Friday 15 June 2018

Cerita SMA....41

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]



MEILIN ANG SANTOSO

[​IMG]







Beberapa hari telah berlalu sejak insiden foto mading yang di pasang si culun Budi, dan aku juga dengan tulus sudah meminta maaf kepadanya. Tapi yang aku dan Triana herankan, sifat Dian sampai detik ini masih biasa saja mengenai foto tersebut. Bahkan Dian tidak cemburu sama sekali atau bahkan mengungkit masalah foto itu saat kami sedang berduaan.

Bahkan hubunganku sekarang sudah kembali mesra seperti dahulu. Berbeda dengan Triana, sepertinya sekarang dia sedikit menjaga jarak hubunganya denganku. Walaupun kami masih sering bercanda di kelas. Namun candaan kami hanya sebatas teman atau sahabat saja, tidak seperti saat di Sembalun atau senggigi kemarin yang saling peluk dan cium.

Alasannya saat kutanya sih karena dia menghormati hubunganku dengan Dian, dan tidak mau menjadi perusak hubungan orang.

“Beib... Aku punya kabar bagus buatmu..”

“Kabar apaan honey..?” Tanyaku saat kami sedang tidur tiduran sambil membaca majalah di kamarku, tepatnya kamarku yang di rumah nenekku saat menikmati libur hari mnggu.

Ya.. Entah kenapa di hari libur siang ini Dian mengajakku untuk ke rumah nenekku, katanya sih kangen pengen makan pecel di pinggir pantai lagi. Tapi aku yakin alasan sebenarnya bukan itu. Mana ada orang mau jalan jalan di pantai saat siang bolong gini. Palingan juga Dian senang kesini karena di rumah nenekku ini kami sedikit lebih ‘bebas’ untuk berdua di kamar, karena nenekku keseringan lebih sibuk di dapur atau bahkan tidur di kamarnya.

“Aku kemarin coba coba daftar kuliah jalur prestasi di UGM Jogja sama di Brawijaya Malang, mudahan aja bisa keterima.” Sahutnya dengan wajah berbinar.

“Nah syukur lah... Mudahan aja bisa keterima ya honey... Eh.. Tapi orang tuamu bolehin ga kamu kuliah disana..?”

“Yaa.. Coba coba aja sih beib... Ayah sih sebenarnya ga masalah aku mau kuliah dimana, yang penting bisa masuk universitas bonafit lah... Katanya biar tetep bareng kamu...”

Aku langsung terdiam mendengar ucapan Dian. Begitu cintanya kah kepadaku, atau segitu takutnya Dian kehilanganku hingga mau mengorbankan cita citanya yang ingin kuliah di Bandung atau Jakarta.

“Kok malah diem...? ga seneng akunya milih disana??”

“Seneng banget honey... Yaa... Mudahan aja besok kamu keterimanya di Malang. Hehehe...”

“Kenapa emangnya..?”

“Aku tuh pernah buat perjanjian sama bapak dan adikku, kalo besok kita lulus SMA, harus pisah dari orang tua dan tidak boleh satu kota. Harus milih antara Jogja atau Malang. Nah... Kebetulan Adikku ga suka sekolah di Malang, jadinya aku yang disuruh ke Malang.”

“Iiihhh... Aneh aneh aja sih perjanjiannya. Gimana kalo nanti ternyata kamu ga cocok di Malang? Atau adikmu ga betah di jogja?” Protesnya.

“Yaa... itu resiko honey... Kalo kita udah milih disana ya mesti dijalanin.”

“Oya... Kamu ambil jurusan apaan..?” Tanyaku lagi.

“Kalo di UGM sih aku ngambil sastra Jepang sama HI, di Brawijaya ngambil Psikologi dan komunikasi.”

“Doo... Pengen jadi diplomat ya...” Ledekku.

“Iya doonggg... biar bisa keluar negeri jalan jalan... Bareng kamuu... Hihihihi...” Ucapnya sambil menarik pelan hidungku.

“Ngomong ngomong bisa ikut jalur khusus berarti nilaimu bagus dong ya..” Tanyaku.

“Jelas doonggg... Aku dari kelas satu selalu masuk lima besar di kelas. Makanya berani ikut. Kamu juga katanya pintar... Kemaren rangking berapa pas semesteran beib...?” Dian balik bertanya kepadaku.

“Alhamdulillah... aku biarpun gini gini tapi lumayan juga otakku, kemaren aja dapet rangking empat.”

“Waahh... bisa tuh kamu ikut juga pake jalur khusus besok pas kuliah. Trus pas kelas satu rangking berapa..?”

