Friday 15 June 2018

Cerita SMA....42

DIAN ANGGRAINI

[​IMG]



FITRIANA RAHAYU

[​IMG]





Tiga hari sudah aku menjalani ‘masa percobaan’ untuk tidak saling ketemu dengan Dian. Walaupun di sekolah kami masih tetap ketemu dan ngobrol bersama, hanya intensitas bertemu diluar sekolah yang jarang, atau bahkan sengaja kami hindari sesuai perjanjian kami kemarin.

Walau masih bisa tiap hari ketemu di sekolah, namun rasa rindu untuk hanya sekedar jalan bareng atau ngobrol santai dirumah dan menghabiskan waktu berdua tidak bisa aku hilangkan. Bahkan Triana sempat mencibirku saat aku menceritakan kesepakatanku dengan Dian. Aku sekarang jadi lebih sering curhat ke Triana, dibandingkan nongkrong di rumah Arman.

“Huuu... Baru aja tiga hari ga bisa jalan bareng kamu udah uring-uringan gini, padahal tiap hari juga ketemu di sekolah. Gimana nanti kalau ditinggal kuliah... Makanya jangan sok jadi orang... Kemaren aja pas aku nantangin buat mutusin Dian buat pacaran sama aku kamunya udah sedikit ragu...” Ejek Triana saat sore ini aku main kerumahnya.

“Beda lah nyil... Kalau besok kan aku beneran ga bisa ketemu sama Dian lagi, ga bisa ngeliat orangnya... Lah sekarang kitanya masih bisa ketemuan tiap hari tapi ga bisa jalan bareng atau keluar bareng... Bayangin dah gimana rasanya yang biasanya ampir tiap hari jalan bareng terus sekarang ga bisa ngapa ngapain.” Jawabku.

“sekarang ngerasain kan gimana perhatiannya Dian ke kamu, gimana pedulinya Dian, gimana besar rasa sayangnya ke kamu.... Trus sekarang kamu masih aja mau ngarepin bisa ngelaba sama cewek lain..??” Tiba tiba Triana menyindirku.

“Eh... Maksudnya apaan neh..? Kok tiba tiba aku ngerasa kayak kesindir gini... Jadi ceritanya kamu selama ini Cuma ngetes aku aja gitu..?”Ucapku sedikit sewot.

“Yee... Ada yang ngerasa... Emang menurutmu gimana coba...” Cibirnya.

“Berarti semua ucapanmu itu cuma mancing aku aja..? Kamu ga serius waktu ngomong di Senggigi kemaren?” Kataku mulai serius.

“Hmm... Serius ga ya... Menurutmu?” Katanya menggodaku sambil mengetuk ngetukkan jari di dagunya dan matanya melirik keatas seakan akan sedang berpikir.

“Okee... Cukup tau lah kalo gitu...” Ucapku pura pura ngambek dan memanyunkan muka.

“Hahaha... Ga cocok tau kalo kamu ngambekan, jelek...” Triana mentertawakan raut wajahku yang sedang ngambek sambil mencubit pipiku pelan.

Aku masih saja berusaha tetap cemberut, namun Triana tetap saja menggodaku berusaha membuatku tersenyum.

“Udah dong sayangku... Jangan cemberut terus...” Triana masih menggodaku dan membelai pipiku.

“Preett lah sayang sayangan...!!”

“Hahaha...” Sekarang tawa Triana tambah keras, sambil tetap memelukku Triana tak hentinya tertawa.

“Nyil... Keluar yuk... kemana kek gitu... Jalan jalan. Suntuk bener dirumah ga kemana mana.” Ajakku ketika Triana sudah selesai menggodaku.

“Loh.. ini kan kamu lagi keluar pak cik... lagi maen ke rumahku.”

“Maksudku itu jalan jalan keluar Unyiilll... Temenin yuk... Males kalo jalan sendirian.” Ucapku gemas sambil menarik hidungnya.

“Maleess... Masa aku Cuma jadi pelampiasan aja pas kamu ga bisa jalan sama Dian.” Tolak Triana sambil mencibirku.

Aku masih saja memaksanya untuk pergi jalan jalan bersamaku, tapi Triana tetap pada pendiriannya. Bahkan Triana berkata bahwa aku ga fair dengan perjanjianku ke Dian, aku ga boleh ketemu Dian tapi masih mau jalan sama Triana. Kasian Dian, alasannya.

