Friday 15 June 2018

Ada Cinta di SMA : Bab 5 ~ Ungkapan Perasaan

“Tiinn tiinnn...”

“Rel, jangan ngebut ngebut napa..kalo telat yaudah gapapa kok..” kata Sasa, berusaha menenangkan gue.

Pagi itu benar benar kacau. Dimulai dengan gue yg bertemu dengan seorang pria tak dikenal di kosan gue.

“Cowok pake jaket hitam? Roy maksudmu?” tanya Angel, terlihat sekali kalo dia kebingungan.

“Iya..dia tadi keliatannya buru buru banget. Gue kira dia habis ketemu sama Simbok (panggilan kami untuk seorang cewek pemilik kosan ini).” Kata gue.

“Oh, maksudmu mas Maman, si tukang sayur itu? Bukan lah..tadi dia udah kesini, pake baju merah kesayangannya haha..”

“Lha terus, cowok tadi siapa? Kayaknya tadi dia habis dari arah kamar cewek tuh..” Ucapan gue membuat kedua cewek di hadapan gue semakin panik.

“Hah, serius lo rel?” tanya mbak Sarah memastikan ucapan gue.

“Iya mbak..dari mukanya sih kayaknya masih kuliah. Jadi gue pikir mungkin dia temen mbak Sarah atau mbak Aulia..”

“Gue aja baru bangun nih wkwk..barusan gue keluar kamar. Tanya aja tuh sama Angel.”

“Oh, gitu..mungkin temennya mbak Aulia kali, ya?”

“Kayaknya enggak deh..tadi pagi pagi banget mbak Aul udah pergi. Katanya ada urusan di kampusnya..” ujar Angel.

“Ah..gak ngerti gue..dah ah gue mau mandi dulu..” kata gue setelah melirik jam tangan gue yg menunjukkan pukul 6.34.

Selesai mandi gue langsung mengenakan seragam OSIS gue. Gue langsung mengambil kunci mobil dan mengenakan sepatu, tanpa sempat sarapan terlebih dulu. Saat gue sudah akan meninggalkan kosan, kudengar ada seseorang yg memanggil manggil nama gue. Saat kulirik dari spion, ternyata Dea sedang berlari ke arah mobil gue.

“Rel, gue bareng elo ya..gue lg males bawa motor nih..” kata Dea yg langsung nyerobot masuk ke mobil gue tanpa ijin dulu. Dasar nih anak, kebiasaannya nyebelin banget.

“Tapi gue habis ini mau njemput Sasa dulu..”

“Sasa? Anak X MIPA 1?”

FYI, gue masuk di kelas X MIPA 1, yg katanya isinya anak anak pinter semua (mungkin iya, kecuali gue wkwk). Gue sekelas dengan Roy dan tentu saja, Sasa. Sedangkan Dea dan Rara kelas X IPS 1. Kalo Angel kelas XI MIPA 3. Gue memanggil Angel tanpa kata “mbak” di depannya karena dia sendiri yg meminta gue untuk memanggilnya begitu.

“Iya..temen sekelas gue..tadi gue udah janji mau njemput dia dulu di rumahnya..’ kata gue menjelaskan tujuan gue, tanpa menceritakan tentang apa yg terjadi semalam.

Sepanjang perjalanan dari rumah Sasa hingga sekolah, Dea tidak banyak bicara. Gue hanya meliriknya sekilas dari spion. Dia memandang ke arah jalanan dengan tatapan kosong.

“Elu kenapa sih? Tumben nih diem aja. Biasanya cerewet banget.” Ucap gue membuka percakapan lagi. Dia hanya tersenyum kecut.

“Gak papa kok, gue Cuma lagi males aja. Ntar sore mungkin dah agak mendingan.”

Gue diam saja. Sulit untuk mengerti pikiran cewek.

Tak lama kemudian, kami tiba di rumah Sasa. Gue berkata kepada Dea, “Sebentar ya, gue jemput Sasa dulu.”

