Friday 15 June 2018

Cerita SMA....18

DIAN ANGGRAINI
[​IMG]


FITRIANA RAHAYU
[​IMG]





Tiga hari sudah sejak kejadian Arman mengerjaiku, atau tepatnya mengajarkanku candaan yang dianggap sangat tidak lucu oleh Triana. Berkali kali Arman meminta maaf kepadaku. Tapi biar bagaimanapun juga, aku tidak bisa marah selamanya kepada Arman karena memang bukan sepenuhnya salah Arman.

Dan selama itu pula Triana benar benar tidak pernah mengajakku bicara atau hanya sekedar menegurku. Bahkan Triana sekarang menghindar dariku walaupun aku udah berkali kali meminta maaf kepadanya bahkan sampai datang kerumahnya tapi selalu ditolaknya.

Tempat duduknya yang biasanya berada di depanku bersama Ayu sekarang pindah. Triana bertukar tempat duduk dengan Hari, dimana Ayu akhirnya duduk berpasangan dengan Hari sedangkan Triana duduk bareng Dimas yang posisi bangkunya lumayan jauh dariku.

Dian? Ada apa dengan Dian? Dian baik baik saja, sangat baik baik saja. Malahan sekarang kami tambah mesra dan Dian tambah manja denganku. Syukurnya masih ada Dian yang selalu menghiburku dengan kemanjaannya dan kemesraannya.

Untungnya Dian tidak mengetahui apa masalahku hingga Triana menjauhiku. Dan sepertinya Dian sedikit menikmati kerenggangan ‘hubungan’ku dengan Triana. Seperti pagi ini di hari jumat yang cerah aku kembali menjemput Dian untuk berangkat ke sekolah.

“Triana masih marah ke kamu beib? Heran deh.. masa cuma gara gara ga nepatin janji dateng maen ke rumah bisa sampe selama ini marahnya” Ujar Dian saat kami masih dalam perjalanan menuju sekolah.

Ah.. Andai saja kamu tau apa alasan sebenarnya Triana marah kepadaku, pastinya kamu akan lebih marah dari Triana lagi honey, batinku. Tapi aku hanya mengangkat bahu menjawab pertanyaannya.

“Oya beib.. rencana kita yang mau ‘honeymoon’ jadi loh ya.. Aku udah booking tempat loh di cottage daerah selatan sana, deket pantai kuta. Kemarin aku minta voucher hotel sama ayah Hihihi..”

“Hah... gila.. niat banget honey.. sampe udah booking villa segala” jawabku kaget.

“Hihihi.. jangan pura pura kaget gitu lah.. pasti kamunya yang lebih napsuan pengen cepet cepet... kan belum sempet tuh keluar...” Ujarnya sambil tiba tiba tangannya diarahkan ke selangkanganku memegang batang torpedoku dari balik celana.

Aku yang melihat tingkah nekatnya langsung kelabakan, takut terlihat dari luar mobil.

“Aduuhh.. honey... pagi pagi kok udah macem macem aja... kita ini mau berangkat sekolah loh.. Lagian apa alasanku ke orang rumah nanti? Dan kamu alasanmu apa ke ayahmu?” Tanyaku.

“Iiihh... aku sih gampang, malah udah diijinin ayah. Aku bilang aja mau kemah bareng kamu dan teman temanmu, mau liburan dulu sebelum semesteran” jawabnya mengejutkanku.

“Kamu ikutin aja alesanku.. palingan juga di ijinin kok.. masa aku yang cewek aja diijinin tapi kamu yang cowok malah ga boleh” lanjutnya lagi.

“Tapi aku ga bisa bawa mobilku kalo nginep..” balasku.

“Kan bisa pake mobilku.”

“Ya liat aja besok. Nanti kita lanjutin lagi, udah nyampe ini” sahutku sambil mematikan mobil dan keluar diikuti oleh Dian.

“Jangan liat aja nanti.. Harus jadi.. akunya udah terlanjur booking villanya” jawab Dian saat kami berjalan menuju gerbang sekolah.

