikit berbisik.

“Hmm... “

“Pak Cik...!!” Ujarnya sedikit keras sambil memukul pahaku.

“Apaan sih nyil...” Sahutku sambil membuka mata. Kulihat Triana masih merebahkan kepalanya di pangkuanku

“Tanganmu pindahin...” Ucapnya masih berbisik.

“Hah.. Apaan?” Tanyaku balas berbisik.

“Tanganmu pindahin dari dadaku....” Ucapnya. Aku yang baru menyadari posisi tanganku yang berada di payudaranya tanpa sengaja malah sedikit meremasnya.

“Aaaiiihh... Malah di remas...Dasar mesum..!!” Masih dengan berbisik Triana memarahiku.

“Eh... So-sorry nyil... beneran ga sengaja... Maaf... Sakit ya...” Aku langsung meminta maaf, dan dengan polosnya aku malah mengelus elus dadanya.

“Iiihh... Hhhmmmpphh... Malah di elus elus... Geli Pak cik... Awas aku laporin Dian loh...” Ancamnya. Namun Triana tidak berusaha menepis tanganku ataupun memindahkannya. Aku yang mendengar ancamannya langsung melepaskan tanganku dari dadanya.

Triana langsung bangun dan kembali duduk seperti semula dan merapikan rambut, baju serta kacamatanya.

“Kamu tuh... Malah sengaja cari cari kesempatan... mentang mentang ga aku cegah.” Bisiknya lagi sambil memanyunkan mulutnya.

“Iyaa.. Maaf... Tadi kan udah dibilang ga sengaja.. sini...” Ucapku sambil merangkul tubuhnya dan mencium pipinya. CUP..! Kali ini aku sengaja melakukannya, bukan karena nafsu ingin mencium tapi benar benar rasa permohonan maafku. Herannya Triana hanya terdiam, tidak marah ataupun berontak.

“Eh.. Kok ga marah aku cium..?” Tanyaku heran.

“Pak cik... aku boleh nanya ga..? Triana malah balik bertanya.

“Nanya apa..”

“Aku... boleh ga kalo aku minta... kamu jadi pacarku selama tiga hari di sembalun nanti sampai kita balik lagi ke rumah..?” Tanyanya sambil menundukkan wajahnya.

“Hah...!? Serius..? Trus Tamjid gimana? Dian..? Kamu kan selama ini udah akrab sama Dian nyil...” Ucapku. Lumayan kaget juga denger pintanya yang sedikit aneh.

“Aku udah putus sama Tamjid kemarin setelah pulang dari kebunmu.”

“Loh kok...?”

“Males aja... Udah lah ga usah bahas dia lagi.. Gimana tadi permintaanku? Boleh ga? Kalo masalah Dian sih gampang lah... Lagian tadi dia juga udah ngomong kalo aku boleh deket sama kamu selama di sembalun nanti asal jangan macem macem. Itung itung sekalian aku jagain kamu buat dia lah...” Ucap Triana masih menanti jawabanku.

“Hmm... Dian juga ngomong gitu sih ke aku tadi.”

“Trus... Jawabannya apaan..? Aku nembak kamu loh ini... Hihihi...” Candanya sambil mencubit hidungku. Aku hanya bisa mengangguk mengiyakan permintaannya.

“Iiihh... Makasih loh sayangku... udah mau jadi pacarku walaupun cuma tiga hari. Berarti mulai sekarang kamu ga boleh macem macem, ga boleh ngelirik cewek lain, ga boleh nakal nakal, pokoknya sesuai pesan Dian tadi sebelum berangkat. Muuuacchh...” Ucapnya girang sambil memelukku dan mencium pipiku.

Hmm... Sepertinya ada yang aneh.. Kenapa aku merasa orang disebelahku ini bukan Triana lagi? Kok sepertinya lebih mirip ke Dian mendengar cara bicara dan sikapnya. Jangan jangan mereka berdua sengaja mengetes kesetiaanku, atau malah Triana emang sengaja disuruh Dian untuk menjagaku dengan cara begini.

“Nih anak dua dari tadi kerjaannya cipokan mulu... Ane laporin ke pacar kalian masing masing nanti.. Makanya dari dulu ane udah peringati, lebih baik kalian pacaran aja beneran...” Tiba tiba Arman kembali muncul di samping kami.

”Eehh... Dia muncul lagi jelangkung satu ini... Gangguin orang lagi pacaran aja..!!” Sungut Triana ke arah Arman. Wuih... ga salah denger tuh, Triana udah berani bilang kami pacaran...

“Halah... palingan juga kalian pacaran kontrak selama disini. Kayak ane ga tau Dian aja.. Kamu kan udah akrab sama Dian nyil, jadi pasti disuruh Dian buat jagain kopet ini pake alesan pacaran...” Tebak Arman. Dan Triana langsung melotot memandang Arman.