Saat sedang merayu Triana untuk mau jalan denganku, tiba tiba sebuah mobil berhenti di depan rumah Triana, persis seperti mobilnya Dian. Tak lama keluarlah seorang gadis cantik dan langsung masuk menuju rumah Triana. Aku yang melihat Dian tiba tiba muncul langsung kaget.

“Tuuhhh kaann... Bener tebakanku... Pasti lagi maen kesini... Kamu ngapain kesini beib...?” Tanya Dian kepadaku dan langsung menghampiri kami yang sedang duduk di ruang tamu Triana.

“Eh.. Honey... Aku kan Cuma maen aja kesini... Masa ga boleh...” Jawabku sedikit gugup.

“Emang ga ada tempat maen lain selain disini... Biasa juga ke rumah Arman... Kok tiba tiba bisa kesini, pas banget waktunya, mentang mentang kamu ga boleh ketemu aku...!!” Dian sedikit sewot saat mengeluarkan kata katanya. Sepertinya dia tak suka aku maen ke rumah Triana.

“Pacarmu ini dateng kesini curhat karena kangen sama kamu togee... Lagian baru kali ini kok dia maen kesini.” Triana berusaha membelaku, mungkin merasa tidak enak sama Dian.

“Halah... Maen tiap hari kesini juga aku ga tau kok... Kebetulan aja pas lagi disini ketauan sama aku.” Sewotnya dan langsung menekukkan wajahnya. Dian tampak sedikit emosi.

“Kamu ngomongnya kok kayak gitu sih..? Sumpah... Aku tuh baru kali ini maen ke sini honey... Semua yang dibilang unyil tuh bener... Aku tuh sebenarnya kangen ka...”

“Udaahh...!! Ga usah pake alesan macem macem lagi... Udah ketangkep basah juga...!! Pokoknya aku ga mau tau...!! Kamu harus pulang sekarang juga.. Atau kita putus...!!” Dian langsung memotong ucapanku dan dengan emosinya memaksaku untuk pulang serta mengancamku.

Triana yang mendengar ucapan Dian langsung merasa tidak enak dengan kami. Dia berusaha untuk menenangkan Dian, namun Dian masih tetap emosi melihatku yang masih ada disana.

“Pokoknya pulang...!! Sepuluh menit lagi aku telpon rumahmu, kalo kamu ga angkat telponnya berarti kamu jangan pernah temui aku lagi...!!!” Ucap Dian sambil mendelikkan matanya marah kearahku.

Sumpah... Baru kali ini aku melihat sifat Dian seperti ini, sebegitu marahnya dia melihatku ada di rumah Triana. Akupun dengan perasaan jengkel langsung balik kanan menuju motorku dan menarik gasnya sekencang mungkin. Peduli setan sama suara berisik motorku yang mengganggu.

Sesampainya di rumah aku langsung menghempaskan tubuhku di sofa depan TV dan menonton MTV. Tak berapa lama telpon rumahku berdering, namun aku sengaja tak menggubrisnya, malah sengaja membesarkan volume TV.

Adikku Mala dengan wajah cemberut karena merasa terganggu dengan suara telepon langsung mengangkat telepon dan berbicara. Ku dengar sepertinya memang Dian yang menelpon.

“Kakak... Mbak Dian neh pengen ngomong sama koe..” Ucap Mala sedikit berteriak, karena aku masih saja tetap menonton TV.

Dengan sedikit malas karena masih jengkel akupun terpaksa menerima telepon dari Dian, karena Mala terus saja berteriak memanggilku.

“Apa lagi honey... Aku udah di rumah... Langsung pulang ga mampir mampir dulu...” Kataku langsung tanpa salam saat gagang telepon baru saja menempel dikupingku.

Kok ga langsung diangkat sih tadi teleponku..!! Kamu marah ya sama aku?? Harusnya aku yang lebih marah sama kamu..!!” Jawab Dian ketus.

“Ga ada yang marah... Tadi aku lagi nonton TV honey.. Lagian kamu kenapa sih hari ini? Dateng ke rumah orang pake marah marah segala. Malu tau di denger yang punya rumah.”