“Iyaa..iyaa... cintaku.. yang selalu mupeeenggg...” balasku sambil mencubit hidungnya.

Dian hanya tersenyum dan menggandengku sampai di gerbang sekolah.

Wah.. bakal puas neh enak enakan bareng Dian tanpa ada yang ganggu, batinku. Sip lah.. nanti aku cari alesan biar diijinin nginap. Yang pasti hari ini tujuanku masuk kelas masih sama, ingin baikan lagi sama Triana...

Tapi yang namanya rencana tetap aja rencana, selalu saja ada hambatannya. Dari awal masuk kelas hingga bel waktu istirahat tiba, aku masih belum bisa membuat Triana berbicara denganku.

Saat bel waktu istirahat telah berbunyi, aku keluar menuju kantin bersama Arman dan Martin duduk di depan kelas sambil menunggu Wayan yang katanya mau ikut. Dari seberang kelas tampak Dian melangkah menuju kami.

“Hayoo.. ini Three Stooges mau ngapain duduk disini..? mau ngintipin celana dalem lagi ya..?” Ujar Dian saat tiba di depan kami.

“Yee... sapa juga yang mau ngintipin cawet.. orang lagi nungguin Wayan tuh..” sahut Martin yang sepertinya udah kapok, takut di lempar Dian.

“Cawet sapa yang di intip..?” Wayan yang baru saja keluar dari kelas langsung nimbrung.

“Noohh.. trio mesum ini duduk disini mau ngintipin celana dalemnya mbak yang itu tuh..” Ujar Dian sambil menunjuk ke arah Gek.

“Wooiii... kopet.. lama lama pacar ente ini nyusahin juga ya.. ga bisa jaga rahasia” sahut Arman.

“Biarin.. weekk..” balas Dian sambil menjulurkan lidahnya.

“Woo... bangkeee... pantesan aja dari kemaren ane liat pada duduk disini.. Mbak, jagain kampret yang tiga ini, nanti saya balik lagi mau bikin perhitungan sama mereka..” Sahut Wayan sambil bersungut pergi meninggalkan kami menuju arah Gek.

Entah apa yang dibicarakan Wayan dan Gek, sehingga Gek langsung menutup pahanya menggunakan tas sekolahnya kemudian Wayan meletakkan kursi di depan meja Gek menutupi pandangan dari arah depan.

“Beib.. ayo anterin ke perpus.. aku mau pinjem buku.” Sahut Dian sambil menarikku saat Wayan melangkah masuk ke dalam kelas.

“Tapi aku mau ke kantin honey.. lapeerr..” jawabku sedikit menolak.

“Udaahh. Ikut aja, daripada kamu mesum aja pikirannya disana. Nih.. ganjel dulu perutnya pake coklat ini” sahut Dian sambil menyodorkan coklat SilverQ**** kepadaku.

Sesampainya di dalam perpustakaan, Dian langsung menuju rak buku bahasa dan mencari buku bahasa Jerman dan mengambilnya.

“Nih.. mulai sekarang kamu harus pinjam buku ini setiap nanti pelajaran bahasa Jerman. Aku ga mau kamu di hukum terus” Ucapnya sambil menyodorkan buku ke arahku.

“Loh.. katanya kamu yang pengen pinjam buku, kok malah aku yang dicariin?” tanyaku heran.

“Kamu kalo ga diginiin ga bakal mau aku ajak kesini pinjem buku. Dan aku ga mau lagi liat yayangku dihukum”

“Kita ngobrolnya disini aja, lebih tenang. Bosen di kantin terus, ga bisa bebas ngobrolnya” lanjutnya lagi sambil mengajakku duduk.

“Oya honey.. besok kita berangkatnya jam berapa? Jangan terlalu sore loh... lumayan perjalanannya hampir dua jam kalo ke kuta sana” Kataku bertanya tentang rencana besok.