Dia hanya diam saja.

Gue lalu bergegas masuk ke halaman rumah Sasa. Gue sempat melirik ke arah jam tangan gue, pukul 6.49. Saat akan membuka pintu depan rumahnya, tiba tiba pintu tersebut langsung terbuka lebar. Dan munculah sesosok ABG dengan seragam SMA yg acak acakan. Gue hanya tertawa memandang Sasa dengan keadaan seperti itu.

“Ini dia..cewek tercantik di kelas, eh mungkin di sekolah, dengan penampilan habis bangun tidur,” gue berkata seperti itu sambil tertawa lebar.

“Udah ah, buruan, keburu telat. Ntar diberesin di mobil mu aja.” Dia langsung berlari ke arah mobil gue.

“Eh saa..ini rumah lu gimana? Nggak dikunci dulu?” tanya gue, heran dengannya.

“Udah gapapa..barusan orang tua gue udah balik. Yuk buruan..”

Gue lalu mengalihkan pandangan ke arah garasi disamping rumah itu. Ternyata benar, orang tua Sasa udah pulang. Untung aja gue udah balik sebelum mereka menemukan gue ada di kamar anak mereka hahaha.

Gue lalu masuk kembali ke mobil, dan langsung ngebut menuju sekolah. Sepanjang perjalanan, Sasa sibuk merapikan seragamnya dan menggunakan make up. Buat gue, cukup aneh anak SMA sudah pakai make up saat berangkat sekolah.

“Eh, kalian berdua udah kenalan belum, sih?” tanya gue.

“Udah kok barusan..” jawab Dea, sambil tersenyum melirik ke arah Sasa. Sasa pun hanya nyengir.

“Iyaa..kok bisa bisanya sih cewek secantik Dea bisa satu kosan sama elu, rel? Wkwk.”

“Yah..gue juga gatau..rezeki anak soleh kali wkwk..”

Mereka berdua tertawa mendengar celotehan gue.

----------------------------------------------------

Pagi itu sungguh melelahkan. Ulangan fisika dan ekonomi membuat perut gue keroncongan. Seperti biasa, gue ke kantin, dan makan sarapan favorit gue. Saat sedang mencari tempat duduk yg kosong, gue melihat ada tangan yg melambai ke arah gue. Ternyata Angel. Gue pun mendekati dia lalu duduk di sampingnya.

“Kok sendirian? Gebetan lo mana?” tanya Angel sambil celingak-celinguk.

“Gebetan? Siapa? Perasaan gue gak lagi deket sama siapa siapa.” Gue mencoba menghindar dengan cara sok polos.

“Alah gak usah ngeles..cewek yg semalem lu ajak nonton manaa?”

“Anjir..gue kan Cuma nemenin dia. Dia ngajak main, ya gue iyain aja..lagian kalo elo ngajak gue, gue juga bakal jalan sama elo.” Kata gue. “Eh gue lupa, elo dah punya cowok ya haha.”

“Hah? Jadi elo udah ‘main’ sama dia? Cepet banget sih elo..” kata Angel sambil terkikik.

“Anjing..maksud gue NGEDATE..fakk..”

Dia hanya tertawa. “Emangnya elo belum pernah ‘main’ ya?” tanyanya, sambil berbisik ke telinga gue, takut seseorang mendengar perkataannya.

“Emang kenapa kok elo tanya gitu?”

“Oh, jadi elo emang belum pernah ya? Haha.. padahal gue kira cowok ganteng kayak elo dah sering nidurin mantan mantan elo. Ternyata masih ingusan ya wkwk..”

“Njrit, emang tampang gue kayak penjahat kelamin ya?” kata gue sambil melotot ke arahnya. “Emang elo dah pernah?”

“Kasih tau gak ya..” katanya sambil mendesah di telinga gue. Gue hanya bergidik mendengar suaranya. Dia pun tertawa mendengar reaksi gue.

