Friday 15 June 2018

Cerita SMA....13

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]



MEILIN ANG SANTOSO

[​IMG]





Hari ini merupakan hari terakhir masa hukuman skorsingku. Tak terasa seminggu sudah aku menjalani hukumanku. Besok aku sudah mulai menjalani aktifitas sekolah seperti biasa. Kangen juga sama suasana sekolah, sama teman teman kelas, kangen becanda bareng Triana, dan juga kangen ngobrol bareng Dian di taman depan kelas.

Siang ini aku benar benar suntuk berada di rumah terus, akhirnya aku memutuskan untuk berjalan keluar menuju warung depan gang untuk nongkrong bareng teman teman kampungku. Sebenarnya aku malas ikut nongkrong di warung itu, selain orang tuaku juga tidak senang melihat pergaulan anak anak sini yang rata rata putus sekolah dan pengangguran. Pekerjaan mereka kadang juga melanggar hukum.

Sesampainya di warung kulihat teman masa kecilku, Jaya dan Andi, yang keduanya bekerja sebagai tukang parkir di kompleks pertokoan depan jalan raya. Setelah membeli sebungkus rokok ku sapa mereka berdua sambil menawarkan rokokku.

“Hep.. ente kenal harem bogdeh* yang tinggal di depan rumah Boy itu?” Tanyaku sambil menawarkan rokokku.


“Memey maksud ente..? itu kan adiknya Budi temen sekelas kita waktu SD, dulu dia tinggal di Surabaya. Kenapa emangnya?” Ujar Andi balik bertanya.

“Anak itu sehari bisa enam kali lewat depan rumah nenek ane, setiap ane keluar pasti dia brenti trus ngajak ngobrol. Kurang gawean banget sih..” jawabku

“Dia suka sama ente mungkin hep..” Jaya menimpali.

“Bangke.. suka ga segitunya juga kali, sampe bolak balik lewat depan rumah. Ane sampe parno sendiri, jadi ga berani keluar rumah takut ketemu dia..”

“Wajarlah dia kayak gitu, ane denger dulu di surabaya dia sekolah di asrama yang susternya galak, ga boleh ketemu sama cowok. Mungkin disini dia ngerasa bebas jadi kayak orang kelaperan liat cowok” sahut Andi.

“Ato ente ngomong aja langsug sama Budi hep.. kasi tau adiknya kayak gitu” balas Jaya.

“Budi kan di Surabaya, gimana caranya ane ngomong ke dia..”

Saat asik ngobrol, tak berapa jauh dari kami kulihat seorang cewek dengan seragam putih birunya membawa tas yang di selempangkan di pinggangnya dengan rambut se pipi dan poninya berjalan menuju kearah kami.

Ee buseett... baru juga di omongin dah muncul aja si kuya satu ini, pikirku.

“Siang Ko.. kebetulan neh ketemu disini..” sapa Memey ke arahku. Seperti biasa dia hanya fokus memandangku tanpa menghiraukan teman teman yang ada di dekatku.

“Koko sabtu besok ada acara ga? Kalo ga ada ikut Memey yuk latihan paduan suara di gereja Memey..” lanjutnya lagi.

“*****bisa.. sabtu besok aku ada acara sama temen temen, lagian sabtu besok aku udah balik lagi ke rumah.” Jawabku.

“Ayo lah ko... sekalian mau Memey kenalin sama temen temen gereja..” sahutnya lagi sedikit memaksa.

“Maaf Mey.. ga bisa... lagian aku juga bukan ke gerej..” Kalimatku terpotong karena saat itu kulihat sebuah mobil berhenti tepat di depan warung. Mobilnya Dian.

Nah.. Dewi penyelamat datang.. pikirku. Tak berapa lama Dian langsung tuun begitu mengetahui aku berdiri di depan warung bersama Memey.

