Friday 15 June 2018

Cerita SMA....25

DIAN ANGGRAINI
[​IMG]


FITRIANA RAHAYU
[​IMG]


MEILIN ANG SANTOSO
[​IMG]






“Nyawamu udah ngumpul belum beib... kok masih diem aja..” Tanya Dian saat kami sudah berada di dalam mobil menuju rumah Triana. Aku yang masih membayangkan mimpiku tadi hanya bisa diam.

“Kayaknya emang masih belum ngumpul dah nyawanya. Mesti dikasi napas buatan neh..” Ucap Dian sambil melepas sabuk pengaman dan memajukan badannya kemudian langsung melumat bibirku. Mmmhhhfff....

Aku yang sedang nyetir merasa terganggu pandangan ke arah depan langsung protes dan mendorong kepala Dian yang masih menciumku.

“Honey kamu yang bener aja...!! Aku lagi nyetir gini malah dicium. Aku ga bisa liat jalan!!” Bentakku.

“Abisnya kamu diajakin ngomong malah diem aja, kayaknya keberatan banget aku ikut...!!” Rajuknya sambil melipat tangannya di dada.

Dan... kembali hukum alam berlaku untuk diriku. Dimana aturan universal di dunia ini untuk orang yang sudah berpasangan:

1. Wanita selalu benar. Apapun masalahnya.

2. Laki laki harus selalu menuruti kemauan sang wanita.

3. Apabila sang wanita melakukan kesalahan, maka kembali ke nomor 1.

“Aku ga keberatan kamu ikut honey... buktinya sekarang kita lagi jalan berdua. Cuma kamunya tadi bahayain kita banget tiba tiba nyium aku pake nutupin pandanganku. Tar kalo kenapa kenapa kan aku yang susah tanggung jawab ke ayahmu.” Belaku berusaha menenangkan Dian.

“Iyalah...!! Lah kamunya bawa anak perawan orang malem malem gini, ya mesti bertanggung jawablah kalo aku ada apa apa..!!” Sewotnya sambil mendelik ke arahku. Duuhh... bener bener pengen aku emut dah bibirnya yang bawel itu.

“Emang masih perawan..? bukanya udah di jebol di kolam renang dua kali kemaren?” sahutku sengaja mencandainya.

“Iiiihhh kan... nyebelin bangeeeett....”Ucap Dian gemes sambil meremas kemaluanku. Aku yang tak menduga reaksi Dian langsung teriak kesakitan.

Sesampainya di rumah Triana kami yang setelah turun dari mobil disambut ekspresi kaget Triana hanya bisa tersenyum melihat sambutannya.

“Loh... tumbenan dateng berdua pak cik... Ada angin apa neh, ayo masuk.” Sahut Triana kaget.

“Ga tau neh ‘pak cik’ mu ini tiba tiba maksa aku ikut kesini. Hihihi...” Balas Dian sambil tertawa.

“Nah loh... tadi yang maksa peng...Aaaawwww...!! Apaan sih honey maen cubit perut aja. Kamu lama lama bergaul sama unyil ini jadi ketularan sadis.” Sungutku. Aku tak sempat melanjutkan ucapanku karena tiba tiba tangan Dian sudah berada di perutku dan dipelintirnya.

Triana hanya tertawa melihatku disiksa Dian. Kemudian ia mempersilahkan kami masuk, tapi ditolak Dian dan lebih memilih duduk di bale bale depan.

“Biar lebih adem dan nyantai..” sahut Dian.

“Beib.. tadi katanya ada yang mau diomongin ke Triana” Ujar Dian langsung to the point. Jiah.. basa basi dulu kek, minta minum dulu kek, jangan langsung tembak gini. Batinku.

“Oya.. tadi juga di kelas katanya kamu ada yang mau di omongin pak cik. Emang apaan..? kayaknya penting banget sampe bela belain dateng berdua” Sekarang gantian Triana ikut menembakku. Duh.. kenapa sih orang dua ini jadi kompakan gini.