“Beneran perjaka nih hahaha..” katanya sambil tertawa terbahak bahak. Sekerumunan cewek di meja seberang menolah ke arah kami dengan pandangan heran.

“Ssstt..jangan keras keras napa. Tuh liat, pada ngelihat ke arah kita. Ntar mereka kira kita lagi pacaran. Gue gak mau gosip gosip aneh nyebar di kelas.”

“Biarin..lagian cowok gue juga dah ngerti kalo elo tetangga gue.”

“Btw, emang cowok lo siapa sih?”

“Dia kelas 3 kok. Dulu pas gue ospek, dia kayaknya tertarik sama gue. Terus lama kelamaan dia mulai ngedeketin gue. Dan hasilnya, sekarang kita pacaran.”

“Emang elu sama dia dah berapa lama?”

“Lupa gue..kan yang enak enak gunanya buat dinikmati bukan untuk dihitung,” katanya tersenyum sambil berdiri. “Dah ya, gue mau balik kelas dulu. Makanan gue elo bayar ya..hehe.” dan dia pun pergi dan hilang di antara kerumunan.

Gue hanya memikirkan ucapan Angel barusan. Apa dia pernah ML dengan cowoknya? Lalu, cowok aneh tadi pagi itu siapa? Kayaknya dia bukan pacarnya Angel. Apa jangan jangan, dia selingkuhannya? Ah, tapi kalo dipikir pikir, Angel dengan pacarnya kelihatan mesra sekali, gak mungkin Angel selingkuh. Lalu, siapa cowok tadi pagi?

Ah, pusing kepala gue!

Gue pun menikmati sarapan gue, membayar makanan gue dan Angel, lalu kembali ke kelas. Saat perjalanan menuju kelas, gue melihat Sasa baru saja keluar dari ruang guru. Mukanya tampak bahagia. Gue pun menghampirinya.

“Elo kenapa sa? Kok seneng banget kayaknya.” Tanya gue.

“Gue barusan dipanggil sama pak Abdul, nilai ulangan fisika gue 100..” ucapnya. Matanya tampak berbinar binar.

“Yaelah..Cuma gitu doang senengnya minta ampun..”

“Yee..biarin..kan semalem gue nggak belajar fisika..tapi malah belajar ‘yang lain’..hehe..” katanya sambil tersipu malu.

“Kenapa? Lu pengen lagi?” tantang gue, sambil ngarep dapet enak lagi wkwk.

“Njir..enggakk..dah ya gue mau ke kantin dulu,” katanya sambil menjulurkan lidahnya ke arah gue, lalu menuju kantin.

Gue pun kembali ke kelas, dan melanjutkan mengerjakan tugas yg semalam belum gue kerjakan.

Di sela sela kesibukan mengerjakan tugas, tiba tiba salah seorang temen gue memanggil gue.

“Farrell..nih ada yg nyariin elo..” katanya. Gue pun bangkit dan menghampiri orang itu. Saat gue melihat orang itu, gue sangat terkejut.

“Eh..k-kamu..”

“Farrel, ya? Bisa bicara sebentar?”

“B-bisa kok..”

“Yuk, ikut gue..”

Gue pun mengikutinya. Cewek itu adalah cewek yg gue lihat lagi ML dengan seorang cowok di kamar mandi saat gue sedang ospek. Gue panik bukan main.

Kita berjalan menuju ke sebuah kursi panjang di belakang sekolah. Keadaan di situ sangat sepi. Cewek itu pun lalu duduk di kursi tersebut, lalu menyuruh gue untuk duduk di sampingnya. Dia pun mulai berbicara.

“Hei, gue mau ngomong sesuatu, tapi plis jangan marah ya,” ujarnya.

Gue bingung menangkap maksud dari ucapan cewek itu. “Emang mau ngomong apa, kak?”

Dia menghela nafas sesaat, sebelum mulai melanjutkan ucapannya lagi.