“Hmm... Kelas satu sih aku rada jeblok honey... Semester pertama aku rangking tiga sembilan...” Ucapku tersipu malu.

“HAH...!? TIGA SEMBILAN..? trus semester kedua rangking berapa..?” Ucap Dian kaget.

“Biasa aja sih... ga usah pake kaget gitu.. Semester kedua aku rangking empat puluh, dari empat puluh dua siswa. Hehehehe”

“Waahh... Parah... Hahaha... Itu sih rangking tiga dari belakang. Pantesan aja kamu masuk kelas sosial. Hihihi...” Ejeknya sambil mentertawakanku.

Akupun langsung menggelitikinya. Dian menggelinjang kegelian sambil berusaha menghindari gelitikanku. Dian langsung menarik kepalaku dan mencium bibirku.

“Mau maen disini...? Mumpung ada kesempatan... aku dah kangen neh sama nenenmu honey...” Rayuku.

“Iihh... Ada nenek di kamar beib.. Tar ketauan , malu... Pengen sih sebenarnya... Hihihi.” Balasnya.

“Bentar ya.. Aku liat dulu...” Ucapku sambil bergegas beranjak dari tempat tidur menuju kamar nenekku.

Kuamati kamar nenekku terkunci rapat. Setelah merasa yakin nenekku telah tertidur aku langsung ke depan untuk mengunci pintu depan rumah nenekku. Setelah itu aku langsung menuju kamarku dan mengunci pintunya. Di dalam kamar aku dan Dian mulai bercumbu dan saling melepaskan nafsu.

Cukup lama kami saling beradu kelamin hingga kamipun kelelahan dan tertidur. Rasanya tak perlu kuceritakan secara detil kegiatan kami, karena akan sama saja seperti yang sudah sudah. Hanya bedanya sekarang sedikit ada rasa was was karena kami main di rumah nenekku yang notabene orangnya ada di dalam kamarnya.

Aku tidur tidak begitu nyenyak, karena takut ketahuan nenekku tidur berdua Dian di dalam kamar. Setelah bangun aku langsung membuka pintu kamarku dan keluar menuju teras depan rumah. Dian yang masih tertidur pulas ku tinggal keluar, mungkin kecapekan setelah bertempur denganku.

Namun tak lama aku duduk di teras rumah ku dengar Dian sudah bangun dan sempat menyapa nenekku yang sedang bersiap siap untuk membuat kue.

“Beib... Aku kok ga dibangunin... malah ditinggal sendirian sih...” Protesnya saat tiba di depanku.

“Kamunya nyenyak gitu tidurnya... Pake ngiler segala.. Capek ya abis kuda kudaan...” Godaku.

“Yee... mana pernah aku ngiler... kamunya tuh yang ngiler liat bodyku, sampe anak orang ga bisa bangun. Hihihi...”

“Eh... beli pecel yuk, sekalian jalan jalan di pantai... Tadi katanya lapar..” Ajakku.

“Loh...Tadi kan udah maem sosis beib... Hihihi... Ayo lah... perutku udah keroncongan dari tadi.” Jawb Dian

Akupun pamit ke nenekku, sekalian pamit pulang ke rumah. Kami berjalan kaki menuju warung pecel pinggir pantai seperti kemarin. Dan seperti yang sudah aku duga, kami kembali ketemu Memey. Namun kali ini Memey tidak sendiri, dia berjalan dengan seorang cowok.

“Loh... Bud... Koe kapan dateng..? Katanya di Surabaya...” Aku langsung menegur dan menyalami cowok yang bersama Memey, yang tak lain adalah Budi kakaknya Memey.

“Laahhh... si Pedot... Kirain sapa... Koe apa kabar..? Ngo lagi liburan nih... Wuiihh... Lama juga ya kita ga ketemu, dari koe pindah dulu itu.” Sapa Budi sambil memelukku.

Kami memang dari kecil sudah berteman, bahkan aku satu sekolah dengan kakaknya Memey sewaktu SD dan aku sempat berpisah saat aku ikut orang tuaku pindah ke pulau sebelah dan Budi ke Surabaya. Budi ini umurnya sekitar tiga tahun diatasku.

“Loh... Kalian udah saling kenal..?” Tanya Memey heran.

“Dia ini temen koko waktu SD dulu... Kita malah sering maen bareng, adu ikan cupang...Hahaha... Inget ga pet..” Sahut Budi mengenang kembali saat kami kecil dulu.