“Hai beib.. nongkrong terus kerjaannya, mentang mentang lagi ga sekolah” Sapanya ke aku. Memey hanya tersenyum mendengar sapaan Dian, mungkin dipikir panggilan ‘beib’ itu untuk dirinya.

“Halo kak.. baru pulang sekolah? Pacarnya yang kemarin mana, kok ga ikut?” tanya Memey ke Dian. Dian hanya tersenyum mendengar ucapan Memey, sedangkan aku mulai menampakkan wajah tak senang. Pasti Dian mau ikut ngerjain lagi neh batinku.

“Pacarku lagi ga bisa ikut. Ini Cuma mau ketemu sama Koko mu yang ganteng ini...hihihi” sahut Dian sambil mencolek daguku.

“Dian apaan sih ah.. pake ikut ikutan ngejekin segala..”sahutku gemas melihat Dian. Dian hanya tersenyum lebar melihat aku yang salah tingkah.

Hahaha.. Eh... Memey baru pulang sekolah? Jalan bareng yuk.. sekalian dianterin sama Koko ke rumahmu.” Sahut Dian lagi masih sambil tertawa.

“Dian ih.. tambah ngelunjak aja.. awas tar aku ga mau jalan loh sama kamu..” sahutku sedikit ketus.

“Iiihh.. sapa juga yang mau jalan sama koko.. hihihi..” balas Dian.

Aku hanya bisa manyun mendengar semua omongan Dian yang masih saja berjalan bersama Memey.

Sesampainya di depan rumah Memey, dia memaksa kami untuk mampir tapi ditolak secara halus oleh Dian. Aku..? sudah jelas aku hanya manyun saja, dan sangat menolak tawaran Memey untuk mampir.

“Kamu kenapa sih beib kalo ketemu Memey dingin banget sikapmu..?” Tanya Dian saat kami baru saja tiba di teras rumah.

“Lha kamunya ngapain juga pake ikut ikutan ngegodain aku, udah tau aku ga suka sama dia” jawabku sedikit emosi.

“Hihihi... ga boleh gitu beib.. jangan milih milih kalo berteman.. lagian Memey itu keliatannya baik kok anaknya” sambut Dian menasihatiku sambil masih tersenyum.

“Aku ga mau lho cowokku milih milih temen, lagian aku kenalnya kamu itu punya temen dari semua kalangan. Itu yang aku suka dari kamu” balasnya lagi.

Eh.. ga salah denger nih? Kok Dian bisa bilang..

“Emang sekarang aku udah jadi cowokmu..?” tanyaku.

“Hampir.. selangkah lagi.. hihihi... makanya itu sekarang aku mau ngajakin kamu pergi, kita kencan.” Jawabnya masih dengan teka tekinya yang susah ku tebak.

“Mau kemana..? jadi mau liat sunset? Masih lama kalo cuma ngeliat sunset aja” kataku.

“Makanya itu kita jalan jalan dulu sambil nunggu sore, lagian aku kan udah ga pake seragam ini, tadi sempet ganti baju dulu di sekolah.” Sahutnya

Baru ku perhatikan ternyata Dian udah tidak menggunakan baju sekolahnya, walaupun masih menggunakan rok mini sekolahnya. Niat banget hari ini mau jalan sampai menyiapkan semuanya.

“Udah sana pamit dulu ke nenekmu, tar malah kessorean ga bisa jalan jalan lagi.” ujar Dian menyuruhku pamit.

Setelah pamit, kami langsung pergi menuju Senggigi. Sepanjang perjalanan kami hanya ngobrol ringan bercerita masalah sekolah, teman teman dan mengomentari tempat tempat yang kami lalui.

Dian sekarang udah lebih mesra kepadaku, sesekali dia menyuapiku camilan yang kami bawa.

Setelah sempat mampir sebentar makan sate bulayak di daerah pasar seni senggigi, kami melanjutkan perjalanan ke tempat pertama kali aku membawa Dian dan berciuman dengannya, Puncak Malimbu.