Dan sekarang aku benar benar bingung harus ngomong apa. Alasanku meminta maaf kepada Triana sebenarnya hanya akal akalanku ke Dian agar dia percaya dan mengijinkan aku pergi ke rumah Triana. Alasan sebenarnya sih aku ingin protes ke Triana masalah cowok barunya. Tapi itu kan sama aja bunuh diri kalo aku mesti terus terang ke Dian apa alasan sebenarnya aku ingin datang.

“Oh.. Eh.. aku kesini sebenarnya... ingin... eh... minta maaf aja sih..” jawabku gugup.

“Hah... Minta maaf kenapa? Emang kamu udah ngapain pak cik?” tanya Triana heran.

“Aku minta maaf karena udah narik tali behamu sampai kamu ga mau negur aku lagi..”

“Nah loh... apa lagi ini..?” Sahut Dian bingung.

“Aku minta maaf karena udah buat kamu marah dan benci sama aku.” Lanjutku tanpa menghiraukan pertanyaan Dian.

“Loh..loh.. aku pikir Triana marah gara gara kamu ga jadi kesini waktu malem itu beib.. kok ada lagi yang baru aku tau??” Tanya Dian tambah bingung.

“Dan aku minta maaf.... karena udah menciummu di dalam kelas waktu Dimas dan Surya berantem kemarin.”

“Naahh... ini baru bener.. tadi katanya cuma mau minta maaf karena cium Triana dalem kelas, kok malah jadi banyak minta maafnya..” Lanjut Dian sedikit lega.

“Aku benar benar ga tau kalo kamu udah punya cowok waktu kita ciuman di kelas kemarin. Tau gitu aku ga akan ngedeketin kamu dan nyium kamu nyil... Aku b”

“Ini apaan sih dari tadi nyerocos terus, mentang mentang dikasi kesempatan ngomong malah ga brenti brenti” Sahut Dian kesal sambil langsung membekap mulutku.

“Liat tuh Triana yang bengong dengerin kamu nyerocos mulu.”

Dih.. bukannya Dian juga dari tadi nyerocos juga, malah nyalahin orang lain. Tapi saat aku menoleh ke arah Triana kulihat Triana hanya bisa melongo sambil membuka mulutnya mendengar semua ucapanku.

“Ka-kamu udah tau aku ciuman sama pak cik Di..?” Tanya Triana gugup.

“Ho oh.. kan aku emang ada di depan kelasmu waktu temenmu berantem. Dan aku masih di jendela kelasmu waktu kamu ciuman sama beibebku” jawab Dian santai.

“Haduuhhh... Di... maafin aku ya.. bukan maksudku mau nyium pak cik ini di depanmu... bukan maksudku mau buat kamu cemburu dan marah..” Uap Triana mulai salah tingkah.

“Udah.. gapapa aku ngerti kok kenapa kalian..”

“Walah.. Di.. aku bener bener jadi ga enak sama kamu.. Aku bener bener minta maaf yaa...” Ucap Triana memotong perkataan Dian.

“Udah.. lupain aja.. lagian yayangku sempet minta ijin kok waktu mau meluk kamu”

“Haduuhhh... aku bener bener ngerasa ga enak Di... kamu baek banget sama aku... lagian pak cik ini bego sih ga bilang bilang ada kamu disana. Tau gitu kan aku ga nyosor meluk dia...”

“Heh... ini ternyata sama aja.. nyerocoos aja terus.. udah dibilangin gapapa berkali kali masih aja tetep nyerocos. Heran.. kok bisa samaan gitu hobinya. Pantesan kalian ga bisa jadian dulu.” Sahut Dian jengkel melihat Triana tidak bisa menghentikan omongannya dan masih terus meminta maaf.

“Maksudnya..?” Ucapku dan Triana hampir berbarengan.