“Jadi gini..gue kan udah kelas 3. Banyak banget kebutuhan yg harus gue beli. Dan sekarang, gue lagi butuh uang buat bayar semua kebutuhan itu..” kata cewek itu.

Gue semakin bingung dengannya.

“Jadi, aku harus ngapain nih.?” Kata gue pelan, berusaha tidak menunjukkan ekspresi panik. Sepertinya gue mulai mengerti arah pembicaraan ini.

“Elo bisa ngasih gue duit nggak? Gue lihat, elo kalo ke sekolah naik mobil, dan rumah lo besar banget..” kata cewek itu. Rumah? Apa jangan jangan yg dia maksud itu rumah Sasa?

“Dan sebagai gantinya, elo boleh nglakuin apapun sama gue.” Katanya lagi. “Terutama sama badan gue,” tambahnya lagi.

“E-eh..maksudnya gimanaa tuhh?”

“Yaelah..gak usah sok polos lah..gue tau kok kalo elo pernah mergokin gue lagi ML di toilet cewek pas elo lagi ospek. Hahaha..”

Degg. Mati gue.

Gue berusaha setenang mungkin. “Gak ngerti maksudmu, kak. Tapi, kalo kakak lagi butuh duit, ini aku lagi bawa uang. Emang butuh berapa sih?” tanya gue.

“Sebentar..” katanya sambil membuka ponselnya. Gue terkejut. Ponsel yg dia pegang menurut gue cukup bagus. Gue heran, punya ponsel bagus tapi nggak punya duit buat beli kebutuhan sekolahnya.

“Sekitar 500-600an..ada?” lanjutnya.

Gue mengambil dompet gue di saku belakang. Gue cek isi dompet gue. Untungnya kemarin gue habis ngambil uang di ATM.

“Nih kak..” kata gue seraya memberikan sejumlah uang kepada cewek itu.

“Makasih yaa..” katanya dengan ekspresi senang. “Jadi gimana, mau menikmati tubuh gue?” katanya tersenyum.

“Eh..aku belum pernah kak..” kata gue pelan, malu.

Dia tertawa mendengar ucapan gue. “Ah, masa’ cowok ganteng tajir kayak elo belum pernah ML?” Gue hanya diam saja.

“Yaudah deh..mau gue ajarin?” tanyanya lagi.

“Hmm..gimana ya kak..” kata gue bingung. Saat ini memang gue gak lagi punya pacar. Tapi, kalo gue menerima ajakan cewek itu, bagaimana dengan Sasa? yang semalam nyaris ML dengan gue.

“Udah tenang aja..gue tau kok cara ngajarin perjaka kayak elo..” ujarnya sambil memencet hidung gue.

“Yaudah deh kak..aku pikir pikir dulu yaa..” akhirnya gue mengatakan itu.

“Yee..yaudah nih catet nomer whatsapp gue.”

Gue mengambil ponsel gue dan mencatat nomernya. Kuketahui namanya adalah Nina, siswi kelas XII IPS 4, setelah ia memberitahu gue.

“Yaudah ya..gue balik ke kelas dulu..” katanya. Lalu tiba tiba dia menarik tubuh gue mendekat ke arahnya, dan dia mencium bibir gue. Ciumannya benar benar ganas, seperti seorang cewek yg sedang dilanda birahi yg sangat kuat. Gue berusaha merespon seminimal mungkin, agar imej gue sebagai cowok yg masih polos tetap terjaga, wkwk.

Bunyi bel sekolah tanda istirahat telah usai menghentikan aktivitas kami. Kami pun saling berjanji untuk segera saling menghubungi lewat whatsapp. Gue pun menuju ke kelas untuk kembali mengikuti pelajaran.

--------------------------------------------------------------------------

Sore itu, cuaca mendung menghiasi kota Jogja. Gue yg sedang gabut, hanya tidur tiduran di kamar kosan. Pintu kosan gue buka agar angin segar dari luar masuk ke kamar gue, meskipun di kamar gue terdapat AC yg jauh lebih dingin.