“Ya kalo itu kamu yang atur aja beib.. kan kamu yang lebih tau, pokoknya aku pengen juga liat sunset disana.”

“Harus siangan kalo gitu berangkatnya, apa pulang sekolah aja? Tar kita ke pantai mawun aja, jangan ke kutanya”

“Nah.. iya.. pantai mawun.. baru ingat. Kata petugas hotelnya sih lokasi hotel tempat kita nginep itu deket sama pantai mawun. Emang bagus ya pantainya?”Tanya Dian.

“Bagus banget.. kayak pantai tersembunyi gitu, hidden paradise lah kalo kata bule bule disana. Makanya banyak bule yang berjemur toples disana” ceritaku.

“Wuiihhh.. demenanmu tuh beib.. hihihi..”

“Yee.. besok kan aku lebih puas lagi liatin punyamu, bukan cuma liatin aja malah bisa emut emut..” ucapku sambil memasang tampang mupeng.

“Diihh.. kumat mesumnya... emang besok bisa enak enakan? Aku kan lagi dapet...” sahutnya sambil melirik menggodaku.

“Hah..??” Aku sempat terkejut mendengarnya. Yah.. kentang lagi dah.. batinku.

“Hahaha... liatin dah mukamu beib.. muka mupeng yang ga bisa dapet jatah. Lucu banget tampangmu. Aku becanda kali beib, masa lagi dapet tapi ngajakin nginep, kasian kamunya nanti. Hihihi...”

“Aseemm.. kirain beneran.. hahaha... Kamu tau ga rasanya tadi gimana? Kayak udah konak gitu, pas lagi tegang tegangnya terus kamu jepitin ke pintu. Ngilu banget kan..”

“Hihihi.. Aneh aneh aja perumpamaanmu. Eh.. sekarang ngomongnya udah berani vulgar gitu ya.. udah mulai nakal neh yayangku. Iihh.. atuuutt..” sahutnya manja. Aku hanya tersenyum mendengarnya. Pengen rasanya ku terkam bibirnya yang seksi itu.

“Trus besok gimana rencananya beib? Aku ke rumahmu atau kamu ke rumahku?” Tanyanya.

“Jangan ketemu di rumah lah.. ga enak, tar malah ketauan kalo kita perginya cuma berdua.” Sahutku.

“Kamu ke rumahnya Arman aja, nanti aku tunggu disana setelah pulang sekolah. Tau rumahnya Arman? Sini aku gambarin ancer ancernya” lanjutku sambil meneggambarkan denah rumah Arman dan menjelaskan ke Dian.

“Eh, tapi inget.. besok disana aku ga mau loh kita ke pub ato diskotik yang ada disana. Soalnya kata orang disana sering rusuh kalo udah pada mabok.” Ujarku lagi.

“Sapa juga yang mau kesana, aku ga suka tempat tempat begituan. Lagian aku cuma pengen ngabisin malam berdua denganmu. Aku akan puas puasin waktu bersama kita sebelum...” Dian sengaja memotong ucapannya.

“sebelum apa?” Tanyaku penasaran.

Belum sempat pertanyaanku di jawab, tiba tiba aku dikagetkan oleh suara pintu perpustakaan dibuka dengan sedikit keras kemudian Arman muncul terlihat panik seakan akan habis ketemu setan.

“Pet..pet.. cepet balik ke kelas.. gawat.. bahaya.. Dimas..” ujarnya sambil terengah engah.

“Tenang hep.. Pelan pelan.. Dimas kenapa?” sahutku sedikit panik kemudian langsung berdiri. Dian yang kaget juga ikut berdiri dan menggenggam tanganku.

“Dimas.. berantem sama Surya.. Ayo.. cepetan..!!” sahutnya sambil menyuruhku untuk kembali ke kelas.

Aku yang mendengar penjelasan Arman langsung hendak berlari ke arah kelas, namun tanganku masih di pegang Dian seolah melarangku pergi.

