Friday 15 June 2018

Cerita SMA....28

DIAN ANGGRAINI
[​IMG]


FITRIANA RAHAYU
[​IMG]





Siang itu sekitar pukul dua siang, aku yang sudah menjemput Dian di rumahnya kemudian pergi menggunakan mobilnya menuju rumah Arman untuk berkumpul sesuai janji akan pergi latihan band. Sesampainya dirumah Arman ku lihat Made dan Muji sudah berada disana.

“Loh.. Dimas sama Triana mana? Kok belum dateng?” Tanyaku.

“Dimas tadi katanya mau jemput Triana dulu, tadi udah kesini sih. Tapi ane suruh jemput Triana.” Ujar Arman.

“Lah.. katanya ente yang mau jemput. Kok malah Dimas yang pergi?” tanyaku lagi.

“Sompret... gara gara ente bedua tadi siang. Ane jadi malu ke rumah Triana, takut ketemu sama Wina. Dia kan tetanggaan. Malu ane ketemu Wina. Bangke lah...” Sungut Arman.

“Hihihi... makanya cungkring... kalo mau deketin cewek tuh bilang bilang ke kita dulu, jangan pake sembunyi segala.” Dian menimpali sambil mengejek Arman.

Tak berapa lama Dimas dan Triana pun datang. Kami langsung bersiap siap hendak berangkat menuju studio musik pamanku.

“Oya Ar.. kamu dapet salam dari Wina... Pak Cik juga dapet salam dari...” Ucapan Triana terhenti saat melirik Dian yang langsung menoleh saat Triana mengatakan aku dapat salam.

“Salam dari sapa nyil..?” Ucap Dian langsung nyamber, penasaran.

“Pak Cik dapet salam dari... akyu... Hihihi... Dian udah siap siap aja ngasah golok.” Triana menggoda Dian.

“Yee... kalo kamu mah ga usah pake salam segala. Eh.. serius nih.. Yayangku dapet salam dari sapa? Dari Wina juga?” Tanyanya semakin penasaran.

“Yee... Dia malah penasaran.. aku becanda kali Ge...” Ucap Triana.

“Eh... tadi manggil apaan..? Kok Ge?” Tanyaku.

“Iya... yayangmu itu kan ToGe Pak cik... Lah dia boleh manggil aku unyil katanya panggilan sayang. Sekarang aku juga punya panggilan sayang dong ke dia.. Hahaha..”

Dian langsung malu dan salah tingkah. Sontak Dian mendekati Triana dan mencubit payudara Triana tepat di bagian putingnya. Kami yang melihat langsung melongo menyaksikan tingkah dua cewek ini.

“Iihh... Dian ih... pake nyubit nenen segala. Sakit tau putingku...!!” Dengus Triana tanpa sadar.

“Wew... Mana nya yang sakit nyil... coba sini aku liat...” Ucapku polos, dan PLAK...!! Dian langsung menampar pipiku. Sedangkan Triana langsung menutup dadanya dan mencubitku.

“Wew... kopet nekat mau liat puting Triana di depan Dian. Tapi emang toge sih Dian dibanding Triana..” Arman tanpa sadar juga ikut berkomentar.

Dan PLAK...!! Dian dan Triana kompak menampar Arman.

Setelah sedikit candaan dari kami, akhirnya kamipun berangkat menuju Studio musik pamanku. Triana ikut dengan aku dan Dian menggunakan mobil, sedangkan temanku yang lain saling boncengan.

Sesampainya di rumah pamanku, aku langsung meminta izin untuk memakai studio selama dua jam untuk latihan bareng teman temanku. Tak lupa juga aku menjelaskan rencana untuk menyewa sound systemnya dan drum set milik pamanku untuk acara di Sembalun besok dan Alhamdulillah pamanku mengijinkannya.

“Oke.. sekarang lagu apaan nih yang mau di mainkan?” Tanyaku setelah berada di dalam studio saat semua peralatan sudah disiapkan dan kami selesai menyetelnya.

“Yang gampang dulu aja dah... Lagu bujangan dari koes plus. Itu ketukannya gampang juga, pengen denger sih gimana pukulannya si kopet ini.” Sahut Made menunjukku. Ku lihat Dian dan Triana juga tersenyum sedikit meremehkanku.

Memang teman temanku masih belum ada yang tahu kalau aku sering latihan disini bareng sepupuku. Mereka pikir aku tidak bisa memainkan alat musik. Kalau gitar sih memang aku akuin masih belum fasih memainkannya. Aku hanya bisa memainkan tanpa bisa menyetem gitarnya.

“*****Aku langsung mulai mengetukkan stick drumku dan memukul cymbalku tanda lagu mulai dimainkan, tapi teman temanku masih belum siap sehingga permainan kami menjadi berantakan. Dian dan Triana mulai mentertawakan permainan kami yang amburadul.