“Iyaa.. kata orang kan kalo kita pacaran itu bukan nyari persamaan sifat kita, tapi melihat perbedaan sifat pasangan kita untuk nanti sama sama menyatukan perbedaan yang ada sehingga saling melengkapi dan hubungan itu bisa berjalan dengan baik. Liat aja aku sama yayangku ini. Banyaakkk banget bedanya. Dia pendiem aku yang banyak bicara. Dia santai aku yang panikan. Aku selalu on time dia yang moloran.” Tanpa sadar sekarang giliran Dian yang nyerocos terus, sampai aku dan Triana tak bisa menahan senyum melihat bibirnya sambil di monyong monyongin tetap bergerak.

“Lah.. malah pada senyum... akunya kayak orang stress negebacot sendiri. Hihihihi...” Dian baru sadar kalo dirinya juga kebanyakan ngomong.

Tapi karena sikap Dian yang sangat ceplas ceplos itu membuat suasana malam di rumah Triana ini jadi mencair. Awalnya kupikir akan menjadi sangat awkward karena ada Dian, ternyata kebalikannya.

“Beib.. keluar yuk cari makan... ajakin Triana sekalian, kita ke warung ikan bakar Pak Udin.” Tiba tiba Dian mengajak makan malam. Memang tadi sebelum kesini kami belum makan malam, dan kebetulan masih belum terlalu malam juga untuk keluar.

“Waahh.. mauu.. Asiikkk.. ikuutt... tar ya aku pamit dulu ke orang rumah” sambut Triana kegirangan mendengar ajakan makan.

“Dih.. langsung mau.. basa basi dulu kek nolak” sahutku.

“Biarin.. weekk...” sahutnya mengejekku sambil masuk ke dalam rumahnya

Setelah Triana berganti pakaian kami akhirnya berjalan bertiga menuju lesehan pinggir jalan yang terkenal dengan ikan bakarnya.

“Beib... tar kamu yang bayar ya.. itung itung ucapan permohonan maafmu ke Triana lah..” sahut Dian santai saat kami masih berada di dalam mobil.

“Lah.. aku ga bawa duit honey... tadi kan ga ada rencana buat makan.”

“ATM mu masih ada kan... tar mampir aja ke ATM dulu” Sahutnya cuek.

“Itu kan tabunganku buat ganti velg honey... masa kamu tega sih..” ujarku memelas.

“Pilih mana... ga beli velg atau ga dapet jatah..” Ancamnya. Triana hanya tertawa saja melihatku kembali dipaksa.

“Dian ih.. ngomongnya vulgar banget.. masih ada aku loh di belakang sini..” Ucap Triana sedikit malu mendengar ucapan Dian yang ceplas ceplos.

“Lah.. kan emang udah semingguan ini ga pernah dikasi jatah...” balasku

“PAK CIK...!! Mesum ih.. jijay... kalian emang pasangan aneh” Sahut Triana lagi.

Sesampainya di lesehan Pak Udin, Dian langsung memesan menu seperti orang kesurupan. Hampir semua jenis masakan bakar dipesan oleh Dian. Aku yang heran melihat tingkahnya semakin takjub saat melihat kedua makhluk manis yang aku sayangi ini melahap semua hidangan seperti orang kelaparan tanpa mempedulikanku. Entah karena makanannya yang enak atau mereka benar benar kelaparan, atau bahkan beneran kesurupan.

Setelah selesai makan dan menguras hampir setengah tabunganku, aku dan Dian langsung mengantar Triana pulang. Di perjalanan pulang sikap Dian tidak seperti saat kami berangkat ke rumah Triana tadi. Sekarang Dian sudah kembali manja dan mesra kepadaku.

“Beib... kayaknya Triana enak ya dijadiin sahabat. Sepertinya aku dan dia punya banyak kesamaan.” Sahut Dian sambil tersenyum melihatku.

“Kesamaan apanya?”

“Sama sama perhatian pada satu cowok, sama sama peduli pada satu cowok, dan sama sama sayang pada satu cowok mesum ini. Hihihihi...” Ucapnya sambil membelai pipiku.