Bodo...!! Salahmu sendiri maen ke tempat cewek lain ga ijin aku dulu.” Ketusnya.

“Loh... Kan aku udah bilang sama kamu tadi, aku ke unyil tuh pengen curhat karena kangen sama kamu tapi ga bisa ketemu, unyil juga udah jelasin kan tadi. Lagian kan kamu sendiri yang buat perjanjian kalo kita selama seminggu ini ga usah ketemuan trus jangan saling telpon atau saling kabari.” Balasku sedikit emosi.

Halah... Itu sih bisa bisanya kamu aja cari cari alesan, biar aku ga marah. Udah ah... kelamaan aku pake telponnya unyil... Ga enak sama yang punya rumah kita berantem lewat telpon.”

“Loh... kamu kok masih di rumah unyil... Kok malah diem disana?” Tanyaku heran.

Yee... Suka suka aku doong... Namanya juga cewek, pengen ngerumpi. Emang kamu aja yang pengen curhat...” KLIK... Dian langsung memutus sambungan telponnya tanpa peringatan terlebih dahulu.

Aku yang awalnya bengong akhirnya bisa tersenyum lega. Lega karena ternyata Dian sudah tidak marah lagi kepadaku. Terbukti dari intonasi biaanya saat kalimat terakhir yang dia ucapkan sebelum memutus teleponnya.

Aku kembali melanjutkan aktivitasku menonton TV sambil tersenyum senang karena Dian sudah tidak marah lagi kepadaku, sehingga Mala yang kebetulan lewat di depanku hanya bisa bergidik dan mengejekku.

“Dasar gila... Senyum senyum sendiri...” Ucapnya sambil berlalu meninggalkanku. Aku tetap saja cuek.



-----------------





Pagi ini aku berangkat sekolah bareng Arman... Seperti biasa saat aku sedang ‘break’ tidak menjemput Dian, aku selalu nebeng Arman untuk berangkat sekolah karena malas berangkat sendirian.

Hari ini aku masih bertanya tanya apakah Dian masih marah kepadaku karena masalah kemarin. Tapi kalau dilihat dari caranya menelponku kemarin sepertinya sih udah ga marah lagi, semoga aja lah...

Namun pagi ini terasa sedikit aneh, karena teman temanku seolah olah cuek kepadaku. Bahkan Arman yang barengan denganku pun pagi ini tidak terlalu banyak omong. Begitu juga ketika aku bertemu Triana, dia malah sepertinya ikut memarahiku mungkin gara gara kemarin. Wajah Triana seperti cemberut setiap melihatku.

Bahkan saat bertemu Dian sewaktu baru datang dan aku langsung menegurnya, Dian malah hanya menyapaku seadanya dan langsung masuk ke kelasnya.

“Ini ada apa sih sebenarnya... Kok pada nyuekin gini... AAARRRGGGHHH...!!!” Teriakku. Tiba tiba Muji muncul dari belakangku langsung memegang keningku.

“Ente waras pet...?? Pagi pagi udah teriak kayak orang kesurupan.” Sapa Muji sambil memegang keningku.

“Alhamdulillah... Ternyata masih ada yang mau ngajak ane ngomong...”Ucapku sambil memeluk Muji.

“Wooo... Beneran abis obatnya neh... Tiba tiba maen peluk aja. Ga dapet jatah dari kedua permaisuri ente..?” Sahut Muji langsung melepas pelukanku.

“Hari ni anak anak jadi aneh Ji... Mereka kayak ga mau ngomong sama ane gitu.. Baru ente aja neh yang mau ngajak ane ngomong.”

“Kalo gitu ane ngikut juga ah... Males ngomong sama homo yang suka tiba tiba meluk...” Ucap Muji cuek sambil berlalu masuk ke dalam kelas. Akupun kembali meneruskan bengongku melihat kelakuan Muji.

Hingga waktu istirahat tiba, teman temanku masih saja tidak menghiraukanku. Mereka hanya berbicara seperlunya saja, tidak seperti biasanya. Yang aku herankan adalah sikap Triana yang seakan akan menyembunyikan sesuatu. Dia seperti menahan tawa melihatku, tapi setiap aku ajak bicara wajahnya langsung berubah seperti raut wajah marah yang dipaksakan.