“Ingetlah... Dulu koe suka ngembat ikan cupang orang... ngaku beli seekor padahal udah disembunyiin dulu yang dua. Hahaha...”

“Setan... Koe masih inget aja... Tapi kan yang nyembunyiin koe, bukan ngo... Hahahaha...” Kata Budi

“Tapi kan koe yang bayar... hahaha...”

Memey dan Dian hanya bisa bengong aja melihat kami yang sedang nostalgia mengingat kenakalan masa kecil. Aku yang baru sadar ada Dian disebelahku langsung mengenalkannya.

“Eh... Kenalin neh... Harem ngo...” Sahutku memperkenalkan Dian ke Budi. Kami memang senang menggunakan bahasa campursari apabila sedang ngobrol.

“Weeehhh... Kok bisa bisanya mau sama kopet ini mbak... Hahaha... kenalin.. Aku Budi.”

“Dian...” Sahut Dian tersipu malu sambil menyalami Budi.

“Buseett... Pinter juga koe nyari cewek...” Sahut Budi sambil memukul pundakku. Dian kembali tersipu malu, sedangkan Memey langsung cemberut.

Dian kemudian memegang tanganku dan mengisyaratkan untuk pergi. Tumbenan Dian ga banyak bicara ketika bertemu Budi dan Memey.

“Oya Bud... Kita mau beli pecel neh di pantai sana. Ikut yuk... Sekalian ngobrol disana lah... Udah lama juga kita ga pernah nongkrong.” Tawarku, namun Dian kembali meremas lenganku mengisyaratkan kalau dia keberatan dengan tawaranku ke Budi.

“Lanjut dah... Ngo mau keluar juga sih tar, kapan kapan aja dah... Eh... Atau tar malem aja kita nongkrong di depan... Koe masih sering kan ke rumah nenek?” Tolak Budi.

“Eh... Tar malem kan kita mau diajakin keluar sama ayah beib... Kok kamu lupa sih...” Potong Dian tiba tiba sebelum aku sempat menjawab Budi.

Kapan aku pernah janji mau keluar sama ayahnya Dian... Pikirku. Saat aku hendak bertanya Dian kembali meremas lenganku. Akupun mengerti maksud Dian yang tidak mengijinkanku keluar dengan Budi, sehingga sengaja membuat alasan seperti tadi.

“Oya.. Sorry Bud... Lain kali aja dah kita nongkrongnya. Koe masih lama kan disini...” Sahutku.

“Memey boleh ikut ga ko sama mbaknya dan koko ini..?” Pinta Memey ke Budi. Dian langsung mendelikkan matanya, sewot ke arah Memey.

“Jangan lah... Tar kamu gangguin mereka yang mau pacaran. Kamu ikut Koko aja pulang.” Sahut Budi menolak permintaan memey. Memey langsung cemberut mendengar jawaban kakaknya. Sedangkan Dian langsung tersenyum lebar.

Kamipun berpamitan ke Memey dan Budi. Nampak Memey masih saja cemberut saat tangannya ditarik pergi oleh Budi.

“Pet...” Tiba tiba Budi menegur aku yang hendak melangkah meninggalkan mereka. Aku langsung menoleh.

“Koe jaga tuh cewek koe... Ngo liat koe berdua udah serasi banget. Jangan sampe koe macem macem lagi sama cewek lain. Mbak... Kalo Kopet ini macem macemin mbaknya, lapor aja ke aku ya... atau ke Memey... Tar langsung aku cari cina kapir satu itu, tak pateni... hahaha..” Ucap Budi. Dian hanya tersenyum gembira mendengar ucapan Budi. Memey jelas saja jadi tambah jengkel mendengar kokonya berkata seperti itu, dia langsung pergi meninggalkan Budi.

“Kancut...!!” Balasku singkat. Budi hanya tertawa dan pergi meninggalkan kami.

Aku dan Dian langsung melanjutkan rencana awal kami untuk makan pecel di warung pinggir pantai. Sepanjang jalan Dian selalu bertanya tentang Budi, dan ku jawab panjang lebar menjelaskan hubunganku dengan Budi.

“Kamu kok bisa ga tau sih beib kalo Budi itu kakaknya Memey... Katanya temen maen waktu SD..” Tanya Dian saat kami tiba di warung dan memesan pecel.

“Yaa.. Aku kan pisah sama Budi waktu aku kelas lima SD honey... Mungkin waktu itu Memey belum lahir lah, atau masih bayi. Abis itu aku ga pernah lagi ketemu Budi. Ya baru tadi itu aku ketemu setelah dewasa. Jadi wajar kan kalo aku ga tau Memey itu adiknya Budi.” Jawabku menjelaskan ke Dian.