“Hahahaha... gini mau konser akustikan... yang ada penontonnya malah ngelemparin panggung pake botol aqua.” Ejek Dian.

“De... Ambil alih aba abanya, biar bassnya masuk duluan dah, kayaknya si Arman masih belum bisa masuk nyesuaiin ketukannya. Malah kaget denger aku mukul cymbal..” dengusku langsung menyuruh Made untuk mengambil alih aba aba.

Setelah semua kami persiapkan kembali, akhirnya Made memulai aba aba dengan membetot gitar bassnya dan kamipun langsung mengikuti permainan intro dilanjutkan suara Dimas yang masuk kemudian mulai menyanyi.

Setelah selesai memainkan satu lagu Triana langsung bertepuk tangan dan sedikit memuji permainan kami.

“Lumayan buat permulaan... Udah mulai keliatan kompak.. baguusss.. lanjutin lagi” Ucap Triana.

“Yaa... Not bad lah.. Tapi tadi lagunya keliatan gampang. Ketukannya Cuma tak..duk..tak..duk... doang, Mainin yang lain lah...” Sahut Dian merasa masih belum puas.

“Ji... bisa melodynya wild world nya Mr. Big? Ente bisa ketukannya pet..?” Tanya Dimas tiba tiba.

“Bisa.. Dicoba aja dulu. Oke.. kita mainkan itu dulu.” Sahut Muji sambil mulai memainkan intro melody lagu.

Lumayan juga permainan gitarnya Muji, walaupun penampilannya terlihat aneh. Gimana ga aneh, ukuran gitar dan badannya hampir sama, seakan akan Muji membawa gitar raksasa. Postur tubuh Muji memang kecil, bahkan sedikit lebih pendek dari Triana. Tapi memang aku akui permainan gitarnya diatas rata rata kami.

Setelah selesai memainkan lagu kedua, kami langsung melanjutkan dengan permainan lagu selanjutnya. Kulihat Dian sudah mulai terpesona, Ejekannya sudah mulai berkurang bahkan sekarang terlihat sedikit menikmati permainan kami.

Aku langsung menghampiri Dimas serta Made dan sedikit berbisik, kemudian Dimas mengarahkan microphone ke arahku. Dian dan Triana sedikit bingung melihat kasak kusuk kami.

“Okee... Terima kasih.. terima kasih atas sambutannya yang sangat meriah dari dua ribu penonton yang ada disini. Sekarang giliran saya untuk menyumbangkan suara.” Sahutku di pengeras suara disambut oleh teriakan ‘HUU’ yang kompak dari Triana dan Dian. Dian malah memprotes menyuruh Dimas mengambil kembali microphone dariku. Namun aku tetap saja cuek dan mulai memainkan ketukan intro dan disambut Made dan Arman diikuti Muji.

Oh Where oh where can my baby be.. The Lord took her away from me... She's gone to heaven, so I've got to be good... So I can see my baby when I leave this world...”Aku mulai menirukan suara sengau dan sembernya Eddie Vedder menyanyikan lagu last kiss nya Pearl Jam sambil tetap memainkan drum dan melirik ke arah Dian.

Kulihat Dian dan Triana terpukau mendengar aku menyanyikan lagu itu, entah terpukau karena suaraku yang merdu atau karena mereka tidak mengerti lagu yang aku bawakan. Tapi kulihat Dian sangat menikmatinya. Bahkan tak jarang Dian ikut bersenandung mengikuti suaraku.

Setelah selesai membawakan lagu last kiss tiba tiba Dian berdiri dan bertepuk tangan seolah olah memberikan standing applause untukku dan mendekat ke arahku.

“Bravo... bravo... Gilaa.. keren banget beib kamu bawain lagu itu, menghayati banget. Ga nyangka yayangku ternyata pinter juga nyanyi dan main musik.. Kereennn.... Muuuuaaccchhh...” Tiba tiba Dian memelukku dan langsung mencium pipiku di depan teman temanku tanpa canggung.

“Yee... Dian pilih kasih.. masa si kopet aja yang dicipok... kan kita semua yang bawain lagu tadi..” Protes Arman saat melihat Dian menciumku.

“Iiihhh... sirik... sana minta cipok sama Wina. Salah sendiri tadi ga mau dibawa kesini.” Ucap Dian mengejek Arman.

Kami sempat istirahat sebentar untuk menentukan lagu apalagi yang akan kita bawakan. Setelah lebih dari satu jam latihan dan menentukan lagu apa saja yang akan kita bawakan pada saat acara besok kami menyelesaikan latihan dan bersiap untuk kembali pulang. Sore itu Aku dan Dian kembali mengantar Triana pulang.