“Honey.. bentar ya.. kamu tunggu disini dulu, aku ga mau dua sahabatku saling berantem.” Sahutku ke Dian.

“Ikut.. kalo gitu aku harus ikut” paksa Dian. Aku tidak bisa menolaknya, akhirnya aku berlari bersama Arman menuju kelas meninggalkan Dian yang mengikutiku dari belakang.

Sesampainya di kelas kulihat Dimas dan Surya sudah dipegang oleh teman temanku. Mereka berusaha melerai agar tidak terjadi kontak fisik diantara keduanya walaupun masih saling beradu mulut.

Aku dan Arman segera masuk ke dalam kelas, sedangkan Dian hanya menunggu dan melihat dari pintu kelasku.

“Udah..udah.. ini ada apa sih kok saling berantem sesama sodara, biasa juga saling bantu bongkar motor..” sahutku melerai Dimas dan Surya.

“Ini.. si babi bulet satu ini, tiba tiba ngamuk gitu, orang awalnya cuma becandaan aja dianya malah anggap serius.” Surya menjawab sambil menunjuk ke Dimas.

“Eh.. Anjing kamu ya..!! kamu yang duluan buat aku panas pake ngejekin segala. Mending tuduhanmu bener gapapa.. ini sih fitnah namanya.” Balas Dimas marah.

“Udah.. tenang.. sebenarnya masalahnya apaan sih?” Tanyaku lagi.

“Anjing ini nuduh ane pacaran sama Triana, karena ane duduk bareng dia sekarang. Tuh liat Triana sampe nangis gitu diejekin sama setan satu itu” Jawab Dimas panas.

Baru aku perhatikan Triana sedang duduk tertunduk sambil bahunya sedikit berguncang menandakan dia sedang menangis.

“Lah.. lagian kenapa juga kamu marah. Kalo emang bener ya gapapa, kalo ga juga ga masalah. kok malah nyolot.” Sahut Surya.

“Ane kan bilang gini pet.. Mas.. kalo ente bener suka sama Triana mending ente tembak aja langsung, kayak kopet itu. Dia suka sama Dian ya dia langsung tembak, Dia mau sahabatan aja sama Triana, dia juga bilang langsung to the point. Ga kayak ente Mas.. Gitu ane bilang pet..” lanjut Surya

“Lah.. tau tau dia langsung nyerang ane. Ane kan kaget pet.. ya ane bales lah..” sahut Surya menjelaskan kejadian awalnya.

“Tapi kan ente ga perlu bilang gitu di depan Triana langsung. Sampe ente buat Triana nangis gitu kan dia pasti malu lah.. Ane kan jadi ga enak sama Triana” sahut Dimas yang udah mulai menggunakan kata ‘ane-ente’ ke Surya.

“Hahaha.. cuma masalah becandaan aja.. udah.. jangan dipanjangin lagi. Sekarang pada baikan.. Tar sore katanya pada mau bongkar motor bareng” sahutku meredam suasana panas ini.

Dimas yang sudah mulai terlihat adem langsung berusaha melepaskan pegangan teman teman yang menahannya kemudian berbalik arah hendak meninggalkan Surya dan aku yang masih memegang Surya.

“Makanya Mas.. kalo emang ente suka ngomong langsung aja.. Hahaha” Sahut Surya.

Tiba tiba Dimas reflek memutar badannya dan melancarkan tendangan ke arah belakang mengira Surya ada tepat dibelakangnya. Namun sayang pijakan kakinya yang sebelah goyah ditambah licinnya lantai kelas akhirnya membuat Dimas yang hanya menendang ruang hampa terhuyung dan GUBRAK...! tubuh Dimas yang sedikit gempal terjatuh. Arman langsung membantunya berdiri sedangkan teman temanku ada beberapa yang tertawa melihat kejadian yang sedikit kocak tersebut termasuk Surya. Anehnya, Dimas bukannya merasa kesakitan ataupun marah. Dia malah ikut tertawa bersama kami. Akhirnya kami semua ikut tertawa, dan tanpa di duga duga Surya mengulurkan tangannya membantu Dimas berdiri. Akhirnya mereka saling memaafkan dan berpelukan. Aku yang melihat kejadian itu hanya menghela napas lega.