“Aku rela kok berbagi kamu sama dia beib...” Lanjutnya lagi.

Hah... Ga salah denger nih aku? Dian sampe ngomong gitu... berarti.. aku boleh..

“Dia boleh dapatkan cintamu... tapi hatimu harus tetap jadi milikku selamanya. Oya, sama tubuhmu ding... Hahahaha..”

“Maksudmu honey..?” tanyaku bingung.

“Iyaa.. dia boleh mendapatkan cintamu. Eit... tapi kalo cinta itu tidak harus memiliki kaannn.... jadi kamu akan tetap jadi milikku. Dia hanya boleh mencintaimu tanpa memiliki. Hihihi...” Jawabnya

“Yahh... kirain kamu mau di madu...”

“Yee... maunya.. Coba aja duain aku... aku potong potong tititmu, aku jadiin sate. Hihihi...”

Malam itu Dian mengantarkanku sampai depan gang rumah nenekku. Setelah turun dan berganti posisi, Dian pamit pulang tak lupa kami berciuman sebentar.

“Hati hati dijalan ya honey... udah hampir jam sepuluh neh, jalanan lumayan sepi. Mana malem jumat lagi.” Ucapku.

“Eeehhh... jangan bilang gitu dong beib... malah ngingetin kalo sekarang malem jumat... Aku jadi ga berani balik sendirian neh.. Tanggung jawab pokoknya anterin aku balik..” Rengeknya sambil keluar dari mobil.

“Lah.. kalo aku nganterin kamu pulang trus aku nanti pulangnya gimana?”

“kamu bawa aja mobilku, besok pagi jemput pake mobilku.”

“Disini ga ada tempat parkir mobil honey... gang rumah nenekku sempit ga bisa masuk mobil”

“Ga mau tau pokoknya kamu mesti anterin aku. Sapa suruh tadi ngingetin kalo sekarang malem jumat.”

Dan akupun kembali mengalah... terpaksa malam ini aku harus nginap di rumah karena membawa mobil Dian. Akhirnya setelah kami pamit ke nenekku dan memberitahu bahwa malam ini aku nginap di rumah, Aku mengantarkan Dian pulang dan aku kembali ke rumahku.

Orangtuaku yang kaget melihat kedatanganku malam itu sempat bertanya kenapa aku balik ke rumah membawa mobil Dian. Setelah ku jelaskan baru mereka mengerti.

Paginya aku kembali menjemput Dian untuk berangkat ke sekolah. Sesampainya d sekolah kami menjalankan rutinitas seperti biasanya.

Tapi ada yang lain di hari ini. Sikap Dian dan Triana berbeda. Mereka berdua terlihat lebih akrab sejak pertemuan tadi malam, bahkan sekarang Dian lebih berani mendatangi kelasku dan masuk menghampiri bangku Triana dan duduk disebelahku sambil ngobrol. Dian bahkan sempat mengusirku dan menyuruh keluar dari kelas. Alasannya sih ‘urusan cewek’ sambil mereka tertawa berdua melihatku yang terusir dari kelasku sendiri.

Setiap jumat sekolahku memang jarang belajar, kami lebih sering disuruh untuk kerja bakti membersihkan kelas dan halaman sekolah, karena kalau hari jumat sekolah di bubarkan lebih awal yaitu pukul sebelas siang.

Pulang sekolah aku kembali di antar Dian ke rumah nenekku. Siang itu Dian tidak mampir karena tau aku akan siap siap untuk melaksanakan ibadah sholat jumat.

“Oya beib.. tar sore aku mau jalan bareng Triana boleh ya.. kamu kali ini jangan ke rumah deh” Ucap Dian saat kami hendak berpisah siang itu.

“Loh.. tumbenan jalan bareng, mau kemana?” sahutku heran.

“Adda ajaa... hehehe... tadi sih janjian mau ke salon.. biasa lah.. girl time, mau memanjakan diri dulu. Mau kan liat yayangmu ini tambah cantik..”