“Pak cik... aku ga nyangka loh kamu bisa maen musik. Suaramu juga lumayan bagus tuh bawain lagu owe owe tadi.” Kata Triana saat kami dalam perjalanan menuju rumahnya.

“Iya beib... aku juga ga nyangka kamu bisa nyanyi. Cocok loh kamu bawain lagunya pearl jam. Duuhh... tambah klepek klepek neh hatiku... Muuuaaaccchhhh...” Tiba tiba saja Dian kembali menciumku.

“Diihh... si toge sekarang udah ga ada malunya lagi maen sosor di depanku.” Cibir Triana.

“Biarin... Namanya juga sama yayangku sendiri. Kamu kan tar bisa maen sosor sosoran sama yayangmu. Hihihi...” Balas Dian

“Eh... Tapi aku cuma bisa bawain lagunya yang last kiss aja loh.. kalo yang lain ga bisa...hehehe...” Ucapku sambil menggaruk belakang kepalaku yang tidak gatal.

“Oya.. tar kalian mampir dulu ya.. minum minum dulu lah dirumah.. masa mau langsung pulang..” Tawar Triana ke arah kami.

“Jangan lah... ga enak tar gangguin orang lagi pacaran..” Tolak Dian dengan halus. “Lagian apa kamu ga ke gereja?” lanjutnya.

“Ga lah, aku ke gereja besok pagi... ga akan ganggu, katanya pengen kenalan sama cowokku. Ato jangan jangan malah kalian yang ngebet pengen malem mingguan berdua..” Balas Triana.

Akhirnya setelah menerima ajakan Triana untuk mampir kamipun turun dari mobil setelah sampai di rumah Triana dan langsung duduk di bale bale halaman rumahnya.

Tapi tak lama kami duduk, Dari arah jalanan depan rumah Triana tiba tiba sebuah motor berhenti dan seorang cowok masuk dan mengucapkan salam. Tak berapa lama Triana keluan menyambut cowok yang datang dan mengajaknya untuk gabung bersama kami.

“Oya.. kenalin neh temenku..” Ucap Triana ke cowoknya. Tak lama Triana langsung masuk ke rumahnya.

Sambil tersenyum aku langsung menjulurkan tanganku hendak bersalaman, tapi langsung di dahului Dian menggenggam tangan cowoknya Triana bersalaman.

“Hai... kenalin.. Aku Dian, Ceweknya Koko ini..” Ucap Dian tersenyum sambil menunjukku.

“Hai.. Saya Tamjid, temennya Triana. Halo...” Ucap Tamjid memperkenalkan diri ke Dian kemudian menegurku sambil menyalamiku. Aku membalas sapanya dan menyebutkan namaku.

“Kalian temen gerejanya Triana ya..?” tanya Tamjid.

Ee buseett... Baru juga kenal udah mau ngajak ribut aja nih kampret, untung aja pacarnya Unyil... Coba kalo ga udah ane pites neh orang.

“Hahaha... bukaann... Aku muslim, tapi kalo Koko ini iya... Hihihi...” Dian tertawa mendengar kata kata Tamjid sambil melihat wajahku yang berubah bersemu merah dan cemberut.

“Dian mulai ya...!!” Sungutku. Aku sengaja memanggil namanya, bukan ‘Honey’ seperti biasa karena aku memang tidak suka sikapnya saat ini.

“Jangan di dengerin mas... Kita semua muslim kok. Kami ini temen sekolahnya Triana. Dan aku muslim dari lahir ya...” Sahutku, lebih mempertegas lagi pada kalimatku yang terakhir.

Tamjid tampak salah tingkah setelah mendengar penjelasanku. Dia langsung meminta maaf. Sedangkan Dian masih saja mentertawakanku. Tak lama Triana keluar membawa beberapa gelas minuman.

Tak lama kami berbincang, aku dan Dian akhirnya pamit pulang. Awalnya ditahan oleh Triana, tapi Dian beralasan tak ingin mengganggu kencannya.

“Beib.. kita tar mampir dulu beli martabak ya, buat camilan di rumah. Sekalian nyogok ayah pake terang bulan biar ga dimarahin keluar sampe malam. Hihihi...” Dian mengingatkanku saat kami sudah berada di dalam mobil menuju rumahnya.

“Oya beib... tar langsung balik loh ya... jangan kayak kemaren. Aku ga mau lagi dipalakin. Hihihi...”

“Yee.. sapa juga yang mau... Lagian gara gara kamunya sih ngerangsang rangsang.” Sahutku.

“Eh, ngomong ngomong kemaren itu ga papa aku keluarin didalem..? Kamu kok malah nyantai aja sih..”

“Yaa... liat aja bulan depan.. Kalo bulan depan aku ga mens ya berarti jadi. Paling juga nanti ayahku ke rumahmu minta tanggung jawab. Hihihi...”

“Serius neh honey... kamu dari kemaren becanda mulu..” Ucapku mulai serius.