Ku lihat Dian yang masih berdiri menyaksikan dari pintu kelasku ikut tersenyum. Senyum puas yang diarahkan kepadaku. Aku memberikan isyarat tangan ke Dian bermaksud meminta ijin untuk mendekati Triana dan dibalas anggukan pelan oleh Dian.

“Nyil.. kamu ga papa?” AKu menegur Triana sambil memegang bahunya.

Triana kemudian mengangkat kepalanya mendongak melihatku masih dengan airmata yang berurai.

Seolah baru sadar akan kehadiranku, tiba tiba Triana berdiri dan menubruk badanku. Triana tanpa sungkan langsung memelukku dan menangis di dadaku, tidak tahu kalau masih ada Dian di pintu kelasku.

Aku yang panik dan takut karena sadar masih ada Dian di pintu kelas tidak berani membalas pelukan Triana. Haduh.. Perang lagi neh sama Dian.. batinku.

Aku langsung mengarahkan pandanganku ke Dian, tetapi ku lihat Dian hanya tersenyum dan mengangguk seakan mengijinkanku membalas pelukan Triana, kemudian pergi meninggalkan kelasku. Dan teman temanku yang lain seakan memberikan kesempatan berdua dengan Triana, mereka tanpa di komando ikut keluar kelas juga dan menutup pintu kelas.

Setelah mendapat tanda persetujuan dari Dian akhirnya aku berani membalas pelukan Triana. Segera kupeluk badannya dan ku usap pelan kepalanya. Disitu tangisan Triana tambah menjadi.

“Hu..hu..uu.. Pak cik.. aku ga suka dibilang pacaran sama Dimas.. aku benci sama Surya..” Ucapnya sambil sesungukan.

“Udah nyil.. ga enak diliat temen yang lain” aku berusaha meredakan tangisannya. Tapi pikiranku tidak sepenuhnya kesana. Aku bingung merasakan sesuatu yang kenyal dan lembut yang nempel di dadaku.

“Hu..huu..huu... Aku ga suka sama Dimas pak cik.. aku pindah duduk kan karena aku kesel sama kamu, bukan karena aku suka sama Dimas.. hu..huuu..” lanjutnya lagi masih menangis. Pelukannya ke badanku malah semakin menjadi.

“Iyaa.. aku tau.. udah.. jangan nangis lagi. Bajuku basah nih sama airmatamu. Nanti kamu balik lagi ya duduk di depanku. Aku kangen becanda sama kamu. Dan kamu mau kan maafin aku..?” sahutku lembut sambil mengangkat dagunya menghadapku dan mencium keningnya.

Triana hanya mengangguk pelan sambil menatapku. Wajah kami udah begitu dekat. Tiba tiba Triana sedikit berjinjit kemudian memajukan mulutnya dan memejamkan matanya. Aku yang bisa membaca kode ini mengikuti apa yang Triana lakukan. Aku menundukkan kepalaku dan mengarahkan bibirku ke bibirnya. CUP... Mmmfmffttt..... Bibir kami saling menempel, hanya ada gerakan pelan dan lembut.

Gila.. Aku ciuman di dalam kelas... Mudahan aja ga ada yang liat.. mudahan aja Dian udah balik ke kelas... pikrku.

Tak lama kami berciuman. Aku langsung menarik kembali bibirku. Kulihat Triana masih terpejam sebentar kemudian membuka matanya setelah sadar bibir kami tidak menempel lagi.

“Pak cik...”

“Nyil... dadaku.. hangat...”

Triana langsung reflek melepas pelukannya dan sedikit mendorong badanku dengan mata melotot dan wajahnya yang berubah manyun.

“Mesum...!”






--------------------------------------------

No comments:

Post a Comment