Dan bel tanda pelajaran terakhir hari ini pun berbunyi. Aku merasa sangat lega hari ini akhirnya usai juga. Akupun bergegas merapikan buku dan tas kemudian bersiap siap keluar untuk menemui Dian.

“Pak cik... Kamu disuruh tungguin Dian tuh... Dia masih ada pengarahan dari wali kelasnya. Katanya kamu jangan balik dulu.” Triana akhirnya menegurku.

“Akhirnyaa... Kamu mau ngomong juga cintakuuhhh...” Sambutku sambil memegang kedua pipinya dan mencubitnya pelan.

“Iiihhh.... Apaan sih...!! Bisa ga kalo ngomong itu ga pake nyubit pipi... Tar pipiku jadi tambah tembem...” Protes Triana, namun aku tak menghiraukannya. Aku masih saja memainkan pipinya dengan gemas.

Triana menghindari cubitanku dan langsung mundur beberapa langkah sambil tersenyum. Aku sedikit heran melihat Triana yang tiba tiba tersenyum ke arahku, padahal tadi pipinya habis kucubit dan kumainkan. Biasanya dia langsung ngamuk.

“Hei pet...” Tiba tiba dari belakangku ada yang memanggil.

Saat aku menoleh ke belakang kulihat Arman sudah berdiri di belakangku bersama Dimas, Martin dan Wayan. Tiba tiba...

PLOK...!!

Sebutir telur dipecahkan dikepalaku oleh Arman, diikuti oleh Martin dan Wayan memukulkan telur diatas kepalaku dan ditambah Dimas yang melumuriku dengan tepung.

Happy Birthday pak cik...!! Semoga panjang umur dan langgeng terus dengan Dian... Hahaha...” Triana berteriak kegirangan mengucapkan selamat ulang tahun untukku.

Damn...!! Aku benar benar lupa kalau hari ini adalah ulang tahunku. Pantesan semua kelihatan aneh, ternyata mereka sudah ngerencanain ini semua.

Akupun langsung mengejar Triana hendak memeluknya. Triana langsung berlari sambil berteriak dan mentertawakanku yang belepotan telur dan tepung.

“Eeehhhh.... Ada apa ini kok saling kejar kejaran... Beib... Kamu ultah yaaa... Selamat ya cintaku...” Tiba tiba Dian keluar dari kelasnya dan menghampiriku yang sedang berusaha menangkap Triana.

Aku yang belum dapat menangkap Triana begitu melihat Dian langsung mendekatinya dan memeluknya dan menciumnya. Dian yang kaget langsung berteriak histeris karena seragamnya ikut terkena tepung dan telur.

“KYAAA....!! Kenapa aku jadi ikutan kena tepung jugaaa...” Protes Dian. Teman temanku langsung tertawa melihat Dian yang berteriak karena kupeluk.

Tiba tiba Arman kembali melempari kami dengan telur sehingga otomatis Dian ikut juga terkena lemparan telur itu. Saat hendak mengejar Arman tiba tiba Surya datang dari arah belakang kami membawa ember berisi air bekas cucian piring ibu kantin dan langsung menyiramkannya ke arah aku dan Dian.

Dian kembali berteriak protes dan berusaha mengejar Surya dan Arman. Teman temanku yang lain tertawa terbahak bahak meliha aku dan Dian yang berlumuran tepung dan telur serta basah kuyup karena siraman air cucian piring.

Kamipun tertawa bahagia merayakan ulang tahunku. Tak berapa lama aku dan Dian menuju kamar mandi untuk membersihkan diri sebelum pulang. Dian memintaku untuk mengantarkannya pulang menggunakan mobilnya.

“Beib... Tar malem kita rayain ultahmu yuk... Aku kangen banget pengen jalan bareng lagi. Tar kamu pulangnya bawa aja mobilku, nanti malam jemput aku.” Pinta Dian saat kami berada di dalam mobil menuju rumah Dian.

“Trus perjanjian kita gimana honey..? Masih berlaku..?”

“Lupain perjanjian sialan itu...!! Aku tersiksa banget ga bisa ketemu kamu...” Ucapnya. Aku hanya tertawa mendengarnya, kemudian meraih kepalanya dan mencium bibirnya.

“Aku juga kangen banget pengen jalan bareng kamu honey...” Dianpun mengelus pipiku sambil memandangku mesra.