“Loh... Aku juga serius.. emang kamu ga mau tanggung jawab kalo aku sampe tekdung? Katanya Kamu ga bakal ninggalin aku.” Sahut Dian masih tersenyum.

“Bukan gitu honey... Aku tetap akan tanggung jawab lah, apalagi nanti misalnya kamu hamil gara gara aku, ga mungkin aku lari. Tapi kita kan masih sekolah...” Jawabku serius.

“Hihihi... serius banget sih kamu beib... Ga mungkin lah aku se ceroboh itu sampe kebablasan. Aku juga bisa ngitung kok kapan masa subur. Kemarin itu emang aku masih ga masa subur, jadi kayaknya aman dah...”

Aku sedikit lega mendengar jawaban Dian, walaupun masih ada sedikit rasa khawatir. Akhirnya setelah mampir beli martabak Kami langsung menuju rumah Dian. Sesampainya di sana kami sudah ditunggu oleh orangtua Dian di teras. Entah mereka menunggu kami atau hanya sedang duduk santai.

“Kalian dari mana aja, keluar dari sore sampe malem baru balik.” Tegur Mamanya Dian saat kami baru tiba.

“Kan tadi udah ijin mi... Kita mau latihan musik terus nganterin Triana pulang. Tadi mampir dulu lah kerumah Triana. Nih... aku bawain martabak buat ayah..” Sahut Dian sambil menyodorkan bungkusan martabak ke Mamanya.

“Nyogok neh ceritanya kalian...? Tapi ayah ga mempan loh disogok pake martabak..” Sahut Ayah dian kepada kami.

“Ya udah... kalo ga mau, tar biar kita aja yang makan terang bulannya ya beib...” Kata Dian menggoda ayahnya.

“Loh...loh... Ada terang bulan juga..? Kalo itu sih ayah juga mau... kirain cuma martabak aja. Kalo gitu sogokan kalian ayah terima. Mah.. panggil si bibi suruh ambil piring, kita makan rame rame disini aja sekalian ngadem.” Ucap Ayah Dian semangat saat mengetahui kami juga membawa terang bulan.

“Oya beib.. kamu mau minum apa? Jangan kopi ya.. tar malah ga bisa tidur. Besok kan kamu pagi berangkatnya.” Tanya Dian

“Mau kemana?” Ayahnya Dian ikut bertanya. Tapi belum sempat aku menjawab Dian sudah membalas.

“Besok dia mau ke sembalun yah... kelasnya kan nanti abis semesteran mau buat acara study tour kesana. Enak banget tuh... Aku jadi pengen ikut.”

“Waahh.. ke Sembalun ya... Enak tuh disana, adem kayak di Lembang. Banyak sayuran juga disana. Penghasil bawang untuk pulau Lombok.” Cerita Ayah Dian.

“Kapan kapan main kesana yuk yah... Mama pengen tau gimana sih rupanya sembalun. Katanya dibawah kaki gunung Rinjani ya..” Mama Dian ikut nimbrung.

“Aku juga pengen yah... malah sebenarnya pengen ikut sama kelasnya dia ini, tapi ga enak ah... Masa cuma aku aja yang dari kelas lain.” Dian kembali bersuara.

“Apa kita nyusul aja yah kesana besok... Dia kan nginepnya dua malam, berangkatnya hari sabtu. Nah.. kita minggunya nyusul kesana.” Dian memberikan ide ke ayahnya.

“Hmm... Liat nanti ya... Mudahan ayah ga sibuk di kantor. Oya.. tadi katanya mau dibuatin minum, kok ga jadi?” Tanya ayah Dian mengingatkan.

“Oya lupa... Hihihi... minum apa beib..?”

“Eh... Air putih aja honey, biar ga repot.” Sahutku.

“Oke.. Biii...!” Dian kemudian berteriak memanggil pembantunya.

“Eh.. yang dingin ya kalo bisa..” kataku

“Bii... Air putih dingin segelaass...!!” Dian masih teriak memanggil pembantunya.

“Eh.. kalo boleh sih pakein gula dikit honey biar manis..”

“Iihh... masa air es pake gula sih.. Aneh..” Sahut Dian sedikit kesal tapi tetap memanggil pembantunya.

“Eh.. satu lagi honey... kalo bisa sih kasiiin warna dikiitt aja di airnya...” Ujarku sambil tersenyum simpul. Ayah dan Mama Dian tersenyum melihat aku yang sedang ngerjain Dian.

“Yee... Bilang aja minta sirop dari tadi... pake berbelit-belit dulu minta air putih, minta gula... Huh..!!” sungut Dian jengkel sambil mencubitku dan langsung masuk meninggalkanku. Ayah Dian dan Mamanya langsung tertawa terbahak bahak.





-------------------------------------

No comments:

Post a Comment