“Tumben... udah akrab ya sekarang... Aku malah jadi takut kamu akrab sama unyil, bakalan jadi mata matamu di kelas nanti dianya...”

“Hihihi... emang.. biar kamu ga bisa macem macem lagi. Sekarang ada yang jagain kamu kalo lagi di kelas”

Haduh... ada ada aja si Dian ini. Tapi ga papa lah... daripada dia selalu cemburu buta sama Triana.

Akhirnya setelah Dian pamit aku langsung berjalan menuju rumah nenekku dan beristirahat sebentar sebelum berangkat ke masjid.

Saat waktu jumatan tiba, aku yang setiap jumatan selalu menggunakan celana panjang dan baju biasa langsung berangkat menuju masjid.

Sewaktu berjalan menuju masjid kembali aku di kejutkan oleh kemunculan makhluk cantik dan menggemaskan tapi sangat menyebalkan... Memey, yang siang ini tumben tidak menggunakan sepedanya.

“Siang ko.. mau kemana siang siang gini jalan sendirian? Kok ga pake motor?” tanyanya

“Mau kesana tuh... deket ini ngapain juga bawa motor. Kamu mau kemana?” jawabku sambil menunjuk ke arah masjid. Tapi oleh Memey di salah artikan, dipikir aku menunjuk warung yang berada di sebelah masjid.

“Memey mau ke depan, mau ambil fotokopian. Jalan bareng aja kalo gitu ko..” sahutnya lagi.

Sepanjang jalan menuju masjid akhirnya Memey menemaniku berjalan. Kami hanya mengobrol biasa. Tepatnya sih aku hanya menjawab pertanyaannya saja tanpa memberikan respon lebih.

Saat berada di depan gerbang masjid aku pamit ke Memey untuk masuk.

“Mey, aku masuk ya... mau jumatan dulu. Nanti dilanjut lagi ya ngobrolnya”

“Loh.. Koko mau kemana? Kok malah masuk ke...” Ucapan Memey terhenti saat melihatku benar benar masuk ke dalam halaman masjid.

Kulihat Memey berdiri tertegun melihatku. Dia hanya bisa melongo melihatku naik ke atas masjid. Lama ku lihat memey masih berdiri di depan gerbang masjid seperti orang kebingungan. Aku yang sudah berada di teras masjid sambil mendengarkan khutbah jumat masih bisa melihat Memey yang berdiri mematung di bawah terik matahari yang sangat menyengat siang ini.

Bahkan hingga usai sholat jumat dan orang orang mulai keluar dari masjid, Memey masih saja berdiri di tempatnya semula tanpa berpindah. Aku yang heran melihatnya langsung menarik tangannya dan mengajaknya pergi.

“Mey.. kamu ngapain sih berdiri di panas gitu pake bengong segala.. liatin tuh kulitmu sampe merah gitu.” Ucapku sambil terus saja menariknya.

“Ko..Koko.. muslim ya..? Haduuhhh... begonya Memey... kenapa ga tanya dari dulu..” Sahutnya sambil memukul mukulkan tangannya di kepala.

“Emang kenapa kalo aku muslim? Kamu ga mau ngomong gitu ke aku? Masa cuma gara gara beda keyakinan aja orang ga boleh saling ngomong.”

“Bukan gitu ko.. aduuhhh... Memey jadi malu kalo inget dulu pernah ngajak koko ke gereja.” Sahutnya, sekarang ditambah wajahnya yang menunduk malu.

“Gapapa... udah sering kok aku dikira cina... Malah temenku si Arman itu selalu memanggilku toke. Hahaha...”

“Aduuhh... ko.. Memey minta maaf ya.. Memey beneran ga tau kalo Koko udah masuk Islam...” Lama kami saling terdiam hingga..

“Emang udah berapa lama koko jadi mualaf?” Lanjutnya lagi.

Kampret...




----------------------------------

No comments:

Post a Comment