“Kenapa... Kamu takut ya aku malah jadi lebih deket sama Memey...” Tanyaku lagi sambil menggodanya.

“Iihh... Sapa juga yang takut... Jangan ke GeEran dah... Lagian ga level aku bersaing sama anak kecil...” Sewotnya sambil memanyunkan wajahnya.

“Yakin neh... Kemaren kok ngamuk waktu Memey ngelawan kamu..?? Hahaha...” Balasku mengingatkannya tentang kejadian saat Dian marah sama Memey.

Dian merajuk manja dan sedikit jengkel denganku, dia langsung mencubitku dan memukulku bertubi tubi. Aku hanya tertawa dan menghindari pukulannya. Dian semakin jengkel denganku dan langsung mengejarku yang berlari menghindarinya. Kamipun seperti kekasih dalam film India yang main kejar kejaran dipinggir pantai, melupakan pesanan pecel kami.

Setelah lelah saling kejar-kejaran kamipun melanjutkan menyantap pecel pesanan kami sambil duduk di bawah pohon rindang di tepi pantai.

“Oya beib... Mulai sekarang kelas tiga kan udah mulai sibuk tuh buat persiapan ujian. Jadi mungkin kita bakal jarang jalan bareng kali ya...” Ucap Dian tiba tiba saat kami saling suap suapan.

“Hah...!! Trus, kita jarang ketemuan gitu..?” Aku lumayan kaget juga mendengarnya.

“Yaa... diusahain sesering mungkin lah... Tapi mungkin rada berkurang seperti biasanya aja sih. Aku kan juga bakal banyak kegiatan try out, pemantapan ujian...”

“Trus kamu maunya aku ga jemput kamu atau main kerumahmu atau kamu yang main ketempatku gitu?? Kalo aku kangen gimana? Masa ga boleh ketemu...” Protesku.

“Bukan gitu kali beib... Kalo kangen ya ketemu lah... Kamu juga masih bisa kok tetap jemput aku tiap hari pas berangkat sekolah. Tapi waktu buat jalan jalan dan keluyurannya yang dikurangi. Misalnya mulai sekarang aku ga bisa seterusnya ikut kamu nongkrong di rumahnya Arman...” Dian menjelaskan alasannya.

“Kamu ga sedang buat alasan untuk ngehindari aku kan honey...?” Tanyaku khawatir.

“Hihihi... Ya enggak lah cintaku... Masa aku mau ngehindari kamu... Malah pengennya sih aku tetap bareng kamu terus 24 jam nonstop, apalagi nanti pas aku tamat kan kitanya bakal pisah... Pasti kangen banget akunya sama kamu...” Ucap Dian dengan mata yang mulai berkaca kaca.

Aku langsung meraih kepala Dian merebahkannya di pundakku dan kuusap usap pelan. Dian langsung memelukku erat, dan matanya pun sudah mulai berair.

“Kamu paling bisa buat aku mewek...” Dian tersenyum sambil menghapus airmatanya yang udah terlanjur keluar.

“Nanti pas aku ujian kamu temenin aku belajar ya beib... Biar ada semangat belajarku.” Pintanya

“Beneran... Tar yang ada malah ga jadi belajar. Hehehe...”

“Ya... Kamu dong yang mesti ngingetin akunya.”

“Katanya tadi pengen jarang ketemu... Biar bisa konsen belajarnya..”Godaku sambil tersenyum.

“Eh... Apa kita coba aja ya ga usah ketemuan dulu, seminggu lah... Itung itung buat persiapan kita LDR-an nanti, gimana beib...??” Dian malah memberikan ide yang menurutku sedikit konyol.

“Jangan aneh aneh lah honey...” Tolakku.

“Gapapa... Dicoba aja dulu, kita ketemunya di sekolah aja. Tapi kamu ga boleh ke rumahku, aku juga ga nyari dan nelpon kamu. Jangan jemput aku. Gimana... mau yaa... dicoba seminggu aja beib...” Rayunya lagi dengan sedikit memaksa.

“Hhh... Terserah lah honey... Kamu ini aneh aneh aja idenya. Tar kalo kangen gimana..?” Sahutku pasrah.

“Yaa... Ditahan dulu lah beib... kan Cuma seminggu... Nanti kan pas ketemunya itu pasti rasa kangennya lebih besar lagi. Kita liat siapa yang lebih kangen. Mulai besok ya....Hihihi...” Ucapnya.