Saat gue baru saja memegang remote untuk menyalakan TV, tiba tiba mas Asep muncul di depan pintu kamar gue.

“Rel, elo lagi nggak ada kerjaan kan?” tanyanya dengan suara khasnya, suara logat orang luar Jawa.

“Nggak tuh bang..emang kenapa?”

“Ikut ke kampus gue, yuk? Sore sore gini di depan kampus gue banyak cewek cewek cantik lagi jalan sore. Mau?”

“Nggak ah, bang. Lagi males nih..coba ajak tuh si Roy, biasanya kalo liat cewek cakep, langsung tancep gas tuh..hehe..”

“Halah..yaudah deh..ntar kalo berubah pikiran, langsung aja ke depan gedung jurusan gue..tau kan..”

“Enggak tuh..emang kampus lo mana ya? Pelosok kan?” kata gue meledeknya, meskipun gue tau dia kuliah di salah satu perguruan tinggi favorit di kota ini.

“Iya..kampus gue emang pelosok..tapi ceweknya cakep cakep. Dah ya, gue cabut dulu,” kata mas Asep sambil nyelonong pergi.

Gue kembali bermalas malasan di kamar gue, sambil menonton acara TV yg menurut gue semuanya membosankan.

Tiba tiba, terdengar suara motor berhenti di depan kosan gue. Gue awalnya tak terlalu peduli dengan hal itu. Tapi tak lama kemudian, ponsel gue berdering, Gue lihat layar ponsel gue, ternyata Sasa menelpon gue.

“Halo..kenapa sa? Minta dijemput?”

“Gue ada di depan kosan lo!! Buruan keluar..” Gue langsung bangkit dari kasur. Sejak kapan dia tau ksoan gue?

Gue lalu mengenakan kaos dan keluar menghampiri Sasa, yg begitu melihat gue langsung menampakkan muka bete.

“Ada apa, Sa? Tumben kesini?”

“Gue mau ngomong sesuatu..boleh nggak kalo kita ngobrol di dalem kamar kos mu?”

“Gak masalah sih..masuk aja..dah mau hujan nih..” kata gue, menyuruhnya masuk ke dalam. Dia pun mengikuti gue masuk ke kamar. Saat kita sudah berada di dalam, dia menutup pintu kamar gue dan menguncinya.

“Eh, kenapa kok dikunci, Sa?” Ntar kalo dipergoki sama temen kosan gue gimana..?”

“Udah biarin aja..dah ya, gue langsung ngomong aja ya..”

“Emang mau ngomong apaan sih?”

Dia terdiam sejenak.

“Bentar ya, gue boleh ke kamar mandi sebentar? Gue mau cuci muka dulu..gerah banget..”

Lalu dia bangkit dari duduknya dan menuju ke kamar mandi. Gue masih berusaha menebak nebak, kira kira apa yg akan dia bicarakan. Tumben sekali dia ingin membicarakan sesuatu secara langsung, dan berada di tempat gue. Biasanya kita ngobrol saat kita sedang jalan atau saat berada di rumahnya.

Tak lama kemudian, dia muncul dari kamar mandi. Gue kaget, jilbabnya sudah terlepas dari kepalanya. Rambutnya terurai basah, seperti habis mandi. Dia berjalan ke arah gue, dan duduk di samping gue. Dan tiba tiba, dia mencium gue. Lembut, penuh perasaan, dan wangi. Itulah yg gue rasakan saat gue berciuman dengan Sasa. Tak lama kemudian gue melepaskan ciuman itu.

“Elo kenapa sih, Sa? Mau ngomong apa..?” tanya gue, penasaran.

Dia menghela nafas, lalu memalingkan mukanya ke atas, lalu kembali menatap gue.

“Rel, gue suka sama elo.”

No comments:

Post a Comment