Tempat ini masih seperti yang dulu saat pertama kali kami kesini, masih sepi. Hanya ada beberapa kendaraan yang lalu lalang tanpa berhenti disini.

Aku menggandeng tangan Dian saat menuruni bukit menuju bale bale tempat kami dulu.

Dian langsung duduk di bale bale sambil menggoyangkan kakinya, sedang aku melangkah sedikit maju ke arah pinggir tebing memetik bunga rumput berwarna kuning sambil membakar rokok.

Saat menatap ke arah laut lepas di depanku, tiba tiba sepasang tangan merangkul pinggangku dari belakang. Ku toleh kebelakang, kulihat Dian masih merangkulku sambil menempelkan kepalanya di punggungku.

“Aku.. lebih suka.. mencium bibir yang ga bau rokok nantinya..” Ucap Dian mengagetkanku. Aku langsung membuang rokokku dan berbalik menghadapnya. Ku balas pelukannya kemudian ku mainkan rambutnya sambil ku kecup keningnya.

“Iiihh.. sembarangan aja maen sosor kening orang, belum juga jadi pacar udah berani maen cium.. hihihi..” sahut Dian.

“Duduk disana aja yuk beib..ngeri berdiri disini..” lanjutnya sambil menunjuk bale bale dan menarikku.

“So.. Here we are again...semoga setan setan disini udah pada tobat, ga se ekstrem kemarin gangguinnya..” sahutku sambil becanda.

“Iiihh.. mulai nakal ya.. pikirannya udah mesum aja..” balas Dian sambil mencubitku.

“Tapi kamu suka kan..” lanjutnya lagi sambil membelai pipiku.

“Kucing diumpanin ikan asin ya ga nolak lah say.. hahaha..” balasku sambil mencubit hidungnya.

“Eh.. berarti sekarang udah jadi kucing garong dong.. iihhh takuutt..” manjanya..

Aku hanya tersenyum melihat tingkahnya yang manja kepadaku. Aku masih saja merangkulnya.

“Beib.. aku mau nanya sesuatu, dan kamu harus jawab.. sekali lagi HARUS JAWAB.. yang jujur.” Ujarnya mengagetkanku.

“Tanya apaan... kok jadi serius gini? Malah jadi takut neh..”

“Kamu.. kenapa ga... jadian aja sama Triana?” Tanyanya

Sudah bisa ku tebak. Ga Triana, ga Dian.. dua duanya selalu menanyakan hal yang sama.

“Aku ga bisa.. bukan.. mungkin belum bisa untuk jadian sama dia. Aku mungkin sayang dia, mencintainya. Tapi ada perbedaan yang membuat perasaanku ke dia lambat laun hanya menjadi sayang ke sodara ataupun sahabat. Beda dengan perasaanku ke kamu” Jawabku.

“Karena perbedaan keyakinan..?”

“Salah satunya. Tapi yang lebih memberatkanku adalah karena kami teman sekelas. Aku ga mau nantinya apabila hubungan kami tidak berjalan lancar, aku dan dia akan menjadi jauh. Tidak saling sapa. Gimana rasanya nanti kalo ketemu di kelas saling cuek? Gimana nanti misalnya setelah lama lulus trus ada reuni kelas dan aku bertemu dia masih canggung, sedangkan teman teman yang lain asik asik aja reunian?” jawabku panjang

Dian hanya terdiam mendengar penjelasanku.

“Kamu sayang banget sama dia yah...” Ujar Dian tersenyum kecut.

“Kamu.. masih mau mesra mesaraan apa mau ngerusak suasana neh..” lirikku ke arah Dian.

“Duuhh.. segitunyaa.. yang udah mulai berani mesum mesum... jadi gemes pengen nyium ih... hihihi..”Sahut Dian sambil menarik hidungku.

Kami terdiam cukup lama terbawa suasana. Tidak ada suara yang keluar dari mulut kami, hanya suara debur ombak yang terbawa oleh angin.