Saat kami sedang bercanda tiba tiba bus yang kami tumpangi berjalan perlahan dan berhenti diikuti oleh bus satunya dan mobil pick up yang dikemudikan Surya. Kulihat supir dan kernet bus yang aku tumpangi segera turun dan memeriksa kondisi mesin bus.

Ternyata bus yang aku naiki bersama Triana dan sobatku yang lain mengalami kerusakan mesin. Entah timing beltnya yang putus atau fanbeltnya atau apalah namanya pokoknya putus, dan jika diperbaiki mungkin akan memakan waktu yang cukup lama. Akhirnya kami semua beristirahat di tempat tersebut, padahal perjalanan yang akan kami tempuh hanya kurang sejam lagi.

Setelah hampir dua jam kami menunggu bus kami diperbaiki, akhirnya kami bisa melanjutkan perjalanan kembali. Rencana awal kami tiba di desa sembalun sekitar pukul satu siang sekarang menjadi terlambat dua jam. Kami baru memasuki batas desa sekitar pukul tiga sore.

Saat bus mulai memasuki perbatasan desa Sembalun kami langsung disambut oleh hawa pegunungan yang dingin. Tampak kabut sudah mulai turun di beberapa tempat. Sukurnya sore ini cuaca lumayan cerah, hingga samar dapat kulihat silhuet gunung Rinjani di sebelah kanan kami.

Rombongan kamipun sangat excited melihat pemandangan yang sangat alami dan menyegarkan ini. Tak sedikit dari kami berdecak kagum melihat betapa hijau dan suburnya daerah ini.

“Yank..” Triana menegurku. Bukannya tak menghiraukan, tapi aku pikir Triana bukan memanggilku.

“Pak Cik...!!” Panggilnya lagi sambil menarik tanganku.

“Eh.. kenapa nyil..? Ucapku kaget.

“Kamu tuh ga ada mesra mesranya.. Dipanggilin ga respon. Heran deh... Kok Dian bisa cinta ya sama kamu..” Dongkolnya.

“Ada apa sih cintaku yang imut?” Kataku sambil mencolek dagunya.

“Mulai dingin ya disini...” Ucapnya sambil merapatkan badannya ke arahku.

“Sini aku peluk.. Atau di pake aja jaketnya..” Balasku langsung memeluknya.

Tak berapa lama tibalah kami di depan balai desa Sembalun. Desa Sembalun dibagi menjadi dua bagian. Tempat kami berhenti ini disebut desa Sembalun Lawang karena merupakan pintu gerbang dari desa sembalun, kemudian lebih ke atas sedikit dinamakan desa Sembalun Bumbung.

Rombongan kami disambut oleh kepala desa Sembalun Lawang beserta beberapa tokoh adat desa setempat.

Kami langsung berhamburan keluar dari bus dan mengambil barang barang kami dan menurunkan semua perlengkapan kedalam balai desa.

Setelah mendengarkan sambutan beberapa patah kata dari kepala desa kami akhirnya merapikan semua perlengkapan termasuk logistik dan peralatan musik.

And here we are..Desa Sembalun Lawang.. Let’s the adventure begin...

Triana yang masih menempel denganku sekarang tanpa sungkan memperlihatkan kemesraan di depan teman temanku.

“Yank... Dingin banget ya disini.. padahal baru jam empat kurang.” Ucapnya langsung merangkul lenganku.

“Iya neh say.. Jaketnya dipake aja.” Jawabku.

“Yank, anterin pipis dong...” Pintanya manja.

Aku pun langsung menuju arah kamar mandi untuk mengantar Triana pipis. Sekarang Triana tidak lagi merangkul lenganku, tapi sudah memeluk badanku. Mungkin karena dia memang kedinginan. Dan akupun membalas memeluknya.

Teman teman yang melihat kemesraan kami langsung bersorak meneriaki kami, namun kami tetap cuek berjalan sambil berpelukan.

Aku juga melihat Hari dan Ayu sudah mengikutiku. Mereka pun mulai berpelukan sambil berjalan.

Saat asyik berjalan sambil berpelukan tiba tiba aku dikejutkan oleh peringatan dari kepala desa menggunakan pengeras suara.

“Tolong bagi adik adik yang berlainan jenis yang bukan muhrimnya, mohon untuk tidak jalan berdampingan apalagi sampai berpelukan. Karena mohon maaf itu melanggar aturan adat desa ini.”

Ternyata jalan berdampingan bersama lawan jenis yang bukan muhrim kita disini dianggap sedikit tabu, apalagi sampai bergandeng tangan bahkan berpelukan.

Aku dan Triana langsung melepas pelukan kami dan merasa malu. Begitu juga dengan Hari dan Ayu. Kami hanya bisa tersipu malu mendengar pengumuman tadi.

Well... Just another experience in this small beauty village...





-------------------------------------

No comments:

Post a Comment