Akupun hanya bisa mengiyakan kemauan Dian. Yaa.. Kita lihat saja sampai seberapa lama kami bisa memendam rasa rindu nantinya.

Setelah menyelesaikan debat kecil kami akupun mengajak Dian untuk pulang karena hari udah benar benar sore.

Saat kami tiba tak jauh dari rumah Memey kami melihat Memey sedang duduk tepat di depan gerbang rumahnya, seperti sedang menanti seseorang. Melihat kehadiran kami, Memey langsung berdiri dan menghampiri kami.

“Duh... Mau ngapain lagi sih tuh bocah...” Ucap Dian dengan intonasi sedikit kesal.

“Ko... Kalian dari tadi belum pulang..?” Sapa Memey kepadaku tanpa mengindahkan Dian.

“Iya... Baru abis jalan jalan di pantai sekalian makan... Kenapa Mey...?” Tanyaku.

“Kok seneng banget sih ke pantai... Bukannya panas disana..?”

“Nih... Sayangku ini yang demen banget jalan jalan di pantai...” Sahutku sambil mencolek dagu Dian. Dian langsung sumringah begitu kupanggil dia sayang.

“Oya Ko... Kemaren waktu libur sekolah pas hari sabtu koko kemana..? Memey Liat Koko boncengan sama cewek pake kacamata lewat depan sana... Kok keliatannya mesra banget pake pelukan segala, Kayaknya bukan mbaknya ini deh yang dibonceng...” Sahut Memey tiba tiba.

DEG...!!

Kampret...!! Ternyata dia ngeliat juga waktu aku boncengan sama Triana kemaren. Akupun langsung salah tingkah mendengar pertanyaan Memey. Sedangkan Dian langsung menatapku curiga.

“Kamu pergi bareng Unyil ya Beib...?” Selidik Dian dengan wajah tak sukanya.

“Eh.. Ga... Emang kapan kamu liat aku bonceng cewek..?” Aku menyangkal pertanyaan Dian dan langsung bertanya ke Memey.

“Siang lah... Sekitar jam dua belas atau jam satuan gitu. Mesra banget keliatannya sambil saling pelukan terus saling becanda, sampai ga merhatiin sekitarnya.” Memey seakan sengaja memanasi Dian. Dan sepertinya berhasil... Kulihat Dian sudah semakin geram, dia langsung menggenggam lenganku sambil mencubitnya.

“Iya...!!! Pasti kamu pergi bareng Unyil...!! Kenapa kamu ga cerita ke aku..??” Dian mulai emosi. Aku yang sudah seperti maling yang sedang ketangkap basah berusaha mencari alasan yang tepat agar tidak terjadi perang dingin.

“Bentar dulu honey... Diinget inget lagi... Sabtu kemaren bukannya kita di rumahnya Arman nongkrong sampe sore..?” Ucapku membela diri dengan mencari alibi yang tepat.

“Hmmm... Kayaknya sih iya juga, kamu kan nganter aku balik sekitar jam tigaan gitu ya... Eh.. Tapi mungkin aja pas pulangnya kamu langsung jemput Triana trus pergi jalan jalan.” Ucapnya kembali curiga.

“Ga mungkin lah honey... Abis dari rumahmu kan aku langsung balik, waktu itu kan aku bilang sama kamu aku ga kemana mana lagi karena capek seharian keluar.” Bantahku.

Tampak Dian berpikir sambil memegang dagunya, seolah olah sedang mengingat sesuatu. Kemudian Dian mendekati Memey sambil berbicara.

“Memey cantik... Lain kali kalau mau buat aku cemburu jangan gitu caranya ya... pake cerita lainnya deh. Sabtu kemaren aku sedang berduaan sama kokomu ini di dalam kamar sampe sore... Jadi ga mungkin dia keluar boncengan sama cewek lain. Ngerti Memey sayang...” Ucap Dian sambil mencolek dagu Memey. Intonasi bicaranya persis seperti tokoh antagonis di sinetron yang sedang mencemooh lawannya.

Akupun langsung minta diri dan pamit ke Memey dengan alasan sudah terlalu sore. Dian kembali memanas manasi Memey dengan langsung memelukku sambil meninggalkan Memey yang terdiam sambil cemberut. Kasian juga sih sebenarnya melihat ekspresi wajah Memey saat ini.

Maafin Kokomu ini ya Mey... Aku terpaksa berbohong ke kamu, demi menjaga hati permaisuriku yang tak lama lagi akan meninggalkanku...





----------------------------------

No comments:

Post a Comment