Malamnya aku langsung menjemput Dian dirumahnya. Yang aku herankan, Dian pamit ke orangtuanya hendak menginap di umah temannya, karena mau belajar bersama. Akupun bingung melihat Dian membawa tas yang isinya pakaian ganti serta alasan menginapnya. Setelah berpamitan dengan orang tuanya, kami langsung pergi.

“Emang kamu mau nginep dimana honey..? Kok pamitnya mau nginep??” Tanyaku saat kami sudah berada di dalam mobil.

“Aku kan pengen nginep sama kamu beib... Hihihi... Mau ngerayain ultahmu berdua aja, malem ini aku mau puas puasin bareng kamu.”

“Tapi aku kan pamitnya Cuma keluar aja, ga sampe nginep honey...” Kataku.

“Kamu kan bisa telpon ke rumah... Emang ga pengen tidur bareng aku..??” Godanya.

“Banget... Kalo perlu sih tiap hari tidur bareng...” Jawabku.

“Nikah aja yuk kalo gitu... Hihihi”

Mobil ku arahkan menuju Senggigi, sesuai arahan Dian. Akupun masih tidak tau hendak kemana. Setiap kutanya Dian selalu menjawab SURPRISE...

Sebelum sampai kawasan pantai Senggigi, Dian menyuruhku untuk membelokkan mobil ke arah cafe sebelum tanjakan menuju kawasan Senggigi.

“Wiihh... Kita mau dinner disini honey..? Mayan mahal neh disini...” Sahutku saat Dian menyuruhku untuk mengehentikan mobil di parkiran cafe Alberto Senggigi.

“Namanya moment spesial beib... Sekali sekali ga apa apa lah makan disini.”

Kamipun masuk ke dalam cafe dan langsung menuju meja pinggir pantai. Disini benar benar disetting untuk romantic candle light dinner. Kami disiapkan meja dengan pelita yang terbuat dari minyak kelapa yang diletakkan di toples kaca transparan, ditambah cahaya bulan membuat suasana jadi semakin romantis.

“Kita duduk dipinggir pantainya yuk beib... Kalo disini sih duduk berdua malem gini ga ada yang berani negur... Hihihi” Ajak Dian sambil meraih tanganku dan menarikku menuju tepian pantai.

Dipinggir pantai itu kami duduk sambil saling berpelukan sambil sesekali berciuman. Malam ini kami saling melepas rindu karena sudah beberapa hari ini tidak bisa jalan bareng.

“Selamat ulang tahun cintaku... Semoga aku bisa jadi pendampingmu di setiap kamu merayakan ulang tahunmu.” Ucap Dian sambil mencium bibirku. Dian kemudian mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya dan menyerahkan kepadaku.

“Makasih ya cintaku... Apaan neh..? Kamu kok pake ngasi kado segala sih..” Jawabku.

“Ini bukan kado, ini hanya sebagai pengingat jika nanti aku jauh darimu. Kadonya tar malem aja ya... Hihihi...” Aku langsung membuka bingkisan yang diberikan Dian.

Setelah bingkisannya terbuka aku langsung kaget begitu mengetahui isinya. Sebuah jam tangan CASIO G-SHOCK yang saat ini memang sedang ngetren.

“Wuiiihhh... Gilaa... Keren abis... Kok bisa sih kamu beliin aku jam ini honey... Makasih ya...” Sahutku senang sambil mencium Dian.

“Aku sengaja pilihin jam biar nanti setiap kamu ngeliat jam tangan itu kamu akan selalu ingat sama aku, dan merasa aku selalu ada di dekatmu.” Dian memelukku dan merebahkan kepalanya di bahuku.

“Dah... ga usah pake acara mewek mewekan malam ini... Katanya ngerayain ultahku. Harusnya kita seneng seneng dong... bukan malah mewek.” Kataku menghiburnya saat kulihat mata Dian sudah mulai berair.

“Aku juga ga tau kenapa sekarang aku bisa jadi melo gini beib... Sejak aku merasa kita sudah semakin dekat dengan perpisahan.” Sekarang Dian sudah benar benar tidak bisa menahan airmatanya yang keluar.