“Kalo.. perasaanmu ke aku.. gimana?” tanya Dian memecah keheningan.

“Hmm.. perlu aku jawab panjang lebar kayak tadi juga..?”

“Sepanjang double folio, rangkap tiga terus di tanda tangani... hihihi..” candanya.

“Aku mau.. kamu bisa menjadi.. kekasihku.. sampai nanti sesuatu memisahkan kita.”

“Eh.. kok malah nembak..?” sahutnya sedikit kaget.

“Lah... katanya tadi nanya perasaanku.. gimana sih..” kataku kaget, sempat malu juga mendengar ucapan Dian.

“Hihihi.. perlu dijawab..?”

“Ga usah.. nanti aja biar tukang parkirnya yang jawab..” sahutku ketus.

Masih terenyum, Dian lalu menarik kepalaku mendekat ke wajahnya. Pelan..semakin mendekat.. kemudian.. CUP..!! Mmmffhhhtthh....! Dengan lembut Dian mencium bibirku. Kubalas ciuman mesra Dian tanpa menggunakan lidah. Bibir kami hanya bermain saling membalas mesra. Kemudian Dian melepas ciumannya.

“Itu jawaban dari aku beib..”

“Ja-jadi.. kita..”

“Resmi jadian.. mulai sekarang kamu resmi jadi cowokku yang aku cintai.”.

Ku raih kepalanya, kembali ku daratkan bibirku ke bibirnya. Kami berciuman mesra di tengah keremangan senja sore yang mulai turun.

“Mmmmppfffhh...ssshhhhtttt....” Erangan Dian mulai terdengar. Kami masih terus berpagutan. Awalnya hanya ciuman mesra sekarang menjadi sedikit liar. Lidah kami udah mulai saling beradu.

“Mmmmfffhhhhtt.. oohhhmmmmhh.. ssshhhhhhttt..” suara suara gairah yang kami keluarkan mulai terdengar jelas di tempat itu. Ku arahkan tanganku menuju bawah kaos Dian, ku susupi tanganku masuk kedalamnya. Ku remas payudara Dian yang terasa sekal ditangan dari luar BeHanya. Dian semakin mengerang.

“Ooohh... ssshhhhhtttt... beib.. aaahhhhh... be-bentar dulu...” Dian menghentikan kegiatanku.

Ku lepas tanganku dari dadanya sambil ku tatap dirinya. Dian berdiri dan menggandeng tanganku berjalan ke arah pinggir tebing.

“Aku ngajak kesini mau liat sunset.. dan nungguin kamu nembak aku buat jadi pacarmu. Jangan biarkan setan setan mesum disini menang lagi seperti yang dulu. Hihihi...”

Aku meraih tubuhnya, ku peluk Dian dari belakang sambil ku cium rambutnya yang wangi.

Matahari udah mulai turun di batas cakrawala. Sinarnya yang temaram semakin membuat suasana semaikn romantis.

“Coba liat matahari terbenam itu, seperti mata dewa yang mulai redup ingin beristirahat. Lembayung senja hari ini menjadi lebih indah karena hadirmu di hatiku.” Aku membisikkan kata kata itu sambil meletakkan jalinan bunga rumput yang aku rangkai menjadi mahkota di kepalanya.

[​IMG]

“I Love You my beauty princess...” bisikku lagi. Dian berbalik dan kembali mencium bibirku lembut.

“I Love You too, my beib..” balasnya.

“Beib.. balik yuk.. udah mulai gelap. Kita lanjutin di rumahku aja, sekalian ngapel perdanamu ke aku. Hihihi..” lanjutnya mengajakku pergi.

“Yuk.. lagian besok kan masih sekolah. Dan besok hari pertama aku ke sekolah lagi, dengan status baru: UDAH PACARAN.. hehehe..” jawabku.

“Beib..”

“Ya honey..” jawabku

“Kepalanya jadi gatel kena bunga rumput itu...”





-----------------------------------------

No comments:

Post a Comment