Akupun tidak bisa berkata apa apa lagi, hanya bisa memeluknya lebih erat dan mencium keningnya. Kamipun saling diam menikmati keheningan malam ini, hanya terdengar deburan ombak yang seakan akan menghibur hati kami.

“Aku boleh minta sesuatu ga beib...” Tanya Dian.

“Minta apaan honey..? Kalo aku bisa mengabulkannya akan aku penuhi semua permintaanmu.”

“Nanti sewaktu jauh dariku, bisa ga kamu menjaga jarak dengan Triana? Jujur aku merasa sakit setiap kamu dekat dengannya, apalagi sewaktu melihat fotomu di mading sekolah kemarin. Aku merasa cemburu banget liat kemesraan kalian.” Aku langsung kaget mendengar penjelasan Dian. Ternyata selama ini Dian selalu menyimpan rasa cemburunya walaupun selalu tersenyum di depanku.

“Maafin aku ya honey... Aku ga pernah berniat untuk bersikap mesra ke Triana, dan aku juga ga ada maksud buatmu cemburu. Kenapa kamu ga pernah ngomong sebelumnya kalo kamu ga suka ngeliat aku deket sama Triana?” Tanyaku.

“Bukan ga suka liat kamu deket sama unyil beib... Ga mungkin juga aku ngelarang kamu deket sama temenmu. Tapi ga semua salahmu juga sih... Awalnya aku sengaja buat kalian lebih deket, maksudnya biar nanti ada orang yang aku pecaya untuk mengawasimu saat aku pergi. Tapi kok hatiku malah berkata lain... Aku merasa takut kalau nanti kamu malah jadi lebih deket ke dia dan melupakanku.” Sekarang Dian malah kembali menangis dibahuku.

“Kamu percaya kan ke aku...? Aku ga akan meninggalkanmu sayangku... Walaupun besok kamu akan pergi meninggalkanku, tapi aku akan tetap mencarimu dan meraih semua yang pernah kita tinggalkan.” Kataku menghiburnya.

“Makasih beib... Aku benar benar cinta kamu. Aku sangat takut kehilanganmu.” Bisiknya sambil mencium bibirku.

“Asin... Bibirmu asin karena kamu nangis terus dari tadi...” Godaku berusaha membuatnya tersenyum

“Iiihhh... Ga sopan... Udah ngelumat bibirku tanpa permisi malah ngata ngatain segala...” Rengeknya sambil mencubit hidungku. Kamipun tersenyum dan melanjutkan berciuman.

Tak lama kamipun kembali ke meja tempat hidangan pesanan kami yang telah disiapkan dari tadi.

Malam ini kami benar benar candle light dinner di tepi pantai dengan suasana yang sangat romantis. Kadang kami saling suap suapan. Selama menikmati dinner kami, Dian selalu tersenyum sambil tetap memandangku, seakan akan takut aku meninggalkannya.

Setelah selesai dinner kamipun pergi meninggalkan cafe tersebut. Dian masih saja tetap menempel ke arahku, walaupun sekarang kami sudah berada di dalam mobil.

“Kita kemana lagi honey...? Jadi nginep? Mau nginep dimana?” Tanyaku sebelum meninggalkan parkiran cafe Alberto.

“Kita ke PACIFIC BEACH COTTAGE beib... Tadi sore aku udah booking kamar disana, pake nama ayah. Hihihi...”

“Weleh... Tar ketauan ayahmu ngajak nginep anak gadisnya malah bisa bolong kepalaku sama pistolnya..” Sahutku menggodanya.

“Paling juga tar dikawinin. Hehehe...” Jawabnya santai.

Akupun menjalankan mobil menuju hotel yang disebut Dian. Jaraknya tidak begitu jauh dari cafe tempat kami makan malam tadi. Setelah sampai di hotel Dian langsung menyelesaikan semua administrasi di resepsionis. Dian sengaja menjual nama ayahnya agar dipermudah urusan administrasinya.

Setelah menyelesaikan segala macam tetek dan bengek administrasinya kamipun langsung masuk ke dalam kamar hotel setelah diantar oleh roomboy.

“Nah beib... Siap siap ya... Sekarang aku mau memberikan kado ulang tahunmu yang paling spesial.” Ucap Dian sambil tersenyum penuh arti.





---------------------------------

No comments:

Post a Comment